Bisnis MLM Selama COVID-19

Jika Anda sedang mencari ide dan saran mengenai bisnis direct selling atau penjualan langsung selama masa pandemi Covid-19, Chief Pathman Senathirajah adalah orang yang tepat untuk memberikan saran bagi kita. Selain membagikan keceriaan yang tentunya sangat dibutuhkan selama masa sulit seperti saat  ini, bahkan hingga pelajaran tentang memasak, Chief saat ini rutin melakukan sesi Instagram Live yang sangat menginspirasi setiap hari Minggu.

Topik Chief Pathman lebih difokuskan pada tips menjalankan bisnis penjualan langsung selama Covid-19. Dengan gaya bicaranya yang humoris, Chief menyarankan kita untuk terus berlatih dan mencoba.

Jika Anda tidak sempat menonton sesi Instagram dari Chief Pathman, inilah pelajaran penting dari Chief tentang bisnis penjualan langsung selama masa sulit Covid-19.


Jangan Buat Masa Lockdown Menjadi Zona Nyaman Anda


Setelah kita semua terkunci selama beberapa minggu, situasi yang tidak biasa ini tentunya bisa menjadi hal normal bagi kita. Kita harus mempertahankan tingkat kegembiraan dan membuat masa lockdown adalah sesuatu yang bisa diatasi. 

Dia mengatakan bahwa meskipun penting untuk beradaptasi dan mengakomodasi situasi-situasi baru, penting untuk tidak merasa terlalu nyaman tetapi tetap menantang diri kita sendiri. “Tidak ada yang harus berubah dalam gairah, komitmen Anda, dan tugas Anda.”


Berusahan Kembangkan Bisnis dengan Tepat

 

View this post on Instagram

 

Make Week 19 count! You can start your Max Out week by watching my Instagram Live video while it’s still on my page!

A post shared by Chief Pathman (@thevchief) on


Chief menegaskan bahwa alih-alih melihat periode ini sebagai hari libur atau istirahat, kita harus ingat bahwa sekarang adalah waktu terbaik untuk berkembang dalam bisnis penjualan langsung. Dia mengatakan bahwa kita perlu mengingat bahwa ini adalah mata pencaharian kita, dan tidak ada alasan untuk tidak membawa bisnis kita ke tingkat berikutnya selama waktu ini. “Kita perlu membuat keputusan sadar untuk terus berjalan selama ini.”


Jangan Pernah Menjadi Floater

Jika Anda tergoda untuk bersantai selama fase ini, untuk tidak membuat keputusan besar, dan menunggu untuk melihat apa yang terjadi, Anda kehilangan potensi Anda. Chief menyebut orang-orang semacam ini sebagai “Floater”, dan menyaraankan kita untuk tidak mengembangkan mental seperti ini. Dia mengatakan untuk merangkul kenyataan baru ini, dan tidak menunggu hidup untuk kembali ke “normal” untuk mencapai tujuan kita. 

Bahaya bisnis Anda melambat, dan tidak mendorong diri sendiri saat ini adalah Anda kehilangan momentum. Dan ketika Anda kehilangannya, sangat sulit untuk mendapatkannya kembali.


Selalu Pegang Teguh Kebenaran

 

View this post on Instagram

 

Can you all try to guess what year this photo was taken?

A post shared by Chief Pathman (@thevchief) on


Chief menyoroti keragu-raguan kita untuk merangkul sebuah kebenaran pada situasi pandemi coronavirus – yaitu hal-hal yang mungkin tidak akan pernah kembali normal atau bahkan jika itu terjadi, kita mungkin berada dalam realitas lockdown ini untuk waktu yang lama, mungkin bahkan sampai akhir tahun.

Dia mendesak kita untuk keluar dari situ dan rangkul situasi ini sebagai realitas baru, bahwa ini bisa menjadi wajah setiap hari. Kami adalah CEO dari pusat pelacakan kami, menjadikan kami pemilik bisnis dan bukan hanya karyawan. Bisnis harus terus berjalan; Kebutuhan presentasi harus terus ada, penjualan harus terus datang, angka penjualan harus naik, dan juga komisi. Tidak ada yang harus melambat.


Audit Organisasi Anda

 

View this post on Instagram

 

Three years ago, I was already doing my online trainings with different teams. How many meetings have you done today?

A post shared by Chief Pathman (@thevchief) on


Audit dilakukan untuk mencatat status organisasi Anda. Ini merupakan evaluasi yang harus Anda lakukan sekarang, dan menggunakan informasi itu untuk memutuskan langkah apa yang perlu Anda ambil untuk mencapai tujuan Anda – yaitu untuk mencapai kesuksesan maksimal Anda.

Jangan pernah puas dengan sesuatu yang belum maksimal. Langkah pertama adalah menilai diri sendiri dan lihat apakah Anda baik-baik saja, jika Anda diaktifkan, dan jika Anda memutuskan untuk melakukan ini, apa pun yang terjadi. Langkah selanjutnya adalah melihat pusat pelacakan Anda dan melihat tren penghasilan Anda, dan melakukan penyesuaian yang sesuai.


Fokus Pada Orang Yang Konsisten

Cari dan kenali calon leader yang potensial pada jaringan Anda dan pastikan mereka melakukan presentasi secara rutin. Jika mereka berkomitmen untuk melakukan presentasi, dan menghubungi Anda sekali seminggu dengan sebuah laporan kemajuan, itu adalah refleksi dari keterampilan kepemimpinan Anda.

Jangan hanya memimpin dengan memberi contoh, ciptakan pemimpin baru dalam tim Anda sendiri sehingga dapat saling mendukung dan membangun satu sama lain. Bicaralah dengan mereka secara berkala. Bisnis direct selling selama Covid-19 seharusnya tidak berbeda dengan waktu-waktu sebelumnya.