Perusahaan QNET terus melakukan pembaruan termasuk dalam pengembangan situs website agar terlihat lebih menarik dan mudah digunakan para pengunjung.

Perusahaan QNET sebagai perusahaan penjualan langsung ternama di dunia terus mengalami pembaruan. Tidak hanya dalam proses bisnis, namun QNET juga sangat memperhatikan teknologi yang sangat penting saat ini.

Salah satu hal yang dilakukan oleh QNET adalah mengubah tampilan digital menjadi lebih menarik dan mudah digunakan. Untuk mencapai hal tersebut, QNET bekerjasama dengan perusahaan perangkat lunak dunia, yakni Microsoft.

Situs web microsoft menampilkan transformasi digital yang dilakukan oleh QNET dengan konsep “lightspeed”. Transformasi ini dilakukan untuk memberikan pengalaman terbaik untuk para pelanggan.

Kebutuhan akan teknologi dan informasi yang cepat membuat QNET melakukan transformasi digital. Jadi para konsumen bisa mendapatkan pelayanan terbaik dari awal hingga akhir.

Transformasi Digital Pada QNET

Transformasi Digital

Teknologi berkembang sangat pesat bahkan di luar perkiraan manusia sebelumnya. Apakah Anda pernah menebak bahwa semua hal bisa dilakukan dengan bantuan teknologi?

Kini, semua hal serba digital mulai dari belajar, bekerja, membeli barang, memesan transportasi hingga pembayaran. Siapapun yang tidak mampu mengikuti perkembangan pesat ini, akan jauh tertinggal dibelakang.

QNET menyadari hal ini sehingga terus berinovasi untuk dapat bersaing di era modern ini. Jaringan pemasaran QNET sudah beroperasi sejak akhir tahun 1990 dan tetap menjadi perusahaan unggul hingga saat ini.

Tetap bertahannya QNET sebagai perusahaan global didasari karena QNET tidak menutup mata dengan perubahan yang terjadi.

Pada tahun 2019, Ivan Woo selaku Chief Information Officer di QNET bertaya “Pesaing kita sudah berada disana, mengapa kita tidak?” Pertanyaan ini yang menjadi pemicu perubahan teknologi pada QNET setelah 20 tahun bertumbuh. Perusahaan terus membangun sistem IT yang kokoh secara perlahan lahan namun pasti.

Kemudian sejak saat itu, penjualan langsung dengan metode E-commerce telah menjadi pilihan utama. Kegiatan ini didukung dengan mengadopsi model cloud hybrid yang dijalankan di Microsoft. lebih cepat.

Kembali Bekerja Sama Dengan Microsoft

Setelah mempercayai microsoft pada pembuatan platform e-commerce pertama, kini QNET dan microsoft kembali bekerja sama. Kerjasama ini memiliki tujuan utama yakni untuk memigrasi infrastruktur teknologi dari pusat data lokal di Hongkong ke Microsoft Azure.

Microsoft Azure adalah serangkaian layanan penyimpanan “Cloud Computing” yang terus berkembang untuk membantu bisnis dan organisasi. Dengan menggunakan Microsoft Azure, perusahaan mampu membangun, mengelola dan menyebarkan software pada jaringan global.

Hal ini sangat dibutuhkan oleh Qnet Direct Selling yang telah memiliki jaringan hingga berbagai negara. Dengan mengadopsi model cloud hybrid ini, QNET dapat dengan mudah mengaktifkan dan menggunakan berbagai layanan serta fitur.

Peningkatan Dalam Transformasi Digital QNET

Dengan memaksimalkan teknologi, QNET dengan bangga menyediakan berbagai fitur terbaru. Berbagai fitur ini membuat para distributor mendapatkan pengalaman berbisnis online yang lebih lancar dan aman.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang akan dirasakan dengan hadirnya transformasi digital QNET.

  • Mengurangi Downtime

Keuntungan pertama dari transformasi digital yang dilakukan oleh QNET ialah mampu mengurangi “downtime”. Downtime adalah istilah yang merujuk pada penghentian kegiatan operasi karena adanya kerusakan, hal ini juga terjadi pada teknologi. Jumlah distributor QNET di seluruh dunia mencapai ratusan ribu orang sehingga banyak orang yang mengakses website.

Menurut Ameer Deen selaku Head of Technology di QNET, perubahan harus dilakukan dengan cepat. Bisnis mengalami banyak tantangan termasuk kapasitas, pengetahuan hingga kemampuan untuk berubah.

Melihat hal ini, QNET kemudian melakukan berbagai perbaikan untuk mempermudah para distributor. QNET memastikan bahwa website akan mampu bekerja stabil meskipun traffic website tersebut cukup tinggi.

Dengan bantuan dari microsoft, QNET mampu melakukan perubahan yang cepat, dilakukan pendekatan cloud hybrid.

QNET berfokus pada tiga hal yakni orang, proses dan teknologi. Untuk mengimbangi kecepatan migrasi cloud yang cepat, QNET juga meningkatkan kualitas para tenaga ahli IT. Kemudian dilain sisi, terdapat berbagai hal yang dilakukan untuk mengotomatiskan proses yang dinilai menghambat.

Dengan perpaduan yang baik dari 3 hal ini, aplikasi yang sebelumnya membutuhkan waktu hingga 1 bulan untuk selesai kini hanya membutuhkan waktu 10 menit. Penyimpanan Azure dapat mempersingkat banyak hal tanpa perlu khawatir kegiatan operasional akan terganggu.

Sekarang, QNET memiliki infrastruktur teknologi yang berpotensi tidak terbatas, hal ini membuat pusat data tidak mengalami kelebihan beban. Keuntungan dari migrasi data ini membuat proses menjadi lebih cepat. Sehingga waktu downtime dapat terpangkas cukup banyak.

  • Peningkatan Keamanan Cyber

Cyber Security

Bukan menjadi rahasia lagi bahwa seiring dengan kemajuan teknologi maka kejahatan cyber juga lebih mudah terjadi. Jika website tidak memiliki perlindungan yang baik, maka berbagai data akan mudah dicuri.

Untuk mencegah hal ini terjadi, QNET memastikan bahwa keamanan website menjadi prioritas utama. Hal ini untuk membuat para pengguna website lebih aman dalam melakukan transaksi pemesanan produk.

Tim IT QNET mengatakan bahwa timnya tidak akan merencanakan kehadiran digital yang maju tanpa keamanan yang baik. Sejak awal proses transformasi digital, keamanan data menjadi prioritas tim IT QNET.

Dengan transformasi digital yang dikembangkan, keamanan cyber menjadi jauh lebih baik. QNET menerima bantuan dari pusat keamanan microsoft untuk memastikan keamanan website.

Bahkan, skor keamanan yang diterima oleh QNET berada 50 poin lebih tinggi dibandingkan dengan rata rata keamanan e-commerce lainnya. Tidak mudah untuk mencapai posisi ini karena harus dibarengi dengan tindakan yang tepat.

Demi memastikan para pengguna tidak khawatir dalam melakukan berbagai transaksi, tingkat keamanan akan dijamin oleh QNET.

Tampilan Baru Website QNET yang Luar Biasa

Website

Perkembangan teknologi di dunia membuat perusahaan menjadikan website sebagai salah satu citra perusahaan. Di era digital saat ini, banyak masyarakat yang mencari informasi melalui website untuk mendapatkan informasi valid.

Siapapun bisa membuka internet dalam waktu kapanpun dengan berbagai perangkat.

Oleh karena itu website harus memiliki tampilan user experience yang baik sehingga pengguna bisa membukanya dengan nyaman melalui PC maupun smartphone.

Tampilan website di browser komputer dan smartphone tentu berbeda. Hal ini juga disebabkan ukuran layar yang tidak sama, namun website memiliki tugas untuk membuat penampilan yang nyaman pada keduanya.

Perbedaan tampilan tersebut disebabkan karena beberapa hal sebagai berikut

  • Perbedaan sistem operasi, perangkat yang digunakan setiap orang tentu berbeda. Hal ini membuat tampilan website bisa berbeda satu sama lain, namun esensi dan isi dari website tersebut tetaplah sama. Bahkan bisa saja ikon pada website memiliki bentuk dan warna yang berbeda.
  • Perbedaan resolusi, resolusi yang dimiliki perangkat sangat beragam ada yang menggunakan resolusi 1024 x 768 serta 800 x 600. Hal ini membuat tampilan website menjadi berbeda.

Setiap distributor juga memiliki perbedaan tersebut, namun QNET tetap ingin memberikan kenyamanan bagi para konsumen. Salah satunya dengan membuat website QNET tetap

nyaman dibuka dengan menggunakan perangkat apapun.

Bisnis QNET merupakan bisnis yang dipercaya oleh banyak distributor dari seluruh dunia. Tak heran, jika QNET terus memberikan pelayanan terbaik kepada distributor termasuk dalam hal teknologi.

Website QNET bisa diakses kapanpun dengan nyaman bahkan melalui smartphone. Para distributor tetap bisa menikmati berbagai layanan yang diberikan oleh QNET.

Berbagai fitur bisa dimanfaatkan oleh para distributor penjualan langsung QNET untuk mempermudah bisnis mereka. Dengan kemudahan tersebut, para distributor bisa dengan leluasa mendapatkan informasi terkait produk dan promo yang ditawarkan.

Distributor juga bisa meluaskan jaringan mereka dengan cepat dan mengubah prospek menjadi lebih baik. Semuanya bisa dilakukan dengan cepat, mudah dan pastinya aman.

Selain menghadirkan produk produk yang beragam dan berkualitas, QNET sangat memperhatikan digitalisasi bisnis yang dilaksanakan. Tidak tanggung tanggung, QNET menggandeng perusahaan besar untuk melakukan transformasi digital agar lebih maksimal.

Perusahaan QNET memastikan bahwa proses bisnis dengan menggunakan teknologi berjalan dengan lebih cepat dengan gangguan yang minim. Tentunya, dengan tingkat keamanan yang baik sehingga distributor tidak perlu takut akan terjadinya kejahatan cyber.