4 Nilai Yang Akan Membuat Anda Menonjol Sebagai Perwakilan Independen QNET

Ketika Anda memulai pekerjaan maupun melakukan bisnis, tentu ada nilai nilai yang harus diterapkan. Begitupun jika Anda memutuskan untuk bergabung dengan bisnis direct selling QNET.

Dalam melakukan pekerjaan, Anda harus memahami apa saja tanggung jawab dan jobdesk. Ketika melakukan bisnis penjualan langsung, maka Anda perlu mengetahui berbagai hal tentang bisnis ini.

Untuk dapat sukses melakukan sesuatu termasuk bisnis, maka Anda perlu memahami industrinya. Dengan memahami industri, maka Anda bisa menentukan strategi dan taktik yang tepat untuk meraih kesuksesan.

Apa Itu Direct Selling?

Anda bekerja pada bisnis direct selling, namun apakah Anda sudah mengetahui pengertian dari bisnis ini? Ataukah selama ini Anda belum pernah mencari tahu definisi dari bisnis yang dijalankan?

Direct selling atau penjualan langsung merupakan suatu bisnis yang melakukan proses penjualan produk berupa barang/jasa langsung kepada konsumen.

Dalam praktiknya, penjualan langsung tidak akan memasarkan dan menjual produk mereka ke toko maupun pasar swalayan lainnya. Produk akan langsung dipasarkan kepada pembeli dengan langsung terjun ke lapangan.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, para pelaku usaha ini juga memanfaatkan internet dan dunia maya untuk berbisnis.

Dalam melakukan bisnis, penjualan langsung tidak menggunakan berbagai perantara untuk melakukan distribusi produk. Sebaliknya, penjualan langsung menggunakan perwakilan independen yang siap untuk memasarkan dan menjual produk secara langsung.

Hal ini membuat Anda sebagai perwakilan independen adalah satu satunya pihak yang akan dihubungi konsumen ketika ingin membeli produk.

Manfaat Bergabung Direct Selling

Lalu, mengapa perusahaan QNET memilih bentuk usaha penjualan langsung? Tentu terdapat berbagai kelebihan dan keunggulan dari kegiatan penjualan langsung.

Baik bagi perusahaan maupun penjual mendapati berbagai kemudahan dalam menjalankan bisnis ini. Apakah Anda sebagai perwakilan independen sudah mengetahuinya?

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari penjualan langsung QNET yang bisa Anda rasakan

1.Menekan Biaya Operasional

Keuntungan pertama jika Anda melakukan bisnis penjualan langsung adalah menekan biaya operasional. Selama ini Anda ingin melakukan bisnis namun khawatir dengan biaya modal dan operasional yang harus dikeluarkan?

Dengan melakukan bisnis penjualan langsung, maka Anda tidak perlu khawatir tentang hal ini. Sebagai perwakilan independen QNET, Anda bisa menekan biaya operasional yang biasanya dikeluarkan saat melakukan bisnis offline.

Anda tidak perlu menyewa toko atau menyediakan tempat untuk memasarkan produk. Bahkan, Anda tidak perlu menyewa pegawai lain untuk melakukan bisnis ini dengan baik.

Hal ini karena penjualan langsung menawarkan berbagai kemudahan bagi para anggotanya. Anda bisa memasarkan produk langsung ke konsumen tanpa harus memiliki toko untuk beroperasional.

Bahkan, Anda juga tidak perlu menyetok barang dan khawatir rugi apabila barang tidak terjual. Anda bisa langsung memesan produk yang diinginkan oleh konsumen.

Sehingga Anda bisa menekan biaya operasional dan mendapatkan keuntungan yang lebih menjanjikan.

2. Fleksibel

Apa syarat untuk menjalankan bisnis penjualan langsung? Tidak ada syarat dan klasifikasi khusus untuk menjalankan bisnis ini.

Siapapun bisa melakukannya mulai dari ibu rumah tangga, pelajar, karyawan dan sebagainya. Pekerjaan ini fleksibel dan tidak memiliki jam kerja yang kaku sehingga Anda bisa menyelesaikannya.

Bagi Anda yang membutuhkan penghasilan tambahan namun tidak memiliki waktu luang yang banyak, bergabung dengan QNET adalah pilihan tepat.

Anda bisa mempromosikan produk berkualitas kepada teman, kerabat dan orang lain dengan leluasa. Tentunya, kegiatan ini tidak akan mengganggu aktivitas dan pekerjaan utama Anda.

3. Mendapati Pelatihan

Bagaimana Anda bisa menjalankan bisnis jika tidak memiliki pengetahuan dan ilmu yang cukup? Tenang saja, Anda masih bisa berbisnis meskipun tidak memiliki pengetahuan dasar tentang berbisnis.

Jika bergabung dengan QNET, maka Anda akan mendapatkan berbagai pelatihan khususnya dalam berbisnis. Hal ini membantu para anggota QNET untuk dapat menjalankan bisnis dengan baik.

Sebagai perusahaan penjualan langsung global, tentu QNET tetap memperhatikan para anggotanya.

Selain mendapatkan keuntungan, Anda juga akan mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang sangat berguna. Pada banyak kesempatan, QNET juga akan mengundang para pebisnis sukses untuk membagikan cerita mereka.

Terdapat berbagai pelatihan yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kualitas dalam berbisnis.

4. Menawarkan Produk Terpercaya

Menawarkan Produk Terpercaya

Dalam melakukan bisnis, produk merupakan kunci utama. Apabila Anda telah melakukan pemasaran dengan baik namun jika produk tidak berkualitas maka akan sulit mendapat pelanggan setia.

Hal ini tidak perlu Anda khawatirkan ketika bergabung dengan QNET. Berbagai produk yang dapat Anda pasarkan merupakan produk terpercaya dan memiliki kualitas.

Konsumen tentu akan mencari dan menyukai produk produk berkualitas dan terpercaya. Hal ini akan memudahkan Anda untuk menjual berbagai produk penjualan langsung.

Terlebih, berbagai produk QNET tidak akan ditemukan pada berbagai toko konvensional. Sehingga Anda adalah satu satunya pihak yang bisa memberikan produk yang konsumen inginkan.

5. Peluang Meraih Kesuksesan

Seperti telah disinggung sebelumnya, siapapun bisa menjalankan bisnis QNET ini. Semakin giat Anda melakukan bisnis dengan menerapkan strategi yang tepat, maka akan memudahkan kegiatan bisnis.

Tidak peduli apakah Anda lulusan sarjana atau bukan, siapapun memiliki peluang untuk meraih kesuksesan yang sama. Apa yang menjadi pembeda? Tentu saja keyakinan dan usaha yang dilakukan oleh setiap anggota.

Jika memang ingin meraih kesuksesan, tentu siapapun harus berusaha dengan keras. Seberapa cepat Anda ingin meraih kesuksesan bergantung pada usaha yang dilakukan.

Setiap anggota mendapatkan penawaran produk yang sama serta pelatihan yang sama. Fokuslah dalam melakukan bisnis sehingga Anda bisa bersaing dengan orang lain.

Nilai Penting Untuk Menjadi Perwakilan Independen

Salah satu pertanyaan yang sering muncul terkait QNET adalah apakah QNET merupakan kegiatan MLM? Apakah QNET juga menerapkan skema piramida yang membuat anggotanya harus menarik orang lain?

Nyatanya, QNET bukanlah sebuah bisnis MLM (Multi Level Marketing) dan tidak menerapkan sistem skema piramida. Tentu saja, QNET berbeda dengan bisnis MLM yang sangat menyulitkan para anggotanya.

Sebaliknya, QNET sangat mendukung para perwakilan independen untuk memahami produk serta industri bisnis dengan baik. Sebelum Anda melakukan pemasaran, tentu Anda harus mengetahui dengan pasti tentang produk yang dijual.

Untuk dapat menjadi perwakilan independen QNET yang sukses, bekerjalah dengan nilai nilai berikut ini

1. Integritas

Dalam melakukan setiap pekerjaan maupun menjalankan bisnis, Anda harus memiliki integritas. Sukses atau tidaknya seseorang dalam menjalankan bisnis bergantung pada integritas yang dimiliki.

Tentu dalam melakukan bisnis memiliki sikap jujur pada konsumen adalah hal yang penting. Namun, bersikap jujur pada diri sendiri lebih penting untuk mendorong Anda menjadi lebih sukses.

Jujurlah pada diri sendiri, mengapa Anda melakukan bisnis ini. Dengan jujur kepada diri sendiri, maka Anda akan mencari dan memperoleh pengetahuan dalam berbisnis.

Kemudian Anda akan memiliki integritas untuk bekerja secara konsisten dengan prinsip prinsip yang tepat. Dengan terus bersikap konsisten, kegagalan bukan suatu hal yang memalukan.

Anda akan mendapatkan sebuah pengalaman baru yang akan berguna untuk kembali bangkit di masa depan.

2. Sustainabilitas

Nilai selanjutnya yang sangat penting dalam melakukan penjualan langsung QNET di masa pandemi adalah sustainabilitas.

Jika Anda telah menjalankan bisnis lalu memiliki pencapaian yang baik memang sangat menyenangkan. Namun apakah Anda sudah merasa cukup dan berpuas diri dengan hal tersebut?

Apa yang dimaksud dengan sustainabilitas bisnis? Istilah ini merujuk kepada kemampuan individu maupun perusahaan untuk mencapai tujuan bisnis serta meningkatkan nilai jangka panjang.

Baik perusahaan besar maupun pelaku bisnis penjualan langsung seperti Anda wajib menerapkan sustainability dalam bisnis. Tanpa disadari, dengan menerapkan sustainabilitas maka performa bisnis Anda akan lebih meningkat.

Akhirnya nilai ini lah yang memungkinkan bisnis Anda untuk berkembang secara berkelanjutan. Semuanya berasal dari dedikasi dan ketekunan serta kerja keras untuk mewujudkannya.

Memang tidak mudah, namun juga tidak mustahil bagi Anda untuk meraih kesuksesan tersebut.

Sathi Senathirajah selaku V Partner QNET mengatakan kalimat berikut

“Pemasaran jaringan sama seperti profesi lainnya yang membutuhkan kerja keras dan dedikasi. Jika Anda tidak memilikinya dari awal, maka pikir ulang untuk melakukannya”

Semuanya sangat bergantung pada bagaimana niat awal Anda dalam melakukan bisnis. Jika dimulai dengan niat yang salah, maka akan mengarah pada berbagai praktik yang salah pula.

Oleh sebab itu, kumpulkan niat baik baik dan optimis pada awal menjalankan bisnis demi proses bisnis yang lebih baik.

3. Pelayanan Terbaik

Sebagai seorang perwakilan independen, Anda harus menyiapkan layanan terbaik pada konsumen dan pelanggan. Bersikap ramah dan juga berikan solusi kepada pada konsumen adalah hal yang penting.

Misalkan Anda sedang menawarkan produk QNET kepada konsumen. Contoh penjualan langsung QNET adalah bersikap ramah dan menjelaskan kepada konsumen tentang manfaat suatu produk.

Kemudian Anda juga bisa memberikan manfaat nyata dari produk yang ditawarkan. Dengarkan cerita konsumen dengan berbagai keluh kesah yang mereka alami.

Anda bisa menceritakan pengalaman Anda dalam menggunakan produk yang serupa. Dengan menceritakan pengalaman pribadi, maka konsumen akan percaya dan lebih tertarik untuk membeli produk.

Berikan pelayanan yang baik kepada konsumen sehingga mereka menjadi konsumen yang loyal. Jika Anda tidak dapat melayani konsumen dengan baik, maka bukan tidak mungkin mereka akan berpaling ke penjual lain.

4. Kepemimpinan

Meskipun Anda bekerja sendiri, namun nilai kepemimpinan haruslah selalu ada untuk membuat bisnis menjadi lebih berkembang. Karena menjadi seorang pemimpin membuat Anda harus mengetahui strategi dan berbagai hal dalam melakukan bisnis.

Seorang pemimpin sejati memahami bahwa segala sesuatu memiliki konsekuensi. Beberapa hal bahkan memerlukan pengorbanan untuk dapat meraihnya.

QNET sangat menginginkan semua perwakilan independennya memiliki sifat kepemimpinan ini untuk melakukan bisnis dengan lebih baik.

Ketika seseorang hidup sesuai dengan hasil yang diinginkannya, ketika tindakannya cocok dengan ucapannya maka disitu orang lain akan melihat kebenaran.

Dengan melakukan hal ini, maka Anda bisa menjadi inspirasi untuk orang lain dan bahkan untuk diri sendiri.

QNET akan selalu menjadi perusahaan penjualan langsung sejati. Perusahaan yang lahir dari pemimpin dan melahirkan pemimpin.

Sebagai perwakilan independen QNET, wakili QNET dengan integritas dan nilai nilai baik serta jadilah kebanggaan diri sendiri.

Dengan mengikuti direct selling QNET, Anda tidak hanya meraih keuntungan namun juga menerima banyak hal baru. Selalu belajar dan belajar untuk bisa menjalankan bisnis dengan lebih baik!

Baca Juga : QNET Direct Selling Sukses Dalam Bisnis Jaringan dan Pembinaan