Vitamin dan Mineral yang Wajib Anda Konsumsi - QNET

Tubuh kita perlu asupan nutrisi yang cukup untuk menjalankan fungsinya. Vitamin dan mineral hanyalah beberapa aspek yang kebutuhannya harus terpenuhi.

Apa yang terjadi jika tubuh kita gagal menyerap nutrisi penting tersebut?

  • Mudah lelah dan merasa lemas;
  • Sulit bernapas;
  • Kulit pucat;
  • Mudah lapar yang tidak biasa;
  • Kerontokan rambut kronis;
  • Sering pusing;
  • Sembelit;
  • Mudah mengantuk tanpa alasan;
  • Jantung berdebar abnormal;
  • Ingin pingsan;
  • Cemas berlebih;
  • Sering kesemutan;
  • Anomali dalam menstruasi, kadang terlambat atau perdarahan hebat;
  • Sulit konsentrasi.

Anda tidak mau berurusan dengan kekurangan nutrisi tubuh, karena banyak hal yang terhambat ketika tubuh tidak memperoleh asupan yang diperlukan. Kondisi ketika tubuh kekurangan nutrisi disebut dengan defisiensi nutrisi.

Menyembuhkan defisiensi nutrisi adalah hal yang sangat mungkin, namun lebih baik Anda mengkonsumsi makanan sehat dari sekarang, daripada harus ke dokter.

Jika Anda tertarik untuk mengkonsumsi vitamin dan mineral yang penting untuk tubuh dalam satu waktu, EDG3 dari QNET akan memenuhi kebutuhan Anda. sebelum membahas produk QNET lebih jauh, Anda harus membaca daftar vitamin dan mineral penting untuk tubuh di bawah ini.

1. Vitamin B-12

Vitamin B kompleks ibarat sebuah tim yang solid berisi delapan jenius yang memberi suplai energi pada tubuh manusia. Fungsinya adalah untuk memecah nutrisi mikro yang masuk ke tubuh kita, biasanya berasal dari karbohidrat, protein, lemak, dan lain sebagainya.

Masing-masing personil memiliki fungsi berbeda, yang semuanya penting untuk tubuh manusia. Vitamin B12 secara khusus menjaga saraf dan sel darah di dalam tubuh kita tetap sehat. Selain itu, vitamin yang satu ini juga membentuk DNA.

Secara umum, vegan dan vegetarian sangat rentan akan defisiensi vitamin B12. Jenis vitamin yang satu ini banyak terkandung dalam makanan hewani, seperti telur, ikan, ayam, dan daging.

Dosis vitamin B12 yang disarankan adalah kurang dari 3 mcg per hari. Sistem metabolisme akan otomatis membuang vitamin ini jika kandungannya terlalu banyak di tubuh kita.

2. Vitamin D

Vitamin D adalah vitamin yang krusial untuk tubuh. Keberadaannya membantu tubuh kita menyerap kalsium, yang mana menjamin kesehatan tulang dan gigi. Kekurangan vitamin D menyebabkan sebagian besar aktivitas harian Anda terganggu.

Selain merasa tidak enak badan, defisiensi vitamin D mengakibatkan rambut rontok dan kerapuhan tulang. Anda juga akan mengalami sakit pinggang akibat kekurangan vitamin yang satu ini.

Pakar menyarankan untuk berjemur 15 menit sehari untuk mendapatkan asupan vitamin D yang cukup. Beberapa makanan juga menjadi sumber vitamin D yang lumayan baik, seperti ikan berlemak, kuning telur, dan susu, serela, maupun jus.

Sayangnya tidak semudah itu memperoleh asupan vitamin D yang cukup, sehingga sangat disarankan untuk mengkonsumsi suplemen tambahan.

3. Kalsium

Kalsium - QNET

Penelitian di Amerika menyebutkan bahwa lebih dari 40 persen populasi penduduknya tidak mendapat asupan kalsium yang cukup dari makanan mereka. Padahal, kalsium sangat penting untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Itu artinya orang Amerika tidak memperoleh asupan mineral penting yang cukup.

Perempuan, khususnya, mengalami penurunan kepadatan tulang lebih awal dari laki-laki. Memberikan asupan kalsium yang cukup sejak dini adalah perlindungan terbaik untuk memerangi masalah tersebut.

Beberapa tumbuhan dan makanan olahan mengandung jumlah kalsium yang tinggi. Anda dapat memenuhi kebutuhan kalsium Anda dengan konsumsi kacang dan biji-bijian, brokoli dan kale (sayuran berdaun hijau gelap), ikan asin, susu dan produk olahannya, sereal terfortifikasi.

