Inilah Kompetisi Terbaik di Dunia - QNET

Berkompetisi di ajang bergengsi memang menjadi salah satu sorotan dunia. Namun, sebuah kompetisi tak akan berjalan lancar apabila tak ada sponsor yang mendukung. Salah satu perusahaan yang selalu mensponsori ajang kompetisi adalah QNET direct selling.

Sudah banyak kompetisi olahraga yang didukung oleh perusahaan ini. Sebab, QNET sendiri bergerak dalam penjualan alat-alat kebugaran dan kesehatan.

Apa itu QNET?

QNET merupakan sebuah perusahaan yang menerapkan sistem penjualan secara langsung antara member resmi QNET dengan konsumen. Bisnisnya terbilang cukup mudah dan tak terlalu membutuhkan tenaga yang ekstra. QNET menjual beberapa produk yang akan memudahkan Anda dalam menjaga kesehatan jasmani.

QNET sendiri sudah berdiri sejak kurang lebih 15 tahun lamanya. Perusahaan yang berpusat di Hongkong ini memiliki cabang yang tersebar di beberapa wilayah negara, terdapat juga di Indonesia.

Perusahaan QNET di Indonesia tersebar sebanyak tiga cabang. Meskipun tidak banyak cabang di Indonesia, tetapi perusahaan ini berkembang pesat seiring dengan kebutuhan finansial dan ekonomi manusia.

Bagaimana Sistem Penjualan di QNET?

QNET bukanlah perusahaan yang biasa-biasa saja. Produk yang ditawarkan QNET sangat beragam. Mulai dari produk kebugaran dan alat-alat kesehatan, platform digital, alat kesehatan rumahan, dan masih banyak lagi.

Tak perlu memiliki pengalaman yang cukup dalam bisnis QNET. Anda cukup mempunyai semangat untuk berwirausaha dan memperkenalkan produk-produk dari QNET. QNET memperjualkan produknya dengan mempertahankan sistem pemasaran. Bisnis QNET bukan MLM. Penjualan produk QNET dilakukan secara online melalui e-commerce.

Sebagai informasi untuk Anda, bisnis ini juga mengedepankan sistem direct selling yang cukup menguntungkan. Direct Selling atau penjualan secara langsung merupakan penjualan produk kepada konsumen secara tatap muka. Pada sistem direct selling batasan jaringan pemasaran berasal dari perusahaan.

Mengapa Diperlukan Suatu Sistem Saluran Pemasaran dalam Perusahaan?

Suatu perusahaan pasti memerlukan yang namanya saluran pemasaran. Apa itu saluran pemasaran? Saluran pemasaran merupakan saluran yang digunakan suatu perusahaan untuk memproduksi produknya dengan beragam fungsi. Saluran pemasaran memiliki peran yang sangat penting untuk mengubah pembeli menjadi pelanggan tetap.

Pengembangan saluran pemasaran perlu dilaksanakan secara signifikan agar dapat melakukan penjualan dengan strategi pasar yang luas dan mudah dijangkau. Terdapat berbagai ciri-ciri dari saluran pemasaran, yaitu :

  1. Memesan suatu produk lewat online dan mengambil barang di lokasi terdekat.
  2. Ketika produk tidak sesuai, maka mengembalikan produk yang dipesan melalui online dan ditukar melalui eceran terdekat.
  3. Adanya hak mendapatkan diskon dari semua pembelian dan transaksi yang dilakukan.

Keuntungan Apa yang Didapatkan dari Saluran Pemasaran?

Beberapa keuntungan yang dapat diperoleh dari saluran pemasaran di antaranya adalah:

1. Strategi yang Strategis

Dikarenakan strategi saluran pemasaran yang sangat strategis, memungkinkan akan banyak keuntungan yang diperoleh. Bukan hanya dari segi perusahaan, namun member dan konsumen juga mendapatkannya.

2. Kepercayaan dari Konsumen

Kepercayaan Dari Konsumen - QNET

Peluang munculnya perkembangan bisnis sangatlah nyata adanya karena produk apapun yang ditawarkan haruslah sesuai dengan kebutuhan konsumen. Maka dari itu, meyakinkan dengan penuh kepada konsumen adalah hal yang perlu diperhatikan agar pelanggan mau diikutsertakan ke dalam member resmi.

