QNET Memberi Peluang Untuk Pengusaha yang Ingin Sukses

Menjadi pengusaha memiliki banyak kelebihan, terutama dari segi pengelolaan dan juga keuntungan yang didapat. Akan tetapi, sayangnya mengelola bisnis sendiri bukanlah hal yang mudah, kegagalan bisa saja terjadi. Untuk itu, sebagai jaga-jaga Anda bisa sekaligus menjalankan bisnis direct selling QNET.

Dengan cara kerja bisnis QNET, Anda bisa menjalankan dua usaha sekaligus tanpa ada kendala. QNET membuat Anda bisa memiliki bisnis sampingan yang dapat dikerjakan secara fleksibel dengan ritme sendiri. Hal ini membuat bisnis utama Anda tetap berjalan lancar, dan ada bisnis QNET sebagai pegangan.

Bisnis QNET ini tidaklah sulit, atau ribet seperti kata orang. Dengan kemudahan yang ditawarkan bahkan, banyak generasi milenial yang bergabung.

Total dari generasi milenial yang bergabung mencapai 70% dari jumlah anggota yang ada. Sisanya sendiri lebih didominasi oleh perempuan, rata-rata adalah ibu rumah tangga yang ingin memulai usaha.

Mereka mendapatkan informasi ini dari berita QNET yang tersebar dan merasa cocok. Pada QNET tugas utama Anda hanya menjual produk secara langsung, produk berupa perhiasan, jam tangan, hingga produk kebugaran.

Untuk seseorang yang easy going, tentu pekerjaan semacam ini bukanlah masalah. Apalagi tidak ada tekanan sebanyak apa yang harus dijual dan kapan waktu penjualannya.

Walaupun tidak ada tekanan dan target, dalam menjalankan usaha tentu ingin cepat sukses bukan? Untuk itu apabila Anda menjalankan usaha dengan model ini, yaitu usaha utama dan QNET, ada tips sederhana.

Tips ini merupakan cara bagaimana untuk memulai semuanya dari 0, supaya Anda juga termotivasi.

Tips Bagaimana Cara Menjadi Pengusaha yang Sukses dari Nol

Untuk menjadi pengusaha yang sukses dari nol, ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Diantara banyak hal tersebut, ada 15 tips yang bisa dicoba supaya sukses bisa diraih dari usaha yang dijalankan.

1. Pengusaha yang Sukses itu Pekerja Keras dan Tekun

QNET Memberi Peluang Untuk Pengusaha yang Ingin Sukses

Dalam menjalankan dua usaha sekaligus tentu waktu yang dikeluarkan lebih banyak serta lebih menguras tenaga dan pikiran.

Untuk itu tidak menyerah dan terus bekerja keras serta tekun, sangat penting. Jangan sampai, Anda menyerah di tengah jalan karena tak kunjung membuahkan hasil.

Semuanya membutuhkan proses dan waktu, kesuksesan itu bukan sesuatu yang diraih secara instan.

Seperti kata-kata bijak, “Orang yang pintar, bisa kalah dari orang yang tekun”.

2. Lakukan Karena Anda Memiliki Passion

Passion dalam menjalankan suatu usaha sangat penting agar Anda lebih bisa menikmati segala tantangan yang ada. Passion ini juga yang akan menyelamatkan Anda ketika rasa putus asa mulai muncul.

Saat melakukan hal yang Anda sukai, tidak ada paksaan dan semua terasa ringan bukan? Nah, perasaan inilah yang membuat Anda semakin bersemangat karena tidak merasa terbebani.

Semakin tinggi passion maka semakin tinggi pula niat dan semangat dalam menjalankan usaha. Tidak jarang, orang yang menganggap pekerjaan sebagai hobi karena passion yang dimiliki.

3. Tantang Diri Sendiri

Daripada menjadikan orang lain sebagai patokan, tantanglah diri sendiri. Anda yang paling tahu dimana batas kemampuan yang mampu dilakukan.

Berusaha untuk melewati batas itu akan membuat Anda lebih semangat dan memiliki target. Ketika memiliki target, Anda akan lebih mudah untuk berkembang karena tahu apa yang ingin dicapai.

Dengan mengetahui tentang diri sendiri juga membuat Anda tahu dimana kekurangan dan kelebihannya. Jadi, Anda bisa tahu apa yang harus terus mengejar target dan kapan harus berhenti.

4. Resiko? Siapa Takut

Untuk memperoleh hasil yang besar, otomatis resiko yang harus dihadapi juga semakin besar. Suka atau tidak, semua keputusan yang Anda ambil akan mengandung resiko.

Dari pada ditakuti dan terus dipikirkan, mengapa tidak mencoba untuk mengambil langkah nyata? Alih-alih takut, menggunakan waktu untuk mengambil keputusan dengan resiko terendah akan jauh lebih baik.

Mengambil keputusan yang cepat walaupun hasilkan kurang maksimal akan lebih baik daripada diam. Ketika diam, maka tidak ada yang dilakukan padahal di sekeliling Anda semuanya bergerak.

Hal ini bisa menjadi salah satu pemicu mengapa usaha gagal padahal persiapan sudah sangat matang.

5. Wajib Percaya Diri

Apabila Anda tidak percaya pada diri Anda sendiri lalu, bagaimana orang lain akan percaya? Rasa percaya diri ini sangat penting, gesture, sikap, bahkan sampai keputusan yang diambil dipengaruhi rasa percaya diri anda.

Rasa percaya diri ini juga akan membuat Anda lebih mantap dalam bertindak. Ini karena Anda yakin dan percaya akan kemampuan, ilmu, serta pengalaman yang dimiliki.

Untuk meningkatkan kepercayaan diri bisa dengan berhenti membandingkan dengan orang lain, dan menyukai diri sendiri.

Menyukai diri sendiri bisa diwujudkan dengan menjaga diri. Misalnya dengan memilih makanan yang baik, merawat tubuh, dan menjaga agar tidak stress.

6. Berusaha Kurangi Rasa Takut

Ketakutan ketika memulai usaha sangatlah wajar akan tetapi, jangan pernah lari dari rasa takut itu. Secara perlahan kurangi rasa takut dengan belajar lebih mengenal dan mengelola diri.

Ketakutan itu bisa mempengaruhi langkah yang akan diambil. Padahal, setiap langkah dalam usaha sangat penting.

7. Gambarkan dengan Jelas Apa yang Diinginkan

Menggambarkan apa yang ingin dilakukan ketika memulai usaha akan sangat penting. Dengan ini, Anda tahu apa saja yang harus dilakukan, dan dimana batas kemampuan Anda.

Dengan semuanya tergambar jelas, menyusun langkah untuk meraih tujuan akan sangat mudah.

Melakukan penggambaran atau visualisasi ini bisa dengan bantuan teknologi. Misalnya yang mudah adalah dengan menggunakan mind mapping untuk pemetaan rencana secara keseluruhan.

8. Bertindak dengan Cepat itu Perlu

Memikirkan resiko paling kecil memang perlu dilakukan supaya usaha tidak gagal. Akan tetapi, jika terlalu lama berpikir malah akan menimbulkan masalah baru karena, tidak ada langkah nyata yang dilakukan.

Pikirkan langkah untuk menyelesaikan rencana dengan hati-hati. Lalu, kerjakan segera tahap demi tahap, supaya bisa selesai hingga akhir.

9. Rekan Sangatlah Penting

QNET Memberi Peluang Untuk Pengusaha yang Ingin Sukses

Memandang sesuatu dari berbagai sudut pandang akan sangat penting, apalagi dalam usaha. Untuk itu rekan sangat penting supaya Anda bisa mendengar opini dari berbagai pihak agar tidak salah langkah.

Rekan kerja atau tim juga bisa membantu dan mendukung mewujudkan kelancaran usaha jika mendapatkan yang tepat.

Tepat disini maksudnya adalah orang yang bisa bekerja sama dan memiliki kemampuan yang dibutuhkan. Akan lebih baik lagi jika orang yang tepat itu pasangan, mendiskusikan berbagai hal dengan pasangan akan lebih santai bukan?

10. Membutuhkan Waktu

Tidak ada kesuksesan yang bisa diraih hanya dalam satu malam saja. Semua hal membutuhkan proses untuk bisa mencapai tujuan yang diinginkan.

Lamanya waktu untuk mencapai tujuan ini tentu saja akan berbeda-beda. Ada yang lebih lama, dan ada yang hanya membutuhkan hitungan bulan.

Ketika sesuatu belum berjalan sesuai rencana, jangan sungkan untuk mengulanginya lagi. Ini bukan berarti Anda gagal, semua hal memang membutuhkan waktu untuk bisa melihat hasilnya.

11. Perencanaan Keuangan

QNET Memberi Peluang Untuk Pengusaha yang Ingin Sukses

Perencanaan keuangan ketika akan memulai usaha sangatlah penting walaupun, akan menggunakan uang pribadi. Hal ini supaya dana yang ada bisa dikelola dengan baik, efisien, serta lebih mudah untuk menghitung untung.

Melakukan perencanaan keuangan juga membuat Anda bisa memiliki plan B atau rencana cadangan. Hal ini akan sangat bermanfaat apabila apa yang dikerjakan tidak membuahkan hasil yang ingin dicapai.

12. Siapa Pasar yang Dituju?

Dalam membangun usaha, mengetahui pasar yang dituju sangatlah penting. Hal ini berkaitan dengan promosi, label kemasan, harga, dan juga tempat usaha.

Untuk itu, masalah pasar atau konsumen harus dipikirkan dengan matang. Apabila perlu, membuat tabel yang berisi tujuan pasar juga bisa membantu.

13. Menanggapi Keluhan dengan Baik

Mengetahui pasar yang tepat akan percuma apabila Anda tidak mendengarkan keluhan mereka. Pelanggan lama kelamaan akan merasa tidak diperhatikan, sebal, kemudian mencari yang lebih baik.

Tentu Anda tidak ingin kehilangan pelanggan dan ingin mereka kembali lagi bukan? Untuk itu, dengarkan keluhan pelanggan dengan baik dan coba untuk memperbaiki apa yang dikeluhkan dengan cepat.

Apabila tidak mungkin memperbaikinya dalam waktu dekat, perlu mengkomunikasikannya dengan pelanggan.

Beritahu mereka dengan nada yang bersahabat, bahwa Anda sedang berusaha memperbaikinya tetapi, membutuhkan waktu.

14. Utamakan Kepuasan Pelanggan

Kepuasan pelanggan adalah hal yang utama dalam membangun usaha. Apabila mereka puas, maka pelanggan akan kembali dan terus kembali.

Bahkan, bukan tidak mungkin pelanggan akan membantu Anda mempromosikan dari mulut ke mulut. Promosi jenis ini tentu sangat ampuh, ketika Anda mendengar “A” bagus dari kenalan, maka Anda akan percaya bukan?

Untuk itu, usahakan terus menjaga kepercayaan dan kepuasaan mereka sebaik mungkin. Apabila ada masalah atau kendala, komunikasikan dan jangan coba mencari alasan-alasan yang tidak perlu.

15. Tidak Berhenti Untuk Belajar

Dalam dunia usaha selalu ada inovasi baru yang muncul. Pasar, bisanya juga menginginkan Anda untuk mengadopsi inovasi tersebut.

Ini artinya akan selalu ada hal baru yang mungkin belum pernah ditemui sebelumnya. Untuk itu, tidak ada istilah berhenti belajar kala menjalankan usaha.

Apabila berpikir bahwa apa yang dimiliki sudah cukup dan hanya ingin berada di zona nyaman, maka berakhirlah sudah. Anda tentu tahu, tidak hanya satu atau dua perusahaan ternama dan besar yang tiba-tiba gulung tikar.

Hal seburuk itu saja bisa terjadi pada usaha yang matang lalu, bagaimana dengan usaha yang baru dirintis?

Untuk itu, belajar dan terus belajar dan jangan hanya puas berada di titik nyaman. Banyak hal akan berubah seiring perubahan zaman dan hal itu tidak bisa dikendalikan, Andalah yang harus menyesuaikan.

Dengan tips di atas, apakah Anda semakin mantap menjalankan lebih dari satu usaha yaitu QNET dan usaha pribadi?

QNET sendiri membuka peluang selebar mungkin untuk membantu Anda menjadi pengusaha yang sukses. Sayang sekali apabila kesempatan bagus ini tidak dimanfaatkan bukan?

Apalagi dengan segala kemudahan yang diberikan, QNET bisa dijalankan bersama tanpa mempengaruhi usaha utama.

Jadi, ayo bergerak sekarang juga jika, masih ragu tentang bisnis QNET jangan ragu untuk bertanya. QNET akan ada untuk Anda dengan peluang bisnis yang selalu terbuka tidak memandang siapapun Anda.