Minggu, Agustus 7, 2022

Mengenal apa itu Skincare beserta Jenis Produknya

Apa Anda sudah yakin? Kulit wajah yang Anda miliki sehat dan terawat dengan cara yang benar?

Meski masih banyak yang belum paham dengan benar pentingnya penggunaan skincare, nyatanya efek yang akan Anda terima sangatlah banyak. Ini mengapa, sangat penting untuk merawat kulit wajah Anda dengan pemilihan skincare yang tepat. Apa anda tahu apa itu skincare?

Pengertian Skincare

Pengertian Skincare

Photo by Enecta Cannabis extracts on Unsplash

Skincare adalah serangkaian perawatan yang dilakukan pada kulit untuk menjaga kesehatan dan juga kecantikan kulit wajah anda.

Bila Anda sudah mulai rutin menggunakan skincare maka anda telah melakukan satu langkah untuk pencegahan berbagai masalah yang akan timbul dalam beberapa waktu kedepan. Tentunya Anda telah berhasil melakukan pencegahan penuaan pada wajah anda. Terutama jika Anda tahu banyaknya manfaat skincare.

Berikut adalah empat dampak buruk yang akan muncul pada wajah Anda jika Anda tidak menggunakan skincare

1. Sinar Ultraviolet yang akan merusak kulit wajah Anda

Sinar ultraviolet yang dapat merusak kulit wajah Anda, terutama jika Anda tidak menggunakan Skincare. Kulit wajah Anda yang saat ini terlihat baik-baik saja, belum tentu akan terlihat sama saat sepuluh atau dua puluh tahun yang akan datang nanti.

Penuaan dini, biasanya akan lebih cepat terjadi pada kulit wajah yang tidak dirawat menggunakan skincare. Kerutan pada wajah, bahkan noda-noda hitam akan muncul lebih cepat pada wajah Anda.

Dampak yang paling terlihat jelas yaitu kulit wajah terlihat kusam jika Anda tidak merawatnya.

2. Kulit wajah menjadi tidak bersih

Kulit wajah akan terlihat tidak bersih atau kusam apabila Anda tidak menggunakan salah satu basic dasar skincare yaitu sabun cuci muka atau Facial wash.

Meski terdengar sederhana nyatanya penggunaan facial wash akan memberikan dampak yang panjang, meski tidak sampai bertahun-tahun.

Jika kamu tidak menggunakan Facial wash maka masalah yang akan timbul pada wajah seperti jerawat, pori-pori tersumbat, dan juga kulit wajah Anda lebih mudah iritasi dari kebanyakan orang yang menggunakan basic skincare yang satu ini.

Belum lagi, kulit wajah yang tidak menggunakan basic skincare facial wash dan terus menerus terkena bakteri, kotoran dan juga polusi akan menimbulkan dampak buruk bagi kulit wajah.

3. Kulit wajah menjadi berminyak dan kering

Dampak buruk yang paling mudah muncul pada wajah jika tidak menggunakan skincare yaitu kulit menjadi berminyak bahkan kering. Maka itu, sangat penting untuk menggunakan basic skincare moisturizer untuk menjaga kelembaban kulit.

Selain itu, jika Anda tidak menggunakan moisturizer kerutan pada wajah akan mudah muncul bahkan sebelum waktunya. Rusaknya skin barrier juga menjadi salah satu dampak jika Anda tidak menggunakan basic skincare yang satu ini.

Jenis Produk Skincare

Perlu Anda ketahui, jikajenis produk skincarememiliki banyak jenis yang beredar kadang seringkali membuat Anda menjadi bingung. Belum lagi, dalam pemilihan produknya tentu tidak bisa sembarangan.

Anda harus menyesuaikan antara kandungan yang terdapat pada skincare dengan kondisi kulit yang Anda miliki. Jika sudah, maka Anda bisa mulai memilih jenis skincare yang cocok untuk kulit Anda.

Untuk Anda QNET menawarkan produk skincare Physio Radiance dengan enam produk unggulan yang akan memanjakan kulit wajah Anda yaitu :

1. Facial Wash

Sebelumnya, sudah dibahas sebagian besar berapa pentingnya jenis produk skincareyang satu ini. Jika Anda berpikir membersihkan wajah dengan facial Cleanser sudah cukup nyatanya belum.

Anda masih harus membersihkan wajah anda dengan Facial Wash untuk memastikan jika semua kotoran yang ada pada wajah anda terangkat sepenuhnya. Tapi pastikan jika Anda memilih Facial Wash yang lembut di kulit wajah dan membersihkan secara optimal.

