Senin, Desember 5, 2022

Bertindak Dengan RYTHM pada Hari Anak Sedunia

Di Hari Anak Sedunia, mari rayakan dengan hari aksi untuk anak-anak di seluruh dunia. Mari kita pahami apa itu Hari Anak Sedunia, apa inisiatif dampak sosial kami yang telah dilakukan RYTHM Foundation sepanjang tahun untuk mengangkat anak-anak, dan mulai memikirkan cara-cara praktis di mana Anda dapat membantu membuat perubahan.

Apa Itu Hari Anak Sedunia?

Dengan tema Inklusi, Untuk Setiap Anak, Hari Anak Sedunia adalah kesempatan yang tepat untuk mengadvokasi hak-hak anak, menyebarkan kesadaran, dan meningkatkan diri untuk membantu umat manusia. Ini pertama kali didirikan pada tahun 1954 dan dirayakan setiap tahun pada tanggal 20 November untuk mempromosikan kesejahteraan anak secara global. Ini juga menandai peringatan ketika Majelis Umum PBB mengadopsi Konvensi Hak Anak – yang menyatakan bahwa setiap anak memiliki hak sipil, politik, sosial dan budaya, terutama terhadap diskriminasi.

Mengapa Hari Anak Sedunia Begitu Penting?

Anak-anak bukan hanya masa depan, mereka adalah hati kita. Setiap hari, kami bekerja untuk membangun dunia yang lebih baik bagi mereka di mana mereka tidak hanya sehat dan aman, tetapi juga diperlengkapi untuk memenuhi potensi mereka. Hari Anak Sedunia adalah pengingat bahwa pekerjaan kita masih jauh dari selesai. Setiap anak memiliki hak atas kesehatan, keselamatan, pendidikan, inklusi, sanitasi bersih, nutrisi, kesempatan dan banyak lagi. Merupakan tanggung jawab kita sebagai masyarakat untuk memastikan kebutuhan ini terpenuhi dan hak-hak mereka terpenuhi.

Tema Inklusi, Untuk Setiap Anak tahun ini adalah seruan keras bagi kami untuk menggandakan dalam memberi setiap anak hak-hak dasar mereka terlepas dari ras, lokasi geografis, agama, dan identitas gender mereka. Semua anak harus memiliki hak ini tidak peduli ras, jenis kelamin, atau status ekonomi mereka. Hari Anak Sedunia harus menjadi hari aksi di mana kita mengulangi janji itu tidak hanya untuk anak-anak kita tetapi juga untuk setiap anak di seluruh dunia.

Temukan Karya Kami Dengan Anak-Anak Tahun Ini

RYTHM Foundation berinvestasi dalam komunitas di seluruh dunia melalui kemitraan strategis dengan organisasi nirlaba, sukarela, dan layanan masyarakat. Hari ini, untuk Hari Anak Sedunia, kami menyoroti hal-hal yang mengutamakan anak-anak.

Anak-Anak Berkemampuan Berbeda Diberi Platform Untuk Bersinar

Sekolah Taarana, sekolah kami yang dikelola oleh RYTHM untuk anak-anak dengan kebutuhan pendidikan khusus, menyelenggarakan hari tahunan setelah hiatus terkait Covid-19 selama 3 tahun. Anak-anak yang bersemangat memamerkan kreativitas mereka melalui permainan, tarian, dan bahkan nyanyian yang membuat penonton menangis. Hari tahunan digandakan sebagai upacara penghargaan, dengan anak-anak membawa pulang sertifikat atas kemajuan luar biasa mereka sepanjang tahun. Hari itu juga memamerkan bagaimana Taarana menjunjung tinggi tema inklusi tahun ini sejak awal.

Pembicaraan #RYTHMConnect Mendorong Inklusi

Ketua RYTHM Datin Sri Umayal Eswaran memfasilitasi serial online penting yang menampilkan pakar, mitra, dan aktivis dari seluruh dunia. Mereka melakukan percakapan terbuka dan penting tentang perkembangan dan inklusi untuk membantu menyebarkan kesadaran dan memperluas wawasan kita, terutama terkait anak-anak. Berikut adalah beberapa sorotan yang harus dibaca:

Perpustakaan Peminjaman Menyediakan Buku Teks Untuk Anak-anak Tanpa Kewarganegaraan Malaysia

Tak tergoyahkan dalam keyakinannya bahwa setiap anak harus memperoleh kesempatan yang sama dan akses untuk belajar, RYTHM tidak mengecualikan anak-anak tanpa kewarganegaraan Malaysia. Salah satu kerjasama pendidikan tersebut adalah dengan Development of Human Resources for Rural Areas Malaysia (DHRRA) – sebuah LSM yang didedikasikan untuk inisiatif pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat – untuk mendaftarkan dan menjaga anak-anak yang tidak berdokumen tetap bersekolah. Kemitraan ini terutama melibatkan inisiatif perpustakaan peminjaman buku teks untuk anak-anak terpinggirkan yang keluarganya tidak mampu membeli bahan belajar yang mahal.

Anak-anak Pribumi Di Malaysia Menerima Bantuan Pendidikan Penting

hari anak sedunia

Inisiatif Program Adopsi Komunitas (CAP) RYTHM membantu berbagai program pembelajaran untuk anak-anak pribumi di seluruh Malaysia. Misalnya di Pahang, kami menghidupi anak-anak suku Bateq dengan ‘Sekulah Bateq’ (Sekolah Bateq). Di Sabah, dengan bantuan LSM lokal Good Shepherd Services, sebagian dari bantuan kami termasuk memberikan pendidikan kepada anak-anak Orang Asli dari 3 desa di kecamatan Kiulu. Usaha dukungan akademik bertujuan untuk mengatasi kesenjangan pendidikan di antara anak-anak yang sebelumnya menghadapi rintangan seperti akses yang buruk ke sekolah dan kurangnya konektivitas internet.

Kisah Sukses Dari Lapangan

Ukuran kesuksesan terbaik berasal dari studi kasus anak-anak yang hidupnya telah kami sentuh melalui proyek RYTHM kami. Berikut ini beberapa di antaranya:

Akhir Pekan RYTHM Dengan Staf Dan PJ City FC

Staf QNET memenuhi panggilan untuk berlatih RYTHM sekali lagi dengan menjadi sukarelawan pada hari libur bersama anak-anak. Dua kegiatan dilakukan di sekolah terpencil di Kerling, Selangor: klinik sepak bola oleh pejabat dari PJ City FC milik QI Group untuk anak laki-laki, dan kegiatan pembuatan perhiasan kostum untuk anak perempuan. Melalui kegiatan ini, anak-anak belajar keterampilan hidup yang penting seperti kepemimpinan, kepercayaan diri, dan harga diri.

Anda mungkin juga menyukai:

Berita terkini
spot_img
Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini