Setiap orang tentu menginginkan menjadi orang sukses, tercapai cita-citanya, memiliki hidup berkualitas. Hidup pun jadi lebih mudah karena Anda sanggup melakukan banyak hal. Faktanya Anda juga berkesempatan mewujudkan hal tersebut dengan bisnis penjualan langsung (direct selling) QNET.

Sikap Mental Yang Dibutuhkan Untuk Menjadi Orang Sukses

Kunci Dalam Mencapai Kesuksesan - QNET

Apakah dengan bergabung menjadi member pada sistem penjualan langsung QNET secara otomatis akan memudahkan hidup Anda? Jawabannya tentu saja tidak karena Anda juga membutuhkan sikap mental yang tepat agar bisnis QNET yang Anda rintis bisa sukses.

Sistem bisnis ini adalah jalan atau sarana yang dapat membantu Anda meretas jalan menjadi pebisnis dan bos bagi diri-sendiri. Untuk membuat bisnis ini berhasil Anda harus melalui prosesnya dengan belajar, berlatih, dan bekerja sekuat tenaga.

Pengusaha sejati memulai semuanya dari dirinya sendiri. Dia akan fokus pada cita-citanya dengan memaksimalkan seluruh sumber daya dan potensi terbaik dirinya. Sikap mental demikian ini tidak terjadi begitu saja namun dapat ditumbuhkan hingga menjadi kebiasaan. Sebagai referensi Anda inilah daftarnya.

1. Mempunyai Tujuan untuk Hari Depan

Kebanyakan orang hanya ingin sukses tanpa mempunyai gambaran yang jelas tentang apa itu sukses. Sebagai langkah pertama Anda bisa mengganti definisi sukses ini dengan tujuan yang ingin diraih di masa depan.

Mengetahui tujuan Anda akan memudahkan mengarahkan aktivitas Anda demi mencapai tujuan itu. Konsepnya adalah dengan mengetahui tujuan Anda akan lebih mudah mengidentifikasi aktivitas untuk meraih tujuan tersebut.

Ini contohnya bisnis QNET yang berlandaskan nilai-nilai RYTHM (Raise Yourself to Help Mankind). Secara umum maknanya adalah meningkatkan potensi diri demi membantu orang lain atau berkontribusi bagi umat manusia.

Inti dari bisnis QNET adalah meraih kesuksesan bersama dengan memberdayakan diri-sendiri dan membawa orang lain untuk berdaya. Jadi selain menawarkan produk-produk premium berikut layanan unik yang bermanfaat, QNET juga menyediakan kesempatan untuk merintis usaha.

Salah satunya adalah produk QNET Chakra yang telah digunakan oleh jutaan pelanggan di berbagai negara. QNET Chakra berbentuk piringan kaca berwarna hijau yang dapat menghasilkan energi yang bermanfaat menjaga keseimbangan medan energi Anda, membuat Anda menjadi lebih segar, bugar dan lebih sehat.

Perlu diketahui bahwa bisnis penjualan ini telah memiliki cabang dan pelanggan di berbagai negara di dunia. Direct selling QNET dapat dikatakan sebagai jalan keluar bagi banyak pengusaha mikro yang tersebar di berbagai negara.

Distributor QNET tersebar mulai dari kawasan Asia, Eropa, Afrika, dan Timur Tengah, Asia Tengah, dan Selatan.

2. Mempertahankan Antusiasme dengan Selalu Gembira

Jika saat ini Anda juga tengah merintis usaha atau meniti karir cobalah merenungkan seberapa besar kebahagiaan Anda berada di sana. Kegembiraan tidak selalu diartikan dengan pencapaian saja.

Ini misalnya sudah menduduki posisi yang diincar di kantor, atau sukses menggandeng investor besar, atau sukses menjadi top leader di bisnis penjualan langsung dan sebagainya.

Kegembiraan seharusnya tidak dicapai hanya saat memperoleh penghargaan, pengakuran, atau validasi dalam karir atau bisnis saja, melainkan juga saat melalui prosesnya. Idealnya Anda juga sebaiknya bisa menikmati kebahagiaan saat berada di tempat kerja.

Dampak positif dari sikap ini adalah Anda akan selalu mempunyai energi untuk menunjukkan performa dan kinerja yang terbaik.

3. Mempunyai Mindset untuk Bertumbuh Secara Terus-menerus

Untuk dapat meraih kesuksesan Anda perlu mencermati faktor-faktor yang dapat membuat kepribadian Anda bertumbuh di masa depan. Kebanyakan orang yang merasa hidupnya “begitu-begitu saja” biasanya tidak berfokus kepada belajar yang dapat membuat mereka bertumbuh.

