Usaha online kini sudah semakin banyak dipilih sebagai usaha yang menjanjikan. Mereka yang berusaha mendapatkan penghasilan tambahan secara online memilih cara ini agar bisa lebih cepat berkembang dan mendapatkan uang dari produk atau jasa yang ditawarkan. Ada banyak perusahaan yang memberikan tawaran bisnis online dengan melakukan penjualan produk, salah satunya adalah QNET.

QNET merupakan perusahaan penjualan langsung yang sudah berdiri sejak tahun 1998 dan berpusat di Hong Kong. QNET memiliki lebih dari 25 agen yang tersebar di berbagai negara, termasuk Indonesia. perusahaan penjualan langsung ini menawarkan berbagai produk yang menjadi solusi bagi konsumen dan berkualitas. Pemasaran produk dilakukan secara online melalui e-commerce atau yang kita kenal juga dengan online shop.

Perusahaan Penjualan Langsung Terbesar di Dunia

Melihat perkembangan bisnis yang semakin pesat, QNET juga berusaha untuk menjadi perusahaan langsung terbesar di dunia. Menurut data yang dirilis oleh Federasi Asosiasi Penjualan Langsung Dunia (WFDSA), Qnet pada tahun 2018 berhasil menembus angka penjualan global hingga US$ 192,9 miliar. Angka tersebut mengalami peningkatan sekitar 1,2% dari tahun sebelumnya, yaitu sebesar US$ 190,6 miliar.

Keberhasilan itu juga berdampak pada peningkatan jumlah pekerja di bidang penjualan QNET. Pertumbuhan jumlah tenaga kerja penjualan mereka secara global naik 1,6% di tahun 2017, hingga total pekerja yang terlibat dalam penjual global mereka berjumlah sekitar 118,4 juta orang.

Jumlah tersebut sudah termasuk dengan 53 juta perwakilan dari Indonesia yang bekerja untuk membangun bisnis penjualan langsung yang ditawarkan oleh QNET, baik secara full-time maupun paruh waktu (part-time).

QNET sendiri merupakan perusahaan besar yang memiliki perwakilan kantor di tiga daerah di Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, dan Bali. QNET berbadan hukum sah, memiliki izin penjualan, serta izin dari setiap produk yang dipasarkan.

Banyaknya Anggapan Negatif Mengenai QNET

Namun di tengah pertumbuhan industri yang sangat pesat, membuat QNET sebagai perusahaan pejualan langsung juga mengalami hal-hal yang kurang menyenangkan. Perusahaan ini sempat dianggap sebagai salah satu perusahaan yang menggunakan skema piramida, sehingga membuatnya dianggap sebagai penipuan.

Jadi, apa itu penjualan langsung? Penjualan langsung atau dikenal juga dengan pemasaran jaringan adalah metode pemasaran dan penjualan barang atau jasa secara langsung kepada konsumen. Baik di rumah mereka atau di tempat lain yang letaknya jauh dari toko ritel.

Setelah sekian lama, industri penjualan langsung mulai menunjukkan hasil. Metode penjualan yang dilakukan dari mulut ke mulut terlihat bekerja dengan baik. Sehingga industri ini mampu memberikan pekerjaan yang fleksibel dan lebih mudah.

Sebagai sebuah perusahaan yang terus berkembang, QNET bukan perusahaan yang menggunakan skema investasi dalam sistem kemitraan mereka. Perusahaan penjualan langsung satu ini juga bukan  satu-satunya cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjual produk.

QNET menyediakan paket kompensasi yang bisa menghitung komisi yang akan dibayarkan kepada kita berdasarkan volume penjualan. Komisi juga bisa didapatkan dari orang yang kita sarankan untuk membeli melalui e-commerce.

Nah, QNET itu bukan perusahaan investasi yang hanya dengan menanamkan uang lalu mendapat keuntungan besar. Jika Anda tidak memasarkan produknya, Anda tidak akan mendapatkan komisi atau kompensasi. Jadi, salah banget kalau ada anggapan bahwa QNET adalah perusahaan investasi. 

Peluang Usaha Bersama QNET

Bukan hanya fokus pada kualitas produk yang baik, QNET pun memperhatikan sisi lain yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan. Salah satunya dengan menjadi bagian dari QNET MLM agar bisa mendapat tambahan penghasilan dengan mempromosikan produk dan layanan QNET pada orang lain.

Ada jutaan pelanggan di lebih dari 100 negara yang merasa puas sebagai distributor produk QNET Kepuasaan tersebut mereka dapatkan dari hasil yang diperoleh selama menjual dan menawarkan berbagai produk yang disediakan.

Metode pemasaran jaringan QNET memberikan peluang yang besar bagi siapa saja untuk menjadi wirausahawan. Distributor memiliki bisnis QNET sendiri dan tidak dipekerjakan oleh perusahaan. Distributor juga diberikan berbagai pelatihan bisnis dan pengembangan diri agar usaha yang dijalankan bisa memberikan hasil yang maksimal.

Mitra Resmi Manchester City Football Club (MCFC) dan Confederasi Sepak Bola Afrika (CAF)

Sejak 2014, Qnet telah menjadi mitra penjualan langsung resmi Manchester City Football Club (MCFC) dan telah memperpanjang kontrak sponsornya hingga 5 tahun mendatang. Baru-baru ini QNET juga telah menjadi sponsor resmi tiga kejuaraan liga-klub utama Afrika: Piala Konfederasi Total CAF, Total Champions League CAF, dan Piala Super Total CAF.

Selain berperan aktif dalam setiap kegiatan yang bertujuan membantu pengembangan masyarakat dalam jangka panjang, QNET juga berkomitmen untuk menjadi bagian dari perusahaan yang baik dan berusaha selalu ada ketika masyarakat membutuhkannya, seperti saat terjadi bencana alam dan semacamnya.

Kalau ada yang bilang QNET itu penipuan, itu sudah jelas salah. Produk QNET terdaftar, perusahaan berbadan hukum resmi, QNET juga menjadi anggota APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia), serta semua aspek hukum yang diperlukan oleh negara telah dipenuhi oleh QNET. Jadi, jangan ragu lagi untuk membangun bisnis bersama QNET, ya!