Wow-Inilah-Langkah-Sukses - QNET

Ekonomi yang terus menerus mengalami resesi atau penurunan saat ini tidak akan menghalangi kesuksesan yang Anda impikan jika Anda tahu caranya. Salah satu cara meraih kesuksesan tanpa takut resesi adalah bergabung dengan bisnis direct selling dengan sistem pemasaran jaringan.

Bisnis direct selling atau penjualan secara langsung tidak hanya menguntungkan tapi juga banyak bonus yang bisa didapatkan.

QNET direct selling hadir di Indonesia untuk membantu mewujudkan mimpi sukses Anda. Menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia QNET hadir dengan sistem penjualan langsung dengan basis Direct Selling. Namun kesuksesan tidak akan datang sendiri tanpa Anda berusaha untuk meraihnya.

Ada 10 Langkah yang Bisa Anda Lakukan untuk Meraih Kesuksesan yang Anda Impikan, yaitu:

1. Tentukan Impian dan Rencana

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk mencapai kesuksesan adalah menentukan impian dan rencana. Membuat rencana dan impian ini harus Anda lakukan dan menjadi acuan nantinya ukuran kesuksesan Anda. Sukses bersifat relatif tergantung dari diri Anda sendiri. Ada yang merasa sukses dengan mempunyai rumah mewah, ada pula yang mengukur sukses berdasarkan jabatan.

Oleh karena itu, Anda harus menentukan impian dan rencana sebagai ukuran sukses Anda. Impian dan rencana ini harus Anda tuliskan dalam sebuah note atau kertas besar yang ditempel di dinding.

Menempelkan daftar impian dan rencana di dinding bisa menjadi pengingat diri Anda sendiri. Ketika Anda mulai down atau menyerah bisa cek kembali daftar impian yang belum Anda capai. Tuliskan daftar impian sebesar mungkin agar Anda bisa melihatnya setiap hari. Buat dengan tulisan yang indah dan bisa ditambah dengan gambar yang menarik.

2. Menentukan Target

Impian dan rencana sudah dibuat lalu langkah selanjutnya untuk mencapai kesuksesan adalah dengan menentukan target. Buat apa membuat mimpi dan rencana tapi Anda tidak memberikan target yang jelas.

Menentukan target agar cepat sukses tidak bisa dilakukan sembarangan, Anda perlu menggunakan teknik yang tepat. Teknik yang tepat untuk menentukan target agar cepat sukses adalah SMART.

Smart - QNET

SMART singkatan dari spesific, measurable, achievable, relevant, dan time bound. Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya.

  • Specific

Yang dimaksud dengan spesific adalah impian dan rencana yang akan dituju haruslah spesifik atau jelas. Misalnya saja Anda ingin target bonus 100 dollar setiap minggunya. Maka Anda bisa menuliskan bonus 100 dollar setiap minggu.

Contoh yang lain, setiap minggu harus mendapatkan 2 klien tambahan bersama tim. Anda bisa menuliskannya secara spesifik sehingga lebih jelas.

  • Measurable

Measurable adalah dapat diukur, maksudnya dalam menentukan target Anda harus bisa diukur. Hindari menggunakan kata yang bersifat relatif dan tidak bisa diukur, seperti dapat klien banyak dalam 1 minggu. Target ini tidak measurable dan bisa menghambat tercapainya kesuksesan yang Anda inginkan.

  • Achievable

Yang dimaksud dengan achievable adalah dapat dicapai. Target yang Anda buat haruslah yang dapat Anda capai.

Misalnya saja Anda ingin mendapatkan klien 100 per bulan, maka Anda harus mendapatkan 3 sampai 4 klien per harinya. Apakah target ini achievable? Iya , ini target yang achievable dan bisa Anda raih dengan usaha yang maksimal.

  • Relevant

Membuat target juga harus yang relevan atau sesuai dengan profesi atau bidang yang sedang Anda geluti. Sebagai contoh Anda bergabung dengan QNET, maka target yang Anda buat adalah bagaimana cara memasarkan dan mendapatkan sebanyak mungkin.

  • Time Bound

Time bound adalah tenggat waktu. Dalam membuat target Anda harus menentukan tenggat waktu kapan target itu selesai. Menetapkan waktu adalah hal yang wajib agar Anda bisa konsisten dan disiplin dengan target yang akan dicapai.

Tenggat waktu yang dibuat juga harus jelas dan real time. Misalnya saja 1 minggu, 1 bulan atau 1 tahun. Agar lebih jelas Anda juga perlu menentukan tanggal, bulan, dan tahun target itu dicapai. Lebih detail akan lebih mudah dan bisa memacu semangat Anda untuk meraih kesuksesan yang diimpikan.

3. Take Action

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan untuk mencapai kesuksesan adalah take action atau mengambil tindakan. Daftar impian yang sudah ditentukan targetnya harus segera Anda realisasikan.

Semua rencana dan impian yang sudah Anda buat akan tidak berguna jika Anda tidak segera take action. Semangat untuk mencapai kesuksesan memang bagus dan bisa menjadi bahan bakar. Namun jika hanya sekedar semangat tanpa adanya tindakan akan sangat sia-sia.

Impian dan rencana yang sudah Anda buat tidak akan pernah tercapai jika Anda tidak melakukan apa-apa. Anda perlu membuat langkah yang nyata untuk mencapai apa yang Anda cita-citakan. Jangan hanya sekedar berkhayal ingin sukses jika Anda tidak mau take action.

Agar langkah Anda semakin nyata, maka Anda perlu membuat daftar kegiatan harian. Anda bisa mencatat semua kegiatan yang harus Anda selesaikan dalam satu hari sebagai langkah awal untuk take action. Check list kegiatan yang sudah Anda lakukan dan segera selesaikan apa yang belum dikerjakan.

4. Memotivasi Diri

Selanjutnya yang perlu Anda lakukan untuk meraih sukses adalah memotivasi diri sendiri. Motivasi diri sangatlah penting untuk menjaga agar Anda tetap fokus dan semangat dalam meraih kesuksesan.

Ada banyak cara memotivasi diri yang bisa Anda lakukan, misalnya saja dengan melihat kembali impian dan rencana yang sudah dibuat. Impian dan rencana ini bisa menjadi motivasi diri yang kuat.

Anda juga bisa memotivasi diri dengan melihat teman atau rekan satu tim yang sudah sukses. Jika mereka bisa meraih apa yang dicita-cita kan kenapa Anda tidak? Semua orang mempunyai kesempatan yang sama untuk sukses.

5. Membangun Networking

Membangun Networking - QNET

Dari berbagai berita QNET salah satu langkah yang harus Anda lakukan untuk mencapai kesuksesan adalah membangun networking atau relasi. Networking yang dibangun tentunya networking yang positif sesuai dengan impian dan rencana yang ingin dicapai.

Misalnya saja Anda ingin sukses di QNET maka Anda harus menjalin relasi dengan orang-orang yang sudah bergabung. Bangun juga relasi bersama dengan tim Anda. Anda bisa sukses dengan cepat dan meraih semua impian dengan kerjasama tim yang baik. Relasi juga bisa menjadi salah satu sumber motivasi untuk Anda meraih kesuksesan.

6. Selalu Tanggung Jawab dan Disiplin

Untuk meraih kesuksesan langkah yang perlu Anda lakukan adalah tetap bertanggung jawab dan disiplin. Anda harus bertanggung jawab menyelesaikan semua rencana dan target yang sudah ditetapkan.

Karena target sudah diberi batas waktu maka Anda juga harus mengerjakannya dengan disiplin. Tanggung jawab dan sikap disiplin ini menjadi kunci utama untuk meraih kesuksesan. Tanpa dua sikap ini semua tujuan sukses Anda akan sulit untuk digapai.

Penerapan sikap disiplin dan tanggung jawab juga bisa memberikan efek yang bagus bagi kehidupan Anda. Sikap ini bisa menjadikan Anda menjadi pribadi yang lebih baik. Dengan sikap ini kesuksesan yang Anda impikan bisa cepat terwujud, bahkan bisa lebih cepat dari target waktu yang sudah ditentukan.

