Senin, Desember 5, 2022

Pelajaran dari Olahraga: Apa yang Telah Dipelajari oleh Mitra Olahraga QNET kepada Kami

Kemitraan yang sukses dibangun di atas visi bersama, dan dalam kasus mitra olahraga QNET, fakta itu selalu benar.

Memang, saat QNET merayakan hari jadinya yang ke-24 bulan ini, kami menyadari betapa nilai-nilai serupa telah mengamankan begitu banyak kemenangan bagi QNET dan rekan-rekan kami, baik itu di Liga Utama Inggris dan Formula 1 atau di tenis, bola voli, atau bahkan hoki lapangan.

Tentu saja, kewirausahaan dan olahraga memiliki banyak persamaan, itulah sebabnya QNET selalu mendukung dan mendukung bakat olahraga di seluruh dunia.

Namun, yang juga penting untuk dicatat adalah bahwa kemitraan kami telah memberi kami banyak kesempatan belajar selama bertahun-tahun juga.

Berikut adalah beberapa dari pelajaran tersebut, dari mitra olahraga QNET ini, dulu dan sekarang.

1. Tidak ada jaminan kesuksesan

olahraga

Ada beberapa klub sepak bola di dunia sepakbola sesukses Manchester City. Namun terlepas dari kemenangan luar biasa dari sisi pria dan wanita, setiap musim didekati lagi, dengan tujuan dan target baru. Sebagian alasannya adalah karena para pemain, pelatih, dan ofisial City, yang percaya bahwa kesuksesan berarti terus-menerus membidik tingkat yang lebih tinggi, terlepas dari penghargaan sebelumnya. Seperti dalam bisnis, idenya di sini adalah sama: kemenangan berarti tidak berpuas diri.

2. Lihatlah ke dalam dan ke depan, bukan pada saingan Anda

Sudah pasti bahwa kemenangan membutuhkan komitmen. Namun, juara taekwondo Cheick Cisse dan legenda tenis Martina Hingis, dua mantan duta merek QNET, telah mengajari kita bahwa sama pentingnya untuk menetapkan tujuan pribadi dengan berfokus pada peningkatan diri alih-alih apa yang dilakukan oleh rekan kerja dan saingan. Memang, persaingan yang sehat membantu kita menjadi lebih baik. Tetapi apakah seseorang berada di atas matras taekwondo, di lapangan tengah di Wimbledon, atau mengejar target penjualan, bertujuan untuk memperbaiki diri sendiri adalah ujian sejati bagi para juara.

3. Tetap pada prinsip Anda

Tidak seperti tim lain di Liga Super Malaysia, PJ City FC QNET tidak bergantung pada pesepakbola asing yang memiliki uang banyak. Sebaliknya, pihaknya tetap berpegang pada prinsip-prinsipnya dan fokus pada penerjunan dan pengembangan bakat lokal. Hasil dari keputusan ini tidak selalu membuat kemenangan menjadi mudah, benar. Namun klub tidak tergoyahkan dalam keyakinannya bahwa kesuksesan sejati bukan hanya tentang mencetak gol dan mengantongi trofi, melainkan tentang memberdayakan orang lain dan melakukan apa yang benar.

4. Tidak ada ‘Saya’ di dalam ‘Tim’

Sementara Tim Bola Voli Wanita Galatasaray dipenuhi dengan bintang-bintang, keberhasilannya selama beberapa tahun terakhir ini tidak ditandai oleh pencapaian individu tetapi oleh upaya tim kolektif. Ini tidak berbeda dengan kemenangan QNET dalam penjualan langsung. Tentu, ada banyak akun superstar QNET individu yang mencetak kemenangan luar biasa. Namun demikian, sebagai Perwakilan Independen (IR) terus-menerus diingatkan, tidak ada yang berhasil sampai kita semua berhasil.

5. Tantangan membuat Anda lebih baik

Sukses dalam olahraga, seperti halnya penjualan langsung, tidak mudah. Dan kemunduran yang tidak terduga dapat membuat perjalanan menjadi lebih sulit. Namun demikian, kami telah belajar dari duta merek kami, pembalap Chetan Korada dan pemanjat Arunima Sinha bahwa dengan sikap yang benar, bahkan tantangan yang membutuhkan penggunaan prostetik dapat membantu memacu seseorang menuju kejayaan. Duo ini membuktikan bahwa tantangan bahkan disabilitas tidak perlu dibatasi, baik dalam bisnis, olahraga motor, atau saat mendaki gunung.

6. Meski lambat, namun yang stabil yang akan memenangkan perlombaan

Tidak ada yang menang sepanjang waktu, dan tim olahraga dan atlet terbaik tahu bahwa kemenangan tidak diukur dengan kemenangan tunggal di sana-sini, melainkan oleh fondasi yang kokoh dan perolehan yang mantap. Bahkan, ini menjadi pendekatan Konfederasi Hoki Malaysia dalam mengawasi perkembangan tim hoki nasional dari masa yang tidak pasti ke posisinya saat ini sebagai pemukul dunia. Pelajaran di sini, dengan demikian, bukan untuk fokus pada keuntungan cepat tetapi pada perbaikan terus-menerus.

7. Pimpin dengan berani dan berani

Kemitraan QNET dengan tim Marussia F1 membawa pengakuan internasional merek kami dan memberikan banyak pembelajaran tentang kesuksesan dalam kompetisi olahraga motor utama dunia. Yang paling penting dari pelajaran ini adalah menjadi tegas dan berani. Kemenangan dan kegagalan di F1 bisa menjadi keputusan sepersekian detik. Dan pemimpin tim dan pengemudi terbaik adalah mereka yang memilih untuk membimbing tim mereka tanpa rasa takut.

Hidup tidak pernah dapat diprediksi, dan terkadang, sulit membayangkan kesuksesan di tengah berbagai tantangan. Namun, kesimpulan dari semua hal di atas adalah bahwa dedikasi, keinginan untuk berkembang, kepemimpinan yang kuat, dan komitmen terhadap prinsip dapat menjadi sangat penting bagi kemenangan, baik itu dalam olahraga, bisnis, atau kehidupan.

Ini untuk memperoleh lebih banyak pembelajaran di tahun-tahun mendatang!

Anda mungkin juga menyukai :

Berita terkini
spot_img
Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini