qnet-IR-terminations-stark-mondays-faqs

QNET sangat bangga memberi kesempatan bagi banyak orang untuk mengubah dan meningkatkan kehidupan mereka lewat produk-produk bisnis QNET yang sudah lama terbukti sejak  tahun 1998. QNET sudah berhasil membangun interaksi pelanggan dan distributor global yang tersebar di Eropa, Asia,  Timur Tengah hingga Afrika. Kami juga sudah membantu mengembangkan banyak wirausaha mikro di beberapa negara berkembang yang menjanjikan. 

QNET berupaya membangun bisnis yang berkelanjutan, dan kami memiliki serangkaian pemutusan kerja dari beberapa IR QNET. Di QNET, kami berdedikasi penuh  untuk praktik pemasaran profesional dan QNETPRO.

Pemutusan kerja IR QNET hanyalah langkah lain menuju tujuan itu. Baik melalui pelatihan kami atau kebijakan dan prosedur yang sudah tidak dapat dinegosiasikan lagi. QNET sangat berdedikasi pada kode etik perilaku profesional, dan tidak mendukung sekalipun praktik penipuan di dalam lingkungan kerja kami.

Sudah hampir ribuan agen (IR) yang loyal, berdedikasi, dan bekerja keras sebagai bukti tanda profesionalisme, tanggung jawab, dan etika yang menjunjung tinggi nilai-nilai dari QNET. Sayangnya di beberapa negara ada sekelompok kecil IR yang perilakunya menjadi penyebab serius kekhawatiran terhadap QNET. 

Berikut adalah daftar pertanyaan umum tentang pemutusan kerja IR QNET, dan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut.

1. Mengapa ada penghentian IR secara massal?

QNET berkomitmen secara serius berurusan dengan praktik apa pun yang membahayakan nama dan reputasi perusahaan. Kami telah menerima sejumlah keluhan tentang jenis perilaku tertentu oleh IR yang melanggar Kebijakan & Prosedur dan Kode Etik QNET.

Berdasarkan laporan investigasi internal, kami telah mengidentifikasi total 409 IR dari 22 negara yang telah ditemukan melanggar berbagai kebijakan. Kasus-kasus ini telah diselidiki dan diperiksa oleh semua pemangku kepentingan utama. Kami memutuskan untuk mengambil langkah penghentian massal ini untuk mengirim pesan serius kepada semua orang bahwa QNET memiliki kebijakan nol toleransi terhadap praktik-praktik yang tidak profesional dan tidak etis. Saat investigasi kami berlanjut, kami akan mengumumkan semakin banyak penghentian tersebut di depan umum.

2. Mengapa ini diterapkan?

Ini adalah bagian dari serangkaian inisiatif untuk mengidentifikasi dan mengatasi tantangan paling mendesak yang dihadapi oleh perusahaan dan IR di pasar utama kami; Masalah serius ini berdampak langsung pada reputasi perusahaan, dan selanjutnya pada pertumbuhan bisnis.

Salah satu masalahnya adalah perilaku IR yang salah dan membuat citra buruk pada brand QNET. Dengan memutus kerja IR, kami dapat menghapusnya dari sistem kami dan mencegah mereka merusak nama QNET lebih lanjut.

3. Kapan akan diterapkan?

Fase pertama dilaksanakan pada 24 Februari. Tetapi ini adalah bagian dari komitmen Perusahaan untuk menjalankan bisnis yang etis dan berkelanjutan, dan juga untuk membentuk perilaku yang benar dan diinginkan dalam setiap jaringan.

4. Kenapa sekarang?

QNET selalu mendengar pengaduan yang diterima mengenai pelanggaran dan telah mengambil tindakan disipliner yang tepat, baik itu penangguhan, atau memblokir akses ke Kantor Virtual atau QAccount. Selama bertahun-tahun, kami telah mengambil tindakan terhadap ratusan IR di seluruh dunia. Namun, kami tidak pernah mempublikasikannya dengan cara ini. Kami telah menyadari bahwa penting untuk mengirim pesan kepada tidak hanya jaringan tetapi juga publik bahwa QNET tidak mentolerir praktik tidak etis yang dilakukan atas nama kami.

QNET berkomitmen untuk membantu seluruh IR kami dalam membangun bisnis yang berkembang. Ini dapat dilaksanakan jika kita menciptakan lingkungan bisnis yang sehat yang mencakup pelatihan dan pendidikan, kesadaran, sistem pendukung, dan struktur kontrol internal untuk memfasilitasi dan mendorong praktik bisnis yang etis.

5. Bagaimana cara menentukan IR?

Departemen kami telah menerima sejumlah keluhan tentang pelanggaran di berbagai negara. Investigasi menyeluruh dilakukan dengan bantuan V Ambassador di lapangan. Berdasarkan semua fakta dan bukti yang dikumpulkan, kami telah menentukan daftar gelombang pertama IR yang perilaku / kelakuannya jelas-jelas melanggar kebijakan dan kode perilaku QNET. Klik di sini untuk melihat daftar IR yang terkena pemutusan kerja.

6. Bagaimana mendefinisikan IR Bermasalah?

IR yang salah ini dilaporkan, diselidiki, dan ditemukan melanggar Kebijakan dan Prosedur kami, Kebijakan Tanpa Toleransi, dan / atau Kode Etik. Perilaku ini termasuk, tetapi tidak terbatas pada:

  • Bergabung dengan perusahaan MLM lain
  • Representasi bisnis yang keliru (menawarkan peluang kerja, mengklaimnya sebagai skema investasi, tidak menjelaskan bahwa itu adalah bisnis penjualan langsung, dll.)
  • Kesalahan penyajian manfaat produk
  • Penggunaan nama perusahaan dan logo QNET secara tidak sah
  • Menipu calon pelanggan atas nama QNET

7. Apa yang akan terjadi pada IR Tersebut?

Mereka telah diberhentikan. Ini berarti mereka tidak lagi menjadi bagian dari sistem QNET dan tidak dapat mengakses data atau komisi apa pun dari QNET. Jika mereka merasa diberhentikan secara tidak adil, mereka dapat mengajukan banding terhadapnya dengan memberikan bukti dokumenter kepada Perusahaan dalam jangka waktu yang disediakan.

Namun, perlu dicatat bahwa IR ini dilaporkan, diselidiki, dan ditemukan melanggar Kebijakan dan Prosedur QNET, Kebijakan Tanpa Toleransi, dan / atau Kode Etik.

8. Bagaimana pengaruhnya terhadap saya?

Ini adalah pengingat bagi semua IR QNET yang ada untuk selalu mematuhi Kebijakan & Prosedur dan Kode Etik Perusahaan. Yang paling penting, ini adalah pesan bahwa QNET hanya ingin IR yang tertarik untuk membangun bisnis profesional jangka panjang dengan QNET.

9. Negara mana yang terpengaruh?

Sebanyak 409 IR dari 22 negara diberhentikan. Namun, Kebijakan & Prosedur dan Kode Etik QNET berlaku untuk semua orang secara global. Ini tidak mendiskriminasi negara mana pun dan investigasi dilakukan secara adil dan obyektif dengan kode perilaku dan kebijakan yang ditetapkan.

10. Apakah ini pelanggaran yang terbukti di daerah tertentu dibandingkan daerah lain?

Tidak, ada kantong pelanggaran di semua wilayah.

11. Siapa yang dapat kita hubungi jika kita memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang penghentian massal ini?

Silakan kirim email ke network.integrity@qnet.net untuk pertanyaan lebih lanjut tentang pemutusan  kerja IR QNET.