7. Upgrade Diri

Upgrade diri menjadi langkah ketujuh ketika Anda ingin meraih kesuksesan. Yang dimaksud dengan mengupgrade diri adalah tidak pernah berhenti belajar. Belajar tidak harus di sekolah, Anda bisa belajar dari berbagai hal yang ada di sekitar Anda.

Melakukan upgrade diri bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Upgrade diri bisa dilakukan dengan cara membaca. Tidak hanya membaca buku saja tapi juga membaca situasi dan berbagai hal yang terjadi di sekitar Anda.

Jangan pernah malu untuk bertanya dengan yang lebih berpengalaman. Berdiskusi dengan orang lain juga menjadi salah satu cara untuk melakukan upgrade diri. Belajar bisa dengan siapa saja dan bisa dilakukan dimana saja, semua hal bisa Anda jadikan guru agar menjadi lebih baik.

8. Kerja Cerdas

Tidak cukup hanya dengan upgrade diri dan berbagai langkah yang sudah dijelaskan sebelumnya. Anda juga harus bekerja secara cerdas tidak hanya bekerja keras saja. Untuk menggapai kesuksesan memang diperlukan kerja keras tapi kerja cerdas lebih disarankan agar cepat menggapai apa yang diinginkan. Yang dimaksud dengan kerja cerdas adalah kerja dengan menggunakan strategi.

Strategi yang Anda gunakan haruslah strategi yang tepat dan sesuai dengan tujuan yang diinginkan. Memanfaatkan media sosial dan teknologi harus Anda lakukan sebagai wujud dari kerja cerdas. Tim yang sudah dibangun juga harus dimaksimalkan agar semua rencana dan impian Anda bisa tercapai.

9. Membiasakan Diri Untuk Tepat Waktu

Langkah kesembilan ini merupakan langkah yang penting yaitu membiasakan diri untuk tepat waktu. Impian dan rencana Anda bisa tercapai jika Anda melaksanakan semuanya tepat waktu.

Membiasakan diri untuk tepat waktu harus dilakukan mulai dari cara yang sederhana. Misalnya saja selalu datang tepat waktu ketika membuat janji dengan relasi atau klien. Ketepatan waktu yang Anda lakukan akan berdampak besar terhadap pencapaian yang sudah Anda targetkan sebelumnya.

10. Melakukan Evaluasi

Evaluasi - QNET

Langkah terakhir yang harus Anda lakukan untuk mencapai kesuksesan adalah melakukan evaluasi. Evaluasi sangatlah penting untuk menilai apa saja yang sudah Anda lakukan dan bagaimana progres kemajuan langkah yang sudah dijalani.

Dengan melakukan evaluasi Anda bisa mengetahui apa saja rencana yang belum terlaksana dan apa saja kendala yang dihadapi. Anda bisa melakukan evaluasi setiap minggu atau dilakukan setelah selesai kegiatan.

Evaluasi bisa Anda lakukan sebelum Anda tidur atau istirahat malam. Renungkan kembali apa saja yang sudah dilakukan dan dicapai pada hari itu. Kemudian evaluasi apa saja yang perlu diperbaiki dan dilakukan dihari selanjutnya untuk mencapai apa yang sudah direncanakan.

Sepuluh langkah di atas bisa Anda terapkan untuk meraih kesuksesan yang ingin Anda gapai. Tidak hanya melalui perusahaan Direct Selling QNET saja, Anda bisa menerapkan kesepuluh langkah ini.

Namun bagi Anda yang ingin cepat sukses langsung saja bergabung dengan bisnis QNET. Perusahaan QNET hadir dengan produk kesehatan dan berbagai produk lainnya yang bisa Anda gunakan.

Anda tidak hanya dapat merasakan manfaat produk QNET saja tapi juga bisa mendapatkan bonus dengan menjalankan bisnisnya. Penasaran bagaimana cara kerja QNET sebagai bisnis pemasaran jaringan? Anda bisa langsung cek di sini.