Tanda Penuaan Umum yang Telah Anda Abaikan - QNET

Masa tua dan proses penuaan adalah suatu keniscayaan bagi setiap manusia yang ada di bumi. Setiap manusia pasti akan mengalami yang namanya proses penuaan tanpa pandang bulu.

Seiring berjalannya waktu, usia manusia tentu semakin bertambah. Perlahan namun pasti, setiap manusia akan merasakan yang namanya penuaan saat mereka mencapai umur tertentu.

Proses dan tanda-tanda penuaan pada seseorang dapat Anda lihat melalui kondisi dan perubahan fisik dan stamina yang ia miliki. Biasanya, tanda-tanda ini seringkali terabaikan oleh si manusia itu sendiri, namun malah terlihat oleh orang lain.

Nah, akan tetapi, ciri-ciri penuaan pada setiap orang ternyata berbeda-beda, lho.

Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap orang memiliki gaya hidup yang berbeda antara satu sama lain.

Ada yang terbiasa menjalani gaya hidup yang relatif sehat, ada yang memilih menjalani gaya hidup kurang sehat, dan ada juga yang konsisten dengan prinsipnya menjalani gaya hidup yang gitu-gitu aja.

Perbedaan gaya hidup inilah salah satu faktor yang menyebabkan variasi kondisi dan tanda-tanda penuaan pada setiap orang. Orang-orang dengan gaya hidup sehat seringkali dianggap memiliki proses penuaan yang tergolong lambat.

Namun, apakah gaya hidup adalah satu-satunya faktor yang mempengaruhi proses penuaan pada seseorang?

Nah, ternyata ada faktor lain penyebab beragamnya kondisi penuaan pada setiap orang, lho. Jadi, bukan hanya gaya hidup saja yang berpengaruh.

Faktor apa sajakah itu? Simak fakta-faktanya berikut ini.

Mengapa Penuaan pada Setiap Orang Berbeda-beda?

Proses penuaan pada setiap orang adalah hal yang relatif berbeda antara satu sama lain.

Tanda-tanda penuaan itu sendiri tidak hanya dapat dilihat oleh mata kepala kita dengan memperhatikan tanda pada kondisi fisik seseorang. Proses penuaan pada seseorang lebih dari sekadar berubahnya kondisi fisik yang terlihat oleh mata.

Pada umumnya, penuaan terjadi pada usia 25 tahun ke atas. Usia ini merupakan usia rata-rata tubuh seorang manusia mengalami berhentinya pertumbuhan dan berlangsungnya penuaan.

Namun, hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa seseorang dapat mengalami proses penuaan dengan usia lebih dari 25 tahun.

Lalu, kenapa proses penuaan pada setiap orang bisa berbeda-beda?

Faktanya, sebuah penelitian oleh para ahli pernah mengadakan penelitian terhadap topik penuaan pada manusia ini dengan mengelompokkan beberapa subjek berjumlah 43 orang dengan rentang usia 29-75 tahun.

Peneliti mengelompokkan subjek penelitian ini dalam sebuah kategori bernama “ageotype” dan mengambil sampel biologis mereka selama kurang lebih 2 tahun. Kategori sampel biologis tersebut termasuk genetik, mikroba, darah, substansi inflamasi, dan protein.

Seiring berjalannya waktu, para peneliti tersebut menemukan sekitar 600 tanda-tanda penuaan pada setiap subjek. Kemudian, mereka memutuskan untuk membuat kelompok besar untuk ratusan tanda-tanda tersebut.

Empat kelompok besar tersebut adalah imunitas, hati, metabolik, dan ginjal.

Terbukti, tanda-tanda penuaan pada setiap subjek sungguh berbeda-beda. Ada beberapa subjek yang hanya memiliki satu dari keempat kelompok besar tanda-tanda penuaan tersebut. Akan tetapi, ada juga yang memiliki keempat-empatnya.

Hasil penelitian tersebut membuktikan bahwa penuaan pada setiap orang berbeda-beda. Misalnya, subjek yang memiliki penuaan imun lebih tinggi dari yang lain cenderung memiliki tingkat inflamasi yang lebih tinggi pula.

Dengan begitu, dapat disimpulkan bahwa faktor-faktor penyebab dan tanda-tanda penuaan umum yang tampak pada seseorang bukan hanya sebatas tanda-tanda pada penampilan saja, tetapi juga stamina.

Nah, Setelah mengetahui tentang alasan mengapa penuaan pada setiap orang berbeda-beda, mari kita tilik lebih jauh mengenai tanda-tanda penuaan umum yang sering kita abaikan.

 6 Tanda Penuaan Umum yang Telah Anda Abaikan

Tua - QNET

Berikut saya sajikan 6 tanda penuaan umum yang seringkali Anda abaikan.

1. Rambut Rontok dan Beruban

Rambut manusia terdiri atas helaian protein yang akan menipis saat seseorang mulai menua. Inilah yang menyebabkan rambut rontok.

Selain itu, pigmentasi warna berupa melanin pada rambut manusia dihasilkan oleh folikel rambut. Saat seseorang menua, produksi melanin oleh folikel rambut akan semakin berkurang dan berkurang. Inilah yang menyebabkan warna rambut manusia memudar.

2. Kulit Muka Kering dan Keriput

Tumpukan kulit mati yang ada di kulit Anda dari waktu ke waktu akan menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam. Selain itu, paparan sinar mentari dan polusi dapat memicu kerutan pada kulit wajah.

3. Sulit Tidur

Proses penuaan menyebabkan berkurangnya produksi hormon melatonin pada tubuh. Hal ini dapat menyebabkan gangguan pada pola tidur seseorang.

Gangguan pada pola tidur ini bisa berupa mudahnya seseorang untuk tertidur di siang hari ataupun kesulitan tidur.

4. Merasa Kurang Bertenaga

Ternyata, proses penuaan juga berhubungan erat dengan penurunan jumlah dan fungsi mitokondria di dalam tubuh. Mitokondria adalah sebuah organel yang berperan aktif dalam mengubah oksigen menjadi energi.

Dengan berkurangnya mereka, maka energi dalam tubuh juga akan ikut berkurang. Inilah yang menyebabkan seseorang merasa kurang bertenaga.

5. Mata Lelah

Seiring bertambahnya umur, kulit sekitar mata akan mengalami penurunan kolagen dan elastin. Hal ini menyebabkan penampilan mata dan sekitar mata seseorang menjadi tampak lelah dengan tambahan kantong dan lingkaran hitam pada mata.

6. Punggung Tangan Kusam dan Kasar

Selain muka, punggung tangan juga termasuk banyak mendapat paparan sinar matahari dan radikal bebas. Selain itu, tangan juga termasuk salah satu anggota tubuh dengan tingkat aktivitas yang tinggi setiap harinya.

Inilah yang menyebabkan punggung tangan menjadi kusam dan kasar seiring terjadinya penuaan pada seseorang.

Itulah beberapa tanda-tanda penuaan umum yang tampak pada tubuh Anda namun seringkali terabaikan. Setelah mengetahui faktanya, Anda sebaiknya menaruh perhatian lebih kepada tanda-tanda penuaan di tubuh Anda, ya!

Rekomendasi Produk untuk Memperlambat Proses Penuaan: KENTA

Kenta Produk - QNET

Sekarang ini, banyak produk kesehatan di pasaran yang mengklaim bisa memperlambat penuaan pada seseorang. Produk-produk tersebut kian beragam jenisnya, mulai dari produk skincare, herbal, minuman kesehatan, dan lain-lain.

Manfaat yang diklaim pada setiap produk tersebut sebenarnya bertema sama: memperlambat proses penuaan. Akan tetapi, tidak semua produk bisa menawarkan hasil yang nyata dan terbukti.

Nah, saya punya rekomendasi, nih, buat Anda yang ingin memperlambat munculnya tanda penuaan pada diri Anda. Anda bisa mencoba produk minuman kesehatan alami KENTA by LifeQode.

KENTA adalah sebuah produk minuman sehat dengan tagline “Umur Panjang dan Awet Muda dalam Minuman”.

Tapi, benarkah KENTA dapat menjadikan seseorang menjadi berumur panjang dan awet muda? Simak penjelasannya berikut ini.

KENTA terinspirasi dari Okinawa diet atau dietnya orang-orang Okinawa, Jepang. Orang-orang Okinawa selama ini terkenal akan angka harapan hidupnya yang tinggi.

Produk ini memiliki bahan-bahan utama diantaranya natto (kedelai fermentasi), miso (pasta kedelai fermentasi), satsumaimo ubi manis Jepang, dan mochi (nasi ketan manis fermentasi).

Manfaat yang KENTA tawarkan juga beragam dan menguntungkan untuk Anda. Anda bisa mendapatkan manfaat kesehatan tubuh secara menyeluruh, memperbaiki kesehatan kulit, meningkatkan pertumbuhan rambut, meningkatkan massa otot, meningkatkan kekuatan, dan yang terpenting, anti penuaan!

Produk ini juga cocok untuk para sobat vegan karena tidak mengandung bahan-bahan hewani. Selain itu, KENTA juga tidak mengandung pengawet, pewarna, maupun perasa buatan. Benar-benar alami!

Oleh karena itu, produk ini sungguh cocok untuk Anda yang mendambakan awet muda tanpa harus mengkonsumsi produk-produk dengan kandungan bahan kimia yang terlalu banyak.

Dengan rutin mengkonsumsi produk KENTA, Anda bisa mendapatkan rambut yang kuat dan berkilau, merangsang hormon pertumbuhan (HGH), hingga menjaga diet. Kandungan produk KENTA yang kaya akan kacang-kacangan dan umbi-umbian dapat menjadi alternatif sumber energi selain nasi.

Kandungan glukosa yang terdapat pada kacang-kacangan dan umbi-umbian, meskipun mungkin tidak sebanyak yang terdapat pada nasi, dapat membantu Anda dalam memperoleh energi sekaligus menjaga diet Anda.

Bagaimana Cara Mengkonsumsi KENTA?

Produk minuman kesehatan KENTA diformulasi dalam bentuk serbuk yang dapat Anda larutkan ke dalam air. Cara untuk membuat minuman sehat dengan KENTA dapat terbilang cukup mudah.

Anda hanya perlu mencampurkan 1 sachet KENTA ke dalam 120 ml air. Aduk perlahan dan KENTA siap Anda konsumsi.

Anda dapat mengkonsumsi KENTA sebelum makan malam. Dalam seminggu, minum produk selama 5 hari berturut-turut dan beri jeda 2 hari untuk beristirahat.

Anda bisa mengkonsumsi KENTA satu jam sebelum makan dengan perut kosong untuk mendapatkan hasil terbaik.

Bagaimana, mudah, kan?

Dengan mengkonsumsi produk minuman kesehatan alami KENTA, Anda berarti juga berusaha untuk tidak mengabaikan tanda-tanda penuaan dan menjaga serta merawat tubuh Anda dari proses dan tanda-tanda penuaan.

Bagaimana Cara Mendapatkan Produk KENTA?

Setelah membaca deskripsi tentang serba-serbi dan manfaat KENTA di atas, apakah Anda tertarik untuk mendapatkan produk KENTA?

Jika iya, maka Anda bisa mendapatkannya dengan mudah melalui distributor QNET di sekitar Anda!

QNET adalah sebuah perusahaan e-commerce yang bergerak di bidang distribusi produk direct selling atau penjualan langsung. QNET direct selling telah mengembangkan sayapnya tidak hanya di Asia, namun juga hingga benua lainnya.

Produk QNET merupakan produk-produk yang sudah teruji kualitasnya. Mulai dari produk perawatan muka hingga produk kesehatan tubuh, QNET memberikan penawaran bagi mereka guna memasarkan produk-produk tersebut kepada pasarnya sendiri.

Manfaat produk QNET juga beragam, tergantung jenis dan klaim produk. Untuk manfaat dari produk KENTA ini sendiri sudah jelas, yaitu dapat membantu usaha Anda guna memperlambat penuaan dan tetap terlihat awet muda luar dan dalam.

Nah, selain menjadi konsumen dari distributor QNET, Anda juga bisa mulai menjadi penjualnya juga, lho! Anda dapat mulai merintis maupun melanjutkan bisnis penjualan langsung Anda dengan produk-produk dari bisnis QNET sekarang juga.

Anda dapat memulai bisnis penjualan langsung QNET dengan memasarkan produk KENTA terlebih dahulu. Melalui network marketing atau pemasaran jaringan QNET yang telah terjamin dan tersebar luas, Anda akan cukup mudah untuk memasarkan produk-produk QNET, termasuk KENTA.

Jadi, selain bisa mendapatkan manfaat berupa awet muda dan umur panjang akibat produk ini, Anda juga bisa mendapat keuntungan dalam bisnis. Bagaimana, menarik sekali, bukan?

Tunggu apa lagi, dapatkan segera produk KENTA dengan harga terjangkau hanya di QNET dan dapatkan kesempatan bergabung dengan bisnis QNET sekarang juga!

Baca Juga: 5 Mitos Perawatan Kulit Pria Terbesar