Anda mungkin menyukai pekerjaan Anda; Anda bahkan mungkin menyukainya. Tapi itu tidak berarti setiap hari akan menjadi home run dan Anda kebal dari minggu yang sulit di tempat kerja.

Mungkin banyak tuntutan tempat kerja telah melemahkan fokus Anda. Mungkin serentetan kesepakatan yang tidak tertutup telah menghilangkan kepositifan Anda, atau masalah dalam kehidupan pribadi Anda telah memengaruhi pekerjaan.

Apa pun penyebabnya, ketahuilah bahwa kita semua pernah mengalaminya, dan saat-saat buruk tidak akan bertahan lama.

Juga, sangat mungkin untuk menghilangkan stres, meningkatkan semangat dan tetap positif. Anda hanya perlu mengikuti beberapa aturan sederhana.

1. Pastikan Ruang Kerja Anda Rapi dan Bersih

Coworking Space to Lift Your Spirit

Baik Anda mengerjakan presentasi di sudut ruang tamu atau kantor khusus, lingkungan Anda penting. Dan menurut para ahli, semakin rapi, semakin baik!

Ya, meja yang berantakan mungkin membantu orang-orang tertentu. Namun demikian, bagi banyak orang, kekacauan sama dengan stres.

Jadi lakukan Marie Kondo, atau menyingkirkan barang-barang yang tidak Anda butuhkan dan memastikan ruang kerja Anda bersih dan rapi. Untuk dorongan ekstra, tambahkan tanaman pot – atau tiga pot sekaligus!

2. Bangkit, Bersinar dan Fokus

Bukan rahasia lagi bahwa tidur sangat penting untuk kesehatan fisik dan mental kita. Namun sama pentingnya adalah bangun dengan bahagia dan jika Anda bisa mengaturnya, 20 menit lebih awal.

20 menit pertama setelah seseorang bangun — disebut tahap alfa — adalah saat kita paling waspada. Saat itulah pikiran bawah sadar menyerap informasi. Jadi setelah bangun, lakukan sesuatu yang positif untuk memulai hari Anda.

Cobalah bermeditasi, memusatkan diri dan secara umum, hanya bersyukur atas berkah Anda.

3. Penuhi Nutrisi Tubuh Anda

Makan dengan benar sama pentingnya dengan bangun dengan benar. Dan untuk tetap semangat, jangan pernah melewatkan sarapan.

Sarapan yang seimbang menyehatkan tubuh Anda untuk tugas-tugas hari itu dan membuat Anda lebih tenang. Jadi sebaliknya, melewatkan makan dapat membahayakan tubuh dan menguras energi Anda.

Selain sarapan, ada sejumlah makanan yang bisa membangkitkan semangat Anda. Oat, beri-berian dan kacang-kacangan sangat baik, dan Vitamin B6 dalam pisang dapat membantu mensintesis dopamin, yaitu hormon bahagia tubuh.

4. Jauhkan diri Anda dari Percakapan Negatif

Pekerjaan, baik di kantor atau di rumah atau sebagai pemilik bisnis, penjual langsung atau pengusaha, sering kali memerlukan pertemuan dengan berbagai macam orang. Tetapi terus-menerus terlibat dengan orang-orang yang pesimis dan sinis dapat menguras tenaga.

Jadi, jika memungkinkan, coba singkirkan diri Anda dari percakapan negatif. Namun, jangan bersembunyi. Sebaliknya, cobalah menahan lidah Anda dan tidak terjebak dalam masalah yang tidak masuk akal yang disebabkan oleh individu yang negatif.

Pilihan lainnya adalah mengambil alih situasi dan mengarahkan percakapan ke wilayah yang lebih positif. Sulit, tentu saja. Tapi bisa dilakukan.

5. Seimbangkan Energi Anda

Bahkan jika Anda tidak melewatkan waktu makan dan berhasil mengeluarkan orang-orang beracun, Anda mungkin memerlukan bantuan untuk menyeimbangkan energi Anda dan memberikan dorongan positif.

Di situlah Amezcua Chi Pendant 4 berperan.

Dikembangkan mengikuti penelitian ekstensif di bidang ilmiah mutakhir energi halus dan geometri proporsional, Amezcua Chi Pendant 4 menyelaraskan energi alami tubuh atau “biofield” dengan energi kehidupan kita yang diekspresikan.

Ini membantu memulihkan keseimbangan energi tubuh, meningkatkan perasaan baik, dan secara umum membuat Anda lebih positif.

Chi Pendant 4 juga melindungi Anda dari E-smog atau electrosmog, yaitu gelombang elektromagnetik non-ionising yang berasal dari perangkat dan dapat mengganggu kesehatan mental dan fisik.

6. Jangan Memusingkan hal-hal di luar kendali Anda

Tentu saja, mencetak terobosan atau kesepakatan dengan masalah klien yang sulit. Sama halnya dengan meraih kemenangan kecil yang dapat meningkatkan pandangan Anda.

Apa yang tidak membantu adalah mengkhawatirkan hal-hal di luar kendali Anda.

Ya, tantangan muncul setiap saat. Dan ya, Anda mungkin memiliki standar yang sangat ketat. Tetapi Anda juga harus menyadari bahwa ada perbedaan antara menangani situasi dan memusatkan perhatian pada masalah yang tidak dapat Anda lakukan apa-apa.

7. Bersandar pada teman dan keluarga

Wajar jika Anda ingin menarik diri dari situasi sosial ketika segala sesuatunya tampak sulit. Namun, menjauhkan diri dapat sangat mempengaruhi kesejahteraan Anda.

Sebaliknya, berinteraksi dengan teman dekat dan keluarga dapat melepaskan zat kimia peningkat mood dalam tubuh.

Jadi, alih-alih melakukan penguncian yang dipaksakan sendiri, pertimbangkan untuk pergi makan bersama teman atau anggota keluarga yang melakukan panggilan video.

Hal-hal sederhana ini akan membantu meningkatkan rasa memiliki Anda, membuat Anda lebih tenang, meningkatkan produktivitas di tempat kerja, dan memberikan dorongan yang Anda butuhkan.

Mungkin anda juga menyukai: 7 Cara Membangun Tim yang Handal dalam Memprospek Penjualan Langsung