Berita QNET di quarter akhir 2020 dipenuhi dengan kabar gembira berupa penghargaan dan apresiasi dari insan dunia. Di tengah pandemi Covid-19 yang masih menanti ujungnya, QNET berhasil meraih medali emas di ajang Globee Awards 2020. Sebelumnya, di bulan September 2019, QNET juga meraih penghargaan di ajang Stevie Awards. Di ajang ini, bisnis QNET meraih Bronze dalam kategori Covid-19 Social Media Campaign.

Sebulan setelahnya, QNET berhasil meningkatkan prestasinya dengan meraih Gold di ajang Globee Awards 2020. Seperti apa pencapaian perusahaan QNET di ajang ini? Bagaimana penilaian dan kategorinya? Apa saja yang QNET lakukan sehingga mendapat pengakuan internasional tingkat dunia ini? Mari ikuti petualangan kami.

Mengenal Globee Awards

Mengenal Globee Awards - QNET

Globee Awards merupakan ajang apresiasi tingkat dunia terhadap berbagai organisasi dengan kriteria dan kategori tertentu. Organisasi yang disebut memiliki spektrum yang luas termasuk ke dalam lembaga pemerintahan, perusahaan, NGO (non-government organization), dan lain-lain.

Penghargaan Globee Awards diselenggarakan oleh SVUS Award, sebuah organisasi yang berdedikasi untuk mencermati kinerja berbagai macam organisasi di dunia. SVUS (Silicon Valley Communication Awards of United States) sendiri berbasis di San Fransisco, USA. Namun, dalam prosesnya melibatkan juri dari berbagai orang di seluruh dunia untuk penilaian indikatornya.

Kategori Globee Awards 2020

Penghargaan Globee Awards telah berjalan sejak tahun 2014, dan kini telah memasuki penghargaan tahunan yang ke-7. Pada tahun-tahun tertentu, ada update penambahan kategori sesuai dengan perkembangan dunia bisnis. Di ajang Globee Awards 2020, terdapat 33 jenis penghargaan yang terbagi ke dalam 13 kategori utama. Tiga belas kategori tersebut adalah:

  1. Company
  2. Corporate Communication & PR
  3. Creative
  4. Customer Service & Support
  5. Customer Success
  6. Human Resources
  7. Information Technology Users
  8. International Business
  9. Marketing
  10. New Product & Service
  11. People
  12. Product Development
  13. Covid-19 Business Response

Penghargaan Gold dalam ajang Globee Awards 2020 dimenangkan oleh QNET dalam kategori Corporate Communication & PR. Di mana jenis penghargaannya adalah Campaign, Outstanding Achievement, Project or Initiative, and Team-Department Awards.

Perjalanan QNET Memenangkan Globee Awards

Globee Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada organisasi dan lembaga yang menonjol dalam perannya di kategori tertentu. Sebagai pemenang dalam kategori Communication & PR, ini menempatkan Qnet sejajar dengan lembaga atau perusahaan kelas dunia. Seperti contohnya IBM, Prime Lands, Department of Culture & Tourism Abu Dhabi, Paypal, dan beberapa organisasi terpilih lainnya.

Di kategori Communication & PR, Qnet memenangkan award berkat campaign “QNET Coming Together for Tomorrow”. Campaign ini didedikasikan oleh Qnet untuk semua IRs dan pelanggannya. Terutama dalam membangkitkan kesadaran dan menanamkan pemahaman mengenai Covid-19. Proses penjuriannya sangat lama, hingga berbulan-bulan, dan mencakup spektrum kegiatan yang sangat luas. Kegiatan ini juga melibatkan banyak pihak di dunia industri untuk benar-benar mendapatkan hasil yang terbaik dan profesional. Ada begitu banyak indikator yang digunakan. Dan QNET berhasil meraih skor rerata tertinggi dalam kategori “Best Communication & PR: Covid-19 Related Information”.

Perjalanan Qnet Memenangkan Globee Awards - QNET

QNET, Coming Together for Tomorrow

Campaign “QNET, Coming Together for Tomorrow” tidak hanya menyediakan informasi tentang Covid-19 saja. Yang lebih penting adalah bagaimana mengkomunikasikan agar tetap memberikan rasa aman dan harapan dalam masa-masa sulit ini. Keseluruhan campaign yang prosesnya memakan waktu berbulan-bulan ini menyajikan fakta dan data seputar Covid-19 dalam bentuk yang mudah dicerna. Termasuk dalam bentuk tulisan, gambar, infografis, video, hingga animasi.

QNET mendukung sepenuhnya upaya untuk melawan pandemi Covid-19 dengan pendekatan sains dan ilmu pengetahuan. Sehingga semua proses dapat berlangsung dengan basis faktual. Tak hanya menyajikan fakta, QNET juga berdedikasi untuk memberikan harapan dan rasa aman kepada para Independent Representatives dan pelanggan. Termasuk dalam mendukung social distancing, work from home, dan menyediakan fasilitas serta sarana pendukung untuk hal tersebut.

Salah satu bukti komitmen QNET dalam campaign ini adalah dlam penyelenggaraan konvensi internasional September lalu. QNET menjadi perusahaan pertama dan satu-satunya di dunia yang menyelenggarakan konvensi internasional online yang dihadiri lebih dari 200.000 orang. Konvensi internasional tanpa tatap muka sebesar ini belum pernah ada sebelumnya. Dan QNET menjadi perusahaan pertama yang menyelenggarakan hal tersebut di tengah pandemi Covid-19.

Malou Caluza, CEO QNET saat ini mengungkapkan, “Kami bertekad untuk tidak membiarkan lockdown dan karantina menghambat kemampuan Anda menyelenggarakan bisnis dan mendapatkan penghasilan.” Beliau juga menambahkan, “Kami memahami betapa penting dan kritisnya peran kami untuk dapat berkomunikasi dan meraih Anda di masa-masa sulit ini.” Di akhir, beliau mendorong para IRs untuk tetap bersemangat dan termotivasi serta berjanji akan menyediakan solusi yang mendukung pengembangan bisnis secara online.

Coming Together for Tomorrow - QNET

QNET Virtual Office, Dukungan Bisnis Online di Masa Pandemi

QNETvirtual office sebenarnya bukanlah hal baru. Bahkan sejak lebih dari 20 tahun lalu, QNET telah menyediakan virtual office bagi para IRs-nya. Tampilan virtual office QNET Bagaimanapun, di tengah masa pandemi seperti tahun 2020 ini, peran QNET virtual office menjadi jauh lebih penting lagi dari sebelumnya.

QNET menyiapkan virtual office untuk para IRs sebagai tempat untuk mendapatkan informasi, me-manage, dan mempermudah dalam melakukan bisnis. Di dalamnya, Anda bisa menemukan produk-produk terbaik yang siap untuk menjadi solusi bagi gaya hidup yang sehat dan bahagia. Anda juga bisa menemukan laporan penjualan, serta kemajuan pemasaran jaringan Anda di sana. Dengan demikian, posisi Anda dalam perusahaan Penjualan Langsung Qnet dapat Anda monitor secara bebas.

Keberadaan virtual office ini mendukung program pemerintah dalam melakukan social distancing dan work from home. Tentunya tanpa perlu menghambat kemampuan Anda untuk berbisnis dan menghasilkan uang. Dengan proses pemasaran jaringan via internet, serta pengiriman produk via dropshipping, Anda tetap dapat bekerja dengan baik di masa pandemi. Yang lebih baik lagi, QNET virtual office juga telah hadir dalam bentuk aplikasi mobile (mobile app). Sehingga makin memudahkan Anda dalam mengelola bisnis dari manapun dan kapanpun.

Keuntungan QNET Direct Selling di Masa Krisis Pandemi

Sistem direct selling atau penjualan langsung Qnet mengakomodasi semua kebutuhan menjalankan bisnis di masa pandemi Covid-19 Dari proses pemasaran hingga distribusi produk ke tangan konsumen, semua dapat dilakukan tanpa kontak dan sentuhan. Ini karena direct selling dapat dilakukan tanpa harus bertatap muka. Bahkan, QNET menganjurkan kepada seluruh IRs untuk mengoptimalkan penggunaan seminar dan training online.

Karena itu dalam salah satu lini produknya, Qlearn, QNET menyediakan materi tentang digital marketing. Ini tentu dapat menjadi pondasi dalam melakukan pemasaran dan penjualan langsung secara kreatif. Virtual office QNET juga menyediakan katalog produk yang lengkap dengan deskripsi produk yang tepat dan menarik. Sehingga memudahkan IRs saat akan melaksanakan presentasi dan membuat penawaran.

