Perusahaan QNET - QNET

Dalam beberapa waktu ke belakang ini banyak berita QNET yang menyebutkan bahwa banyak anggotanya yang telah melakukan penipuan. Mereka melakukan aksi penipuan yang berkedok bisnis Multi Level Marketing (MLM). Bahkan banyak yang menyebut bahwa QNET ini telah menerapkan bisnis money game.

Banyak masyarakat yang telah menjadi korban dari penipuan para pelaku bisnis QNET ini. Mereka biasanya akan membujuk orang lain untuk membayar sejumlah uang untuk mendapatkan produk. Tapi sebagian besar dari uang yang mereka serahkan itu digunakan untuk money game.

Sekilas Tentang Perusahaan QNET

QNET merupakan perusahaan direct selling global yang menyediakan berbagai produk seperti produk kesehatan, kebugaran, liburan, hingga pendidikan. Produk QNET lebih berfokus untuk membantu kehidupan masyarakat supaya bisa hidup lebih sehat.

Semua produk hanya bisa didapatkan di platform milik milik QNET itu sendiri yang berbasis e-commerce. Sehingga produknya tidak akan bisa didapatkan di departement store lain.

QNET ini memiliki kantor pusat di Hong Kong dan sekarang sudah memiliki kantor dan agen di 25 negara di dunia. India, Kazakhstan, dan Indonesia menjadi negara dengan pangsa terbesar. Bahkan kantor QNET direct selling di Indonesia juga sudah semakin bertambah.

Sebagai perusahaan direct selling tentu saja QNET sudah mendapatkan lisensi dari pihak Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia (AP2LI). Tak hanya itu, QNET juga sudah mendapatkan surat izin dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Jika kedua persyaratan sudah terpenuhi, QNET merupakan direct selling yang aman. Meskipun begitu, masih banyak masyarakat yang salah tafsir dengan perusahaan ini. Sehingga banyak masyarakat yang menyebut jika QNET ini adalah perusahaan yang menggunakan skema bisnis money game.

Penjualan Langsung QNET

Tentang QNET - QNET

QNET merupakan perusahaan yang menggunakan metode penjualan langsung untuk menjual produknya. Penjualan langsung (direct selling) sendiri merupakan salah satu metode pemasaran dan penjualan produk secara langsung ke konsumen di tempat yang lokasinya jauh dari tempat ritel permanen.

Produk yang dijual oleh perusahaan direct selling QNET ini sangat unik dan eksklusif. Karena produk hanya akan bisa didapatkan di situs resmi QNET dan Anda tidak akan mendapatkannya di mal atau departemen store yang lain.

Satu hal lagi yang harus Anda perhatikan adalah QNET tidak menjalankan bisnis dengan skema investasi. QNET adalah perusahaan direct selling yang sah dimana Anda hanya akan membayar uang untuk membeli produk saja, bukan untuk kepentingan lainnya.

Akan tetapi jika Anda memang berminat untuk menjadi distributor produk QNET, Anda bisa mendaftar sebagai Perwakilan Independen. Anda bisa mendaftarkan diri sebagai distributor melalui portal e-commerce resmi dari QNET.

Satu-satunya cara untuk menghasilkan uang dari QNET ini yaitu Anda harus menjual produknya. Setelah menggunakan produknya dan merasakan manfaatnya, Anda bisa merujuk orang lain untuk membelinya. Jika mereka membelinya, Anda akan mendapatkan komisi.

Anda tidak akan mendapatkan keuntungan meskipun telah merekrut orang untuk bergabung dengan QNET. Perusahaan ini tidak menjalankan skema piramida yang tentu saja sangat merugikan para member baru. Selain itu metode ini juga akan membuat Anda dan tidak akan bertahan lama.

Bisnis direct selling ini masih terus berkembang meskipun saat ini perekonomian di dunia, termasuk Indonesia sedang mengalami perlambatan. Alasannya tidak lain yaitu karena pandemi COVID-19. Sehingga industri ini bisa menjadi salah satu faktor yang bisa membuat perekonomian Indonesia kian berkembang.

Pemasaran Jaringan QNET

QNET sebagai perusahaan direct selling menerapkan metode promosi pemasaran jaringan atau Network Marketing. Metode ini memberikan peluang kepada distributor dan memberikan manfaatkan kepada pelanggan dengan produk dan layanan yang berkualitas.

Hanya saja dalam beberapa waktu ke belakang ini metode bisnis ini harus tercoreng dengan skema piramida. Network marketing dan skema piramida tentu saja sangat berbeda. Skema piramida lebih berfokus pada pemberian imbalan terhadap perekrutan anggota oleh anggota yang lainnya.

Hal ini tentu saja berbeda dengan metode jaringan pemasaran karena Anda hanya akan mendapatkan keuntungan jika telah melakukan penjualan produk, bukan merekrut anggota. Semakin banyak produk yang dijual, semakin besar komisi yang akan Anda dapatkan.

Bisnis Direct Selling QNET tidak menjalankan skema piramida karena perusahaan akan memberikan imbalan kepada distributornya (IR) yang menjual produk dengan baik. Jika IR tidak ingin menjadi distributor, dia bisa membawa IR-IR lain untuk menumbuhkan basis pelanggan seperti halnya bisnis eceran.

Produk akan mereka jual secara langsung kepada konsumen tanpa harus ada toko fisik. Mereka harus membelinya dari e-commerce resmi QNET. Sehingga produknya dan layanannya akan sangat mudah dijual secara online.

Sementara rumor yang saat ini tengah beredar bahwa banyak orang yang dipaksa untuk bergabung dengan bisnis. Sebenarnya QNET memberikan pilihan kepada pelangganya untuk menjadi distributor. Tapi jika tidak ingin juga tidak masalah.

Tapi jika Anda juga ingin mendapatkan keuntungan tentu saja harus bergabung menjadi distributor.

Sampai sekarang QNET mengalami pertumbuhan member dan semakin meluaskan pangsa pasarnya di Indonesia. Salah satu produk yang paling diminati adalah produk kecantikan dan kebugaran.

QNET juga telah melakukan kerja sama dengan Manchester City sebagai mitra direct selling selama tiga tahun. Keduanya juga bekerja sama dalam program CS dengan pelatihan Coaching Clinic yang melatih Manchester City Football Club.

Produk QNET

Terdapat banyak produk yang dijual oleh QNET dan semuanya hanya bisa dipasarkan melalui e-commerce resminya. Perusahaan ini tidak hanya berfokus pada produk kesehatan dan kebugaran saja, tapi sudah merambah ke industri lain. Berikut ini adalah beberapa produk unggulan dari perusahaan QNET.

1. Perawatan dan Kecantikan

QNET memiliki produk kecantikan dan perawatan yang sangat beragam. Untuk produk kecantikan wanita yang bisa Anda pertimbangkan adalah produk Physio Radiance. Produk ini diklaim bisa membantu kulit wanita terhindar dari penuaan dini.

Produk perawatan dan kecantikan yang lainnya adalah BioSilver yang lebih berfokus pada perawatan kulit mutakhir. Produk tersebut memiliki sifat antimikroba yang bisa membantu merawat kulit karena di dalamnya terdapat kekuatan logam mulia.

Sementara untuk produk pria ada DEFY yang memiliki dua produk utama yaitu Dirt Fighter dan Youth Tonic. Dirt Fighter adalah pembersih wajah yang efisien dan praktis, sementara Youth Tonic dirancang untuk menjaga kesehatan kulit.

Kemudian juga terdapat ProSpark yang merupakan produk untuk perawatan gigi supaya sehat dan sehat. Terbuat dari bahan campuran asam amino, garam batu, dan ekstrak Neem membuat ProSpark sangat bagus untuk meningkatkan kesehatan mulut.

2. Produk Kesehatan

Qafe - QNET

Produk kesehatan dari QNET ini disebut dengan LifeQode. Produk kesehatan ini adalah suplemen yang disesuaikan dengan gaya hidup masyarakat di era modern. LifeQode juga didukung dengan nutrisi yang sangat berguna untuk tubuh.

Life Qode sendiri terdiri dari beberapa paket vitamin yaitu Kenta, Q Alive, EDG3, EDG3 Junior, H2GO, Ole dan Qafe. Q Alive khusus untuk pria yang berfungsi untuk meningkatkan stamina dan kekuatan.

EDG3 berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh yang memiliki tersedia untuk orang dewasa maupun anak-anak. Kenta berfungsi untuk memperbaiki kesehatan kulit, meningkatkan pertumbuhan rambut, dan anti penuaan.

H2GO berfungsi untuk meningkatkan hidrasi seluler, meningkatkan stamina, dan mempercepat pemulihan. Ole berfungsi untuk memperkuat kekebalan tubuh untuk melawan flu. Terakhir ada Qafe yang berfungsi untuk menurunkan badan.

3. Rumah Tangga

Salah satu produk rumah tangga yang paling populer dari QNET adalah HomePure. Produk ini sudah didukung dengan teknologi yang canggih, sehingga bisa mengubah air keran menjadi air yang sudah siap diminum.

Produk ini memiliki berbagai tipe yaitu HomePure Zayn, HomePure Prefilter, dan HomePure Nova. Setiap produk HomePure tersebut memiliki kelebihannya masing-masing yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

4. Jam Tangan dan Perhiasan

Jam tangan merupakan aksesoris gaya hidup yang memiliki peranan yang cukup penting. Karena Anda dituntut harus bisa memanajemen waktu dengan baik. Produk jam tangan andalan QNET adalah Bernhard H. Mayer yang sangat berkualitas.

Tak hanya produksi jam tangan saja, QNET juga memproduksi perhiasan yang berguna untuk membuat penampilan Anda lebih mewah. Karena desain perhiasan dari QNET ini sangat berkelas dan sangat indah.

5. Liburan

QNET juga memiliki anak perusahaan bernama QVI yang merupakan travel company. Perusahaan ini akan memfasilitasi pemesanan tiket secara online, paket perjalanan singkat, dan keanggotaan untuk pelanggannya yang suka liburan.

6. Pendidikan

Selain QVI, QNET juga platform pendidikan bernama qLearn. Platform tersebut dibuat khusus untuk para calon mahasiswa yang ingin sukses di dunia bisnis. Terdapat banyak sekali program e-learning yang bisa dipilih untuk mengembangkan skill bisnis.

Setiap selesai mengikuti programnya, Anda Juga akan mendapatkan sertifikat yang bisa digunakan untuk nilai tambah ketika ingin bergabung dengan perusahaan-perusahaan besar.

7. Kesejahteraan Menyeluruh

Salah satu produk kesejahteraan menyeluruh yang sangat populer adalah Amezcua. Produk ini hampir mirip seperti aksesoris biasa, tapi memiliki berbagai manfaat untuk tubuh.

8. Teknologi

QNET juga memiliki platform yang diberi nama Vtube. Platform ini bisa dimanfaatkan oleh para pebisnis profesional untuk meningkatkan penjualan langsung. Platform ini menyediakan video online yang dikhususkan untuk meningkatkan direct selling.

Dengan beragam produk yang tersedia, Anda tentu saja bisa mempromosikan ke banyak market. Anda tidak hanya mempromosikan produk kesehatan atau kecantikan saja, tapi juga produk yang lainnya. Sehingga Anda akan lebih mudah untuk menarget iklan.

Meskipun banyak berita QNET yang menyebutkan bahwa perusahaan ini masih menggunakan skema money game atau piramida, tapi hal itu tentu saja tidak benar. Anda bisa mempelajari sistem penjualan langsung QNET ini dengan lebih seksama supaya tidak terpengaruh dengan dugaan negatif dari banyak orang.