Senin, Agustus 8, 2022

Kapan Efek Skincare Bisa Terlihat Hasilnya?

Merawat tubuh hal yang sangat penting dan menyenangkan bagi sebagian besar orang. Demi mendapatkan kulit idaman, banyak orang rutin menggunakan skincare. Namun, tahukah Anda apa saja tanda skincare bekerja dan berapa lama prosesnya?

Tentu saja, ketika menggunakan produk skincare harus ada proses yang dilalui agar produk tersebut bekerja. Namun, banyak orang yang tidak sabar terkait hasil dari penggunaan skincare, terlebih produk baru.

Anda perlu mengetahui apa saja tanda skincare bekerja sehingga mengetahui apakah produk tersebut cocok atau tidak pada kulit wajah.

Jika ternyata setelah beberapa lama produk tidak memberikan hasil dan perubahan apapun, maka Anda bisa mencari opsi skincare lainnya.

Kapan Waktu Dari Tiap Produk Skincare Bekerja Secara Aktif

Photo by Poko Skincare on Unsplash

Berikut ini ialah waktu dan beberapa tanda skincare bekerja secara aktif yang perlu Anda ketahui.

1.     Facial Wash

Salah satu produk skincare yang harus Anda gunakan ialah facial wash. Membersihkan wajah merupakan hal yang penting dan memastikan tidak ada sisa kotoran dan debu yang menempel pada wajah.

Selain itu, facial wash juga berfungsi untuk menutrisi serta memperbaiki masalah kulit wajah.

Lalu, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menunjukkan tanda skincare bekerja pada produk face wash?

Pada umumnya, hasil penggunaan facial wash secara teratur akan mulai muncul selama 30 hari sejak penggunaan pertama.

Tips agar skincare bekerja maksimal ialah dengan melakukan double cleansing. Sebelum Anda menggunakan facial wash, bersihkan wajah dengan micellar water maupun cleansing balm.

Dengan melakukan double cleansing, maka kulit wajah akan lebih cerah, bersih, dan bebas dari kusam.

2.     Toner

Setelah membersihkan kulit wajah, Anda perlu menggunakan toner untuk menetralkan PH pada kulit wajah.

Fungsi toner ialah untuk memastikan tidak ada sisa kotoran dan riasan pada wajah. Selain itu, toner juga bisa menghaluskan dan membuat kulit wajah menjadi lebih lembab.

Bagi Anda pemilik kulit kasar dan bertekstur, menggunakan toner dapat membantu kulit tampak lebih sehat.

Lalu berapa lama tanda skincare bekerja secara efektif akan terlihat dari penggunaan toner ini?

Waktu yang dibutuhkan untuk toner bekerja cukup cepat yakni 2 sampai 3 minggu. Tentu saja, Anda harus rutin menggunakan toner agar hasil yang diinginkan lebih cepat didapatkan.

3.     Serum

Seiring bertambahnya usia, tentu saja semakin beragam produk yang digunakan untuk menjaga kulit wajah tampak lebih sehat dan awet muda.

Salah satu produk skincare yang bisa Anda gunakan ialah serum. Serum merupakan sebuah produk perawatan kulit wajah yang memiliki konsentrasi cairan cukup tinggi.

Bagi ada yang ingin melakukan perawatan kulit wajah secara intens, maka serum merupakan hal yang penting.

Lalu, berapa lama hasil pemakaian serum?

Tanda skincare bekerja secara efektifdapat muncul selama 6 hingga 8 minggu semenjak pemakaian pertama.

Jika Anda menggunakan produk serum dari QNET  yakni Physio Radiance, maka dalam waktu tersebut maka kulit wajah akan lebih cerah, kencang, dan garis-garis halus perlahan akan menghilang.

4.     Moisturizer

Menjaga kelembaban kulit menjadi hal yang sangat penting baik untuk pemilik kulit kering maupun kulit berminyak.

Jangan salah paham, meskipun Anda memiliki kulit berminyak bukan berarti Anda bisa melewatkan tahapan menggunakan pelembab.

Dengan menjaga kulit tetap lembab akan membuat berbagai resiko kerusakan kulit menjadi lebih kecil. Sehingga, berbagai masalah kulit lainnya akan sulit muncul.

Penggunaan pelembab dilakukan pada malam dan pagi hari secara teratur. Jika Anda menggunakannya secara teratur, maka dalam 2 minggu tanda skincare bekerja secara efektifsudah mulai muncul.

Dalam memilih pelembab, Anda harus memastikan kandungan pelembab tersebut cocok dengan kondisi kulit wajah.

Jika memang memiliki kulit kering, maka pilihlah produk pelembab yang mengandung lebih banyak air.

5.     Krim Pencerah Kulit

Kulit yang cerah dan bercahaya tentu menjadi impian banyak orang. Bagi Anda yang memiliki kulit kusam atau mengalami hiperpigmentasi, Anda bisa menggunakan krim pencerah kulit.

Dengan menggunakan krim pencerah kulit, wajah akan menjadi lebih cerah dan noda-noda pada kulit wajah akan lebih memudar.

Tentu saja, Anda perlu bersabar untuk mendapatkan hasil ini karena tidak bisa instan.

Rata-rata tanda skincare bekerjaialah selama 2 hingga 3 bulan. Anda perlu menggunakan produk ini secara teratur demi mendapatkan hasil yang maksimal.

6.     Retinol

Bagi Anda yang sudah memasuki usia pertengahan 20 tahunan, menjaga kekencangan kulit wajah menjadi hal yang penting.

Oleh karenanya, menggunakan skincare dengan bahan aktif menjadi pilihan banyak orang. Salah satunya ialah retinol yang mampu mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah.

Retinol mampu memperbaiki tekstur kulit wajah, meratakan warna kulit wajah, hingga mencegah penuaan dini.

Tanda skincare bekerjauntuk produk retinol ialah selama 2 hingga 3 bulan. Namun, menggunakan retinol harus Anda lakukan secara hati-hati.

Tidak boleh menggunakan retinol setiap hari karena justru akan memberikan efek samping pada kulit wajah seperti kemerahan hingga peradangan.

Ketika menggunakan retinol, pastikan Anda telah memahami terlebih dahulu ketentuan dari retinol yang digunakan.

7.     Eye Cream

Memiliki masalah mata panda atau garis-garis halus pada area mata? Anda bisa menggunakan produk eye cream untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Perlu Anda ketahui, bahwa lapisan kulit pada area mata lebih tipis daripada lapisan kulit area lainnya. Hal inilah yang membuat area mata lebih cepat kering daripada area kulit wajah lainnya.

Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan produk khusus mata agar perawatan mata bisa berlangsung secara maksimal.

Menggunakan eye cream untuk mengatasi masalah sekitar mata akan memberikan hasil sekitar 6 hingga 8 minggu.

Anda menginginkan hasil yang lebih cepat? Jika iya, Anda harus menyertakan gaya hidup sehat.

Kurangi begadang, menatap layar handphone terlalu lama dan konsumsi makanan yang sehat untuk mata.

Perawatan kulit wajah dari dalam dan luar tubuh akan membantu Anda menemukan hasil yang ideal.

8.     Spot Treatment

Masalah jerawat merupakan permasalahan kulit yang cukup sering terjadi. Jika jerawat timbul dan mengganggu penampilan, Anda bisa menggunakan spot treatment.

Dengan menggunakan produk ini, maka jerawat akan bisa teratasi dengan cepat. Dalam satu atau dua malam, Anda bisa melihat jerawat akan mengempes.

Namun, untuk tanda skincare bekerjayang maksimal dibutuhkan waktu sekitar 3 hingga 4 minggu.

Dengan menggunakan produk secara rutin dalam jangka waktu ini, maka Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Tidak hanya mengatasi masalah jerawat yang membandel, spot treatment juga bisa mengatasi masalah noda hitam yang mengganggu.

9.     Produk untuk Bercak Hitam

Photo by Chermiti Mohamed on Unsplash

Apakah Anda sering beraktivitas diluar ruangan dan terpapar sinar matahari? Karena aktivitas ini, kulit wajah Anda jadi memiliki bercak hitam yang mengganggu.

Oleh karenanya, Anda bisa menggunakan produk untuk bercak hitam akibat paparan sinar matahari ataupun bekas luka.

Jika menggunakan secara rutin, maka tanda skincare bekerja secara efektifakan mulai terlihat selama 3 hingga 4 minggu.

Namun, apabila dalam kurun waktu lebih dari itu tidak terdapat perbedaan maka Anda bisa memutuskan untuk mengganti merek produk lainnya.

10.    Sleeping Mask

Ingin mendapatkan kulit yang lebih bersih, bersinar, dan halus? Jika iya, maka Anda bisa melengkapi kegiatan merawat diri dengan menggunakan sleeping mask.

Seperti namanya, produk ini digunakan pada malam hari dan dibiarkan sampai tidur. Selama Anda tidur, maka produk ini akan bekerja secara maksimal untuk menjaga kulit wajah.

Namun, produk ini tidak disarankan untuk Anda gunakan setiap hari. Anda bisa menggunakan sleeping mask selama 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Adapun tanda skincare bekerja secara efektifdalam penggunaan sleeping mask ialah 3 sampai 4 minggu.

11.     Essence

Kini, terdapat banyak jenis skincare yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Salah satunya ialah Essence yang mampu membuat kulit menjadi lebih ternutrisi dan mengatasi berbagai masalah kulit.

Essence memang tidak perlu digunakan setiap hari karena sifatnya yang merupakan produk skincare tambahan. Anda bisa menggunakan essence pada pagi dan malam hari sesuai kebutuhan.

Menggunakan essence 2 atau 3 kali dalam seminggu dapat membuat kulit wajah menjadi lebih sehat dan cerah.

Tanda skincare bekerjadari penggunaan Essence ialah selama kurang lebih 1 bulan. Jika dalam waktu tersebut penggunaan essence tidak memberikan dampak baik apapun, maka bisa jadi kulit wajah Anda tidak cocok.

12.     Masker Wajah

Masker wajah menjadi pilihan perawatan mingguan yang bisa Anda pilih. Dengan menggunakan masker wajah baik masker clay, masker bubuk, maupun sheet mask akan membuat kulit lebih cerah dan tenang.

Anda bisa memilih jenis masker wajah sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Masker wajah memiliki berbagai kegunaan tergantung kandungan dalam produk tersebut.

Anda dapat menggunakan masker wajah untuk mencerahkan kulit wajah, mengencangkan kulit wajah, mengatasi masalah kulit jerawat dan sebagainya.

Berbagai masker alami juga bisa Anda gunakan untuk merawat kulit wajah seperti apel, lemon, dan sebagainya.

Menggunakan masker wajah bisa dilakukan sebanyak 1 hingga 2 kali dalam seminggu.

Lakukan secara rutin dan dalam waktu 3 minggu, Anda akan bisa melihat tanda skincare bekerjadari masker yang Anda pilih.

13.     Sunscreen

Tentu saja, untuk mendukung semua penggunaan skincare yang Anda lakukan, Anda perlu menggunakan sunscreen.

Sunscreen merupakan produk yang mampu melindungi kulit wajah dari bahaya sinar matahari dan sinar UV yang dapat merusak kulit wajah.

Setiap pagi sebelum melakukan aktivitas, Anda perlu untuk menggunakan produk ini. Jika butuh, Anda bisa menggunakan kembali sunscreen dan melakukan reapply.

Pilihlah produk sunscreen yang mengandung SPF yang cukup sesuai kebutuhan Anda. Dengan menggunakan SPF yang cukup maka Anda tidak perlu khawatir ketika beraktivitas sehari-hari.

Tanda skincare bekerjaialah sekitar 30 menit sehingga alangkah baiknya Anda menggunakan produk ini sedikit lebih lama sebelum keluar rumah.

Biarkan produk bekerja sehingga manfaat dari sunscreen bisa Anda rasakan secara maksimal.

Kesimpulan

Bagaimana, apakah Anda sudah rutin menggunakan skincare sesuai dengan kebutuhan? Jika iya, apakah sudah ada tanda skincare bekerja yang Anda rasakan?

Jika belum, maka Anda harus mengetahui berapa lama tanda skincare bekerja secara efektifdan ketahui apakah Anda sudah lama menggunakan berbagai produk tersebut.

Apabila sudah lama menggunakannya dan belum ada hasilnya, Anda bisa coba untuk merawat kulit dari dalam. Namun, jika belum juga terlihat maka mengganti produk bisa menjadi opsi yang Anda lakukan.

Berita terkini
spot_img
Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini