Kamu mesti sering memperhatikan lampu LED kecil di bagian atas HomePure. HomePure Nova memiliki ‘lifetime mode’, serta bunyi bel yang mendeteksi usia pakai kartrid filter dan volume air. Tahukah kamu apa arti dari masing-masing indikator?

LED pertama menunjukkan kualitas aliran air. Jika lampu ini berkedip merah, berarti ada masalah pada aliran air. Tutup katup depan dan katup adaptor lalu periksa filternya.

LED ketiga adalah indikator baterai. Jika lampu berkedip merah, ini berarti baterai sudah lemah dan perlu penggantian segera.

Jika ketiga lampu berkedip bersamaan, itu berarti HomePure Nova kamu mengalami luapan air berlebih. Filter perlu diganti dalam waktu satu bulan dan baterai juga harus diganti.

Jika LED pertama berkedip biru, kamu boleh bernapas lega. Sebab kualitas aliran air lancar dan ini biasa terjadi pada 0-9 bulan pemakaian atau 3,740 liter air telah disaring.

Jika LED pertama dan kedua berwarna biru, ini berarti aliran air dan filter dalam kondisi bagus. Ini juga sebagai indikasi filter sudah dalam penggunaan 10-11 bulan atau 3,741-4,576 liter.

LED kedua memberitahu kamu tentang masa pakai kartrid filter. Jika LED berkedip biru dan LED kedua merah, ini berarti kamu perlu mengganti filter dalam sebulan. Indikator ini telah melewati masa pakai 12 bulan atau 4,577-5,000 liter.

Jika ada bunyi ‘bip’ ketika dua LED berkedip, ini berarti filter perlu diganti dalam waktu sepekan, dan filter kamu telah melewai 11 bulan lebih pemakaian atau menyaring air sebanyak 4,863 liter.