Apabila menu diet Anda kaya akan makanan di atas, sepertinya kekhawatiran akan kekurangan asupan kalsium berkurang.

4. Magnesium

Mineral penting selanjutnya adalah magnesium. Mineral yang satu ini menjaga kesehatan tulang kita dan membantu produksi energi secara optimal, meskipun kemungkinan besar fungsinya lebih dari itu.

Apa yang terjadi jika kita kekurangan asupan magnesium? Tentu saja tubuh akan kekurangan tenaga sehingga Anda lebih mudah lelah.

Kebaikan lain dari magnesium meliputi:

  • Memproduksi protein, tulang, dan DNA;
  • Menyeimbangkan gula darah;
  • Mengatur fungsi otot dan saraf;
  • Mengurangi masalah sulit tidur;
  • Dan menenangkan sistem saraf manusia sehingga stres berkurang.

Sayangnya, banyak sekali manusia modern yang mengalami defisiensi magnesium. Padahal magnesium terkandung dalam banyak makanan, sehingga suplemen bukan suatu hal yang urgen.

Untuk memperoleh asupan magnesium seimbang, Anda bisa makan lebih banyak kedelai yang ada dalam tahu dan tempe, nasi merah, kacang-kacangan, bayam, artichoke, dan labu.

Jika Anda berniat konsumsi suplemen magnesium, pastikan dosisnya tidak lebih dari 350 mg untuk dewasa.

5. Zinc

Zinc, atau seng, adalah mineral penting lainnya yang membuat tubuh tetap berfungsi dengan baik. Pakar menyebutkan bahwa lansia dan siapa saja yang mengalami stres memiliki kadar zinc yang rendah dalam tubuhnya.

Bukankah itu tandanya semua orang cenderung kekurangan zinc?

Padahal, sistem kekebalan tubuh manusia membutuhkan asupan zinc yang seimbang untuk mempertahankan fungsinya. Zinc juga berperan besar dalam memanfaatkan karbohidrat di dalam tubuh sebaik mungkin, serta menggunakan lemak dan protein untuk stok energi.

Tanpa zinc, luka perlu waktu lebih lama untuk sembuh.

Ada banyak makanan yang mengandung zinc dengan jumlah banyak, antara lain:

  • Tempe;
  • Mata gandum;
  • Nasi merah;
  • Sarden;
  • Tahini;
  • Jeroan;
  • Bayam;
  • Biji labu;
  • Daging merah dari mamalia pemakan rumput;
  • Dan kerang-kerangan.

Namun faktanya, tubuh tidak dapat menyimpan zinc, sehingga Anda harus makan makanan kaya zinc setiap hari untuk mencukupi kebutuhannya.

6. Zat besi

Zat besi pada umumnya terkandung pada multivitamin, namun kebutuhan orang akan zat besi berbeda dari satu dengan lainnya. Mineral penting yang satu ini sangat kaya manfaat. Mencukupi kebutuhan tubuh akan zat besi memberikan:

  • Lebih banyak energi;
  • Fungsi otak yang lebih baik;
  • Dan darah merah yang sehat.

Pemakan daging merah pada umumnya ber kecukupan zat besi, namun beberapa kondisi menyebabkan kebutuhan akan mineral ini lebih tinggi. Kondisi tersebut di antaranya adalah menstruasi, pubertas, dan kehamilan. Hal itu terjadi karena zat besi merupakan bagian penting dari pertumbuhan yang terjadi di tubuh manusia.

Vegan dan vegetarian tentunya dapat memenuhi kebutuhan mereka akan mineral yang satu ini. Selain makan makanan yang kaya zat besi, konsumsi vitamin keluaran QNET akan membantu. Selain membantu kesehatan tubuh, Anda juga bisa bergabung dengan bisnis QNET yang menguntungkan, lho.

7. Folate

Asam folat merupakan mineral penting untuk pertumbuhan janin dalam kandungan. Mencukupi kebutuhan asam folat mengurangi kemungkinan cacat lahir.

Namun mineral ini juga penting untuk orang dewasa. Keberadaannya membantu pertumbuhan kuku yang sehat, melawan depresi dan rasa cemas, dan mencegah pembengkakan tubuh.

Asam folat terkandung dalam banyak makanan yang mudah ditemukan. Anda bisa memperbanyak konsumsi buah sitrus, kacang-kacangan, alpukat, dan tumbuhan berdaun hijau gelap.

Pakar menyebutkan bahwa penyerapan tubuh akan asam folat dari makanan lebih optimal dalam keadaan perut kosong, hingga 100 persen. Namun dalam keadaan perut sudah terisi, tubuh hanya menyerap 85 persen, meskipun itu tetap angka yang bagus.

Makanan Kaya Nutrisi

Nutrisi - QNET

Pada dasarnya, tubuh Anda hanya mampu mengkonsumsi makanan dalam jumlah tertentu. Untuk mendapatkan asupan gizi yang optimal, mengurangi karbohidrat akan memberikan ruang yang cukup untuk jenis makanan lain yang diperlukan tubuh.

1. Salmon

Tidak semua ikan terlahir sama. Salmon dan beberapa jenis ikan kaya lemak lainnya mengandung asam lemak omega-3 yang tinggi. Omega-3 berpengaruh besar dalam mengoptimalkan fungsi tubuh secara umum. Jangan ragu untuk makan ikan berlemak seperti salmon setidaknya seminggu sekali.

2. Kale

Meskipun kale bukan jenis sayuran yang populer di masyarakat kita, mengkonsumsi sayur hijau yang satu ini memberikan Anda asupan gizi yang tinggi.

Kale mengandung vitamin dan mineral penting, serta serat, antioksidan, dan berbagai zat bioaktif lainnya. Per 100 gram kale mengandung 200% vitamin C, 300% vitamin A, and 1000% vitamin K, serta vitamin B6, manganese, copper, magnesium, kalsium, dan potassium.

3. Bawang putih

Meskipun terdengar sepele, bawang putih kaya akan nutrisi penting. Memasak dengan banyak bawang putih memberikan rasa yang lezat dan gizi yang lengkap.

Bawang putih mengandung vitamin C, B1, dan B6, serta selenium, manganese, copper, potassium, dan kalsium. Zat sulfur yang terdapat pada bawang putih membantu melawan radikal bebas, menstabilkan tekanan darah dan kolesterol, menurunkan resiko kanker, dan membebaskan tubuh dari jamur dan bakteri jahat.

EDG3, Multivitamin Kaya Nutrisi dari QNET

Memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral penting di kehidupan sehari-hari bukanlah hal yang mudah. Kondisi tubuh Anda saat ini juga mempengaruhi seberapa besar kemampuan organ-organ di dalam menyerap zat-zat penting tersebut.

Oleh karena itu, mengkonsumsi multivitamin adalah keputusan yang sangat tepat. Namun Anda tidak bisa sembarang memilih vitamin.

EDG3 adalah jawaban dari segala kebutuhan vitamin dan mineral penting yang Anda butuhkan. Manfaat produk QNET ini terasa sejak pemakaian pertama, lho.

EDG3 menyandang titel master antioksidan, master imun booster, dan master detoxifier yang telah lulus sertifikasi. Multivitamin ini merupakan formulasi khusus dari beri-berian yang kaya akan asam amino yang penting untuk fungsi tubuh yang optimal.

Komposisinya memberikan asupan vitamin C yang cukup untuk tubuh Anda sehingga sistem imun terjaga dengan baik. EDG3 juga mengandung glutathione yang melindungi sel dan DNA dari radikal bebas. Keberadaannya juga melawan polutan dan patogen yang setiap hari berdampingan di kehidupan harian manusia modern.

Anda bisa minum satu saset EDG3 yang dilarutkan dalam 120 ml air. Minum multivitamin ini dalam kondisi perut kosong.

Kenapa harus konsumsi produk QNET?

Selain manfaatnya yang banyak untuk tubuh kita, QNET menawarkan bisnis yang menguntungkan untuk anggotanya. Dengan metode QNET direct selling, Anda bisa meraup konsumen sebanyak mungkin, terutama yang memiliki kesamaan value.

Tentu saja bisnis ini tidak mudah. Namun proses belajarnya akan sangat menyenangkan karena Anda juga menikmati manfaat produknya.

Kesimpulan

Memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral adalah kewajiban. Tanpanya, Anda tidak dapat berfungsi dengan baik.

Tubuh manusia pada dasarnya mampu menyerap nutrisi penting dari makanan secara optimal. Kuncinya adalah dengan konsumsi makanan kaya vitamin dan mineral, serta menjaga asupan agar tetap seimbang.

Suplemen pada akhirnya adalah booster tambahan, bukan pengganti makanan utama. Bahkan para pakar pun setuju apabila konsumsi multivitamin saja tidak akan membuat tubuh dan sistem pembentuknya bekerja secara normal.

Maka dari itu, penuhi kebutuhan gizi Anda dengan makanan kaya nutrisi dan konsumsi EDG3 sebagai tambahan!

Baca Juga : 5 Produk QNET Untuk Kesehatan dan Perawatan Diri Anda