Sabtu, Juni 25, 2022

5 Saluran YouTube Terbaik untuk diikuti Penjual Langsung

Ilmu merupakan hal yang bisa Anda dapatkan di mana saja dan dari mana saja. Di mana ada orang mencari ilmu, pasti ia akan menghampiri jika orang tersebut mau berusaha.

Ilmu merupakan hal penting yang tentu seseorang butuhkan saat ia ingin mengetahui atau melakukan sesuatu. Misalnya, untuk bisa menyelesaikan suatu soal Matematika, seseorang harus mengetahui ilmu tentang rumusnya.

Hal ini juga berlaku jika seseorang ingin menjalankan sebuah bisnis. Dalam sebuah bisnis, tentu ada ilmu-ilmu yang harus Anda ketahui sebelumnya dan selama menjalankan prosesnya.

Namun, ilmu pendekatan dalam setiap jenis bisnis juga berbeda-beda. Setiap bisnis memiliki ciri khas dan strategi pemasarannya sendiri. Ada bisnis direct selling, bisnis earned media, bisnis point of purchase, dan bisnis internet marketing.

Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenai bisnis direct selling atau yang umum dikenal sebagai bisnis penjualan langsung.

Apa itu Bisnis Direct Selling atau Penjualan Langsung?

Apa itu bisnis direct selling atau penjualan langsung

Bisnis direct selling atau penjualan langsung adalah salah satu strategi pemasaran yang umum dilakukan oleh para penggiat bisnis. Strategi ini penjual lakukan dengan cara menjual produknya langsung kepada para konsumen.

Strategi ini umum pebisnis lakukan dengan cara menjajakan suatu produk secara door-to-door atau one-on-one. Akan tetapi, di zaman sekarang, penjualan langsung dapat juga penjual lakukan secara online tanpa bertemu tatap muka dengan para konsumennya.

Bisnis direct selling tidak mengharuskan si pebisnis untuk merekrut orang baru untuk join ke bisnisnya. Bisnis ini adalah pure bisnis penjualan produk secara langsung.

Keuntungan Bisnis Penjualan Langsung

Setiap tipe strategi pemasaran bisnis tentu memiliki kelebihannya masing-masing. Nah, untuk bisnis penjualan langsung ini sendiri, kelebihan yang bisa Anda dapat cukup beragam.

Berikut saya rangkum beberapa keuntungan bisnis penjualan langsung. Simak dengan saksama, ya!

1. Margin Keuntungan yang Lebih Banyak

Melalui bisnis penjualan langsung, seorang pelaku bisnis tidak perlu repot-repot menghubungi mediator atau third-party untuk memasarkan produk mereka.

Apalagi untuk Anda yang baru saja merintis bisnis. Anda tidak perlu mengeluarkan modal yang besar untuk mengiklankan atau memasarkan produk Anda.

Anda hanya membutuhkan semangat dan tenaga yang kuat untuk memasarkan sendiri produk-produk bisnis penjualan langsung Anda.

Dengan begitu, margin keuntungan yang bisa Anda dapatkan bisa lebih besar.

2. Kontak Langsung dengan Pelanggan

Jika Anda memilih memasarkan bisnis Anda dengan strategi penjualan langsung, Anda tentu harus menghadapi pelanggan secara langsung.

Nah, hal ini dapat menguntungkan Anda juga, loh! Melalui kontak langsung dengan pelanggan, Anda bisa memahami pelanggan dengan cara mempelajari kebutuhan dan layanan yang mereka butuhkan.

Anda juga akan terlatih menghadapi berbagai jenis pelanggan. Dengan begitu, keterampilan Anda untuk mendapatkan pelanggan akan semakin terasah setiap harinya.

Selain itu, Anda bisa mendapatkan exposure gratis melalui kontak langsung dengan pelanggan secara pribadi.

Jika Anda berhasil mendapatkan kepercayaan dan loyalitas pelanggan, secara tidak langsung si pelanggan tersebut akan merekomendasikan produk Anda kepada kerabatnya. Dari sinilah Anda dapat mendapatkan keuntungan berlipat.

3. Demonstrasi Produk dan Umpan Balik Pelanggan Secara Langsung

3. Demonstrasi Produk dan Umpan Balik Pelanggan Secara Langsung

Melalui bisnis penjualan langsung, Anda dapat memperagakan produk jualan Anda di depan mata pelanggan saat itu juga.

Anda dapat meyakinkan si pelanggan karena produknya ada di depan mata. Jika mereka merasa puas dengan demonstrasi Anda, kemungkinan pembelian akan semakin bertambah.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan umpan balik secara langsung. Ini juga akan menguntungkan karena Anda bisa improve kualitas produk Anda dengan umpan balik langsung dari mereka.

Tips untuk Para Pebisnis Penjualan Langsung

Tips untuk Para Pebisnis Penjualan Langsung

Menjalani bisnis penjualan langsung memang tidak semudah membalik telapak tangan. Namun, yakinlah bahwa Anda dapat menjalaninya jika Anda memiliki tekad dan komitmen yang kuat untuk sukses.

Tips untuk para pebisnis penjualan langsung dapat dengan mudah Anda temukan di internet. Namun, saya ingin berbagi menurut kurasi saya sendiri.

Kunci utama dari lancarnya bisnis penjualan langsung adalah usaha yang keras. Seperti kata pepatah, usaha keras itu tak akan mengkhianati.

Anda dapat melakukan berbagai macam usaha seperti membangun networking, brainstorming ide-ide pemasaran, hingga menimba ilmu terkait bisnis yang Anda geluti.

Nah, media untuk mencari ilmu untuk para pebisnis penjualan langsung juga tak kalah beragam. Pebisnis dapat mencari ilmu melalui interaksi langsung dengan yang sudah berpengalaman, mengikuti komunitas dengan bidang yang serupa, hingga belajar pribadi melalui bacaan dan video terkait penjualan langsung.

Anda tentu paham, kan, kalau bacaan dan video bisa didapat dari apa saja?

Ya, benar! Dari internet.

Anda dapat menyelami ribuan bahkan jutaan ilmu mengenai bisnis penjualan langsung di internet. Banyak sekali rekan pebisnis yang membagikan ilmunya secara ilmunya melalui buku-buku elektronik dan video-video di platform masing-masing.

Nah, platform yang paling populer dalam hal konten video adalah YouTube. Anda dapat mengakses jutaan konten yang inspiratif dan penuh motivasi secara gratis.

YouTube menyediakan ribuan channel yang membahas tentang serba-serbi penjualan langsung.

Anda dapat menyaksikan pengalaman-pengalaman mereka yang telah merintis bisnis langsung hingga sukses, tips-tips dalam bisnis penjualan langsung, dan lain sebagainya.

Selain bisa upgrade pengetahuan di bidang penjualan langsung, Anda juga bisa mendapatkan pengetahuan dan ilmu mengenai kehidupan berbisnis secara general melalui akun para konten kreator bisnis tersebut.

Bagi Anda yang ingin membangun bisnis penjualan langsung dan masih clueless tanpa kenalan sedikitpun yang bisa Anda ajak bertukar ilmu dan pikiran, menimba ilmu melalui YouTube adalah salah satu opsi yang tepat.

5 Rekomendasi Channel YouTube untuk Para Penjual Langsung

Berikut ini telah saya kurasi beberapa channel YouTube inspiratif yang dapat Anda tonton untuk menambah referensi mengenai serba-serbi bisnis penjualan langsung.

Simak ulasannya berikut ini, yuk!

1. TED Talks: Business

Wah, pasti Anda sudah sangat familiar dengan akun besar yang satu ini, kan?

TED Talks memang dinobatkan sebagai salah satu channel paling recommended untuk para pebisnis dan pengusaha. Tentu saja hal ini bukan tanpa alasan!

Topik yang dibahas di channel ini sangat beragam dan variatif. Anda bisa menemukan berbagai macam jenis topik, termasuk topik bisnis. Ada playlist khusus berjudul “Business” yang dapat Anda temukan dan ikuti.

Di playlist tersebut sudah terkumpul video-video dari pembicara di berbagai belahan dunia.

2. Entrepreneur

Channel yang satu ini fokus membahas tentang ide-ide, berita, dan inspirasi mengenai bisnis, utamanya bisnis dengan skala kecil. Nah, cocok sekali, kan, dengan Anda yang barangkali masih merintis bisnis penjualan langsung dari awal?

Bukan hanya itu, Anda juga dapat menemukan tips-tips mengenai kemampuan kepemimpinan, kemampuan komunikasi, hingga tren bisnis terbaru yang sedang happening.

Jangan khawatir, Anda tidak akan melewatkan fakta dan berita terbaru tentang bisnis dan stay up-to-date!

3. Gary Vee

Gary Vaynerchuk, atau yang lebih terkenal dengan nama Gary Vee, adalah seorang pebisnis merangkap influencer berdarah Belarusia-Amerika. Popularitas yang ia miliki terbilang dahsyat—2.5 juta subscribers di YouTube!

Anda bisa memperoleh petuah-petuah tentang hidup melalui video-video singkat yang ia buat.

Melalui konten-kontennya, ia membagikan sudut pandang dan motivasinya dalam memandang dan menjalani hidup, bukan hanya bisnis. Menarik sekali, bukan?

4. Mateusz M

Mateusz M adalah seorang konten kreator dengan konten-konten inspiratif dan memotivasi dari kompilasi tokoh-tokoh terkenal dunia.

Ia membuat page di YouTube dan Instagram. Konten yang dibuatnya bersifat non-profit alias dia tidak mengambil keuntungan dari video-video yang ia buat.

Akan tetapi, ia menyediakan sebuah akun PayPal untuk memberi fasilitas para penikmat konten untuk terus mendukung karya-karyanya.

Bukan hanya tentang bisnis, konten-konten Mateusz membahas mengenai tokoh-tokoh yang menjalani hidup penuh dengan perjuangan dan kerja keras.

Anda dapat belajar bagaimana menjadi pribadi yang ulet dan gigih melalui video tokoh-tokoh menginspirasi tersebut.

5. marieTV

Marie Forleo, si empunya akun YouTube, adalah seorang author dan konten kreator dalam bidang bisnis.

Di channel YouTube-nya, Anda bisa menemukan video-video bertema bisnis dengan format beragam. Ada video pendek yang dapat Anda lihat dalam sekali duduk, ada tips marketing untuk pebisnis, cara untuk memulai bisnis, hingga interview dengan para pebisnis yang menginspirasi di luar sana.

Marie mengelompokkan videonya ke dalam beberapa playlists dengan topik-topik spesifik. Anda dapat memilih topik yang Anda inginkan dengan mudah dan cepat.

Rekomendasi Bisnis Penjualan Langsung

Nah, setelah menyimak pembahasan mengenai beberapa rekomendasi channel YouTube untuk diikuti para penjual langsung atau direct sellers, bagaimana tanggapan Anda?

Sebenarnya, masih banyak channel lain yang membahas mengenai topik yang masih relevan dengan bisnis. Anda dapat menemukannya dengan rajin scroll beranda Youtube atau mencari dengan keyword yang Anda inginkan.

Tentu saja, mendalami bisnis penjualan langsung memang butuh usaha konsisten. Tidak ada bisnis terpercaya di bidang penjualan langsung yang menawarkan hasil fantastis dengan instan.

Hasil yang memuaskan tentu harus Anda ikuti oleh usaha yang maksimal pula. Anda dapat menonton sekilas rekomendasi channel YouTube di atas untuk menambah ilmu dan membantu usaha Anda dalam mengembangkan bisnis penjualan langsung.

Selain sebagai sumber ilmu, video-video dari channel tersebut juga dapat Anda jadikan pengingat apabila Anda melalui masa-masa susah dalam mengembangkan bisnis.

Ingatlah bahwa masih ada banyak orang dengan nasib serupa, tapi apa yang mereka lakukan? Ya, mereka memilih untuk bangkit dan menghadapi tantangan sebagai pebisnis bermental baja.

Sampai sini, apakah Anda semakin berminat untuk mengembangkan bisnis penjualan langsung Anda?

Jika iya, maka bergabung sebagai distributor bisnis QNET adalah salah satu pilihannya.

QNET adalah sebuah perusahaan e-commerce yang bergerak di bidang distribusi produk direct selling atau penjualan langsung. QNET direct selling telah mengembangkan sayapnya tidak hanya di Asia, namun juga hingga benua lainnya.

Ciptakan pasar Anda sendiri dengan jaringan global QNET!

Produk QNET merupakan produk-produk yang sudah teruji kualitasnya. Mulai dari produk perawatan muka hingga produk kesehatan, QNET memberikan penawaran bagi mereka untuk memasarkan produk-produk tersebut kepada pasarnya sendiri.

Manfaat produk QNET juga beragam, tergantung jenis dan klaim produk.

Anda dapat mulai merintis maupun melanjutkan bisnis penjualan langsung Anda dengan produk-produk dari bisnis QNET sekarang juga!

Baca juga : Produk QNET untuk kesehatan dan perawatan diri Anda

Berita terkini
spot_img
Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini