Sebagai sebuah perusahaan yang dikenal karena sistem penjualannya yang menerapkan penjualan langsung atau direct selling. Perusahaan Qnet kini kembali meraih penghargaan keenam kalinya.

Hal ini diraihnya setelah kurang lebih 22 tahun berkecimpung di dunia bisnis. Nah, buat Anda yang masih cukup asing dengan perusahaan ini, baca ulasan berikut sampai habis, ya!

Apa Sebenarnya Perusahaan QNET Itu?

Qnet

Sebelum membahas lebih lanjut, perlu Anda ketahui bahwasanya Qnet merupakan sebuah perusahaan asal Hongkong yang telah berdiri sejak tahun 1998.

Indonesia menjadi salah satu pasar terbesar dari perusahaan Qnet yang memiliki tiga perusahaan bawahan. Qnet mulai memasuki Indonesia sejak tahun 1999.

Artinya, setelah satu tahun Qnet didirikan, Indonesia sudah menjadi salah satu bagian dari perusahaan ini. Indonesia mulai bergabung pada masa pemerintahan Presiden ke-4, yaitu Abdurrahman Wahid (Gus Dur) hingga saat ini.

Bagaimanakah Perusahaan QNET Menjual Produknya?

Setelah Anda mengetahui mengenai perusahaan Qnet, ada baiknya Anda juga mengetahui bagaimana Qnet menjual produknya. Qnet bukanlah sekadar perusahaan biasa, seperti yang belakangan ini diperbincangkan dalam berita Qnet.

Penjualan yang dilakukan oleh perusahaan Qnet hanya dilakukan secara online melalui akun resmi miliknya. Jadi, jika Anda ingin mencoba untuk membeli produknya, maka Anda bisa mengakses melalui situs resmi milik perusahaan Qnet.

Mengapa QNET Menerapkan Sistem Direct Selling Atau Penjualan Langsung?

Direct Selling

Anda pasti pernah mendengar tentang istilah direct selling atau penjualan langsung. Sistem ini ternyata cukup menjanjikan karena banyak keuntungan yang bisa diperoleh dari sistem ini.

Salah satunya adalah menciptakan kesetiaan pelanggan terhadap produk. Perusahaan Qnet sendiri berharap dari sistem yang diterapkannya dapat menjadikan produknya sebagai pilihan nomor satu di hati konsumen.

Ditambah lagi perusahaan QNET juga menggunakan media internet sebagai ladang untuk mempromosikan produk. Hal ini tentu memberikan kesempatan Qnet untuk memasarkan produk hingga ke seluruh dunia.

Tak mengherankan di zaman yang semakin canggih saat ini, peranan media sosial di dunia bisnis semakin menjamur. Pernyataan tersebut memberikan gambaran bahwa sistem e-commerce di masa sekarang sangat berpengaruh di dunia perekonomian.

Hal tersebut menjadikan alasan yang cukup kuat mengapa perusahaan Qnet memilih sistem direct selling. Perusahaan ini juga menggunakan bentuk multi tingkat dan menerapkan jaringan internet sebagai medianya.

Apakah Perusahaan QNET Menjanjikan?

Belakangan ini muncul sejumlah informasi yang menyatakan bahwa perusahaan Qnet hanyalah perusahaan yang main-main. Akibatnya, banyak beberapa pihak salah mengartikan maksud informasi tersebut.

Namun setelah ditelusuri dari beberapa sumber yang terpercaya, pernyataan tersebut ternyata tidak benar. Ada beberapa pihak yang menyalahgunakan sistemnya, sehingga membuat bisnis Qnet dikenal hanya main-main saja.

Selain itu, salah satu produk dari perusahaan Qnet bernama Amezcua Geometri merupakan jenis produk kebugaran berwujud kaca pipih berwarna bening yang diyakini mampu meningkatkan stamina tubuh.

Produk Amezcua Geometri memiliki komponen berupa sembilan cincin bergelombang. Cincin ini diyakini mampu menghasilkan medan energi untuk menyeimbangkan interaksi tubuh dengan penyebab stress di lingkungan.

Geometri yang terdapat pada produk tersebut dapat digunakan untuk menyuling air minum, sehingga ketika air tersebut diminum dapat lebih menyegarkan. Bakteri dan kuman jahat juga dapat hilang ketika air tersebut sudah mengalami proses penyulingan.

Tak kalah hebatnya lagi, salah satu mantan Putri Indonesia tahun 2011 bernama Maria Selena pun turut menjadi brand ambassador dari produk Qnet. Ia menjadi brand ambassador dari produk kecantikan bernama Eternaleaf. Eternaleaf yaitu produk untuk perawatan tubuh secara alami dari minyak buah Merah asal Papua.

Jadi, Qnet menjadi perusahaan direct selling dengan sistemnya yang sebut saja sebagai sistem penjualan langsung Qnet. Perusahaan ini sudah sangat menjanjikan, apalagi jika Anda mengetahui prestasi yang diraih oleh perusahaan satu ini.

Dengan begitu, Anda akan berpikir bahwa perusahaan Qnet memang benar-benar perusahaan besar yang menjanjikan.

Bagaimanakah Prestasi QNET Di Indonesia sendiri?

Qnet menjadi salah satu perusahaan yang sudah lama memasuki Indonesia. Tak heran jika sebagian dari perekonomian Indonesia juga dipengaruhi olehnya. Hal ini membuat Indonesia memberikan penghargaan kepada perusahaan Qnet.

Tahun 2019 kemarin, sebuah acara digelar oleh Majalah Indonesian Inspire yang bekerjasama dengan PT Sembilan Bersama Media. Dalam acara yang bertajuk Indonesian Entrepreneur and Education Award, perusahaan Qnet berhasil memenangkan penghargaan tersebut.

Qnet meraih penghargaannya sebagai The Best PR and CSR Campaign Of The Year. Penghargaan tersebut merupakan penghargaan kelima kalinya yang pernah diraih selama kurun waktu 20 tahun terakhir selama di Indonesia.

Memang sudah tidak diragukan lagi, apabila Qnet menjadi perusahaan direct selling terkemuka di Indonesia. Qnet sudah berkali-kali memenangkan penghargaannya sebagai perusahaan bisnis ternama tingkat internasional.

Tentu keberhasilan yang diraih oleh perusahaan Qnet tak luput dari usahanya untuk menjaga komitmen dan tekadnya yang kuat. Selama ini, Qnet tidak hanya bergerak di bidang penjualan saja, melainkan juga ke dalam kegiatan yang bersifat sosial.

Di tahun-tahun sebelumnya, Qnet menjadi perusahaan yang telah menghantarkan 7 anak berprestasi kurang mampu untuk menjalani pendidikan di akademi Manchester City. Program yang diselenggarakan Qnet bersama Manchester City ini bernama QnetCity.

Dalam programnya, anak-anak kurang mampu tersebut dibiayai untuk menimba ilmu dalam dunia sepak bola di klub Liga Inggris yang merupakan mitra kerja Qnet itu sendiri.

Dari pernyataan di atas, tak heran jika Qnet meraih gelar CSR atau singkatan dari Corporate Social Responsibility. Artinya, perusahaan ini bertanggung jawab di dalam sosial.

Tindakan yang dilakukan Qnet semata-mata untuk melaksanakan salah satu misinya yaitu saling membantu sesama yang membutuhkan. Dalam dunia bisnis tentu hal ini menjadi point utama untuk memajukan perusahaan. Sebab, tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak, bisnis tidak akan berjalan dengan baik.

Prestasi perusahaan QNET di kancah internasional sebagai penghargaan keenam kalinya

Selain memenangkan penghargaannya di Indonesia, perusahaan Qnet juga meraih penghargaan di tingkat Asia. Perusahaan ini berhasil mengantongi gelar Bronze Stevie Awards di ajang Asia-Pacific Stevie Awards tahun 2020.

Perusahaan Qnet berhasil mengalahkan 1000 lebih pesaingnya dalam nominasi perusahaan tingkat Asia Pasifik. Perolehan gelar perunggu yang diraihnya merupakan hasil inovasi dan kemitraan kerjanya yang terjalin baik dengan Manchester City.

Qnet memang sudah menjalin hubungan baik dengan Manchester City sejak lama dan terus menguat dari tahun ke tahun. Dalam hubungan kemitraan ini, telah menghasilkan banyak kemajuan berkat inovasinya terus dikembangkan. Dari hubungan ini juga memberikan kebermanfaatan ke banyak pihak.

Penghargaan perunggu menjadi bukti komitmen dan dedikasi Qnet dengan mitra kerja yang telah terjalin selama kurun waktu 21 dekade terakhir. Para pesohornya berusaha untuk tetap memegang teguh nilai-nilai positif, tekad, loyalitas, dan selalu meningkat inovasinya.

Perusahaan Qnet telah memberikan banyak bukti, bahwa bisnisnya memang bukan bisnis biasa-biasa saja. Tujuannya pun jelas bahwasanya ingin mengembalikan perekonomian dunia agar stabil dan membantu antar sesama umat manusia yang membutuhkan.

Qnet menjadi salah satu perusahaan terkemuka di dunia yang programnya tak hanya di dunia perdagangan, melainkan juga di bidang sosial kemasyarakatan. Perusahaan ini juga senantiasa berusaha untuk menjaga nama baik dengan meningkatkan dedikasi terhadap mitra kerjanya.

Perusahaan besar seperti Qnet layak untuk memperoleh penghargaan dan diakui dalam skala internasional. Bisnis Qnet bukan sekadar bisnis biasa. Namun telah memberikan banyak dampak positif di dalamnya.

So, apa yang masih Anda ragukan?