Penjualan Langsung QNET - QNET

Bisnis penjualan langsung (direct selling) di dalam negeri diyakini akan semakin tumbuh dan berkembang. Terlepas dari pro kontra di kalangan masyarakat, industri ini tetap punya prospek yang cerah. Penjualan langsung juga menjadi pilihan bisnis di saat krisis. Hal ini karena untuk menjalankan bisnis ini tidak perlu modal besar. Selain itu, sistem bisnis direct selling ini cukup sederhana dan mudah dijalankan. Layak, jika bisnis yang dikenal dengan Penjualan Langsung ini semakin banyak peminatnya. Artikel ini akan mengulas tentang penjualan langsung, perkembangan, keuntungan, peluang bisnis QNET, dan lain-lain.

Bisnis Penjualan Langsung di Indonesia

Bisnis Penjualan Langsung di Indonesia - QNET

Bisnis penjualan langsung masih menunjukkan pertumbuhan yang bagus meskipun perekonomian dunia mengalami perlambatan akibat pandemi COVID-19. Hal yang sama juga terjadi di Indonesia, dimana industri ini semakin memantapkan posisinya sebagai salah satu pendorong ekonomi nasional. Perkembangan industri penjualan langsung di Indonesia juga telah memberikan dampak positif bagi tumbuhnya usaha kecil dan semangat kewirausahaan. Kini, banyak orang yang menggantungkan hidupnya pada bisnis ini.

Di Indonesia, tumbuhnya bisnis ini didorong oleh bonus demografi yang tinggi serta pesatnya perkembangan media sosial. Platform media sosial menjadi sarana yang cukup efektif untuk menawarkan/menjual suatu produk. Terdapat dua sistem direct selling yang saat ini digunakan pelaku usaha penjualan langsung, yakni Sistem Single Level Marketing {SLM}

SLM adalah satu metode pemasaran barang/jasa dengan sistem direct selling melalui program pemasaran berbentuk satu tingkat. Direct sales selaku mitra usaha memperoleh komisi/bonus penjualan dari hasil penjualan barang/jasa sendiri. Dalam sistem SLM, pemasaran produk dilakukan melalui presentasi dari pintu ke pintu. Sistem ini memungkinkan direct sales tidak hanya memperoleh komisi penjualan namun juga bonus penjualan.

Sedangkan direct selling adalah metode pemasaran barang/jasa dengan sistem direct selling melalui program pemasaran berbentuk lebih dari satu tingkat. Direct sales selaku mitra kerja tidak hanya memperoleh komisi/bonus penjualan dari hasil penjualan barang/jasa sendiri. Namun juga memperoleh dari anggota jaringan di dalam kelompoknya. Setiap direct sales akan memperoleh penghasilan dari komisi penjualan. Selain itu mereka juga memperoleh penghasilan dari mitra bisnis lain yang direkrut distributor ke perusahaan.

Keuntungan Penjualan Langsung

Keuntungan Penjualan Langsung - QNET

Penjualan langsung diminati banyak orang karena memiliki berbagai keuntungan. Berikut keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

1. Iklan Dapat Ditargetkan

Menjalankan usaha penjualan langsung memungkinkan Anda sebagai direct seller bisa menargetkan iklan secara pasti. Anda dapat membidik kelompok pelanggan tertentu dengan menggunakan media promosi yang disesuaikan. Pihak perusahaan juga berpeluang mendapatkan konversi tinggi karena Anda bisa fokus pada pesan kepada calon konsumen yang benar-benar membutuhkan produk/layanan Anda.

2. Anggaran Pemasaran Yang Efisien

Sistem penjualan langsung memungkinkan Anda dapat melakukan efisiensi anggaran pemasaran. Penjualan langsung juga dapat membantu perusahaan atau bisnis Anda menentukan tujuan penjualan secara tepat serta meningkatkan hasil penjualan secara maksimal. Kelebihan yang lain, perusahaan atau Anda dapat menjalankan kampanye pemasaran secara lebih efektif dengan anggaran biaya yang bisa ditekan sekecil mungkin.

3. Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Sistem direct selling jika dijalankan dengan baik bisa membangun serta mempertahankan hubungan dengan pelanggan dan calon pelanggan. Salah satu teknik yang bisa Anda jalankan adalah dengan mengkombinasikan kegiatan direct selling dengan program loyalitas pelanggan. Beberapa program loyalitas pelanggan yang bisa Anda lakukan adalah dengan memberikan diskon, mengundang pelanggan ke suatu acara penjualan, atau mengirim kartu ucapan ulang tahun, dan sebagainya.

4. Mendorong Lahirnya Bisnis Baru

Penjualan langsung yang didukung pemasaran yang bagus dapat mendorong lahirnya bisnis-bisnis baru. Direct selling memungkinkan Anda berkomunikasi lebih efektif dengan target pelanggan Anda. Komunikasi dengan target pasar yang terjalin dengan baik akan membuka peluang bisnis Anda mendapatkan banyak keuntungan, meraih konsumen baru sekaligus mempertahankan pelanggan lama.

5. Tren Penjualan Yang Stabil

Penjualan produk/jasa dengan sistem penjualan langsung akan lebih mudah mempertahankan tren penjualan yang stabil. Anda dapat memilih teknik pemasaran yang sesuai untuk menggaet pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan lama. Kelebihan yang lain, teknik penjualan langsung juga akan mempermudah Anda menarik kembali pelanggan lama yang selama ini “berpaling” ke produk lain karena sesuatu dan lain hal.

Manfaat Bagi Penjual dan Konsumen

Selain keuntungan tersebut diatas, bisnis penjualan langsung juga memberikan manfaat bagi tiga pihak, yakni bagi penjual, konsumen produk eceran, dan konsumen produk industri.

       1. Bagi Penjual

  • Dapat mengetahui daftar nama dan alamat pembeli
  • Dapat memilih pesanan sesuai kebutuhan
  • Dapat diatur agar dapat menjangkau calon pembeli
  • Informasi pemasaran mudah diketahui calon pembeli
  • Memungkinkan penggunaan media dan pesan alternatif
  • Strategi sulit ditiru pesaing
  • Dapat mengukur kampanye produk yang tepat

    2. Bagi konsumen produk Eceran:

  • Aktivitas belanja cukup dilakukan di rumah
  • Memberikan lebih banyak pilihan barang
  • Dapat memesan barang untuk diri sendiri/orang lain

    3. Bagi konsumen Produk industri

  • Dapat mempelajari barang dengan teliti tanpa harus bertemu sales produk.

Penjualan Langsung QNET

Penjualan Langsung QNET - QNET

QNET merupakan perusahaan langsung berbasis e-commerce dengan beragam produk dan layanan berkualitas. Sistem penjualan langsung QNET dibangun untuk menambah nilai kehidupan Anda sehari-hari. QNET juga memberi peluang untuk mewujudkan mimpi Anda mengembangkan jiwa wirausaha, menjadi bos bagi diri sendiri, serta meningkatkan taraf hidup dari hasil penjualan produk QNET berkualitas tinggi.

Perusahaan direct selling ini juga berani menjamin keluarga Anda dapat menikmati hasil kerja keras Anda selama berkarir di QNET Indonesia. Yang lebih membanggakan, QNET tidak hanya berorientasi pada bisnis (profit oriented) namun juga mengemban misi sosial, misalnya dengan cara membantu masyarakat atau komunitas kurang mampu.
Ada beberapa alasan mengapa Anda perlu mempertimbangkan bergabung dengan direct selling di QNET.

1. Produk Berkualitas

QNET menjamin semua produk yang dijual di pasaran merupakan produk berkualitas tinggi. Produk QNET yang sudah cukup populer di pasaran, antara lain kategori produk rumah tangga dan produk untuk keperluan sehari-hari. Kategori produk QNET yang dijual secara langsung, seperti produk kesehatan dan kebugaran, keperluan rumah tangga, perawatan dan kecantikan, pendidikan, teknologi, perhiasan, barang-barang mewah, hingga liburan.

2. Sistem Kompensasi Yang Sederhana

QNET mengembangkan konsep atau formula 4R (Refer, Repeat, Rise, Retain). Formula tersebut terbukti telah mengantarkan QNET menuju tangga kesuksesan sebagai perusahaan direct selling terkemuka. Sistem ini juga dikenal sederhana dan dinamis, yang dirancang khusus untuk Anda agar mudah mendapatkan komisi penjualan. Ini sistem kompensasi yang cukup sederhana yang mudah diraih siapapun.
Tidak seperti perusahaan penjualan langsung lainnya, QNET mengajak member dan konsumen untuk saling berbagi dalam misi sosial. QNET ingin merayakan keberhasilan, loyalitas, dan kerja keras Anda dengan peningkatan peringkat.

3. Pemasaran Yang Profesional

Untuk mewujudkan bisnis penjualan langsung yang profesional, QNET mengusung tema QNETPRO sebagai wadah komunitas pemasaran yang profesional. QNET mengajak seluruh stakeholders untuk selalu transparan dan menjalankan bisnis dengan standar tinggi. Perusahaan direct selling ini punya aturan yang ketat dan tidak segan-segan mengambil tindakan tegas terhadap member/distributor yang melanggar aturan tersebut.

4. Punya Komunitas Yang Kuat

QNET mendorong mereka yang terlibat dalam kegiatan penjualan langsung tidak sekadar rekan kerja melainkan telah menjadi keluarga yang wajib saling bantu antara satu dengan yang lain jika ada yang membutuhkan. Terbentuknya komunitas yang kuat juga menjadi salah satu faktor yang membuat bisnis QNET tetap on the track, yang bisa dibuktikan dengan kinerja penjualan langsung per tahun.

5. Layanan Kualitas Global

Sebagai perusahaan penjualan langsung bertaraf internasional, QNET memiliki fasilitas layanan berkualitas global. Global Support Center (GSC) ini memiliki 12 layanan bahasa dunia. Mulai bahasa Inggris, Melayu, Hindi, Persia, Rusia, Tamil, Turki, Mandarin, Kanton, Arab, termasuk Indonesia.

6. Menjadi Sponsor Olahraga Dunia

QNET tampil menjadi sponsor salah satu event olahraga kelas dunia. Bahkan, sejak 2014, perusahaan yang berkantor pusat di Hong Kong ini, menjadi mitra sponsorship Manchester City, raksasa klub sepak bola di Inggris. Masih dalam rangka sponsorship dengan Man City, QNET membuat program QNET-City Language School. Program ini memberikan kesempatan kepada anak-anak kurang mampu untuk menghadiri lokakarya di Kota Manchester bersama staf dan pelatih Man City.

7. Dibawah Naungan Asosiasi Industri

Anda tidak perlu ragu dengan keberadaan QNET karena tidak sedikit artikel penjualan langsung QNET yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Misalnya, artikel tentang QNET yang disebut-sebut terindikasi melakukan penipuan dengan praktik money game. QNET adalah perusahaan direct selling resmi dan tercatat sebagai anggota asosiasi industri penjualan langsung di setiap negara. Di Indonesia, misalnya, QNET tergabung dalam keanggotaan Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI).

Terkait dengan pemberitaan negatif media massa tersebut, QNET menjamin bisnisnya legal dan dilindungi undang-undang. Selain menjadi anggota APLI, QNET juga mengantongi Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP). Perusahaan ini menjamin bisnis yang dijalaninya bukanlah investasi bodong dengan modus skema piramida atau money game. QNET juga tidak pernah menganjurkan anggotanya untuk melakukan praktik penipuan dengan modus apapun. QNET adalah perusahaan profesional yang tidak pernah menjanjikan gaji kepada anggotanya. Melainkan pemberian komisi atas ketekunan dan kerja keras dalam menjalankan bisnisnya.

Peluang Bisnis QNET

QNET membuka peluang bisnis yang sangat lebar kepada masyarakat karena tidak terikat oleh waktu. Siapapun bisa mengakses peluang bisnis QNET dengan persyaratan yang cukup mudah. Sebuah data menyebutkan, sebanyak 70% anggota QNET merupakan generasi milenial yang ingin meraih keberhasilan tambahan tanpa mengganggu bisnis atau pekerjaan utama mereka.

Bagi yang ingin meraih keberhasilan bisnis penjualan langsung, bergabung dengan QNET layak dicoba. Perusahaan ini memberikan kesempatan kepada Anda, para pekerja keras, untuk sukses bersama menggapai mimpi. Selain pekerja keras, Anda juga harus memiliki integritas dan kredibilitas sebagai penjual. Dalam hal ini, keberhasilan dalam kegiatan penjualan langsung sangat ditentukan oleh integritas Anda.

Sebuah tren yang berkembang saat ini adalah keterlibatan ibu-ibu yang bergerak sebagai tenaga penjual langsung di bisnis QNET. Nyatanya, usaha mereka sukses. Artinya, mereka dapat membagi peran dan tugasnya sebagai seorang istri dan ibu bagi anak-anaknya di rumah. Usaha penjualan langsung bisa menjadi alternatif di masa sulit dengan peluang keuntungan yang besar. Jika Anda berminat meniti karir di bisnis direct selling, QNET bisa menjadi alternatif jalan pembuka.