Berbeda dengan industri lain yang menghadapi masalah di masa pandemi, QNET direct selling justru berkembang pesat berkat kemudahannya dalam berbisnis. Apalagi di saat pandemi, banyak orang yang berupaya mencari penghasilan tambahan dari bisnis, Salah satu buktinya adalah dengan dibukanya kantor manajemen baru QNET di Surabaya pada bulan September lalu.

Pembukaan kantor ini diperlukan mengingat besarnya animo masyarakat dalam mengenal dan menjalankan bisnis QNET. Baik sebagai bisnis utama, maupun bisnis sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Kantor ini merupakan kantor ketiga di Indonesia setelah sebelumnya QNET membuka kantor perwakilan di Jakarta dan Bali. Sebagai salah satu kota dengan trafik terbesar di Indonesia, Surabaya menjadi lokasi yang tepat untuk itu.

Rahasia Kemenangan QNET di Globee Awards Meraih penghargaan Gold di ajang Globee Awards bukanlah hal mudah, tapi dapat dilakukan oleh QNET berkat kerjasama dengan para IRs. Independent Representatives yang secara aktif menggunakan virtual office mendorong QNET untuk bekerja lebih keras dalam melayani pelanggan.

Produk QNET juga menjadi salah satu rahasia kemenangan QNET di ajang penghargaan bisnis ini. Karena lini produk QNET ada di bidang kesejahteraan menyeluruh yang secara langsung berhubungan dengan dunia kesehatan. Ada 3 lini yang manfaat produk QNET tersebut berperan penting dalam campaign “Coming Together for Tomorrow”.

1. Kesejahteraan Menyeluruh

Lini produk ini dimotori oleh Amezcua dalam bentuk Amezcua Bio Disc, Chi pendant, Amezcua Bio Light, dan lain-lain. Manfaat produk QNET tersebut utamanya meningkatkan energi tubuh sehingga lebih tahan terhadap serangan dari luar. Bahkan jika tubuh telah terserang, akan lebih mudah dan cepat mencapai proses recovery.

2. Kesehatan

Ada banyak produk yang berada di dalam lini kesehatan, mulai dari kategori kesehatan umum, hingga khusus seperti produk khusus pria. Yang berhubungan secara langsung dengan kekebalan tubuh antara lain EDG3, Kenta, dan Ole. Semuanya merupakan suplemen alami yang terbukti meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit akibat kuman atau virus.

3. Pendidikan

Lini pendidikan QNET menyediakan e-learning bersertifikasi dengan materi terbaru, terlengkap dan terupdate. Salah satu materinya mengenai digital marketing dapat menjadi pondasi kunci dalam membangun dan mengembangkan bisnis di masa pandemi. Dengan manfaat produk QNET yang bernilai besar di masa pandemi, maka campaign “QNET, Coming Together for Tomorrow” menjadi lebih mudah. Namun, bagi QNET, yang lebih penting adalah hal ini dapat membantu para IRs dalam mengembangkan bisnis dan mendapatkan income.

Penghargaan QNET Lainnya di 2020

Selain penghargaan Gold dari ajang Globee Awards for Excellence in Communication & PR, di tahun 2020 QNET menyabet penghargaan lainnya. Di antaranya adalah Stevie Awards 2020, Asia Pacific HR, dan yang terbaru Marcom Awards for Business 2020. Semua penghargaan tersebut pada dasarnya didedikasikan kepada semua pelanggan dan IRs yang telah bersama-sama membesarkan QNET.

Di akhir, tentunya QNET berharap agar kerjasama dengan seluruh pelanggan dan IRs dapat bertahan serta memberikan impact yang positif. Baik bagi para stakeholder, maupun seluruh umat manusia.
Seperti sebuah prinsip yang selalu dipegang oleh Qnet, “Raise Yourself to Help Mankind”, Tingkatkan diri Anda untuk menolong umat manusia. Dengan bisnis direct selling QNET, melalui sistem penjualan langsung, Qnet berharap agar semua mampu dicapai secara maksimal. Sehingga berita QNET mendatang selalu menghembuskan semangat dan optimisme yang kuat.