Inilah Sistem Kerja QNET - QNET

QNET merupakan perusahaan Direct Selling terkemuka di Asia. Keberadaannya di Indonesia juga cukup diminati karena sistem kerja QNET yang mudah dipahami oleh setiap member yang bergabung.

Kini, perusahaan direct selling ini tengah mengalami perkembangan yang pesat dengan berbagai penghargaan telah diraihnya. Prestasi tersebut sekaligus membuktikan bahwa QNET merupakan perusahaan legal yang dilindungi undang-undang.

Artikel ini akan membahas secara detail tentang sistem kerja QNET. Namun sebelumnya, Anda perlu tahu tentang Profil QNET, seluk beluk bisnisnya, serta alasan mengapa Anda memilih bergabung dengan QNET.

Apa itu QNET?

QNET merupakan perusahaan multinasional yang berkantor pusat di Hong Kong. Saat ini, QNET sudah membuka kantor cabang di 25 negara, termasuk Indonesia. Di Indonesia, perusahaan QNET mantap bergerak di bisnis direct selling.

Perusahaan ini menjamin metode direct selling yang diterapkan bersih dari unsur money game.  Perusahaan ini punya cara kerja yang jelas. Ada produk yang dijual, dan dari penjualan produk itu, seorang distributor akan mendapatkan keuntungan. QNET juga hanya menjual produk berkualitas tinggi melalui member resmi perusahaan.

Produk Qnet - QNET

Keberadaan bisnis QNET di Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi legalitasnya. Perusahaan juga telah menjadi anggota Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI). Bukti legalitas lainnya, QNET telah mengantongi Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) yang dikeluarkan pemerintah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Hal ini sekaligus mengklarifikasi berita QNET yang tidak benar. Bahwa perusahaan ini telah melakukan praktek money game sama sekali tidak benar! QNET adalah perusahaan legal dan kredibel yang jauh dari unsur money game.

Seluk Beluk Bisnis QNET

Untuk menghindari pemberitaan miring tentang dirinya, QNET berusaha untuk bekerja secara profesional dengan melayani seluruh anggota sepenuh hati. Disinilah, QNET mengambil peran tidak hanya profit oriented namun juga memiliki misi sosial dengan berbagai program kemanusiaan yang telah dijalankan selama ini.

Berbicara tentang bisnis QNET tentu tidak bisa lepas dari seluk beluk bisnis yang mendukungnya. QNET bekerja dengan basis pada networking murni. Untuk itu, cara kerjanya pun berbeda dengan sistem MLM, apalagi money game.

Lantas, apa perbedaan networking murni, sistem MLM, dan money game? Anda perlu mengetahui perbedaannya untuk memastikan apakah sistem kerja di QNET sudah berjalan sesuai aturan yang berlaku?

1. Networking Murni

QNET memilih menerapkan networking murni dengan pertimbangan lebih terpercaya dan sudah terbukti mampu membawa anggota meraih sukses. Beberapa ciri dari network murni, antara lain:

  • Pembelian hanya dilakukan 1 kali dan berlaku untuk seumur hidup. Jadi tidak ada pembelian berulang. Pembelian bisa diteruskan kepada ahli waris.
  • Tidak mengenal sistem tutup poin.
  • Target dibuat oleh setiap member.
  • Komisi tidak ditentukan oleh level atau sistem bintang dan berlaku sama per penjualan yang tergabung dalam team.
  • Satu nama yang terdaftar hanya diizinkan membeli satu produk. Tujuannya, agar stokis tidak saling menghancurkan harga.
  • Ada pembinaan atau training bagi para anggota yang dilakukan secara berkala. Pola kerja di QNET dirancang agar sesama anggota bisa saling membantu. Ada prinsip “dengan membantu orang dibawah kita, itu artinya kita membantu diri sendiri.” Prinsip ini jadi pedoman setiap member
  • Perusahaan multinasional dengan target global market. Pengalamannya selama 12 tahun dan sudah merambah di 200 negara menjadi bukti bahwa kredibilitas QNET tidak perlu diragukan lagi.
  • Mendapat pengakuan dari organisasi bertaraf internasional, seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

2. Multi Level Marketing

Meskipun sama-sama menjual produk secara langsung (direct selling), namun MLM berbeda dengan networking murni yang dikembangkan QNET. Karakteristik bisnis MLM justru sebaliknya, antara lain:

  • Pembelian bisa dilakukan secara berulang dan bisnis akan terus hidup selagi tanda keanggotaan terus diperbarui.
  • Ada sistem tutup poin yang membuat anggota merasa keberatan.
  • Setiap member dibebani target oleh perusahaan. Hal tersebut karena setiap anggota wajib membeli secara pribadi sebagai syarat penutupan poin.
  • Komisi atau bonus dihitung berdasarkan persentase dari level yang diraih.
  • Separuh dari bonus berupa barang yang didapat dapat dijual kembali.
  • Bisa terjadi stokis karena anggota bonus yang didapat anggota, selain uang juga barang yang bisa dijual kembali. Akibatnya, perang harga antar anggota bisa tak terhindarkan.
  • Masa expired produk sangat singkat karena barang yang dijual umumnya barang konsumsi, seperti suplemen, dll.
  • Tidak ada kontinuitas pembinaan/training, karena setiap anggota sibuk dan berlomba-lomba mencari poin sebanyak-banyaknya.
  • Setiap member lebih fokus pada bagaimana menjual barang mereka sendiri.
  • Sifatnya non-global market.

Itulah perbedaan QNET dan MLM yang cukup mendasar. Boleh dibilang, serupa tapi tak sama. Serupa karena sama-sama menjalankan bisnis network marketing. Namun, dari sistem kerja, keduanya berbeda.

3. Money Game

Sedangkan money game termasuk praktik bisnis yang dilarang, karena disana ada unsur penipuan, semacam skema piramida. Beberapa ciri dari money game, antara lain:

  • Orang yang sudah berada di posisi atas lebih diuntungkan.
  • Tidak ada produk yang dijual. Kalaupun ada jualan produk, hal itu hanya ‘kamuflase’ dan produk yang ditawarkan jelas tidak berkualitas.
  • Meski anggota tidak melakukan usaha apapun namun pengembalian uang yang dijanjikan begitu besar dan cenderung tidak masuk akal.
  • Pendapatan yang dibayarkan ditentukan oleh janji/waktu.
  • Perusahaan yang menjalankan praktik money game umumnya hanya bertahan paling lama tiga tahun.

Sistem Kerja QNET

Sistem Kerja- QNET

QNET dikenal memiliki sistem kerja yang rapi dan transparan. Lantas, seperti apa sistem kerja di perusahaan QNET yang berlaku selama ini? Berikut alurnya yang harus Anda lalui.

1. Mendaftar Sebagai Anggota QNET

Untuk memulai bisnis network marketing bersama QNET, caranya cukup mudah. Anda cukup registrasi dan membeli salah satu jenis produk QNET. Selanjutnya, Anda akan mendapatkan bukti membership berupa kode IR (Independent Representative).

2. Mendapatkan Minimal 2 Orang

Setelah resmi bergabung di QNET, Anda harus mencari dua orang untuk membeli produk, dan kewajiban itu hanya berlaku seumur hidup. Waktu untuk mendapatkan dua orang tersebut tidak dibatasi, bisa selama 1 tahun, 2 tahun, bahkan hingga 20 tahun.

Tips agar calon konsumen tertarik dengan produk yang ditawarkan, Anda harus bisa menjelaskan secara detail tentang produk tersebut, misalnya spesifikasi, kandungan gizi, termasuk keunggulan dan manfaat produk QNET.

3. Tidak Memberikan Target

Selain tidak dibatasi waktu, QNET juga tidak memberikan target waktu penjualan. Anda sendiri yang menentukan target tersebut. Disini berlaku kaidah semakin giat Anda bekerja semakin cepat pula pendapatan yang akan Anda peroleh.

Selain itu, perusahaan direct selling ini juga tidak memberlakukan sistem buka tutup poin, karena dinilai sangat memberatkan distributor dalam bekerja.

4. Memperkenalkan Bisnis QNET

Setelah mendapatkan dua orang, tugas Anda selanjutnya adalah memperkenalkan perusahaan QNET kepada kedua orang tersebut. Ingat, Anda hanya memperkenalkan perusahaan, bukan menjual produk.

Tujuan utama Anda adalah merekomendasikan perusahaan QNET. Jadi sebisa mungkin hindari untuk menawarkan produk. Sebagai networking murni, QNET tentu berbeda dengan perusahaan MLM yang lebih fokus pada penjualan produk. Disini, peran Anda lebih sebagai bintang iklan yang mempromosikan perusahaan QNET. Bukan sebagai tenaga penjual yang menawarkan barang kesana kemari.

Namun, semua tergantung pada setiap member bagaimana strategi yang dipakai untuk meraih target. Memperkenalkan produk bukan larangan. Itu hanya saran terbaik agar member lebih memperkenalkan perusahaan atau bisnis QNET. Memilih memperkenalkan perusahaan ketimbang menjual produk sekaligus untuk membuktikan bahwa QNET bukanlah MLM yang cara kerjanya menawarkan atau jual beli produk.

5. Memberikan Bimbingan

Bimbingan - QNET

Jika sudah berhasil merekrut dua orang untuk bergabung di QNET, Anda harus membimbing mereka . QNET adalah perusahaan network marketing, dimana salah satu cirinya adalah memiliki jaringan pemasaran yang kuat.

Tugas Anda belum berakhir, Anda mesti membantu kedua orang yang telah direkrut tersebut untuk mereferensikan . Dengan demikian, Anda bisa membentuk tim yang solid dan kompak dalam bekerja.

Mengapa Memilih QNET?

QNET menjadi perusahaan yang maju dan berkembang karena menerapkan pola kerja yang profesional. Beberapa alasan mengapa QNET menjadi pilihan tepat untuk mewujudkan impian Anda.

  • Sebagai network marketing yang profesional dan menjadi salah satu perusahaan berbasis jaringan pemasaran terbaik di Asia.
  • Kemampuan untuk melakukan penjualan produk secara baik dan kontinyu dengan tetap mengedepankan kualitas terbaik.
  • Memiliki integritas yang baik sehingga setiap melakukan transaksi bisnis dengan pelanggan selalu dilandasi kejujuran.
  • Memiliki kode etik yang harus ditandatangani oleh setiap member. Masing-masing anggota harus berkomitmen memberikan yang terbaik dalam melakukan transaksi penjualan.
  • Cara kerja QNET yang rapi dan didukung oleh Dewan Penasehat yang bertugas memberikan masukan untuk kemajuan perusahaan. Anggota Dewan Penasehat terdiri dari para profesional yang ahli di bidangnya. Sistem kerja yang baik ini yang membuat QNET tetap memiliki performa penjualan yang selalu meningkat.
  • QNET tunduk terhadap setiap aturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. Sehingga QNET merupakan perusahan legal dan resmi di Indonesia.
  • Info produk mudah didapatkan. Untuk mengetahui katalog produk, Anda bisa mengakses website QNET. Disana beragam produk bisa Anda dapatkan, mulai produk kesehatan, perawatan kecantikan, hingga produk teknologi.
  • Produk yang ditawarkan bukanlah produk berkualitas rendah, melainkan telah melalui sistem quality control yang sangat ketat sebelum beredar di pasaran. Agar lebih aman, disarankan agar Anda membeli produk QNET dari member

Anda bisa bekerja dengan nyaman karena ditunjang dengan sistem kerja QNET yang profesional. Selain jaminan keamanan bagi Anda sebagai member, konsumen juga merasa tenang ketika membeli produk QNET yang berkualitas.