Perawatan Kulit untuk Pria - Bagaimana Pria Sejati Merawat Kulit Mereka - QNET

Sebagian besar laki-laki yang ada di muka bumi ini menganggap bahwa kulit wajah mereka lebih tahan banting dan “istimewa” daripada perempuan. Padahal, itu adalah mindset yang salah.

Apapun jenis kelamin Anda, selama Anda memiliki kulit wajah, wajib hukumnya untuk merawatnya sebaik mungkin. Meskipun saat ini produk perawatan wajah selalu terkait dengan kecantikan maupun sesuatu yang terkesan luxury, merawat wajah penting untuk kesehatan.

Kulit Wajah Pria dan Wanita

Jika Anda masih bersikeras bahwa kulit pria dan wanita berbeda, kami akan menjabarkan poin-poin penting yang perlu Anda pahami. Pada akhirnya, perbedaan di bawah ini hanya akan membuat Anda semakin ingin merawat kulit wajah sebaik mungkin.

1. Pori-pori lebih besar

Keberadaan pori-pori pada kulit adalah hal yang wajar. Tanpanya, kulit tidak akan bernapas dengan baik.

Namun pria memiliki ukuran pori yang lebih besar. Hal tersebut membuat debu dan kotoran lebih mudah masuk, bahkan oksidasi kerap kali terjadi. Hasilnya adalah blackheads.

Efek lain dari pori-pori yang besar adalah wajah yang tampak lebih berminyak dan bersinar (karena minyak). Maka dari itu, skincare akan menghindarkan kulit wajah Anda dari produksi minyak berlebih.

Produksi minyak berlebih juga menyebabkan masalah lain: lebih mudah berjerawat.

2. Tanda penuaan tampak lebih jelas

Memang benar bahwa tanda penuaan pada pria muncul lebih lama daripada wanita. Sehingga di usia yang sama, wanita akan tampak lebih lelah dan tua.

Namun tahukah Anda bahwa sekali saja tanda penuaan itu muncul, perkembangannya akan sangat cepat?

Maka dari itu, penting untuk mengambil langkah preventif, yaitu dengan memberikan nutrisi yang merawat kulit Anda sejak dini. Selain makan makanan bergizi dan mengadopsi gaya hidup sehat, menggunakan produk perawatan kulit adalah tindakan yang tepat, lho.

Kalau Anda bingung harus mulai dari mana, cek katalog bisnis QNET. Anda akan menemukan banyak sekali rekomendasi produk kesehatan dan perawatan kulit yang cocok untuk kulit Anda.

QNET sebagai perusahaan yang tidak bekerjasama dengan perantara atau segala jenis toko akan memberikan produk terbaik yang hanya Anda temukan di QNET. Selain unik, manfaat yang Anda dapatkan tidak tanggung-tanggung.

Tidak ada salahnya untuk mencoba, kan?

3. Bercukur membuat kulit makin stres

Apakah Anda tipe yang rutin bercukur? Bercukur baik untuk menjaga kebersihan, dan sebagian orang juga mengaitkannya dengan gaya personal mereka.

Namun ada hal kurang menyenangkan yang muncul akibat bercukur.

Setiap kali Anda menyapukan pisau cukur ke permukaan kulit, lapisan teratas kulit Anda pun ikut hilang. Akibatnya, kulit yang masih belum “matang” harus menghadapi dunia luar yang keras, yang biasanya cenderung lebih sensitif.

Kulit sensitif memerlukan perawatan yang lebih intensif dan hati-hati.

Mungkin Anda akan berpikir “Ah, panjangin aja brewoknya!” untuk menghindar dari rutinitas skincare.

Anda salah, kisanak.

Menumbuhkan facial hair menghadapkan Anda pada tantangan yang lebih besar dalam merawat kulit. Maka dari itu, terlepas Anda adalah pria yang suka bercukur atau menumbuhkan facial hair, jangan lupakan perawatan kulit.

Fakta-fakta di atas tentunya membuka mata Anda bahwa perawatan kulit adalah salah satu kebutuhan dasar yang berlaku untuk pria dan wanita, tanpa terkecuali.

Produk Perawatan Kulit Tidak Harus Mahal

Apabila Anda menganggap bahwa produk perawatan kulit harus mahal, maka Anda harus meluruskan mindset itu. Merawat kulit bisa dengan hal-hal mendasar, seperti membeli produk sabun muka yang cocok dengan tipe kulit Anda dan menyisihkan budget untuk pelembab super ringan yang ramah kantong.

Tidak ada yang salah dengan perawatan kulit muka yang simpel dan mudah. Namun jika Anda ingin kulit yang lebih sehat dan awet muda, Anda perlu belajar lebih jauh tentang kulit dan perawatannya.

Jenis Kulit dan Karakternya

Secara umum, ada beberapa jenis kulit yang umum dimiliki setiap orang. Setiap jenisnya membutuhkan perawatan yang berbeda.

Kulit sensitif, misalnya, seringkali mengalami sensasi terbakar atau nyeri setelah menggunakan produk perawatan. Sedangkan kulit normal ialah kulit yang tidak sensitif dan tidak bermasalah.

Lalu ada juga kulit kering. Kulit kering memiliki karakter yang kasar, gatal, dan kadang mengelupas. Sedangkan kulit berminyak tampak lengket dan mengilat.

Beberapa orang juga memiliki jenis kulit kombinasi. Kulit kombinasi biasanya berminyak di area tertentu dan kering di area lainnya.

Memahami jenis kulit Anda akan mempermudah dalam memilih produk perawatan kulit. Akan lebih mudah lagi jika Anda menggunakan produk QNET.

QNET menyediakan produk perawatan kulit yang cocok untuk kulit Anda, apapun kondisinya. Merawat kulit sebaiknya tidak hanya satu langkah. Anda pun bisa menemukan berbagai produk perawatan kulit dari QNET, bukan pembersih wajah saja.

Produk Perawatan Kulit Untuk Pria Sejati

1. Sabun cuci muka

Anda perlu mencuci muka dua kali sehari. Jika kulit Anda terlalu kering, gunakan sabun wajah khusus kulit kering di malam hari dan air saja di pagi hari. Selain itu, penting untuk membersihkan wajah setelah berolahraga.

Memilih produk sabun wajah yang tepat sangat penting untuk kesehatan kulit Anda. Sabun batangan apalagi sabun mandi mengandung komposisi yang membuat kulit semakin kering.

Apabila Anda belanja kebutuhan untuk kulit wajah Anda, pastikan bahan-bahannya cocok untuk jenis kulit. Misalnya Anda punya kulit kering, maka Anda perlu produk yang tidak beraroma dan lembut.

2. Krim cukur

Krim cukur juga merupakan kebutuhan dasar para pria, terutama untuk Anda yang memiliki facial hair lebat. Apa pentingnya krim cukur?

Krim cukur memudahkan proses mencukur dan melindungi kulit dari sensasi terbakar karena bersinggungan langsung dengan pisau cukur.

Cara Anda bercukur juga mempengaruhi kesehatan kulit wajah Anda. Menggunakan pisau cukur dengan beberapa mata pisau memang mempermudah proses bercukur, namun berpotensi bersinggungan terlalu dekat dengan kulit.

Selain itu, menarik kulit wajah ketika bercukur akan berpotensi melukai diri Anda. Bercukur juga sebaiknya searah dengan tumbuhnya rambut.

3. Perawatan setelah cukur

Setelah ritual bercukur selesai, tenangkan kulit Anda dengan aftershave lotion. Mengaplikasikan lotion memberikan sensasi segar dan menghindari razor burn. Sebagian besar losyen mengandung antiseptik yang menjauhkan Anda dari infeksi. Beberapa di antaranya juga berfungsi melembabkan kulit dan beraroma enak.

4. Pelembab

Pelembab merupakan bagian dari perawatan kulit yang wajib, bahkan pria sejati perlu memperhatikan kelembaban kulitnya agar tetap sehat. Produk perawatan kulit yang satu ini akan menjaga kandungan air di kulit, sehingga mengurangi penampakan garis halus.

Kelebihan menggunakan pelembab secara rutin adalah membuat kulit tampak cerah dan awet muda. Waktu terbaik mengaplikasikan pelembab adalah setelah mandi dan bercukur, ketika kulit masih agak basah.

Bagaimana cara memilih pelembab yang tepat?

Tentu saja Anda harus mempertimbangkan jenis kulit Anda. Pelembab juga sebaiknya mengandung vitamin A, C, dan E, yang berfungsi melindungi kulit dari radikal bebas dan menjaga sel dari penuaan dini.

QNET menyediakan berbagai pelembab untuk semua jenis kulit. Manfaat produk QNET sama seperti pelembab pada umumnya, namun dengan lebih banyak kebaikan. Selain bermanfaat untuk kulit, Anda mendapatkan produk perawatan yang secara khusus memang untuk Anda.

5. Tabir surya

sunscreen - QNET

Hukum tabir surya adalah wajib. Tabir surya bahkan masuk kategori perawatan kulit terbaik, terutama dalam melawan penuaan.

Kapan waktu yang tepat untuk menggunakan tabir surya?

Kapan saja. Pastikan Anda mengakhiri perawatan kulit di pagi hari dengan tabir surya, tidak perlu menunggu untuk keluar rumah atau menghabiskan waktu di bawah terik matahari.

Sekarang ini mudah sekali mendapatkan tabir surya yang anti air, ringan, dan mengandung SPF tinggi. Jika Anda akan beraktivitas di luar ruangan, pastikan SPF-nya tidak kurang dari 30. Aplikasikan tabir surya setiap dua jam sekali ketika berada di luar ruangan, terutama ketika cuaca lebih terik.

Tuhan menciptakan manusia dengan karakter yang berbeda, dan kulit manusia pun tidak ada yang sama. Maka dari itu tidak mungkin menggunakan metode perawatan kulit yang cocok untuk semua orang.

Memahami kebutuhan kulit Anda adalah salah satu cara pria sejati merawat diri. Tidak ada yang salah dengan pria yang merawat kulitnya.

Rawat Kulit dengan Bercukur

Tentu sah-sah saja dengan memanjangkan facial hair. Namun rutin bercukur memberikan Anda segudang manfaat.

QNET menawarkan produk grooming untuk pria, yang akan memberikan pengalaman berbeda ketika Anda bercukur. Karena perusahaan ini hanya menggunakan metode QNET direct selling, Anda tidak akan menemukan produk ini di tempat lain.

Metode direct selling atau penjualan yang mengandalkan komunikasi person-to-person memungkinkan Anda untuk memperoleh produk unik, eksklusif, dan kaya manfaat serta berkualitas. Jangan ragu untuk menjadi bagian dari QNET, meskipun Anda hanya beli krim bercukur atau aftershave lotion!

Bercukur membantu Anda merawat kulit apabila prosesnya berjalan dengan benar. Bagaimanakah cara bercukur yang benar?

1. Basahi facial hair

Sebelum mulai mencukur, basahi brewok dan kumis yang akan dicukur dengan air hangat. Hal ini akan membuat facial hair lebih lembut dan mudah diatur. Bahkan Anda bisa menggunakan handuk lembut untuk lebih mempermudah tahap persiapan.

2. Gunakan krim pencukur

krim pencukur - QNET

Tutup semua permukaan facial hair dengan krim untuk bercukur. Fungsi krim ini adalah melembabkan kulit dan mempersiapkannya untuk bersinggungan dengan pisau cukur. Krim bercukur juga mengurangi resiko razor bump maupun sensasi panas akibat pisau cukur yang terlalu dekat dengan kulit.

3. Mulai mencukur

Banyak yang memilih menggunakan pisau cukur elektrik untuk proses yang cepat. Namun menggunakan pisau cukur manual ternyata lebih seru.

Pastikan Anda hanya menggunakan pisau cukur yang benar-benar tajam. Mencukur juga sebaiknya searah dengan pertumbuhan facial hair agar kulit tetap tenang. Hindari untuk mengulangi mencukur spot yang sama.

Sebaiknya Anda membersihkan pisau cukur setelah setiap sapuan agar pisau bekerja secara maksimal.

4. Bilas

Pastikan Anda selalu membilas wajah setelah bercukur. Anda bebas menggunakan air hangat atau dingin, namun air hangat cenderung membuat kulit kering.

Dan jangan lupa mengaplikasikan pelembab setelah cukur, ya.

Gaya hidup yang Anda pilih juga mempengaruhi kesehatan kulit, terutama wajah. Merokok, misalnya, memicu munculnya kerutan dan membuat kulit kehilangan kelembaban naturalnya.

Maka dari itu, selain menggunakan produk pilihan dari QNET, selalu adopsi dan terapkan gaya hidup sehat, ya!

Baca Juga : Manfaat Produk QNET Indonesia Untuk Kecantikan