QNET atau yang dulunya disebut Questnet merupakan perusahaan direct selling yang didirikan sejak tahun 1998. Perusahaan QNET yang berkantor pusat di Hongkong memiliki kantor atau keagenan yang tersebar lebih dari 25 negara di dunia termasuk Indonesia.

QNET juga telah memiliki anggota dan juga jutaan konsumen yang tersebar pada lebih dari 100 negara.

Beredar berita QNET di media sosial yang menyebabkan banyak opini masyarakat. Di mana berita ini menyatakan bahwa QNET merupakan perusahaan money game. Benarkah ini?

Direct Selling dan Money Game Tidaklah Sama

Tentu berita negatif yang beredar tadi tidaklah benar karena QNET bukanlah perusahaan money game. Qnet telah tergabung dalam Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia atau AP2LI dimana setiap aktivitas bisnis anggotanya dikontrol secara ketat.

QNET merupakan perusahaan direct selling atau penjualan langsung yang memiliki produk berkualitas untuk dijual. Sedangkan perusahaan money game, orang menaruh uang kemudian berharap mendapat keuntungan dari uang yang telah diinvestasikannya melalui downlinenya.

Fakta QNET Bukan Perusahaan Money Game

Agar lebih jelas, berikut adalah beberapa fakta lain tentang bisnis QNET yang bukan merupakan perusahaan money game:

  • Perusahaan Money Game

Perusahaan money game merupakan perusahaan dengan skema investasi yang tidak memiliki surat izin perdagangan dan bukan merupakan anggota AP2LI. Biasanya dalam bisnis ini orang yang di atas yang lebih diuntungkan. Sedangkan yang di bawah akan merasa dirugikan.

Selain itu tidak ada barang ataupun jasa yang dijual, dan produk tidak legitimate. Iming-iming pemberian komisi yang begitu besar dan cenderung tidak masuk akal padahal tidak melakukan usaha apapun.

Kalau tidak, komisi hanya dijanjikan tanpa terealisasikan. Biasanya perusahaan seperti ini tidak akan bertahan lama, atau setidaknya hanya bertahan kurang lebih selama 3 tahun.

  • Perusahaan QNET

Seperti yang telah diketahui QNET merupakan perusahan penjualan langsung secara global yang berbasis e-commerce. QNET telah tergabung menjadi anggota APLI dan telah mendapat surat izin usaha perdagangan. Hal tersebut telah membuktikan bahwa QNET merupakan perusahaan yang terpercaya di Indonesia.

QNET juga bukan merupakan skema investasi atau skema apapun. Bisnis QNET merupakan bisnis penjualan langsung di mana Anda akan membayar saat membeli produknya.

Penjualan menjadi satu-satunya cara untuk mendapat penghasilan penuh dalam QNET. Komisi sebenarnya akan didapat ketika Anda telah menggunakan dan menjual produk QNET.

Anda tidak akan menghasilkan uang dalam bisnis ini saat merekrut siapapun. Hanya dalam skema piramida yang berfokus pada perekrutan. Akan tetapi skema seperti itu tidak akan bertahan lama.

Model kelanjutan merupakan dasar dari bisnis QNET sehingga perekrutan tidak berpengaruh terhadap komisi.

Tidak seperti money game yang tidak memiliki produk untuk dijual, QNET memiliki beragam produk. Mulai dari produk kesehatan, kebugaran, perawatan pribadi, kecantikan, merchandise, peralatan dan kebutuhan rumah tangga.

Manfaat produk QNET pun tak main-main. Berikut beberapa contoh produk beserta manfaat yang akan Anda peroleh jika memilikinya.

1. Kesehatan Menyeluruh

Ini adalah berbagai rangkaian produk yang bisa digunakan untuk menunjang kondisi kesehatan secara menyeluruh. Contohnya:

  • EDG3

EDG3 adalah minuman harian bercita rasa campuran beri yang lezat yang diciptakan untuk meningkatkan kadar glutathione. Kunci EDG3 adalah keunikannya, blok pembangun asam amino yang dipatenkan di AS dan metode pengiriman sel revolusioner. Ini adalah cara yang terbukti secara ilmiah untuk meningkatkan kadar glutathione Anda secara efisien. Cocok untuk siapa saja mulai usia 12 tahun ke atas.

  • QAFE

Qafé Green Coffee dengan NUTRIOSE® adalah suplemen yang sepenuhnya alami, diformulasi untuk membantu Anda membakar lemak dan menurunkan kelebihan berat badan saat Anda beristirahat dari berolahraga. Telah diuji dalam sejumlah uji coba klinis, produk ini terbukti menurunkan kemampuan tubuh untuk menyimpan sel lemak dan meningkatkan kemampuan untuk membakar lemak. Qafé Green Coffee with NUTRIOSE® membantu meningkatkan metabolisme tubuh Anda, efeknya mulai dirasakan sejak cangkir pertama dan terus bekerja sementara Anda tidur.

2. Perawatan Pribadi dan Kecantikan

Rangkaian produk perawatan pribadi dan kecantikan akan membantu penampilan anda tetap menarik dan rapi. Untuk kaum perempuan, Eternaleaf adalah produk pertama dari Indonesia yang mengangkat warisan budaya Papua dan kekayaan alam untuk merawat kulit dan rambut dengan minyak buah merah Papua murni.

Eternaleaf - QNET

Eternaleaf diproduksi dengan formula khusus yang aman untuk digunakan dan tidak mengandung paraben, parafin, silikon, alkohol, atau sulfat.

Saat ini produk Eternaleaf tersedia dalam empat jenis produk, yaitu:

  1. Body Bath
  2. Body Lotion
  3. Shampoo
  4. Conditioner

Selain produk-produk yang disebutkan di atas masih banyak produk yang dimiliki QNET. Ini membuktikan bahwa perusahaan QNET bukan perusahaan money game dan fokus pada proses jual-beli produk yang bermanfaat.