Direct Selling Penjualan Langung QNET-QNET Indonesia

Jika Anda sedang mencari bisnis online terpercaya dengan komisi hingga jutaan per bulan, Direct Selling/penjualan langsung Qnet adalah jawabannya. 

Yang luar biasanya, Anda dapat bergabung dengan bisnis Direct Selling/penjualan langsung Qnet tanpa syarat latar belakang tertentu. Tak harus memiliki gelar akademis, tak harus memiliki keahlian khusus, atau syarat lainnya. Mau tahu seperti apa model bisnis dan bagaimana compensation plan-nya?

Model Bisnis Direct Selling/Penjualan Langsung Qnet

Penjualan langsung-Fakta bisnis QNET

Qnet adalah perusahaan yang menerapkan Direct Selling atau penjualan langsung sebagai strategi marketingnya. Ini membuat Qnet perlu bekerja sama dengan para konsumen yang berperan sebagai IR-nya. Model bisnis penjualan langsung ini menempatkan konsumen sekaligus sebagai mitra yang memiliki kesempatan untuk menghasilkan income. Apa keunggulan model bisnis penjualan langsung dibandingkan bisnis konvensional?

Dalam bisnis konvensional, konsumen hanya berfungsi sebagai target market atau sasaran jualan. Pelanggan berperan sebagai pihak yang mengeluarkan uang dan tak memiliki keuntungan finansial. Ini karena harga yang dibayarkan oleh konsumen sudah sekalian dengan biaya pemasaran atau iklan serta keuntungan distributor.

Sedangkan dari jalur distribusinya saja, produk tersebut sudah melalui beberapa tangan. Ini menjadikan harga yang sampai ke konsumen relatif tinggi dan konsumen yang menanggung semuanya. Sedangkan dalam bisnis  Direct Selling/penjualan langsung Qnet, mitra IR berperan sebagai konsumen dan pemasar sekaligus. Sehingga jalur distribusinya juga langsung ke konsumen.

Selisih biaya pengeluaran untuk marketing dan distribusi diberikan kepada IR sebagai komisi dan bonus penjualan. Dengan model ini, pertumbuhan perusahaan akan dipengaruhi secara langsung oleh pertumbuhan pelanggan yang berperan sebagai IR sekaligus. Di seluruh dunia, industri penjualan langsung bertumbuh secara stabil dari tahun ke tahun. Bahkan pada saat krisis seperti di tahun 2008 atau 2012, industri ini tetap mencatat pertumbuhan positif.

Kekuatan Jaringan dalam Penjualan Langsung

Bagian terbaik dari model bisnis Direct Selling adalah bonus dan komisi Anda tidak dihitung dari volume penjualan pribadi Anda. Dalam model bisnis penjualan langsung, poin business volume diakumulasikan dari poin Anda dan tim penjualan yang Anda bina. Ini membuat potensi penghasilan Anda meningkat secara eksponensial, dibanding jika Anda harus mencapai target penjualan sendirian. Model seperti ini disebut juga sebagai pemasaran jaringan atau network marketing. Dan ada juga yang menyebutnya sebagai pemasaran berjenjang atau multi level marketing (Direct Selling).

Apakah itu berarti bisnis Qnet Direct Selling?. Anda dapat menyebutnya seperti itu. Namun, yang perlu Anda pahami adalah bisnis Direct Selling Qnet merupakan bisnis legal yang tidak mengandung unsur penipuan. Komisi yang diberikan oleh Qnet didapat dari penjualan produk dan jasa Qnet yang memiliki nilai dan manfaat tinggi.

Berbeda dengan penipuan sistem piramida yang meniru-niru bisnis Direct Selling sebenarnya. Pada penipuan sistem piramida atau skema Ponzi, komisi didapat dari perekrutan anggota yang bergabung belakangan. Sehingga model bisnis tersebut sangat rapuh dan berpotensi merugikan orang secara massal.

Perbedaan Bisnis Direct Selling dan Penipuan Sistem Piramida

Sangat mudah untuk membedakan antara bisnis network marketing atau multi level marketing dengan penipuan skema Ponzi. Tabel berikut ini akan menguraikan apa saja perbedaan tersebut.

Bisnis Direct SellingPenipuan Sistem Piramida
Produk berkualitas, harga sebanding dengan nilai dan manfaat produkTidak ada produk. Kalaupun ada, kualitasnya rendah, harga tak sebanding dengan manfaatnya
Komisi dari penjualan produkKomisi dari perekrutan (member get member)
Menjanjikan peluang berpenghasilan besarMenjanjikan cara cepat kaya
Memiliki sistem training dan mentoringHanya dibekali marketing plan.
Dibekali business tools dan support teamTanpa bekal tools dan tidak ada support
Ada kode etik tenaga penjualan langsungTanpa kode etik. Hanya motivasi untuk merekrut sebanyak-banyaknya
Hasil ditentukan oleh prosesHasil ditentukan oleh seberapa cepat member bergabung. Member yang gabung di akhir pasti rugi.

Dengan model bisnis yang benar, bisnis Direct Selling pasti akan sustainable alias berkelanjutan. Adapun yang skema piramida ataupun scam yang mengatasnamakan Direct Selling, tidak akan mampu bertahan lama karena strukturnya sangat rapuh.

Mengapa Memilih Direct Selling Qnet?

Qnet adalah perusahaan Direct Selling/penjualan langsung yang telah terbukti mampu bertahan selama lebih dari 22 tahun sejak 1998. Berdiri di tengah kondisi krisis ekonomi terparah melanda negara-negara Asia, Qnet bertumbuh dengan sangat cepat. Dengan segera, bisnis DIRECT SELLING Qnet menjadi solusi bagi banyak orang untuk mendapatkan penghasilan tambahan. 

Saat ini, sudah banyak entrepreneur sukses yang lahir melalui model bisnis Direct Selling/penjualan langsung Qnet. Konvensi tahunan Qnet yang diselenggarakan secara virtual pada September lalu dihadiri lebih dari 200.000 IRs dari seluruh dunia. Yang berarti, masih sangat besar potensi untuk bertumbuh dari bisnis Direct Selling/penjualan langsung Qnet.

Rahasia Skema Kompensasi Qnet

Pada perusahaan penjualan langsung, skema kompensasi merupakan kunci penting untuk menjaga loyalitas mitra dan pertumbuhan perusahaan. Skema kompensasi yang fair harus diberikan kepada mitra agar upaya dengan hasilnya sebanding dan berkeadilan. Namun, kompensasi tersebut juga tidak boleh terlalu besar sehingga justru menghambat pertumbuhan perusahaan. Atau malah bisa jadi penyebab bangkrut. Skema kompensasi Qnet diatur sedemikian rupa sehingga adil dan fair untuk IRs dan juga mampu menunjang pertumbuhan perusahaan yang sustainable. Berikut bentuk kompensasi komisi dan bonus Qnet.

Skema Kompensasi-Fakta bisnis QNET

Laba Ritel/Eceran

Yaitu keuntungan yang Anda dapatkan dari selisih harga jual konsumen dengan harga diskon yang Anda dapatkan sebagai IR. Besar selisih ini sangat lumayan, mencapai 20%. Sehingga misalkan Anda menjual produk seharga 1 juta, maka laba eceran Anda mencapai 200 ribu rupiah.

Step Commission

yaitu komisi mingguan yang dihitung dari volume penjualan (business volume – BV) dari Anda dan tim Anda.

Repeat Sales Points

Yaitu komisi bulanan yang dihitung dari poin yang Anda dapatkan saat melakukan pembelian berulang produk Qnet. Setiap produk Qnet memiliki point RSP yang akan dihitung sebagai poin Anda saat melakukan pembelian. Hebatnya sistem Qnet, komisi dari poin RSP tidak hanya dihitung dari volume penjualan pribadi Anda. Melainkan juga dihitung dari akumulasi tim penjualan di bawah Anda.

Jumlah tim penjualan yang diakumulasikan maksimal mencapai level 10 jika Anda memiliki peringkat Diamond. Saat ini, bonus untuk 1000 RSP adalah 40 USD atau setara 560 ribu rupiah. Bayangkan sendiri berapa besar penghasilan Anda dengan sistem bisnis Qnet.

Bonus Peringkat Bulanan

yaitu bonus bulanan yang diberikan sesuai peringkat Anda di akhir bulan tersebut. Peringkat ini ditentukan oleh seberapa banyak poin RSP yang didapat di bulan sebelumnya. Peringkat bulanan akan meningkatkan komisi RSP mulai dari 4 level hingga maksimal 10 level.

Bonus Pemeliharaan Peringkat

Adalah bonus yang diberikan setelah 6 bulan berturut-turut tidak pernah turun dari peringkat sebelumnya. Jika peringkatnya meningkat, maka bonus tunai diberikan untuk peringkat yang setara dengan 6 bulan lalu. Bonus pemeliharaan peringkat diberikan dalam bentuk tunai dan setiap bulan akan dievaluasi untuk dinilai ulang peringkatnya.

Insentif Sepanjang Tahun

Adalah insentif yang berkaitan dengan promo produk. Misalkan produk A yang biasanya bernilai 50 RSP menjadi 100 RSP hanya pada masa promo tersebut.

Macam-macam Produk Qnet

Produk QNET-Bisnis QNET

Sebagai perusahaan Direct Selling yang legal dan profesional, Qnet sangat mendorong para mitra untuk senantiasa mengedepankan etika bisnis yang baik. Salah satunya dengan menekankan pada penjualan produk berkualitas dan bernilai tinggi dibanding dengan skema kompensasinya. Meskipun kenyataannya skema kompensasi Qnet memang menarik dan merupakan skema terbaik. Apa saja produk Qnet?

Secara ringkas, ada lebih dari 50 jenis produk dengan pembagian ke dalam 8 kategori.

  1. Holidays (Liburan)
  2. Wellness (Kesejahteraan)
  3. Watches & Jewelries (Jam tangan dan Perhiasan
  4. Home & Living (Rumah dan Kehidupan)
  5. Education (Pendidikan)
  6. Health (Kesehatan)
  7. Personal Care (Perawatan Diri)
  8. Technology (Teknologi)

Kisah Sukses Bersama Qnet

Tri Hartono memiliki pengalaman hidup yang keras sebelum bersama Qnet. Berasal dari sebuah desa kecil di Jawa Timur, ia melakukan pekerjaan apa saja termasuk beternak lele dan jualan makan di pinggir jalan. Hari-harinya dilalui dengan berusaha bertahan dari hari ke hari. Jangankan untuk mimpi, untuk makan esok hari saja masih terus mencari-cari. “Awal mengenal Qnet saya diajak oleh adik, Tobing. Awalnya saya tidak percaya Qnet dan mengira ini semacam penipuan karena dia saja tidak kelihatan hasilnya apa. “Tapi pemikiran saya terbuka saat datang ke presentasi bisnis pertama kali dan mempelajari model bisnis Direct Selling. Dan yang paling penting, saya belajar untuk berani memiliki mimpi.

“Setelah bergabung, saya mencoba menawarkan produk. Banyak sekali yang menolak. Bahkan orang-orang bilang –termasuk mereka yang saya hormati– bahwa Qnet akan segera bangkrut dan saya akan gagal. “Tapi saya tidak peduli. Saya terus membangun bisnis, membangun tim penjualan, dan seiring waktu tim penjualan saya pun bertumbuh dengan stabil. “Kini saya tak lagi miskin. Saya bisa memiliki banyak hal, termasuk kendaraan atau rumah yang layak dan kehidupan yang baik  untuk keluarga saya tercinta.”

Tertarik dengan bisnis Direct Selling/penjualan langsung Qnet? Segera hubungi informasi yang tertera di website resmi Qnet Indonesia ini. Dan mulailah langkah pertama Anda menuju kesuksesan bersama kami.