Senin, Desember 5, 2022

Lawan Penipuan Dengan Tips Keamanan Online Yang Harus Diikuti Ini

Ikuti tips keamanan online kami untuk melindungi diri Anda sekaligus lawan penipuan yang terjadi pada dunia maya yang meningkat sejak pandemi berawal. Ada gelombang keluhan tentang kejahatan dunia maya dan phishing yang melibatkan email dan aplikasi palsu. Berikut adalah tip keamanan online kami yang dikuratori dengan cermat untuk menjaga informasi Anda tetap aman saat online.

1. Lawan penipuan dengan lindungi Informasi Sensitif Anda

Salah satu tip keamanan online terpenting kami adalah berhati-hati dengan informasi sensitif Anda. QNET tidak akan pernah menanyakan kata sandi Anda melalui SMS, email, atau panggilan telepon. Jadi, jika seseorang meminta informasi itu kepada Anda, tolong jangan berikan kepada mereka. Jangan membagikan kata sandi, pertanyaan/jawaban keamanan, kata sandi satu kali (OTP) atau detail kartu kredit Anda, termasuk informasi CVV. Salah satu cara terbaik untuk melindungi diri Anda dari penipuan identitas adalah dengan melengkapi eKYC QNET Anda. Tonton video ini untuk memahami eKYC dan mendapatkan tips tentang cara menyelesaikannya.

Jawaban QNET | Apa itu eKYC dan Mengapa Saya Harus Melakukannya?

2. Selalu Kunjungi Atau Unduh Produk Digital Terverifikasi QNET

Waspadai penipu atau aplikasi atau situs web yang tidak diverifikasi yang bukan dari QNET. QNET hanya memiliki satu aplikasi seluler, dan kami tidak meminta siapa pun untuk mengunduh atau menggunakan aplikasi lain apa pun untuk Bisnis QNET Anda. Aplikasi Seluler QNET pemenang penghargaan kami serta akun media sosial terverifikasi kami semuanya tertaut di Situs Web Resmi QNET kami, jadi pastikan Anda hanya mengunduh dari sana. Kantor Virtual QNET juga hanya tersedia melalui Situs Web Resmi QNET.

Cara Menggunakan Perpustakaan Digital QNET GRATIS di Aplikasi Seluler QNET untuk Membangun Bisnis Anda

3. Periksa Keabsahan Email yang Anda Terima

Lihat alamat emailnya dan bukan hanya nama pengirimnya. Pastikan Anda memeriksa ulang detail kontak dengan alamat email resmi kami. Jika ragu, silakan kirim email atau hubungi GSC di [email protected] untuk memeriksa ulang. Apa pun yang Anda lakukan, jangan klik tautan mencurigakan yang mungkin Anda terima yang meminta informasi pribadi Anda.

4. Ubah Kata Sandi Anda Menjadi Sesuatu yang Kuat

lawan penipuan

Salah satu tips keamanan online yang harus diikuti adalah membuat kata sandi yang kuat yang kemudian Anda perbarui secara berkala. Tak perlu dikatakan bahwa Anda tidak boleh membagikan kata sandi Anda dengan siapa pun. Jika ya, pastikan Anda mengubahnya secara teratur sehingga Anda dapat tetap mengontrol keamanan akun Anda.

5. Jangan Panik

Jika Anda menerima pesan yang mengancam Anda jika Anda tidak segera merespons, tarik napas dalam-dalam dan jangan panik. Ini adalah tanda terbesar penipuan online dan tidak merespons akan membuat Anda tetap aman saat online. Untuk ketenangan pikiran, Anda bahkan dapat menelepon atau mengirim email ke GSC untuk melaporkan pesan semacam itu dan mereka dapat mengonfirmasi apakah itu berasal dari sumber resmi.

Kiat keamanan online ini telah dikuratori untuk membuat pengalaman online Anda seaman mungkin. Pastikan Anda mengikuti mereka, dan membaginya dengan teman dan rekan tim Anda.

Anda mungkin juga menyukai:

Berita terkini
spot_img
Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini