Sathi Senathirajah

Tema QNETPRO kali ini akan membahas pandangan seorang V Partner dari QNET, Sathi Senathirajah berbicara banyak mengenai cinta, loyalitas, dan layanan yang juga menjadi tiga pilar utama dari QNET. 

Menurut Sathi loyalitas berarti mengabdikan diri pada satu tujuan, satu misi. Arti dari loyalitas dicerminkan oleh Sathi terhadap dedikasinya kepada QNET yang hingga detik ini sudah menginjak 18 tahun sejak dirinya bergabung pertama kali bersama QNET. Pengabdian selama 18 tahun menurutnya sama seperti orang yang sudah menikah. Dirinya merasa QNET sudah seperti keluarga sendiri. Apalagi lika-liku perjalanan sudah banyak dilalui selama berada di QNET. 

Karena QNET sudah seperti keluarga sendiri, Sathi juga memandang seluruh downline-nya juga bagian dari keluarganya yang memiliki visi yang sama dengan dirinya. Itulah arti kesetiaan bagi Sathi, dengan memandang QNET dan para downline nya seperti keluarga sendiri. 

Selain berbagi tentang loyalitas, Sathi juga berbicara tentang pentingnya sebuah layanan bagi dirinya dan QNET. Sathi selalu menerapkan filosofi, semakin banyak Anda memberi maka semakin banyak yang Anda terima. Oleh karena itu kita harus memberi layanan terbaik kepada seluruh orang maka ke depan akan banyak timbal balik yang akan kita dapatkan. Banyak orang salah paham tentang layanan. Layanan membantu seseorang mengubah hidup mereka. Saya memiliki begitu banyak orang yang mendatangi saya dan berkata, “Terima kasih telah datang ke dalam hidup saya. Terima kasih telah mengubah hidup saya, “dan arti layanan yang sesungguhnya.

 

Definisi Network Marketing Bagi Seorang Sathi Senathirajah

Sathi berujar jika 20 tahun yang lalu dirinya selalu menganggap jika network marketing adalah cara bagi dirinya meraih uang sebanyak-banyaknya. Tapi kini Sathi menilai jika network marketing merupakan sebuah cara membangun hubungan dengan banyak orang dan bonusnya adalah, semakin banyak berhubungan dengan banyak orang maka akan semakin kaya diri Anda ke depannya. 

Masalah terbesar hari ini adalah masih banyaknya orang yang salah paham tentang network marketing, sehingga banyak janji-janji muluk yang dikeluarkan oleh orang-orang yang tidak paham tersebut. Banyak yang berpikir, jika Anda memberi tahu orang lain bahwa Anda bisa masuk, Anda akan menghasilkan banyak uang hanya tanpa harus bekerja keras. Itu merupakan sebuah kebohongan besar.  Orang-orang yang dijanjikan tersebut pasti memiliki harapan besar dan, jika Anda mengatakan bahwa ini adalah skema untuk membuat cepat kaya, orang-orang akan kecewa dan berkata “Anda telah menipu saya”. Oleh karena itu dari awal Anda harus memberitahu mereka bahwa ini merupakan hasil dari kerja keras.

Aspek terpenting dari network marketing adalah pelatihan. Karena sejak hari pertama, Anda harus duduk bersama mereka, dan Anda harus mendidiknya tentang network marketing kemudian mendidik mereka untuk berbicara dengan orang banyak,  hingga bagaimana cara mengajak orang untuk bergabung maupun membeli produk QNET. Karena dari masalah tersebut Sathi selalu mengedepankan transparansi dan kejujuran, khusunya ketika berbicara tentang bisnis kepada orang lain.

Sathi juga berbagi cerita tentang banyaknya para profesional yang meninggalkan pekerjaan mereka dan masuk ke dunia network marketing. Dirinya mengatakan para profesional tersebut banyak yang menyadari bahwa ada begitu banyak waktu dan uang, karena mereka sangat menginginkan kebebasan dari segi waktu dan uang. Itulah mengapa network marketing seperti QNET menjadi solusi terbaik. 

 

Tips Dari Sathi untuk Network Marketer yang Baru Bergabung

Network marketing adalah industri yang sering disalahpahami oleh banyak orang. Mereka memiliki persepsi bahwa pemasaran jaringan adalah bisnis untuk ibu rumah tangga. Tapi sekarang, ini adalah sebuah bisnis profesional dan ini adalah sebuah industri bernilai triliunan dolar. Sekarang, para profesional – dokter, pengacara, insinyur, sudah banyak yang bergabung network marketing karena bisni ini sudah berkembang begitu cepatnya.

Terakhir Sathi menceritakan hal menyenangkan selama bergabung dengan QNET, dimana dirinya sudah memiliki teman di lebih 150 negara. Bahkan Sathi juga kenal dengan seuruh sanak keluarga dan anak-anak mereka. Bisnis ini sudah memberi dirinya banyak hubungan spesial yang sangat berharga, dan itulah mengapa dirinya sangat menyukai bisnis ini.