Sabtu, Juli 2, 2022

Praktik pemasaran profesional merupakan suatu keharusan dalam bisnis QNET.

Cari tahu bagaimana kami memastikan bahwa Perwakilan Independen kami mematuhi hukum dan peraturan setempat.

Sekali lagi, penting untuk diingat bahwa IR bukanlah karyawan perusahaan dan tidak dapat disebut sebagai ‘perwakilan penjualan’. Mereka adalah perwakilan independen, menjalankan bisnis mereka sendiri. Sebagai sebuah perusahaan, QNet selalu memastikan kepatuhan terhadap hukum dan peraturan setempat. Ketika pelanggan memutuskan untuk menjadi IR, dia harus menandatangani dan menyetujui dokumen Kebijakan & Prosedur komprehensif yang memberikan panduan untuk menjalankan bisnis dengan cara yang etis. Perusahaan menyediakan berbagai macam materi dukungan pemasaran seperti majalah, nawala, brosur, profil produk, dan video untuk membantu IR mempromosikan produk QNET.   Kami mengadakan program pelatihan reguler di berbagai negara untuk mendidik IR tentang program kompensasi, model bisnis, produk QNET, dan yang utama, pentingnya pemasaran yang etis dan profesional.   Ada juga pedoman etika dan profesional, yang harus dipatuhi oleh semua IR tanpa kecuali. Jika masalah disiplin atau masalah lain muncul, maka hal tersebut ditangani dengan tanpa pengecualian. Tindakan pendisiplinan dapat berkisar dari keharusan menunjukkan alasan diajukannya pengaduan atau tuntutan, yang mengarah pada penskorsan dan/atau pemutusan hubungan kerja.   Kami juga memiliki Departemen Kepatuhan Jaringan (Network Compliance Department – “NCD”) yang ditugaskan untuk memantau perilaku jaringan dan memastikan bahwa IR menjalankan bisnis mereka secara profesional dan etis. NCD menyelidiki secara menyeluruh semua pengaduan atau klaim terhadap IR kami, dan tindakan yang harus diambil berdasarkan temuan dari penyelidikan tersebut.
QNET memiliki kode etik yang kuat bagi IR yang berfungsi sebagai teladan bagi perilaku mereka. Kami juga memiliki program pelatihan khusus berjudul QNET Pro yang berfokus pada pengajaran dasar-dasar bisnis QNET kepada IR, Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan, membangun bisnis berkelanjutan melalui praktik etis, dan menjadi pemimpin bisnis profesional.   Di QNET, kami menerapkan kebijakan tidak ada toleransi untuk setiap misrepresentasi atau praktik tidak etis dari Perwakilan Independen (IR) yang mempromosikan bisnis. Pengaduan yang diajukan dengan tulus akan ditangani dengan tegas. Faktanya, selama periode 5 tahun terakhir, perusahaan telah memberhentikan lebih dari 750 IR yang terbukti melanggar kebijakan dan prosedur kami. Kami memiliki sistem kompensasi yang mapan untuk menangani setiap pengaduan IR/pelanggan termasuk misrepresentasi yang dilakukan oleh IR. Ada departemen kepatuhan jaringan khusus yang memantau jaringan Perwakilan Independen.   Akan tetapi, kami hanya dapat mengambil tindakan jika pengaduan atau keluhan tersebut dilaporkan ke perusahaan. Kami memiliki kebijakan pengembalian uang 30 hari yang sangat jelas. Jika seseorang telah ditipu untuk membeli produk dan didaftarkan sebagai distributor, tanpa menyadari apa yang mereka hadapi, mereka dapat membatalkan pesanan mereka dan mengakhiri kontrak mereka dengan kami dalam periode 30 hari, dan memberi kami detail orang yang menyesatkan mereka. Kami akan mengembalikan uang orang tersebut dan mengambil tindakan yang diperlukan terhadap orang yang salah mengartikan bisnis ini.
Semua IR kami terikat oleh hukum, aturan, dan regulasi negara tempat mereka tinggal dan bekerja. Mereka memiliki kewajiban untuk membayar pajak atau retribusi, sebagaimana diwajibkan oleh hukum setempat. Ini disampaikan dalam Kebijakan dan Prosedur kami.
Jika ada pelanggan yang memiliki keluhan terkait produk atau layanan, QNET akan bertanggung jawab penuh atas keluhan tersebut. Kami memiliki pusat kontak pelanggan multibahasa yang menangani keluhan pelanggan melalui telepon dan email. Detail dukungan pelanggan kami, yang dikenal sebagai Grup Dukungan Global (Global Support Group – GSG), tersedia di situs web kami. Saat ini kami melayani pelanggan kami dalam 15 bahasa.
IR kami tidak ‘menjual’ produk dan layanan dengan cara tradisional. Mereka hanya perlu merujuk produk dan layanan kami kepada calon pelanggan dan diberi kompensasi dalam bentuk komisi ketika pelanggan tersebut melakukan pembelian dan sesuai dengan program kompensasi kami. Harga produk tidak dapat ditawar. IR tidak dapat mengontrol atau memengaruhi penetapan harga dengan cara apa pun. Pelanggan baru melakukan pembelian secara langsung dari perusahaan.