QNET turut bersimpati terhadap masyarakat Lombok yang menjadi korban gempa dengan memberikan donasi berupa kebutuhan bahan pokok dan penggalangan donor darah.

Sejak Lombok dilanda gempa bulan Agustus lalu, QNET berkomitmen untuk menunjukkan kepeduliannya melalui beberapa aksi solidaritas. Kali pertama ini, pada tanggal 2 September 2018, QNET memberikan kebutuhan bahan pokok kepada lebih dari 400 orang. Selain itu, dengan konsep dari dan untuk Lombok, QNET juga membuka posko donor darah bagi masyarakat Lombok yang ingin membantu sesama masyarakat di Lombok. Aksi donor darah ini ditargetkan mendapat lebih dari 100 kantong.

“QNET Indonesia merasakan duka yang mendalam atas bencana gempa yang menimpa masyarakat Lombok. Beberapa inisiatif akan dipersiapkan QNET untuk menunjukkan kepeduliannya. Aksi peduli pertama dilakukan pada 2 September ini, berupa pembagian bahan-bahan pokok dan aksi donor darah,” jelas Ganang Rindarko, selaku General Manager QNET Indonesia.

Hingga kini, Lombok masih kerap mengalami gempa meskipun berkekuatan dibawah 5,0 Skala Richter. Bencana ini menyebabkan masyarakat terkadang harus mengungsi di tenda darurat karena dihantui ketakutan dan trauma. Oleh karena itu, QNET akan melakukan identifikasi kebutuhan yang mendalam agar di masa mendatang, QNET dapat memberikan bantuan yang tepat sasaran setelah kondisi daerah dinyatakan cukup stabil.

BACA JUGA: QNET Buka Puasa Dengan 200 Anak Yatim.