Apakah kamu berencana liburan ke luar negeri untuk pertama kali? Kuala Lumpur yang merupakan ibukota negara tetangga kita ini bisa jadi pilihan tepat.

Ada beberapa faktor yang jadi pertimbangan, selain karena masih ada kemiripan budaya sehingga kamu lebih mudah berkomunikasi, dari sisi kulinernya pun tidak asing di lidah. Faktor lainnya adalah Kuala Lumpur memiliki beragam tema wisata dan kamu tidak memerlukan visa untuk berkunjung ke Malaysia. Simak rekomendasi destinasi wisata di Kuala Lumpur berikut ini:

Petronas Twin Towers
Menara Kembar Petronas (KLCC/Kuala Lumpur City Central) pernah memegang rekor gedung tertinggi sedunia pada periode 1998  hingga 2004 dan hingga kini masih menjadi gedung kembar tertinggi  sedunia. Meski baru beroperasi di akhir dekade 1990an,  KLCC dengan cepat menjadi ikon Kuala Lumpur.

Di sini, kamu bisa berfoto dengan latar menara. Setelah itu kamu dapat menikmati pemandangan Kuala Lumpur dari Sky Bridge (jembatan penghubung kedua menara) di lantai 41 dan observatory deck di lantai 86 dengan membayar tiket masuk. Di bagian lain dari KLCC kamu dapat menyusuri taman tropis yang rindang, serta danau buatan dengan atraksi air mancur menari.

Kuala Lumpur Bird Park
Bertempat di lahan seluas 20,9 hektar, Kuala Lumpur Bird Park telah menjadi lokasi tepat bagi mereka yang ingin mempelajari burung di habitat yang alami. Koleksi burungnya lebih dari 3000 ekor dari berbagai spesies. Lokasinya masih berada di pusat kota, sehingga mudah ditempuh dengan transportasi umum.

Taman yang dilengkapi pohon besar, sungai, dan burung-burung yang terbang bebas akan membuat kamu seperti berada di hutan alami. Kamu dapat bermain, berinteraksi, memberi makan dan berfoto dengan berbagai jenis burung.

Aquaria KLCC
Aquaria KLCC adalah lokasi yang tepat untuk mengajarkan anak tentang kehidupan satwa bawah laut. Ada terowongan bawah air yang memanjakan pengunjung dengan berbagai jenis ikan. Dari yang besar hingga kecil, dari yang biasa hingga yang aneh, masing-masing hidup di akuarium yang menyerupai habitat aslinya.

Bukit Bintang
Jika kamu hobi belanja merk-merk terkenal, Bukit Bintang adalah tempat yang tepat. Ada banyak mal besar dan kafe yang siap memanjakan kamu. Kamu juga dapat menemukan pedagang kaki lima yang menjual souvenir khas. Lokasi ini juga mudah dijangkau dengan transportasi umum.

Jalan Alor
Jalan Alor adalah surganya pecinta kuliner. Wisatawan mengunjungi Jalan Alor karena terkenal dnegna harga yang relatif terjangkau. Makanan dan minuman yang disajikan di sini sangat beragam, mulai dari masakan khas Melayu, masakan China, hingga masakan India dan hidangan laut. Tempat ini pun asyik dijelajahi saat malam hari karena meriah dengan lampion dan ramainya pejalan kaki.

Dataran Merdeka
Dataran Merdeka adalah lapangan luas tempat deklarasi kemerdekaan Malaysia dimana untuk pertama kalinya bendera Kerajaan Inggris diturunkan untuk diganti dengan bendera Malaysia pada 31 Agustus 1957. Sejak saat itu Dataran Merdeka selalu menjadi tempat penyelenggaraan Parade Hari Merdeka.

Di tempat ini terdapat tiang bendera tertinggi di seluruh Asia Tenggara dan banyak bangunan tua dengan arsitektur Inggris kuno yang masih terawat dengan baik, misalnya Gedung Sultan Abdul Samad. Di sekitarnya juga terdapat Kuala Lumpur City Gallery yang menyimpan koleksi foto-foto sejarah Kuala Lmpur plus miniatur kota.

Manfaatkan paket liburan Q-breaks 8D7N Kuala Lumpur Getaway sembari menjelajahi destinasi wisata menarik di Kuala Lumpur. Paket 8 hari / 7 malam ini termasuk akomodasi 7 malam di One @Bukit Ceylon atau setara. Asyiknya paket penginapan ini bisa kamu bagi di lain waktu dan tidak harus dihabiskan dalam sekali kunjungan ke KL. Cari tahu informasi lebih lanjut di eStore!

Foto: iStock