Sabtu, Juli 2, 2022

9 Tips Yang Perlu Diketahui Jika Bergabung Dalam Bisnis QNET

Belakangan ini banyak sekali masyarakat yang berpikir untuk pensiun di usia muda. Bukan tanpa alasan, ketika usia masih muda mereka akan dapat menikmati hidup dan terlepas dari belenggu pekerja. Bergabung dalam perusahaan QNET di Indonesia adalah cara jitu untuk mempersiapkannya.

Tips Jitu Berkembang dalam Bisnis QNET

QNET adalah salah satu perusahaan yang global yang sangat terpercaya. Pada Tahun 2020, bisnis ini telah mencapai umur 22 tahun dengan ribuan anggota di seluruh dunia. Besarnya anggota didukung oleh semangat berjuang demi kehidupan yang lebih baik.

9 Tips yang Perlu Diketahui Jika Bergabung Dalam Bisnis QNET

Semangat ini di-support oleh perusahaan dengan mengembangkan skema bisnis untuk keuntungan yang menjanjikan. Simak tipsnya berikut ini.

1. Cintai Dahulu Bisnis ini

Jika berbisnis dianggap ribet dan susah, maka sebenarnya Anda hanya belum bertemu dengan bisnis yang cocok. Jika diibaratkan berbisnis itu hampir sama dengan Anda sedang jatuh cinta. Inginnya terus berdekatan dan ingin tahu lebih banyak.

Bila Anda sedang jatuh cinta pada bisnis tersebut, Anda bisa melakukan apapun. Cinta membawa Anda untuk melakukan berbagai hal yang bahkan mungkin belum pernah terpikirkan. Anda akan rela meluangkan banyak waktu untuk mempelajari agar bisnis ini berkembang besar.

Bahkan selain waktu yang dihabiskan untuk mempelajari tentang bisnis tersebut, tenaga yang terkuras tidak akan terasa. Anda hanya akan merasa senang pada apa yang sedang Anda lakukan. Tidak pelak suasana enjoy selalu menyelimuti bisnis yang dilakukan.

Adakah efek sampingnya? Tentu saja banyak sekali. Seseorang yang melakukan bisnis atas dasar cinta pada bisnis tersebut banyak yang sukses. Pikiran yang bahagia akan membawa lebih banyak ide dan pemikiran kreatif agar bisnis makin berkembang dengan pesat.

Mencintai bisnis QNET sangatlah mudah. Produk yang dijual sangat unik dan bermanfaat. Dukungan dari berbagai tenaga ahli di belakangnya adalah bukti bahwa QNET serius menjalankan usahanya.

Sebut saja salah satu produknya dengan bahan utama buah merah Papua yang merupakan produk pertama dengan bahan dasar tersebut. Buah ini dipercaya sangat berkhasiat mengatasi berbagai macam keluhan penyakit.

Produk yang sangat inovatif tersebut ternaung dalam perusahaan QNET. Perusahaan QNET di Indonesia sudah dipastikan legal dengan ijin resmi dari pemerintah Indonesia.

2. Menghadiri Seminar yang Diadakan QNET

Workshop atau seminar merupakan kegiatan untuk memberikan tambahan ilmu bagi mereka yang mengikutinya. Seminar tersebut biasanya berisi pembicara yang sudah berkompeten pada suatu bidang sehingga materi yang dibicarakan sangat matang dan mendalam.

9 Tips yang Perlu Diketahui Jika Bergabung Dalam Bisnis QNET

Sayangnya masih banyak pengusaha tidak memilih opsi ini untuk melakukan upgrade ilmu dan malah menganggap kegiatan tersebut membuang-buang waktu mereka yang berharga. Padahal kegiatan ini banyak sekali manfaatnya agar pengusaha juga berkembang mengikuti tren ilmu terbaru.

Tips kedua agar berbisnis bersama QNET semakin sukses adalah menghadiri seminar yang diadakan oleh perusahaan. Seminar QNET berisi para motivator handal dan anggota yang telah berpengalaman. Anda akan termotivasi untuk lebih giat melakukan bisnis ini.

Selain motivasi bisnis yang meningkat, hasil yang akan didapat dari mengikuti seminar antara lain:

  • Upgrade Ilmu Tentang Bisnis QNET

Ilmu akan terus berkembang seiring berjalannya waktu. Bagi QNET anggotanya adalah individu yang berharga oleh sebab itu pengetahuan dan ilmu marketing harus diupgrade.

Proses tersebut dengan menggelar berbagai seminar dengan materi dan pemateri yang berbeda. Perusahaan mengharapkan anggota semakin berwawasan menghadapi konsumen.

  • Visi Berbisnis Semakin Jelas dan Tepat

Seminar akan lebih memantapkan Visi dan misi yang sudah disusun oleh pebisnis.

  • Menambah Jaringan Pertemanan dengan Peserta Seminar yang Lain

Pada acara seminar sudah dipastikan banyak anggota lain yang menghadiri kegiatan tersebut. Inilah waktu yang tepat untuk Anda menambah lingkaran pertemanan, selain ilmu dari para pembicara, Anda bisa juga ‘mencuri’ ilmu dari kenalan di seminar tersebut.

3. Kuasai Produk yang Diperjual-belikan

Product knowledge adalah salah satu hal yang terpenting ketika berkecimpung di dalam bisnis jual beli. Bila pengetahuan tentang produk tersebut cukup luas maka Anda akan secara mudah menjelaskan secara terperinci, dalam dan mendetail pada calon konsumen potensial.

Pengetahuan produk memberikan Anda kesempatan untuk berhasil menggaet pelanggan dengan lebih baik. Mengetahui secara mendalam produk harus dilakukan karena merupakan salah satu skill yang wajib dimiliki.

Pengetahuan dimaksud meliputi:

  • Produk yang ditawarkan termasuk manfaat dan kategori produk tersebut
  • Mengenai Perusahaan yang memproduksi
  • Segmen pasar dari produk yang ditawarkan
  • Kompetitor atas produk tersebut
  • Event/project berkaitan dengan produk tersebut yang pernah dilakukan oleh perusahaan

Apabila kelima hal tersebut dikuasai, bisa dipastikan semakin banyak konsumen yang terjaring.

4. Identifikasikan Target Pasar

Sebelum memulai berbisnis, pebisnis harus menentukan terlebih dahulu target pasar yang hendak dimasuki. Ini penting agar penjualan atas produk efektif, efisien dan tidak sia-sia. Untuk itu perlu dilakukan segmentasi pasar dengan kriteria sebagai berikut:

  • Ukuran dari Segmen Pasar yang Dituju

Hal pertama yang bisa dilakukan dalam segmentasi adalah melihat terlebih dahulu ukurannya. Jika dirasa ukurannya besar maka produk yang ditawarkan harus berkualitas. Mereka yang berada di segmen ini merupakan orang-orang yang menyukai kualitas di atas kuantitas.

Melihat ukuran segmen dari pasar memberikan gambaran pada perusahaan apakah mampu menghadapi segmen pasar tersebut? Ataukah tetap berkecimpung pada segmen pasar sesuai dengan kemampuan.

  • Pertumbuhan dari Segmen Tersebut

Walaupun ukuran adalah penentu utama dari dimana produk akan dipasarkan namun pertumbuhan juga harus diperhitungkan. Segmen Pasar merupakan hal yang dinamis. Terkadang dari ukuran kecil bisa besar dalam waktu yang relatif singkat.

Memperhatikan hal tersebut maka buka tidak mungkin target pasar atas barang yang dijual akan terpenuhi. Hasilnya barang bisa cepat untuk terjual.

  • Biaya Distribusi

Melihat target pasar harus melihat biaya distribusi. Penting untuk dilakukan agar keuntungan bisa maksimal.

Metode QNET direct selling memberikan kemudahan mendapatkan keuntungan maksimal. Patokan harga akan lebih murah karena biaya produksi perusahaan yang turun. Ini adalah kesempatan untuk pengusaha maka perkirakan biaya distribusi untuk mencapai target pasar yang sesuai.

  • Kompetitor

Saat segmentasi perhatikan juga kompetitor yang ada. Pasar dengan kompetitor lebih sedikit memberikan peluang produk akan laku terjual. Namun jangan takut jika kompetitor ada, percaya diri adalah kunci. Tetap tawarkan produk unggulan Anda.

5. Kembangkan Keahlian Persuasif

Produk yang ditawarkan sudah bagus dan berada di grade A. Ditambah perusahaan memberikan komisi atas penjualan yang dilakukan dan harga yang lebih murah. Tinggal anda selaku anggota apakah bisa memasarkan produk QNET dengan baik atau tidak?

Mengatasi hal ini perlu untuk dilakukan pemantapan atas kemampuan persuasif yang dimiliki. Kemampuan ini perlu agar konsumen tertarik pada produk yang dijual.

Fokuskan pada kebutuhan yang diperlukan oleh target pasar yang sudah ditentukan. Biasakan untuk berpikir positif membantu kepentingan mereka. Jangan lupa berikan konteks yang berbobot pada pembicaraan dengan konsumen potensial.

6. Promosikan Setiap Hari

Saluran pemasaran dan jaringan nilai menjadi kunci agar bisnis QNET tetap jaya. Sebagai anggota maka mempromosikan kepada teman, saudara dan khalayak ramai adalah salah satu caranya. Bagaimana melakukannya?

Seiring berkembangnya teknologi maka berpromosi tidak sesulit dahulu. Perkenalkan secara singkat produk QNET melalui misalnya status WA, facebook atau insta-story. Cara ini adalah yang paling mudah.

Jika ada yang tertarik maka inilah waktu yang tepat untuk mendatangi klien tersebut. Buatlah janji bertemu dan berikan penjelasan secara padat dan lengkap atas produk tersebut.

7. Diskusi Rutin dengan Anggota Senior

Menghadapi kendala saat berbisnis adalah wajar. Dalam QNET bertukar pikiran atas masalah dengan Anggota senior sangat dianjurkan. Kegiatan ini selain memberikan perspektif baru dapat juga mempererat tali pertemanan dan persaudaraan antar anggota QNET.

Diskusikan segala hal, para anggota senior sangat terbuka menerima dan memberikan masukan atas keadaan juniornya. Dalam QNET percaya komunikasi adalah jalan terpenting dan tercepat mendapat kepercayaan baik dari sesama anggota sendiri atau konsumen.

8. Follow-up

QNET Bukan MLM, bisnis ini adalah sebuah bisnis direct selling sehingga para anggotanya mendapatkan komisi dan selisih dari biaya distribusi yang terpotong sangat besar. Saat ada anggota baru yang bergabung maka kesempatan untung lebih besar meningkat.

Bayangkan saja jika dari perusahaan harga anggota sudah dipotong diskon 15% dan saat penjualan mematok laba 10% dari harga normal. Bukankah anggota tersebut mendapat keuntungan 25% per produk?

Sebagai ilustrasi: Bu Yuli menjadi anggota QNET dan menawarkan paket liburan seharga 5,5 juta kepada pasangan pengantin baru (sepupunya).

Pasangan tersebut merupakan sepupunya yang sama-sama memiliki kesenangan travelling. Paket tersebut didapatkan dengan diskon 15% harganya menjadi 4.25 juta rupiah. Harga paket dari perusahaan adalah 5 juta rupiah.

Data diatas dapat dianalisis menjadi:

  • Segmen pasar: pengantin baru
  • Barang yang dijual: paket liburan Qnet
  • Keuntungan Bu Yuli:

Diskon+laba = 750.000+500.000= 1.250.000

Tentu saja ini merupakan berita baik. Ditambah kemampuan persuasif dan product knowledge menjadikan anggota tersebut mempunyai nilai tambah. Komisi yang bertambah dan kebanggaan ada yang ikut dalam bisnis adalah kesenangan yang tidak terbayangkan.

Namun hal ini tetap ada konsekuensinya. Pihak yang menjadi anggota senior yang menjadi perantara harus tetap follow up anggotanya. Anggota senior harus siap menghadapi keluhan dan berdiskusi bersama untuk menemukan solusi atas masalah tersebut.

9. Membaca Buku-Buku Motivasi

Tips terakhir dari berbisnis bersama QNET adalah dengan membaca buku motivasi. Walaupun dianggap remeh, membaca masih merupakan jendela dunia. Dalam buku Anda mendapatkan berbagai motivasi yang bisa membangkitkan semangat.

9 Tips yang Perlu Diketahui Jika Bergabung Dalam Bisnis QNET

Bacalah ketika semangat sedang berada di bawah. Lihatlah bagaimana perjuangan mereka yang sudah sukses. Banyak dari mereka yang melakukannya benar-benar dari nol bahkan minus.

Jadikan semangat dan pengalamannya sebagai cambuk serta pengingat bahwa tidak ada perjuangan yang sia-sia. Bahkan ketika anda sedang tidak memiliki apa-apa untuk mendaftar di seminar, baca ulang buku koleksi tersebut. Niscaya kegiatan ini membantu anda menemukan kembali motivasi yang hilang.

Bergabung dalam bisnis QNETmemberikan Anda kenyamanan di usia tua. QNET memberikan jaminan pensiun dini lebih cepat. Dalam QNET direct selling, Anda tidak perlu effort berlebihan karena produk QNET berkualitas dengan dukungan para ahli di belakangnya. Alhasil Anda tak perlu lagi terbelenggu pekerjaan di usia tua.

Berita terkini
spot_img
Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini