Menjadi pemain sepakbola di jaman now tidak menuntut fokus pada profesi saja. Sudah banyak pesepakbola dunia yang juga menjadi bintang iklan, terutama produk-produk terkait perawatan tubuh, wajah atau rambut. Bagaimana dengan Andritany Ardhiyasa? Pejaga gawang Persija Jakarta ini punya cerita sendiri soal tuntutan profesi dan penampilan.

Ketatnya jadwal pertandingan liga profesional Indonesia cukup menyita waktu dan perhatian Andritany. Latihan setiap hari dan jadwal yang seringkali dalam seminggu harus 2 kali bertanding.

“Selama ini saya tidak terlalu memikirkan soal perawatan wajah, karena jadwal yang sangat padat di klub”, ujarnya saat ditemui pada acara Media Gathering Defy Dirt Fighter dan Defy Youth Tonic di kawasan Jakarta, Senin 27 November 2017.

Pria berusia 25 tahun itu mengaku hanya melakukan perawatan kulit standar saja yaitu cuci muka teratur dan memakai pelembap. Meskipun ia mengakui wajahnya berminyak.

“Aku enggak pernah sampai yang ke salon gitu sih”, katanya sambil tertawa.

Namun Andritany mengatakan menjadi pemain bola profesional juga berarti menjadi figur publik, menuntutnya untuk terus tampil prima, karena atlet juga menjadi role model untuk para penggemar.

Dalam acara peluncuran produk perawatan wajah pria Defy dari QNET itu, Andritany mendapatkan kesempatan mencicipi produk tersebut. Di tangan Sunny Suntokh, seorang product specialist QNET, Andritany merasakan sensasi yang berbeda saat wajahnya dibersihkan dengan Defy Dirt Fighter.

Sunny Suntokh mengatakan, Defy Dirt Fighter sangat cocok untuk pria metroseksual yang cenderung super sibuk. Apalagi tinggal di kota besar seperti Jakarta yang tingkat polusi udara cukup tinggi.

“Salah satu manfaat Defy Dirt Fighter yaitu mengatasi kulit wajah berminyak akan memberi manfaat besar bagi pria seperti Anditany, yang memiliki wajah berminyak dan aktivitasnya yang super padat’, ujar pria asal Malaysia yang sudah 30 tahun berkecimpung di dunia kecantikan.

Ia menambahkan, selain untuk wajah berminyak, Defy Dirt Fighter juga bermanfaat untuk membersihkan kulit, mengurangi noda pada kulit dan meratakan warna kulit.

Usai ujicoba siang itu, Andritany mengaku akan mencoba produk baru dari QNET ini.

“Makanya saya mulai memikirkan juga soal perawatan wajah ini”, ujar penjaga gawang nasional itu.

[Ronny Hendrawan]