Alasannya mungkin karena merasa tidak mempunyai waktu dan energi lagi setelah semuanya terkuras di tempat kerja. Apalagi jika yang bersangkutan mempunyai tanggung jawab besar untuk menghidupi keluarga, orang tua, dan sebagainya.

Sebaliknya, jika orang mempunyai pola pikir ingin selalu berkembang akan muncul motivasi untuk meningkatkan potensi dan kualitas diri. Ini misalnya memperdalam keterampilan yang berkaitan dengan karir atau bisnis untuk meraih capaian yang lebih tinggi di masa depan.

Di zaman sekarang ini tidak sulit menemukan berbagai sumber belajar yang terpercaya. Ini misalnya mengikuti seminar yang dibawakan trainer professional, membaca buku, mengikuti podcast, atau rajin bergabung dengan workshop terkait bidang Anda.

Walaupun pendidikan formal memang penting, namun ini bukanlah satu-satunya persyaratan yang menjamin kesuksesan seseorang. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, ada banyak cara alternative untuk belajar yang dapat Anda lakukan.

Prinsip tersebut juga diberlakukan pada perusahaan QNET di Indonesia atau cabang-cabang QNET lainnya di seluruh dunia. Lebih dari sekedar tim penjual, dengan bergabung bersama QNET Anda akan masuk dalam komunitas keluarga yang dipenuhi orang-orang dengan motivasi kuat.

Mereka mungkin berangkat dari orang kebanyakan yang bertekad mengambil langkah besar untuk mengubah hidupnya serta orang-orang yang disayangi. Kekompakan dan kesolidan komunitas ini dapat dibuktikan saat Anda menyaksikan V-Convention serta peningkatan penjualan tahunan produk QNET.

QNET juga menyediakan pusat dukungan global dengan layanan dalam berbagai bahasa untuk menunjang aktivitas bisnis yang Anda rintis.

4. Berani Menerima Tantangan

Keluarlah dari zona nyaman Anda dan ambil resiko untuk meraih kesuksesan dalam hidup. Tidak dapat dipungkiri jika Anda meninggalkan comfort zone, seperti pekerjaan tetap dan memulai bisnis adalah tindakan berisiko karena hasilnya belum tentu berhasil.

Namun jika Anda sudah melakukan berbagai langkah antisipasi untuk menghindari resiko terburuk, percayalah bahwa Anda akan merasa lebih tenang. Bahkan jauh lebih baik dibandingkan terus berada dalam zona nyaman dan menjalani hidup yang penuh rutinitas.

Jadi jangan pernah takut mengambil peluang walaupun Anda sadar resikonya tidak kecil. Ini misalnya menerima tawaran bertugas di luar negeri, menerima order dengan spesifikasi yang tidak pernah Anda kerjakan, dan sebagainya.

Hanya dengan keberanian mengambil kesempatan-kesempatan seperti ini Anda akan tumbuh, berkembang, dan bahagia.

Kunci untuk meraih kesuksesan tersebut sebagaimana yang pernah diungkapkan oleh salah satu bos QNET, atau lebih tepatnya CEO QNET, Malou Caluza. CEO wanita pertama dari perusahaan multinasional ini membagikan pelajaran kesuksesan yang dapat diambil selama perjalan karirnya bersama direct selling QNET.

Tanamkan dalam diri Anda bahwa ketakutan itu kecil dan bukan apa-apa. Sadarilah dengan sepenuh hati bahwa Anda mempunyai segala kapasitas untuk meraih apa pun yang Anda cita-citakan. Jadikan cita-cita tersebut menetap dan terpatri dalam pikiran, hati, dan perasaan sehingga tidak tersisa tempat lagi untuk rasa takut.

Hidup ini memang penuh tantangan dan inilah yang membuat perjalanan Anda menjadi lebih menarik. Banyak orang mengatakan bahwa rasa takut sering kali lebih besar dibandingkan sumber ketakutan itu sendiri.

Ini karena pikiran Anda-lah yang terlalu mendramatisir sehingga rasa tidak berdaya semakin menguasai diri.

5. Percaya Diri

Percaya Diri Kunci Sukses Agar Hidup Menjadi Lebih Mudah - QNET

Sebesar apa pun kapasitas yang Anda miliki, tanpa rasa percaya diri semuanya tidak ada artinya. Jadi kecerdasan yang tinggi atau bakat yang luar biasa akan terbuang sia-sia saja karena tidak memiliki keyakinan bahwa Anda bisa.

Cara untuk menanamkan kepercayaan diri adalah dengan membuang rasa minder. Ini seperti kebanyakan orang yang kesuksesannya diakui dunia, umumnya mempunyai kepercayaan diri yang tinggi.

Tidak sedikit dari mereka berangkat dari titik nol, tidak punya uang, tidak berpendidikan, sampai diremehkan oleh orang lain. Meski demikian orang yang sukses tidak menyerah. Mereka tetap menyimpan kepercayaan bahwa suatu hari nanti mereka dapat meraih cita-citanya dan kesuksesan itu juga dimaksudkan untuk membantu orang lain.

Kepercayaan diri juga akan membantu Anda menyalakan tekad untuk mengembangkan kompetensi dan kualitas diri dengan terus belajar.

Masih menurut Malou Coluza, semua orang berhak dan sah untuk mempunyai impian. Yang dapat membantu mewujudkan impian itu adalah pembelajaran, konsistensi, dan disiplin.

Dengan bergabung bersama direct selling QNET Anda akan mendapatkan dukungan, cinta, dan motivasi dari komunitas dengan energy positif yang sama. Berkumpul dengan orang-orang yang mempunyai kesamaan vibrasi akan membantu Anda mengusir rasa minder dan meraih tujuan.

6. Kesediaan untuk Terus Belajar

Sikap mental ini masih berkaitan dengan keinginan untuk terus bertumbuh. Satu-satunya cara untuk mengembangkan diri dan meningkatkan kualitas pribadi kita adalah dengan terus belajar.

Kapan dan dimanapun, dari siapapun, bahkan dari orang berkarakter tidak baik kita dapat belajar dan mengambil hikmah.

Dalam bisnis direct selling QNET, Anda berpeluang untuk sejahtera, mempunyai bisnis sendiri, dan kebebasan finansial, dengan syarat bersedia terus belajar. Ini contohnya berkaitan dengan ilmu penjualan.

QNET telah menyediakan sarana belajar yang lengkap, termasuk praktisi dan trainer professional untuk mendukung bisnis Anda. Tidak cukup hanya dengan belajar, Anda pun perlu untuk bertindak, merealisasikan teori yang telah dipelajari di dunia nyata.

7. Sanggup Memotivasi Diri

Akan datang hari dimana Anda mengalami keputusasaan, ketidakpuasan, kehilangan rasa percaya diri, dan ingin berhenti. Faktanya, Anda tidak sendiri dan ini tidak apa-apa!

Semua orang yang sukses juga merasakan hal ini saat menempuh perjalanan mereka mencapai cita-cita. Bedanya adalah mereka mampu untuk segera berdiri dan bangkit kembali.

Ini karena orang-orang sukses tersebut mempunyai kemampuan yang kuat dalam memotivasi dirinya. Motivasi ini penting untuk menjaga nyala api semangat dalam diri agar tidak padam dan menyerah dalam mewujudkan cita-cita.

Motivasi berhubungan erat dengan tujuan Anda di masa depan. Contohnya Anda merintis bisnis dengan tujuan agar memiliki penghasilan yang tidak terbatas. Uang hasil keuntungan bisnis ini nantinya akan digunakan untuk membahagiakan orang tua dan orang terdekat agar tidak perlu lagi bekerja keras.

Nah, tujuan inilah yang dapat menjadi motivasi atau pendorong untuk mengembangkan bisnis tersebut.

8. Mampu Menjaga Sikap Positif dan Optimis

Mempunyai pikiran dan perasaan yang positif akan memberi imbas yang positif bagi Anda. Sikap optimis dan positif adalah salah satu kunci sukses yang akan menarik berbagai hal dan orang yang juga positif ke dalam hidup Anda.

Langkah kecil yang dapat diterapkan untuk menanamkan pola pikir demikian ini adalah berupaya berpikiran positif. Ini tidak hanya berhubungan dengan bisnis atau karir Anda, tetapi juga berpikir positif atas segala hal.

Setiap hari programkan dalam pikiran bahwa Anda mampu, Anda akan meraih kebahagiaan, Anda dapat meraih cita-cita, dan seterusnya. Dengan begitu Anda akan terbiasa memiliki pola pikir yang positif.

Kesimpulannya, Anda harus membangun kekuatan dalam diri dengan pola pikir yang benar untuk mewujudkan kesuksesan dan kebahagiaan. Tidak mustahil untuk memegang seluruh kunci sebagaimana yang telah diulas di atas untuk memudahkan hidup Anda.

Salah satunya adalah dengan bergabung bersama direct selling QNET yang lebih dari sekedar bisnis, tetapi juga peluang untuk meningkatkan kualitas hidup Anda. Untuk mendapatkan informasi lebih detail tentang bisnis penjualan langsung (direct selling) QNET silakan mengunjungi website resminya.