Jumat, Juli 1, 2022

Inilah 10 Kompetisi Terbaik Di Dunia

Kompetisi di bidang olahraga menjadi salah satu kompetisi bergengsi yang memiliki banyak peminat. Bahkan, tak jarang jika banyak perusahaan yang berlomba-lomba menjadi sponsor dari kompetisi tersebut, seperti contoh perusahaan QNET direct selling. Dan seperti yang Anda ketahui, mengikuti sebuah kompetisi yang prestise tentu menjadi impian banyak orang. Namun pertanyaannya, apa saja sih kompetisi terbaik di dunia? Untuk mengetahuinya, simak informasi berikut!

Daftar Kompetisi Sepak Bola Terbaik di Dunia

Daftar Kompetisi Sepak Bola Terbaik di Dunia

Berikut adalah beberapa daftar kompetisi terbaik di dunia, khususnya yang bergerak di bidang olahraga sepak bola.

1. LA Liga Spanyol

La Liga atau Primera Division merupakan kompetisi utama dari Spanyol yang diikuti oleh 20 tim. Sistem yang digunakan pada kompetisi ini yaitu sistem degradasi dan promosi. Mula-mula, dua klub yang ikut dan menjadi pioner pertama hanyalah Barcelona dan Real madrid. Real Madrid menjadi klub terbaik oleh FIFA pada abad ke-20. Sementara itu, Barcelona memiliki filosofi bermain paling baik, terlebih dalam memunculkan pemain-pemain muda hingga saat ini. Selain itu, La Liga juga memiliki klub-klub lain yang juga memiliki tim kuda hitam. Seperti misalnya, Sevilla, Valencia, Real Sociedad, Atlético de Madrid, dan Villarreal.

2. Liga Premier Inggris

Tak perlu Anda ragukan lagi, kompetisi yang satu ini memang layak menjadi salah satu kompetisi terbaik di Inggris dengan jumlah penonton paling tinggi di dunia. Perlu Anda ketahui, kompetisi ini dimainkan oleh 20 klub yang di dalamnya juga sudah termasuk tim dari Wales. Kompetisi ini dimulai sejak tahun 1988 dengan nama Football League. kemudian, pada 20 Februari 1992 nama kompetisi tersebut diubah menjadi Liga Premier FA untuk memperoleh keuntungan dari siaran televisi.
Beberapa klub bersejarah, seperti Manchester United, Liverpool, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Everton menjadi pondasi dari kompetisi ini. Ditambah lagi tim kaya seperti Manchester City dan chelsea FC ikut bergabung menjadikan kompetisi ini semakin sengit dalam 10 tahun terakhir.

Liga Premier Inggris - Qnet

3. Bundesliga Jerman

Di negara Jerman juga memiliki kompetisi terbaik sendiri yang bernama Bundesliga. Kompetisi ini diikuti sebanyak 18 tim dengan sistem promosi dan juga degradasi. Kompetisi ini juga memiliki rata-rata jumlah penonton paling tinggi di Eropa. Bahkan, setiap tahunnya jumlah penonton pada kompetisi ini terus mengalami peningkatan. Jika La Liga Spanyol identik dengan persaingan antara Barcelona dan Madrid, Bundesliga ini identik dengan persaingan antara Bayern Munchen dan rekornya sendiri. Pasalnya, rekor Die Bayern itu sendiri sulit untuk dikalahkan. Padahal, mereka juga memiliki pesaing yang kuat, seperti Bayer Leverkusen, Hertha BSC, Borussia Monchengladbach, serta Borussia Dortmund dan Schalke 04.

4. Ligue 1 Prancis

Salah satu liga yang paling kompetitif bahkan sejak awal berdirinya yaitu Ligue 1, Prancis. Sama halnya dengan yang lain, Ligue 1 Prancis juga menggunakan sistem promosi dan degradasi. Dan tahukah Anda? Beberapa pemain bintang seperti Marco Verratti, Mbappe, Neymar, Memphis Depay, Angel Di Maria, dan beberapa yang lain dapat Anda temui di liha ini. Namun sayang, pemain-pemain bintang tersebut hanya bermain untuk satu klub saja. Akibatnya, dominasi klub PSG membuat liga Prancis ini semakin tak terduga.

5. Serie A Italia

Liga sepak bola terbaik di dunia salah satunya juga Serie A yang diadakan di Italia. Liga ini diikuti oleh 20 tim yang akan bersaing satu sama lain dengan sistem promosi dan degradasi. Pada masa itu, serie A menjadi salah satu liga yang menjadi primadona. Namun, lambat laun terjadi banyak penurunan dari segi gaya bermain, masalah hak siar, sampai masalah finansial.

Meski begitu, tim-tim besar seperti Fiorentina, AC Milan, Lazio, Inter, Napoli masih tetap eksis. Bahkan, perlahan-lahan tapi pasti liga ini kembali menjadi primadona. Banyak pemain-pemain terkenal dengan skill luar biasa yang dilahirkan dari kompetisi ini. seperti misalnya, Paolo Maldini (Kapten AC Milan), Gianluigi Buffon (kiper Juventus), dan Totti (mantan striker sekaligus kapten Roma).

Serie A Italia - Qnet

6. Eredivisie Belanda

Adapun liga terbaik di negara Belanda yaitu Eredivisie. Liga ini sudah diresmikan semenjak 64 tahun lalu dan sudah berhasil melahirkan pemain dan manajer hebat. Seperti misalnya, Ruud Gullit, Johan Cruyff, Marco van Basten, dan Rinus Michels. Namun sayang, pada beberapa tahun terakhir, klub-klub Belanda tampak lebih tertarik untuk melatih pemain muda. Kemudian, pemain-pemain tersebut dijual ke klub yang lebih besar. Meski begitu, Eredivisie tetap menjadi liga yang menarik dengan keterampilan yang hebat, pemain muda yang luar biasa, dan lain sebagainya. Pada liga ini Anda juga akan melihat beberapa tim yang memiliki sejara mengesankan, seperti FC Twente, Feyenoord, Ajax, AZ Alkmaar, dan PSV Eindhoven.

7. Super Lig Turki

Super Lig menjadi salah satu kompetisi terbaik di dunia yang masih eksis hingga saat ini berkat tiga tim terkuatnya yaitu Besiktas, Fenerbahce, dan Galatasaray. Liga ini akan terus menyajikan kompetisi dengan atmosfer permainan yang panas dan kental akan rivalitas. Tak hanya itu, datangnya pesepakbola dunia juga membuat kompetisi ini memiliki daya tariknya sendiri. Bahkan, beberapa pemain asing juga banyak yang berdatangan ke Turki dengan harapan dapat eksisi kembali atau menutup karir mereka di sana.

8. Liga Primeira Portugal

Liga Premiria ini menjadi salah satu kompetisi terbaik yang diprakarsai oleh The Big Three, yaitu Sporting Lisbon, FC Porto, dan SL Benfica. Ketiga tim ini secara rutin berada pada peringkat atas dan ikut andil pada kompetisi Eropa. Hanya saja, beberapa pemain terbaik Portugal banyak yang bermain di liga lain yang ada di luar negeri. Liga ini juga memiliki perjanjian hak siar televisi dan pendatangan bintang yang lemah dibanding liga-liga lain yang ada di Eropa. Hal tersebut disebabkan lantaran kondisi ekonomi yang terjadi di Portugal.

Agar tetap eksis, klub-klub di Portugal harus lebih gencar untuk mencari pemain asing muda yang memiliki harga murah. Pemain tersebut kemudian dilatih hingga memiliki skill yang luar biasa.
Nah, perlu Anda ketahui, ada banyak pemain bola yang telah dilahirkan Portugal. Seperti misalnya, Cristiano Ronaldo, Luis Figo, Vitor Baia, Eusebio, dan Bernardo Silva. Beberapa pemeran lain yang juga mengesankan di antaranya yaitu Marco Silva, Nuno Espírito Santo, Jorge Jesus, José Mourinho, André Villas-Boas, dan Leonardo Jardim.

9. Brasileirao Brasil

Seperti yang Anda ketahui, Brazil menjadi salah satu negara dengan kekuatan dominan di sepakbola. Timnasnya sendiri berisikan pemain-pemain hebat dan sukses di turnamen piala dunia. Bahkan, mereka satu-satunya yang memenangkan lima gelar juara dunia. Sayangnya, liga di Brasil ini tidak terlalu taktis karena ada banyak pertandingan dari berbagai kompetisi yang berbeda. Sementara itu, pemain tidak memiliki cukup waktu untuk berlatih dan meningkatkan permainan mereka. Akibatnya, secara umum mereka hanya mengandalkan satu atau dua orang pemain yang memiliki kemampuan di atas rata-rata.

10. Primera División Argentina

Tak beda jauh dengan Brasil, Argentina juga menjadi salah satu negara dengan kekuatan dominan dalam sejarah persepakbolaan. Dan perlu Anda ketahui, Primera Division menjadi kompetisi yang berhasil melahirkan pemain-pemain muda yang menjanjikan. Mulai dari Gabriel Batistuta, Diego Maradona, Di Stefano, Di Maria, Kun Aguero, dan juga Lionel Messi.

Duel antara River Plate dan Boca Juniors juga menjadi duel abadi yang membawa banyak hal menarik pada kompetisi ini. Tak hanya itu, beberapa tim besar lain seperti Newell’s Old Boys, Racing Club, Lanus, Estudiantes, San Lorenzo, Vélez Sarsfield, Independiente, dan Banfield juga tak boleh Anda lupakan. Nah, itulah tadi beberapa kompetisi terbaik di dunia dalam bidang olahraga, khususnya sepakbola. Pernahkah Anda bertanya-tanya sumber dana yang digunakan untuk mengadakan kompetisi tersebut? Salah satu sumber dana yang digunakan tentu berasal dari sponsor. Kira-kira, apa saja sponsor bola yang rela mengeluarkan dana tidak sedikit itu?

Siapa sih Sponsor Bola?

Pada dasarnya, sponsor sepakbola sangatlah banyak. Sebab, banyak pengusaha yang tertarik untuk menjadi sponsor olahraga ini karena olahraga ini memiliki peminat yang sangat banyak. Salah satu sponsor bola itu sendiri yaitu QNET. QNET merupakan sebuah perusahan dengan sistem direct selling atau penjualan langsung yang ada di berbagai negara, tak terkecuali Indonesia. Nah, perusahaan QNET di Indonesia sendiri terdiri atas tiga cabang. Sebagai informasi, ada banyak klub-klub luar negeri atau dalam negeri yang sudah disponsori oleh QNET, seperti salah satunya yaitu City. Bahkan, City sendiri telah memperpanjang kontrak kerja samanya dengan QNET.

Hal tersebut tentu menjadi bukti bahwa kerja sama dari kedua belah pihak sama-sama memberikan manfaat. QNET juga terus meningkatkan kualitas mereka dengan selalu mengeluarkan produk-produk baru yang pastinya memiliki berbagai kegunaan. Bahkan, QNET juga telah menyiapkan berbagai produk terbaik untuk para pemain, baik perempuan maupun laki-laki dari klub yang bekerja sama dengan mereka. QNET juga terus memperluas saluran pemasaran dan jaringan nilai hingga ke berbagai negara di dunia, tak hanya sebatas di Indonesia atau beberapa negara saja.

Bagaimana Cara Kerja QNET?

Berbicara tentang bisnis QNET, pada dasarnya inti dari bisnis ini yaitu memperkenalkan produk, bukan menjual produk. Pihak QNET akan memperkenalkan produk tersebut melalui platform e-commerce.
Dalam artian, bisnis ini dapat dijalankan kapan pun dan di mana pun. Tak hanya itu, dengan sistem bisnis online juga memungkinkan target pemasarannya dapat dikembangkan hingga ke jaringan antar negara dan tak terbatas dalam suatu wilayah saja. Sistem pembayarannya pun mudah karena dapat dilakukan secara non tunai. Meski begitu, poin, bonus, dan uang hasil penjualan akan masuk dalam jaringan para membernya dengan tepat.

Pertanyaannya, apakah QNET direct selling ini termasuk MLM? Perlu Anda ketahui, QNET menggunakan sistem bisnis jaringan. QNET bukan MLM. Namun, meski begitu bisnis ini tetap menggunakan sistem pemasaran berjenjang. Pada bisnis QNET proses berjenjang tersebut dipotong oleh perusahaan. Akibatnya, pemasaran berjenjang tersebut berganti menjadi sistem direct selling (pemasaran langsung).

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa QNET menjadi salah satu sponsor dalam berbagai kompetisi khususnya di bidang olahraga. Kompetisi di bidang olahraga sendiri jumlahnya sangat banyak. Beberapa di antaranya termasuk dalam daftar kompetisi terbaik di dunia seperti yang sudah disebutkan di atas. Itulah tadi sedikit informasi mengenai beberapa kompetisi terbaik di dunia yang beberapa di antaranya disponsori oleh QNET direct selling. Di antara beberapa jenis kompetisi yang sudah disebutkan, manakah kompetisi favorit Anda?

Berita terkini
spot_img
Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini