Selasa, Februari 7, 2023

Kiat Pesta Pintar: Cara Menghindari Euphoria Berlebih Malam Tahun Baru Ini

Malam Tahun Baru adalah waktu untuk refleksi dan pembaruan, dan, tentu saja, perayaan. Memang, biasanya ada banyak pesta dan pesta saat orang mengucapkan selamat tinggal pada satu tahun dan menyambut tahun berikutnya.

Namun, di tengah semua kesenangan itu, masalah pesta Tahun Baru adalah godaan kita untuk makan dan minum terlalu banyak.

Hidup lebih sehat dan menurunkan berat badan hampir selalu menjadi salah satu resolusi Tahun Baru yang paling populer, namun kami berisiko membatalkannya bahkan sebelum tahun dimulai hanya dengan berpesta terlalu keras.

Itu tidak perlu terjadi. Kabar baiknya adalah bukan tidak mungkin untuk menikmati diri sendiri sambil mempertahankan target berat badan Anda. Akan lebih baik jika Anda berpesta dengan cerdas, bertanggung jawab, dan yang terpenting, rencanakan ke depan.

Berikut adalah lima cara untuk melakukannya dengan bantuan Qberry.

1. Jangan melewatkan makan sebelum pesta

pesta

Jika Anda biasanya melewatkan sarapan atau makan siang pada hari pesta makan malam besar, Anda harus berhenti! Alasannya: Melewatkan makan tidak hanya menghilangkan nutrisi yang diperlukan tubuh, tetapi juga membuat Anda lapar, dan semuanya menjamin makan berlebihan saat Anda makan.

Pada dasarnya, tubuh kita diprogram untuk bertahan hidup Jadi, ketika kita kelaparan, kita makan seperti tidak ada hari esok hanya karena pikiran bawah sadar kita berpikir tidak ada hari esok.

Inilah sebabnya mengapa para ahli menyarankan untuk menjaga jadwal makan, terlepas dari hal lain yang telah Anda rencanakan.

2. Dapatkan nutrisi seimbang

Menjaga makanan, kebetulan, tidak berarti memasukkan apa saja ke dalam mulut Anda, bahkan di pesta. Perhatikan apa yang Anda makan dan seimbangkan, dengan cukup protein, biji-bijian, dan sayuran untuk memuaskan dan menyehatkan tubuh.

Perhatikan juga bahwa metabolisme Anda perlu ditingkatkan untuk membakar semua kalori yang dikonsumsi nanti. Jika Anda dapat menambah asupan ekstra seperti Psyllium Husk, maka hal itu dapat membantu Anda secara signifikan. Mengonsumsi Psyllium husk dilaporkan dapat mengendalikan respons glikemik tubuh terhadap makanan, seperti dengan mengendalikan hormon insulin dan kadar gula darah.

Psyllium husk bekerja lebih efektif untuk mengurangi respons glikemik tersebut dibandingkan jenis serat lain. Pasalnya, psyllium dapat berubah bentuk menjadi gel dan memperlambat pencernaan makanan – yang kemudian juga mengendalikan gula darah. 

Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda bisa mengonsumsi Qberry saat makan dan bukan saat perut kosong. QBerry adalah minuman berserat premium yang diformulasikan menggunakan serat alami, seperti Psyllium husk, serta ekstrak buah dan sayuran.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by QNET Indonesia Official (@qnetindonesiaofficial)

3. Sering berjalanlah saat pesta

Olahraga membakar lemak, mempercepat proses pencernaan, dan mencegah kembung. Tapi jangan khawatir, tidak ada yang menyarankan Anda memakai sepatu kets dan berlari atau berjalan di tengah pesta.

Namun, yang disarankan adalah Anda tidak hanya duduk di satu tempat sepanjang malam dan malah bergerak di sekitar ruang pesta.

Bekerja di ruangan, bersosialisasi, berbaur, bahkan menari, dan sebelum Anda menyadarinya, Anda telah mencatat waktu dalam beberapa putaran, merasa sedikit lebih berenergi, dan membuang beberapa kalori dalam prosesnya.

4. Rencanakan, atur kecepatan, dan katakan “tidak”

Ada banyak tekanan sosial di sebuah pesta untuk makan sesuatu atau minum lagi. Tapi tentu saja mungkin untuk menolak dengan sopan dengan sederhana, “Enak. Tapi aku kenyang!”

Tentu saja, ini pesta, dan Anda tidak ingin kehilangan diri sendiri. Dengan demikian, yang dapat Anda lakukan adalah merencanakan apa dan berapa banyak yang akan Anda makan dan minum. Juga, belajarlah untuk melakukannya dengan lambat.

Jeda di antara gigitan dan letakkan sendok garpu. Berhati-hatilah dengan apa yang Anda makan. Dan yang terpenting, berhentilah saat Anda kenyang.

5. Ingat untuk minum air

Apakah Anda sudah makan malam dan pencuci mulut tetapi sedang memikirkan makanan lain? Coba minum air dulu.

Haus bisa menutupi dirinya sebagai rasa lapar. Jadi, meminum segelas air sebelum, selama, dan setelah makan adalah cara yang bagus untuk memastikan Anda tidak makan berlebihan.

Air juga dapat meminimalkan efek buruk dari minuman beralkohol, membuat Anda tetap terhidrasi dan membantu mengeluarkan zat berbahaya dari sistem.

Waktu bersenang-senang dan tetap sehat

Dering di tahun baru harus selalu menyenangkan. Dan dengan tips di atas, Anda tidak perlu membatalkan diet atau memulai tahun dengan perasaan bersalah.

Ini untuk tahun 2023 yang bahagia dan sehat!

Anda mungkin juga menyukai:

Berita terkini
spot_img
Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini