QNET The Best MLM PR & CSR Campaign Of The Year

Komitmen serta integritas QNET kembali mendapat pengakuan. Perusahaan direct selling global yang sudah hadir di Indonesia selama lebih dari 20 tahun ini mendapatkan penghargaan sebagai The Best PR & CSR Campaign Of The Year. Penghargaan ini diberikan dalam acara bertajuk Indonesian Entrepreneur and Education Award tahun 2019.

Acara ini digelar oleh Majalah Indonesian Inspire yang bekerja sama dengan PT Sembilan Bersama Media. Ini adalah ajang tahunan untuk mengapresiasi pengembangan kreativitas generasi muda dan pengembangan bisnis baru. Di gelaran tahun ke-8 ini, atau pada edisi 2019, acara ini untuk pertama kalinya digelar di Yogyakarta. Sebelumnya dari tahun 2012 hingga 2018 acara ini hanya diadakan di dua kota saja, Jakarta dan Surabaya.

Penggagas dan ketua penyelenggara Indonesian Entrepreneur and Education Award ini, Laksda TNI (Purn) Gunadi, MDA dalam sambutannya mengatakan jika tujuan acara ini untuk memberikan motivasi serta inspirasi kepada institusi atau perusahaan dengan prestasi luar biasa. Mereka yang mendapatkan penghargaan sudah membuktikan diri lewat prestasi untuk mengangkat citra positif Indonesia di mata dunia.

Masih di dalam sambutan yang sama, Laksda TNI (Purn) Gunadi juga mengatakan peran penting UMKM, Industri hingga konglomerasi dalam upayanya menggerakkan roda ekonomi bangsa. Ditegaskan olehnya tanpa bantuan dari semua pihak, sulit bagi pemerintah untuk menggerakkan roda perekonomian. Sekalipun ia sendiri tak menampik jika sudah menjadi tugas pemerintah untuk menciptakan situasi kondusif agar roda perekonomian tetap lancar berputar.

“Upaya pemerintah yang berusaha menciptakan situasi kondusif agar roda perekonomian terus berputar, harus kita dukung. Setiap sendi perekonomian pada setiap wilayah akan bergerak bersamaan secara berkesinambungan,” tegas Laksda TNI (Purn) Gunadi, MDA dalam sambutannya.

Laksda TNI (Purn) Gunadi juga berharap acara ini bisa memberikan inspirasi kepada UMKM dan perusahaan lainnya untuk terus terpacu mengukir prestasi. Lewat kesempatan yang sama, mantan Irjen Kementerian Pertahanan ini ingin melihat banyak entrepreneur muda yang lahir dan sukses dalam beberapa tahun mendatang sehingga bisa menjadi lokomotif perubahan di negeri ini kearah yang lebih baik.

Kembali ke QNET, penghargaan sebagai The Best PR & CSR Campaign Of The Year bukan didapat dengan cara yang mudah. Tekad dan komitmen kuat untuk membantu sesama dalam 2 tahun terakhir menjadi alasan utama serta penilaian positif bagi para juri, terutama lewat program CSR Campaign bertajuk QNET City.

Total sudah ada 7 orang anak kurang mampu yang berprestasi diberangkatkan untuk menimba ilmu bermain sepakbola di Inggris lewat program QNET City. Mereka berkesempatan berlatih di akademi milik Manchester City, klub Liga Inggris yang menjadi partner QNET.

Tak hanya partisipasi perusahaan melalui Corporate Social Responsibility (CSR), QNET juga mewajibkan seluruh karyawannya untuk melakukan Staff Social Responsibility (SSR). Dalam kurun waktu 1 tahun, minimal harus ada 4 kali kegiatan SSR yang dilaporkan.

Apa yang dilakukan QNET Indonesia ini selaras dengan filosofi bisnis perusahaan untuk membantu dan meringankan beban sesama atau yang disebut dengan Raise Yourself To Help Mankind atau yang disingkat dengan RHYTHM. Prinsip ini juga yang menjadi landasan QNET untuk mensejahterakan sesama hingga akhirnya komitmen ini mendapat penghargaan sebagai The Best PR & CSR Campaign Of The Year. Selamat Ya!