3. Efektivitas dan Pengembangan Bisnis

Saluran pemasaran juga akan melepas dengan sendirinya member untuk meningkatkan perkembangan bisnis yang dijalani, tanpa memikirkan efisiensi waktu dalam melakukan penjualan. Akibatnya, akan terkesan fleksibel dan efektif untuk memisahkan antara penawaran produk dan jasa.

Keterkaitan Antara Saluran Pemasaran dan Jaringan Nilai

Perencanaan dari saluran pemasaran menggunakan sistem berantai yang menghubungkan antara rantai permintaan pasokan produk dan ditujukan khusus kepada penawarnya. Ketika sudah terselesaikan rencana saluran pemasaran, maka diperlukan jangkauan jaringan nilai.

Nah, yang dimaksud keterkaitan saluran pemasaran dan jaringan nilai di sini yaitu perlunya suatu perusahaan memahami apa yang dibutuhkan konsumen, bukan apa yang diproduksi. Sebab, pada penghasilan perusahaan terdapat banyak sedikitnya keperluan masyarakat.

Ketika barang yang dibutuhkan sudah sesuai, maka tak perlu repot memikirkan peluang terbesar yang akan terjadi. Produk yang sudah ditawarkan dan dipesan akan segera didistribusikan oleh distributor kemudian sampai kepada konsumen. Namun, ada beberapa faktor dari saluran pemasaran, yaitu:

1. Adanya Konflik dan Persaingan

Konflik biasanya bermulai dari perbedaan persepsi. Produsen akan membuat saluran pemasaran yang sama dalam tingkat berbeda.

2. Kerja Sama dengan Pihak Berbagai Saluran Pemasaran

Suatu perusahaan pasti menggunakan perantara antar produsen untuk melakukan kerja sama.

3. Persaingan Antar Perusahaan

Akan banyak produsen yang selalu memproduksi produknya dan diperkenalkan kepada masyarakat luas. Sehingga timbul persaingan yang ketat. Disamping itu, apakah QNET pernah memberikan dukungan atau mensponsori suatu ajang kompetisi?

Jawabannya pernah. Perusahaan QNET seringkali memberikan dukungan dan sponsor kepada pihak yang menyelenggarakan acara. Ajang kompetisi yang disponsori QNET cukup ternama dan populer.

Ajang Kompetisi Terbaik di Dunia yang Disponsori QNET

Beberapa ajang kompetisi bergengsi yang pernah disponsori oleh QNET, yaitu cabang olahraga. Selain itu, QNET juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial, kerjasama Internasional, dan event kejuaraan Internasional.

Tujuan QNET melakukan berbagai sponsor dan dukungan dalam cabang olahraga adalah sebagai sarana mempromosikan segala bentuk perdamaian, kerja sama, dan membentuk sportivitas antar tim.

Tak hanya berjalan dalam bisnis Network Marketing yang sangat mengglobal, QNET juga menjadi salah satu perusahaan yang memiliki dedikasi tinggi pada ajang kompetisi dunia. Adapun beberapa kompetisi dalam cabang olahraga yang disponsori oleh QNET di antaranya adalah:

1. Tim Sepak Bola Manchester City

SepakBola - QNET

Siapa yang tak kenal dengan klub sepak bola Manchester City? Pasti semua orang tak asing dengan salah satu klub sepak bola yang populer ini. Dalam kesempatan ini, QNET menjadi kemitraan dari klub ini selama tiga tahun lamanya. Bahkan, kabarnya kerja sama dengan Manchester City ini diperpanjang.

QNET mengkhususkan produk dan segala gaya hidup pesepakbola yang terdiri atas kesehatan dan perawatan tubuh, pendidikan, dan memperhatikan keseimbangan gizi. Tak hanya mensponsori klub utama Manchester City., QNET juga ikut mendukung dan mensponsori tim wanita di Manchester City.

2. Berbagai Kompetisi Sepak Bola dan Basket

Dalam ajang terbesar dalam dunia, QNET ikut serta mensponsori tim Samba, Brazil. Tak hanya itu QNET mendapatkan rekor sebagai distributor resmi FIFA sebanyak 89 negara. Pencapaiannya yang luar biasa ini mendatangkan kebanggaan tersendiri bagi perusahaan.

QNET juga ikut tergabung mensponsori kompetisi Asian Football Confederation (AFC) pada Liga Champion AFC pada tahun 2012. Tak hanya itu, QNET juga menjadi sponsor utama dalam ajang kompetisi Rugby Hong Kong Football Club (HKFC) dan Klub Bola Basket Muharraq di Bahrain.

QNET ikut juga menunjuk serta pemain kriket, sang legendaris dunia, Muttiah ‘Murali’ Murali Daran. Pemain ini menjadi pembobol gawang terbanyak dalam permainan kriketnya.

3. Kejuaraan Bulu Tangkis

QNET ikut serta menjadi sponsor dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Yonex-Sunrise. Selain itu, QNET juga membentuk sebuah penempatan yang strategis dalam International Badminton Federation (IBF) di Birmingham, Inggris.

4. Olimpiade di Berbagai Dunia

QNET sudah beberapa kali menjadi sponsor resmi dari ajang olimpiade. Tak hanya itu, QNET juga pernah mensponsori Olimpiade Beijing pada tahun 2008. Sebagai penguat eksistensinya dalam kancah Internasional, QNET ikut bergabung sebagai distributor resmi Olimpiade Athena tahun 2004.

5. GP Seri Asia

Menjadi mitra resmi dari tim QI-Meritus mendapatkan banyak keuntungan dari pihak tim maupun QNET. Atas beberapa pencapaian yang diberikan QNET, tim QI-Meritus dinyatakan secara resmi sebagai Juara Formula BMW Seri Asia, di Shanghai China. Pengendara dari tim QI-Meritus, Malaysia, yaitu Luca Filippi mendapatkan juara 2 serta membawa timnya masuk posisi ke-4 dalam ajang GP2 Seri Asia.

6. Formula Renault Asia

Formula Reanult Asia - QNET

QNET juga turut menandatangani kesepakatan menjadi sponsor Pavan Ravinshankar, seorang pembalap dalam ajang Formula Renault Asia. QNET memilih Pavan sebagai sponsornya karena seorang Pavan sebagai anak muda yang memiliki keinginan yang keras dan memiliki bakat tersendiri dalam cabang pembalap.

Semangat yang dimiliki oleh seorang Pavan menjadi penilaian tersendiri oleh QNET. Sebab, motivasinya dalam bertekad, pekerja keras, komitmen, dan penuh dedikasi merupakan salah satu aspek yang terkait dengan kriteria QNET.

7. Formula 1

QNET ikut resmi mensponsori sebuah tim Marussia Virgin Racing bernama Max Chilton. Max Chilton merupakan seorang pembalap muda yang didukung oleh QNET untuk berlaga di ajang F1. Masih banyak lagi berbagai ajang kompetisi terbesar di dunia yang disponsori oleh pihak QNET. Dengan adanya sponsor dari QNET akan menambah dorongan untuk berdedikasi dalam event ternama.

Tak semata hanya mencari keuntungan, QNET turut ikut mendukung asas kemanusiaan serta ingin menjadikan orang-orang berdedikasi tinggi terhadap kompetisi. QNET terus melakukan sebuah perubahan sebagaimana mempertahankan pasar di kalangan anak muda untuk menjadi sasaran segmentasi pasarnya. Caranya yaitu dengan memberikan beberapa perbekalan kepada tim dan mempromosikan produk serta layanannya yang cocok untuk anak muda melalui beberapa kompetisi.

Demikian ulasan tentang QNET direct selling dan beberapa ajang kompetisi yang didukung dan disponsori oleh perusahaan QNET. Semoga informasi yang telah dipaparkan di atas menambah informasi tentang QNET dan semoga bermanfaat bagi pembaca.