Sabtu, Juli 2, 2022

Apakah QNET itu penipuan? Pertanyaan yang mungkin telah Anda teliti saat melakukan uji tuntas mengenai QNET.

Temukan jawabannya dan jawaban lainnya tentang rumor dan kontroversi QNet.

Seperti halnya perusahaan mana pun, Anda mungkin pernah mendengar tentang rumor QNET yang beredar secara online dan di media sosial. Akan tetapi, rumor QNET hanyalah sekadar — rumor belaka! Kami bangga menjadi setransparan mungkin dengan pelanggan dan IR kami. Baca terus untuk mengetahui tentang rumor QNET ini dan pengaduan umum tentang QNET yang diangkat di berbagai forum online dan tanggapan kami terhadapnya. Kami berharap dapat melenyapkan semua keraguan Anda.

Banyak rumor QNET berada di seputar legitimasi bisnisnya. Untuk menjawab pertanyaan ini dan menghilangkan rumor QNET ini, penting untuk terlebih dahulu memahami perbedaan di antara perusahaan penjualan langsung yang sah dan skema piramida. Perbedaan utamanya adalah bahwa, dalam skema piramida ilegal, seseorang mendapatkan komisi untuk merekrut lebih banyak orang di bawah mereka; sedangkan di perusahaan penjualan langsung sejati, komisi hanya dibayarkan berdasarkan penjualan produk. Bahkan jika seseorang memiliki jaringan besar orang-orang di bawahnya, tetapi mereka tidak menjual atau membeli produk apa pun, mereka tidak mendapatkan komisi apa pun. Skema piramida merupakan bisnis ilegal dan sebagian besar pesertanya kehilangan uang. Mereka mengandalkan perekrutan perwakilan baru alih-alih penjualan produk untuk mendapatkan keuntungan, membebankan biaya awal yang besar kepada anggota, dan meyakinkan mereka untuk membeli inventaris dalam jumlah besar yang tidak dapat dikembalikan. Produk mereka pada umumnya memiliki sedikit nilai aktual atau sama sekali tidak memiliki nilai aktual.   Kurangnya pemahaman biasanya menjadi penyebab orang-orang salah mengira perusahaan penjualan langsung yang sah sebagai penipuan. Sering kali, ketika orang-orang mengeluh tentang perusahaan penjualan langsung, hal itu terjadi karena mereka tidak menyadari berapa banyak pekerjaan yang sebenarnya diperlukan untuk membangun bisnis yang sukses atau karena orang lain menyesatkan mereka. Akibatnya, perusahaan seperti QNET sering kali menjadi korban tuduhan media, spekulasi, dan pengaduan tak berdasar.   QNET beroperasi di negara-negara dengan hukum dan peraturan paling canggih dan ketat yang mengatur industri ini, seperti Singapura, Hong Kong, dan Jerman, tempat operasi kami sepenuhnya legal dan sesuai dengan hukum setempat.   Kami tahu bahwa beberapa orang dalam pemasaran jaringan mungkin terlibat dalam praktik tidak etis, sehingga membuat industri ini menjadi sasaran empuk bagi cercaan seperti ini. QNET selalu mematuhi peraturan lokal di negara tempat QNET beroperasi, membayar pajak, berkontribusi pada berbagai kegiatan filantropi, dan menginvestasikan kembali keuntungan yang diperoleh di negara tersebut. Kami juga menanamkan pedoman perilaku profesional yang ketat pada distributor kami dan menghukum mereka yang melanggar Kebijakan dan Prosedur kami.   Untuk membantu mengatasi masalah ini, penting bagi berbagai negara dengan perekonomian yang sedang berkembang untuk menyadari bahwa penjualan langsung adalah industri yang berkembang pesat yang menciptakan wirausaha mikro yang berkontribusi pada komunitas mereka, dan melembagakan undang-undang yang diperlukan untuk mengatur industri ini, untuk membedakan dengan jelas antara penipuan dengan perusahaan penjualan langsung sejati.
Perusahaan sering kali mengubah nama mereka karena berbagai alasan seperti pencitraan merek, variasi dalam lini bisnis, dan pemasaran. Dalam kasus kami, ini dilakukan untuk tujuan bisnis strategis. Ketika QNET didirikan pada tahun 1998, QNET hanya menawarkan satu produk: koin emas peringatan. Ketika perusahaan menambahkan lebih banyak produk ke dalam portofolionya dan platform perniagaan elektroniknya berkembang, nama GoldQuest tidak lagi cocok dan diubah menjadi QuestNet, lalu disingkat menjadi QNET agar menjadi lebih ringkas. Ratusan perusahaan di seluruh dunia telah melakukan hal yang sama. Saksikan video ini untuk membantu Anda memahaminya dengan lebih baik.
Sayangnya, banyak rumor QNET ditemukan di Wikipedia (seperti halnya yang terjadi pada banyak perusahaan lain karena sifat situs web itu). Kami membantah dengan keras kredibilitas entri Wikipedia mengenai QNET. Namun kami tidak dapat berbuat banyak karena kebijakan Wikipedia tidak mengizinkan perwakilan perusahaan, biro Humas, atau siapa pun yang berkepentingan dalam masalah ini untuk mengedit entri di Wikipedia. Kami telah mengajukan pengaduan kepada administrator Wikipedia tentang besarnya bias dalam entri itu dan debat telah dibuka di papan pengumuman ‘Sudut Pandang Netral’ mereka.   Harap perhatikan juga bahwa Wikipedia tidak dipertimbangkan sebagai sumber informasi yang autentik. Wikipedia adalah forum publik tempat siapa pun, bahkan Anda, dapat mengedit entri. Sayangnya, ini telah menyebabkan banyak masalah terkait kualitas konten bagi portal itu, yang diakui sendiri oleh pendirinya Jimmy Wales. Ini telah diakui oleh media terkemuka termasuk New York Times. Anda dapat membaca dua artikel terkait topik ini.   Pendiri Wikipedia mengakui adanya masalah kualitas yang serius http://www.theregister.co.uk/2005/10/18/wikipedia_quality_problem/   Terjerat dalam Jaringan Pembohong Wikipedia http://www.nytimes.com/2005/12/04/weekinreview/04seelye.html?pagewanted=all   Jika Anda memiliki pertanyaan tentang QNET, kami sarankan untuk menghubungi perusahaan secara langsung.
Mengingat banyaknya pesanan pelanggan yang kami terima dan kirimkan, dengan lancar dan sukses, jumlah pengaduan terhadap QNET relatif sedikit. Setelah diteliti, kami menemukan banyak dari pengaduan ini bahkan bukan dari IR atau pelanggan perusahaan yang sebenarnya. Jika pelanggan atau IR mengajukan pengaduan ke departemen layanan pelanggan QNET, pengaduan ini akan dicatat ke dalam sistem dan dilacak dengan cermat hingga masalah tersebut diselesaikan. Tantangan yang kami hadapi dengan pengaduan online adalah:  
  • Orang-orang yang mengaku telah menghadapi masalah dengan QNET tetapi tidak pernah mengajukan pengaduan resmi kepada QNET.
  • Orang-orang yang mengklaim bahwa mereka adalah pelanggan atau IR QNET, tetapi tidak ada catatannya dalam database kami berdasarkan nama atau alamat email yang mereka gunakan di forum online.
  • Orang-orang yang membuat klaim tidak masuk akal untuk pengembalian uang bertahun-tahun setelah mereka membeli produk.
  • IR yang tidak puas yang menyadari bahwa bisnis penjualan langsung bukan untuk mereka dan menganggap kerja keras seorang wirausaha sulit dilakukan. Banyak dari mereka menggunakan platform online dan media sosial untuk melampiaskan kemarahan dan frustrasi mereka.
  • Adil atau tidak, media sosial memungkinkan orang-orang untuk mengatakan apa pun tanpa takut akan konsekuensinya, dan dalam banyak kasus, dan identitasnya disembunyikan oleh anonimitas. Bagaimanapun juga, pengaduan yang diajukan ke Pusat Dukungan Global (Global Support Centre – GSC) kami akan dipertimbangkan dengan serius, dan ditanggapi secara tepat waktu.
  Menerima pengaduan adalah bagian alami dari menjalankan bisnis. Akan tetapi, penting untuk dipahami bahwa banyak pengaduan terhadap QNET tidak beralasan atau sedang ditangani oleh tim kami yang berpengalaman untuk diselesaikan dengan cara yang menguntungkan semua orang secara adil.
Tidak ada “pemulihan” karena tidak ada investasi. Orang-orang membeli produk yang ingin mereka gunakan dengan uang yang mereka bayarkan kepada perusahaan. Jika mereka memilih untuk memanfaatkan peluang bisnis ini, mereka dapat memperoleh komisi dari pembelian orang-orang yang mereka rujuk ke QNET. Oleh karena itu, berapa banyak penghasilan seseorang tergantung pada seberapa keras orang itu bekerja untuk membangun bisnis penjualan. Komisi dibayarkan sesuai dengan Program Kompensasi QNET. Secara alami, semakin banyak produk yang Anda jual, semakin banyak komisi yang Anda peroleh.   Singkatnya, rumor mengenai QNET akan selalu menjadi hal yang dialami oleh bisnis kami — seperti halnya bagi perusahaan mana pun yang memiliki kehadiran global. Kami harap Anda dapat memahami mengapa ada kesalahpahaman tentang tuduhan ‘penipuan QNET’ dan langkah apa yang diambil organisasi kami setiap hari untuk membuktikan bahwa QNET adalah perusahaan yang aman untuk membantu orang-orang mencapai sasaran mereka dan mencapai keamanan finansial.   Jika Anda memiliki pertanyaan tentang rumor QNET atau pengaduan umum tentang QNET, harap jangan ragu untuk menghubungi tim kami! Kami menantikan untuk berbicara dengan Anda.