Untuk jenis produk skincare yang satu ini QNET menawarkan produk perawatan wajah Physio Radiance yaitu pembersih wajah dengan busa lembut yang akan menghilangkan ketegangan pada wajah Anda.

Dengan empat manfaat utama yaitu :

  1. Membersihkan kulit wajah Anda hingga jauh kedalam.
  2. Menyegarkan kulit wajah Anda
  3. Menghilangkan riasan wajah, kulit mati, kotoran dan minyak yang membandel pada kulit wajah Anda.
  4. Menjaga kulit wajah agar tetap bercahaya.

Dengan empat manfaat utama yang dimiliki oleh produk perawatan QNET Physio Radiance tadi tentu menjadikan pembersihan wajah ini patut masuk dalam daftar skincare yang harus Anda miliki

2. Essence

Jenis produk skincare selanjutnya yaitu Essence, dengan tekstur yang lebih kental dari toner namun lebih cair dibandingkan serum. Memiliki fungsi untuk memudahkan kulit menyerap lebih banyak kandungan produk skincare yang akan dialihkan pada wajah setelahnya.

Physio Radiance dari QNET juga memiliki produk Essence andalannya. Yaitu Boosting Essence atau Essence pendorong. Dengan bahan utama polisakarida pullulan dan juga ekstra rumput laut dari Laut Sargasso.

Essence ini membantu meningkatkan Elastisitas kulit Anda secara nyata juga mengencangkan kulit Anda dan menutrisi juga menghidrasi kulit wajah Anda.

3. Serum Ganda

Serum sendiri merupakan jenis produk skincareyang memiliki kandungan tertentu dengan tujuan untuk merawat kulit dengan kebutuhan yang lebih spesifik Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan kulit wajah anda.

Baik kulit kusam, maupun kulit kering. Bisa juga untuk jerawat ataupun kerutan halus pada kulit dan kebutuhan kulit lainnya.

Untuk jenis produk skincare Serum Ganda Physio Radiance menawarkan lima manfaat utama yaitu :

  1. Mencerahkan dan juga menghidrasi kulit wajah Anda.
  2. Mencerahkan dan mengangkat kondisi kulit wajah anda.
  3. Mengurangi dan mencegah munculnya garis-garis halus pada wajah anda.
  4. Memperbaiki hiperpigmentasi dan warna kulit yang tidak merata pada wajah.
  5. Meningkatkan kekencangan dan elastisitas kulit wajah.

4. Krim mata

Manfaat skincare Krim mata-Qnet

Photo by Humphrey Muleba on Unsplash

Bukan hanya wajah tapi bagian bawah kelopak mata juga perlu Anda rawat dengan baik. Agar wajah tetap terlihat segar dan juga awet muda. Bagian bawah mata yang terlihat hitam tentu sangat mengganggu bukan?.

Untuk menjaga mata anda dari munculnya mata panda yang mengganggu dan dapat mengurangi kepercayaan diri, Physio Radiance menawarkan krim perawatan mata yang dapat mengatasi masalah mata panda yang Anda miliki.

Dengan kandungan utama Vitamin PP (Niacinamida), karsolin, ekstrak daun zaitun, Vitamin C dan juga Seng PCA ( Asam Karboksilat Pirolidon). Menawarkan manfaat sebagai berikut

  1. Mengurai keriput pada area mata
  2. Mata yang lebih muda dan tampak lebih bercahaya
  3. Mencegah munculnya bintik-bintik penuaan
  4. Membantu memperbaiki penampilan bintik-bintik penuaan yang ada.

5. Krim Wajah

Selain empat skincare yang telah dijelaskan diatas tadi, Anda juga perlu memakai Krim Siang untuk wajah Anda. Untuk Jenis Produk Skincareini QNET Physio Radiance memanjakan Anda dengan Restoring Day Cream atau Krim Siang Pemulih.

Dengan empat manfaat utama yaitu

  1. Memberikan kecerahan pada kulit wajah Anda
  2. Membantu mencegah penuaan
  3. Menjaga kulit wajah Anda agar tetap terhidrasi sepenuhnya dan juga menjadikan kulit wajah lebih elastis
  4. Melembabkan dan menutrisi kulit wajah anda.

Untuk penggunaan Krim yang satu ini, Anda hanya perlu mengoleskannya pada wajah dan juga leher pada pagi hari, setelah menggunakan Physio Radiance Firming dan Lifting Double Serum.

6. Krim Malam

Jenis produk skin care yang terakhir dari Physio Radiance yaitu Regenerating Night Cream atau Krim Malam Regenerasi.

Yaitu Krim lembut yang dirancang untuk melembabkan dan menutrisi kulit dalam satu malam. Dengan empat manfaat utama yaitu :

  1. Mencegah penuaan pada kulit wajah.
  2. Untuk menutrisi dan melembabkan kulit dalam satu malam
  3. Membantu mengurangi garis-garis halus dan keriput pada wajah.
  4. Membuat kulit anda lebih cerah.

Skincare yang satu ini mengandung bahan utama yaitu Retinol, Asam Hialuronat, dan juga Mentega Sea (karite).

Untuk cara penggunaannya, cukup dengan mengoleskan krim malam ini pada wajah dan leher dimalam hari setelah menggunakan Physio Radiance Firming dan Lifting Double Serum.

Enam produk perawatan wajah Physio Radiance tadi dijabarkan berdasarkan cara penggunaannya, mulai dari yang pertama hingga yang terakhir.

Penggunaan Skincare dengan cara dan tahapan yang tepat tentu sangat penting. Karena jika penggunaannya salah, maka Anda tidak akan mendapatkan manfaat dari jenis produk skincare itu.

Manfaat Skincare

Anda menggunakan skincare pada wajah tentu untuk mendapatkan manfaat yang menguntungkan untuk kulit wajah dari penggunaan skincare itu. Setiap Skincare memiliki keunggulan mereka tersendiri.

Secara garis besar, manfaat skincare yaitu

1. Untuk menutrisi kulit wajah

Aktifitas diluar ruangan membuat wajah mau tidak mau terpapar dengan sinar matahari, debu kotor, dan juga polusi udara. Jika kulit wajah tidak Anda bersihkan dan Anda rawat dengan baik, tentu akan menimbulkan dampak buruk untuk kulit.

Inilah yang menjadi salah satu manfaat skincare Yaitu untuk menjaga nutrisi yang ada pada kulit wajah Anda agar tetap terjaga meski telah beraktifitas seharian penuh.

2. Menjaga kesehatan kulit

Seperti yang Anda tahu, sinar ultraviolet berdampak sangat buruk pada kulit, inilah alasannya kenapa Anda perlu menggunakan skincare secara menyeluruh dan teratur. Manfaat skincare jika digunakan secara terus menerus yaitu untuk menjaga kesehatan kulit.

3. Mencegah Penuaan Dini

Anda tidak ingin bukan, wajah Anda terlihat lebih tua dari usia Anda yang sesungguhnya. Oleh sebab itu maka gunakanlah skincare, salah satu manfaat skincare yaitu mencegah penuaan dini.

Maka itu Anda harus menggunakan skincare mulai sekarang, jangan sampai terlambat.

Dampak buruk yang akan muncul jika Anda tidak menggunakan skincare bukan sekarang tapi nanti. Jadi sebagai pencegahan untuk penyesalan yang mungkin terjadi nanti, gunakanlah skincare mulai sekarang.

4. Meminimalisir Noda Hitam di Wajah

Manfaat skincare yang lain yaitu untuk meminimalisir noda hitam yang akan muncul pada wajah.

Munculnya noda hitam pada wajah biasanya akibat sinar ultraviolet karena itu sebaiknya lindungi kulit wajah Anda jika ingin berpergian keluar.

5. Melembabkan dan Mencerahkan Kulit

Untuk menjaga kelembapan kulit agar kulit tidak kering dan kelihatan kusam maka gunakanlah skincare. Manfaat skincare lainnya yaitu menjaga agar kulit wajah anda tetap lembab dan cerah.

6. Mencegah Munculnya Breakout di Wajah

Anda tidak ingin bukan? Jika pada kulit wajah Anda muncul Breakout? Polusi, sinar matahari, udara kotor dapat mempengaruhi sel kulit pada wajah. Yang nantinya dapat menimbulkan breakout pada wajah jika kamu tidak merawat wajah dengan benar.

Manfaat skincare salah satunya juga untuk mencegah munculnya breakout pada wajah Anda. jika anda tidak ingin ada breakout di wajah Anda maka gunakanlah skincare mulai sekarang.

Kesimpulan

Penggunaan jenis produk skincare yang tepat sangat penting agar kulit wajah mendapatkan manfaat skincare yang digunakan secara optimal. Seperti yang kita bahas tadi, manfaat skincare sangatlah penting untuk kulit wajah kita.

Produk perawatan wajah Physio Radiance dari QNET memiliki semua manfaat yang dibutuhkan oleh kulit wajah kita agar tetap terawat dan terlihat sehat.

Berita terkini
spot_img
Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini