Senin, Agustus 8, 2022

Top Gun: Apa yang Dapat Dipelajari Pengusaha dari Empat Dekade Kesuksesan Tom Cruise

Film terbaru Tom Cruise, Top Gun: Maverick, telah memecahkan rekor box-office. Dan pakar industri hiburan menganggapnya sebagai bintang film No. 1 di dunia.

Namun, kenyataannya, Tom Cruise tidak pernah berhenti menjadi bankable, setelah menikmati kesuksesan selama lebih dari empat dekade!

Dia telah menjadi pria terkemuka, aktor pendukung, produser, dan sutradara, dan telah dinominasikan dan memenangkan banyak penghargaan. Yang paling mengesankan, bintang, yang berusia 60 tahun pada 3 Juli, telah melakukan semuanya meskipun ketidakmampuan belajar yang membuatnya hampir tidak bisa membaca sepanjang sekolah menengah.

Berikut adalah beberapa pelajaran hidup dari satu-satunya Tuan Cruise yang berbakat untuk menginspirasi pemilik bisnis dan pengusaha.

Selalu berikan semuanya

Tom Cruise GIF by Top Gun - Find & Share on GIPHY
via Giphy Top Gun

Cruise telah bekerja keras sejak Hari pertamanya. Memang, dilaporkan bahwa Cruise ada masalah dengan membaca skripnya, berarti dia harus berusaha dua atau tiga kali lebih banyak daripada rekan-rekannya hanya untuk menyelesaikan tugas sederhana itu.

Memang, banyak hal berbeda akhir-akhir ini, sekarang dia belajar mengatasi disleksia dan tantangan lainnya. Namun meski begitu, sang aktor tetap berkomitmen untuk bekerja keras.

Mengutip Joseph Kosinski, sutradara Top Gun: Maverick: “Dia mendekati setiap hari dengan antusias bahwa ini adalah film pertamanya, dan pada saat yang sama berusaha keras seperti film terakhirnya.”

Sukses tidak datang dengan mudah. Itu jelas bagi kami dalam penjualan langsung. Tetapi yang paling penting adalah untuk diingat bahwa tidak peduli status Anda, apakah pemula atau veteran, selalu berikan 110%!

Jangan biarkan usia menahanmu

GIF by Top Gun - Find & Share on GIPHY
via Giphy Top Gun

Belum lama ini, film aksi disediakan untuk aktor berusia 20-an dan 30-an. Tom Cruise, lebih dari kebanyakan, telah membuktikan bahwa usia tidak boleh membatasi peluang seseorang untuk sukses, peluang untuk mendaki Burj Khalifa dan melompat dari pesawat.

Pelajaran di sini, kemudian, sederhana: kesuksesan ditentukan oleh tujuan dan tekad seseorang untuk menang, bukan oleh usia.

Memang, banyak pengusaha yang memulai perjalanan bisnisnya sejak muda dan telah merasakan kesuksesan. Namun, ada banyak orang lain yang telah menjadi bos bagi diri mereka sendiri di kemudian hari dan menemukan kepuasan yang sama besarnya.

Singkatnya, Anda mendefinisikan kesuksesan, bukan jumlah lilin pada kue ulang tahun terakhir Anda.

Luangkan waktu untuk belajar dan tumbuh

Awkward Tom Cruise GIF by Top Gun - Find & Share on GIPHY
via Giphy Top Gun

Pekerjaan akrobatnya yang luar biasa di samping film, karir Cruise juga menunjukkan bahwa dia tidak pernah berpuas diri.

Memang, ikon film ini dikenal karena terus mendorong dirinya sendiri dan mencoba peran — dari veteran Perang Vietnam yang cacat di Born on the Fourth of July hingga eksekutif studio yang pemarah di Tropic Thunder — yang memungkinkannya tumbuh sebagai aktor.

Pembelajaran yang berkelanjutan dan sepanjang hayat sangat penting untuk pertumbuhan bisnis. Dan hal yang dapat diambil dari daftar panjang pencapaian Tom Cruise adalah bahwa untuk benar-benar merasakan kesuksesan, pengusaha dan penjual langsung harus bersedia untuk keluar dari zona nyaman mereka, dan berusaha untuk meningkatkan kualitas diri.

Ada banyak cara untuk melakukan ini, tentu saja. Dan program pembelajaran khusus, seperti yang ditawarkan qLearn, bisa jadi merupakan tiketnya.

Bangun kepercayaan pada merek pilihan Anda

Tom Cruise GIF by Top Gun - Find & Share on GIPHY
via Giphy Top Gun

Anda tidak bisa menyenangkan semua orang sepanjang waktu. Tapi tiket untuk umur panjang dalam bisnis, seperti di Hollywood, adalah kepercayaan merek.

Nama “Tom Cruise” pada poster atau tenda film belum tentu menjamin penonton akan menyukai film tersebut. Tetapi apa yang dikatakannya kepada publik adalah bahwa bintang tersebut telah memberikan komitmen total untuk proyek tersebut.

Itulah alasan tidak hanya mengapa penggemar terus berbondong-bondong untuk melihat filmnya, tetapi juga mengapa studio tidak memiliki masalah dalam memberikan lampu hijau pada proyek yang melibatkan bintang tersebut.

Demikian pula, dalam bisnis, membangun kepercayaan klien adalah kuncinya. Jadi bagaimana Anda melakukannya? Sederhana — menepati janji Anda, berkomitmen, mengatasi masalah dengan segera dan langsung, dan selalu berusaha untuk menjadi profesional dan etis.

Perhatikan pelajaran-pelajaran ini, dan Anda juga bisa menjadi Cruise-ing untuk karir yang panjang, sukses dan bermanfaat.

Anda mungkin juga menyukai:

Berita terkini
spot_img
Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini