david silva demi strokes jill scott mancity manchester city

Ketika Anda memikirkan sepakbola dan nama Silva, Anda mungkin berpikir David Silva, bukan? Anda sudah membaca tentang senama yang lebih muda, Bernardo Silva, minggu lalu. Kali ini, kami akan pergi bersama veteran itu, membawakan Anda beberapa fakta menarik tentang pesepakbola terkenal dan dua bintang Mancity lainnya.

Saatnya Mengenal Pemain Anda ( Know your Players ), dan minggu ini kami mendapatkan David Silva, Demi Strokes, dan Jill Scott!

 

David Silva

Yang Pertama hari ini adalah pemain sepak bola yang dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu gelandang terhebat yang pernah menghiasi Liga Premier, dan itu tidak lain adalah kapten tim City, David Silva. Favorit penonton dengan kaki kiri ‘sihir’, pemain Spanyol ini telah menerima banyak penghargaan Pemain Terbaik sepanjang karir profesionalnya dan membantu Blues kami meraih banyak kemenangan selama bertahun-tahun.

Fakta menarik :

  • Dia adalah warisan Jepang dari sisi ibunya
  • Musim ini menandai tahun ke-10nya bersama The Blues – satu dekade di mana Man City memenangkan empat gelar Liga Premier, dua Piala FA, dan lima Piala Liga!
  • Bagi rekan satu tim dan penggemarnya, ia dikenal sebagai ‘Merlin’ atau ‘El Mago’ (‘Sang Penyihir’ dalam bahasa Spanyol) – nama panggilan yang diperoleh dari keterampilan passingnya yang luar biasa, melakukan sihirnya kapan pun ia berada di lapangan.
  • Di atas berbagi nama belakang yang sama dengan sesama gelandang Bernardo, kedua pemain juga dikenal sebagai kaki kiri.
  • Dia memulai karir mudanya pada tahun 1995, bermain untuk San Fernando pada usia 9 tahun.
  • Kita mungkin melihat pemain sepak bola termasyhur itu sebagai manajer di masa depan – ketika ditanya tentang Silva, pemain muda City Phil Foden dikutip mengatakan, “Semua orang memandangnya, bahkan yang lebih muda. Dia adalah kapten sekarang, dan seorang pemimpin, dan melakukannya dengan sangat baik. “

Demi Stokes

Dia mungkin terlihat sedikit pemalu, tetapi jangan biarkan kelemah lembutannya mengelabui Anda – di lapangan, Demi Stokes bukan orang yang bisa dikacaukan. Selalu optimis dan menyemangati rekan satu timnya, bek Man City mencapai status internasional karena melewati segala rintangan, membuktikan dirinya sebagai pemain sepak bola sekaliber dunia yang Anda inginkan pada sisi Anda.

Fakta menarik :

  • Dia tidak asing dengan kesulitan – Stokes memulai karir mudanya bermain untuk tim khusus perempuan di liga khusus anak laki-laki.
  • Pada tahun 2009, pada usia 17 tahun, ia dan rekan-rekan satu timnya memenangkan Kejuaraan U-19 UEFA Women setelah kemenangan akhir 2-0 melawan Swedia
  • Dia bergabung dengan Man City pada Januari 2015.
  • Pasangannya adalah asisten fisioterapi dan anggota National Health Service (NHS). Mengacu pada pandemi saat ini, Stokes mengatakan, “Sungguh menakjubkan apa yang [staf NHS] lakukan. Mereka membahayakan keluarga mereka sendiri. Apa yang mereka lakukan untuk negara, mereka adalah pahlawan. “
  • Pada 2018, cedera pinggul absen selama delapan bulan untuk pulih. Dia kembali ke olahraga pada 2019 dan mewakili Inggris di Piala SheBelieves dengan beberapa rekan se tim City.

 

Jill Scott

Yang terakhir dalam daftar kami minggu ini adalah Jill Scott, salah satu pemain terlama di Tim Wanita Manchester City. Seorang gadis yang tumbuh dengan sepak bola yang penuh kasih, gelandang bintang ini secara resmi bergabung dengan Cityzens kami pada tahun 2013 dan telah menjadi bagian integral dari tim yang tangguh. Semangat, kesetiaan, dan kepeduliannya yang tak tergoyahkan kepada rekan-rekan setim dan etos kerjanya membuatnya menjadi inspirasi bagi kita semua.

  • Di Piala Dunia Wanita 2011, FIFA menamainya salah satu dari empat pemain Inggris yang paling berharga.
  • Dia bermain 18 pertandingan di empat final Piala Dunia – lebih banyak dari pemain Inggris lainnya dalam sejarah.
  • Pada akhir 2019, Scott dianugerahi Anggota Kerajaan Inggris (MBE).
  • Pada November 2014, rekan setim City saat itu, Toni Duggan, yang juga pernah bermain bersama Scott di Everton, memuji penampilannya. “Kami memiliki seorang Pemain” penghargaan Pemain dan suara saya tahun ini jatuh ke Jill Scott. […] Dia selalu melakukan hal-hal kecil yang tidak ingin dilakukan orang lain. Dia memenangkan pertempuran di lini tengah. Dia benar-benar berdiri dan memimpin di lini tengah dan dia mengalami masa yang hebat, “katanya.

Baca juga:

Know Your Players : Sergio Agüero, Kevin De Bruyne, & Karen Bardsley