Senin, Agustus 8, 2022

3 Cara Mudah Perawatan Anti aging di Rumah yang Bisa Anda Lakukan

Perawatan anti aging di rumah dapat Anda lakukan sendiri, tanpa perlu menghabiskan banyak biaya untuk datang ke klinik kecantikan. Dengan kecanggihan teknologi saat ini Anda dapat melakukan cara mudah perawatan anti aging untuk dapat tampil selalu awet muda dan cantik.

Sehingga walaupun biayanya relatif mahal, banyak yang melakukannya dengan mendatangi klinik maupun rumah sakit khusus kecantikan, demi dapat tampil awet muda dan cantik.

Kabar baiknya, dengan kecanggihan teknologi saat ini, Anda dapat melakukan perawatan anti aging di rumah dengan cara sederhana. Salah satunya adalah dengan menggunakan Physio Radiance, paket produk perawatan pribadi dan kecantikan dari QNet. Untuk itu simak caranya pada uraian di bawah

Apa Itu Perawatan Anti-Aging?

Photo by Glen Hodson on Unsplash

Sebelum mempelajari cara mudah perawatan anti aging, dan melakukan perawatan anti aging di rumah, ada baiknya Anda mengetahui dahulu definisi dari perawatan ini. Dengan demikian Anda dapat lebih mudah memahami tips-tips yang akan diuraikan di bawah.

Perawatan anti-aging atau anti-aging treatment adalah perawatan kesehatan kulit yang dirancang untuk mengurangi kerutan, garis, maupun efek tanda-tanda penuaan lain yang muncul pada tempat tertentu pada tubuh.

Biasanya perawatan ini lebih fokus pada bagian wajah dan kepala. Karena bagian wajah dan kepala akan lebih dahulu terlihat dan yang paling menonjol dari penampilan seseorang. Sehingga selain bagian tubuh lain, orang-orang lebih memilih mendahulukan perawatan anti penuaan pada bagian wajah.

Cara Mudah Perawatan Anti aging

Photo by Cheyenne Doig on Unsplash

Untuk melakukan perawatan anti-aging, dewasa ini banyak tersedia klinik maupun rumah sakit khusus kecantikan. Namun demikian pada umumnya biaya untuk melakukan sekali perawatan pada fasilitas kesehatan tersebut relatif mahal bagi kebanyakan orang.

Kabar baiknya QNet telah merilis produk perawatan kecantikan yang revolusioner dengan teknologi tinggi. Dengan demikian Anda dapat melakukan sendiri beberapa tips atau cara mudah perawatan anti aging berikut ini di rumah.

1. Rutin Menjaga Kebersihan Wajah

Kebersihan wajah merupakan salah satu cara mudah perawatan anti aging yang dapat Anda lakukan setiap hari sendirian. Tujuan dari membersihkan wajah dalam perawatan ini adalah, antara lain sebagai berikut :

– Membersihkan minyak yang menempel pada permukaan kulit wajah.

– Menyingkirkan kotoran seperti debu dan sisa-sisa sel kulit mati yang masih melekat pada permukaan kulit wajah.

– Membersihkan sisa makeup yang masih melekat.

Perawatan anti aging di rumah ini tidak lain untuk mencegah berkembang-biaknya bakteri, yang dapat mengganggu kesegaran maupun kesehatan pada kulit wajah Anda. Selain itu membersihkan wajah secara rutin dapat mempermudah penyerapan nutrisi dari suplemen kulit yang Anda gunakan pada wajah Anda.

Bersihkan wajah Anda dua kali sehari dengan produk pembersih khusus wajah. Dalam hal ini Anda dapat menggunakan produk Physio Radiance, Pembersih Berbusa Lembut. Terdiri dari kombinasi seimbang antara asam amino, gula, urea, vitamin, dan natrium PCA, yang dapat menjaga kebersihan wajah Anda sepanjang hari.

2. Mengenakan Moisturizer

Menjaga kelembaban kulit wajah Anda dengan moisturizer, merupakan salah satu perawatan anti aging di rumah yang ampuh untuk memperlambat proses munculnya keriput.

Seiring bertambahnya usia Anda, maka produksi minyak dan kolagen pada kulit akan mulai berkurang. Sehingga kulit menjadi mudah kering dan menurun elastisitasnya. Kondisi inilah yang merangsang munculnya garis-garis halus maupun kerutan pada kulit wajah.

Agar kulit tetap lembab dan lembut, Anda perlu menggunakan moisturizer secara rutin. Bagi pemilik kulit kering Anda dapat menggunakan pelembab, dua kali sehari, sedangkan bagi Anda pemilik tipe kulit berminyak cukup sekali sehari saja.

Bahan organik seperti madu merupakan pilihan terbaik untuk sebagai bahan masker pelembab kulit wajah Anda. Untuk efek yang maksimal Anda dapat mencampurnya dengan bahan organik lain, misalnya :

– Pisang dan madu.

– Lidah buaya (Aloe vera) dan madu.

– Alpukat dan madu.

Namun masker alami tersebut memiliki keterbatasan, yaitu tidak tahan lama, sehingga Anda perlu selalu menyiapkannya setiap akan mengenakannya. Untuk itu bagi yang tidak mau repot membuat pelembab alami, Anda dapat menggunakan tiga produk Physio Radiance, paket skincare dari QNet berikut ini.

  • Serum Ganda Pengencang dan Pengangkat, yang dapat berfungsi sebagai toner, serta mengandung nutrisi lengkap sehingga dapat membantu kulit wajah Anda melawan efek penuaan.
  • Krim Siang Pemulih. Kandungan zat aktifnya dapat menjaga kelembapan kulit sepanjang hari dan membuat wajah Anda tetap elastis dan cerah.
  • Krim Malam Peregenerasi. Terbuat dari bahan dengan kandungan nutrisi tinggi, yang dirancang untuk menghilangkan garis halus maupun kerutan dari efek penuaan.

3. Melakukan Terapi Wajah

Melakukan terapi wajah merupakan cara mudah perawatan anti aging yang perlu Anda lakukan dengan teratur secara berkala. Pada umumnya orang melakukan terapi wajah dengan pijatan pada area tersebut. Selain itu ada juga yang menggunakan alat dan bahan tertentu.

Cara paling mudah untuk melakukan perawatan anti aging di rumah adalah dengan memijat otot maupun kulit pada bagian wajah maupun kepala Anda. Terapi ini tujuannya antara lain adalah sebagai berikut.

  • Memperlancar aliran darah pada area wajah. Aliran darah yang lancar pada bagian wajah dapat membuat proses pemulihan kulit pada bagian ini menjadi lebih cepat. Dengan demikian proses tersebut dapat menunda munculnya garis maupun kerutan pada wajah Anda.
  • Membuat otot lebih rileks. Otot wajah yang rileks dapat membantu menjaga kelenturan kulit maupun otot wajah. Sehingga, akan mengurangi munculnya garis halus maupun kerutan efek dari penuaan.
  • Meningkatkan produksi kolagen. Kolagen merupakan sejenis protein yang diproduksi tubuh untuk menyusun otot, kulit maupun tulang. Selain itu, protein ini juga berfungsi untuk menjaga kelenturan otot dan kulit.
  • Meningkatkan penyerapan nutrisi. Selain meningkatkan proses regenerasi, aliran darah yang lancar pada wajah juga membantu penyerapan nutrisi, pada saat Anda menggunakan masker maupun serum untuk kulit wajah.
  • Meningkatkan proses detoksifikasi. Terutama pada saat tubuh beristirahat, kulit akan melakukan pembuangan racun maupun zat tidak bermanfaat lain. Dengan aliran darah yang lebih lancar pada bagian wajah, proses pembuangan tersebut akan berlangsung lebih cepat juga.

Cara Mudah Melakukan Terapi Wajah

Perawatan anti aging di rumah dengan terapi pijat memang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Namun Anda perlu mempelajari teknik pemijatan wajah yang baik sebelum melakukannya agar memberikan hasil yang sesuai harapan Anda.

Sedangkan bila bagi yang tidak bisa memijat, cara mudah perawatan anti aging bagi Anda untuk melakukan terapi wajah adalah dengan menggunakan Physio Radiance Visage+, perangkat kecantikan dari QNet dengan teknologi tinggi.

Dengan bantuan Physio Radiance Visage+ Anda dapat melakukan perawatan anti aging di rumah dengan mudah. Karena perangkat tersebut dilengkapi berbagai teknologi canggih yang dapat membantu memudahkan Anda dalam merawat kecantikan, layaknya pakar kecantikan pada pusat perawatan kecantikan.

Tips Perawatan Anti aging

Kecantikan, terutama kondisi kulit dan wajah ada hubungannya dengan kesehatan. Anda tidak dapat mengandalkan sepenuhnya dari faktor eksternal. Misalnya dengan melakukan cara mudah perawatan anti aging. Karena perawatan ini sifatnya hanya menahan gejala yang muncul dari proses penuaan.

Untuk itu Anda juga perlu mengimbanginya dengan gaya hidup sehat, yang dapat membuat tubuh tampil lebih bugar. Berikut ini beberapa pola hidup yang dapat membantu melawan munculnya efek penuaan pada diri Anda.

1. Menjaga Pola Makan Sehat

Tubuh kita memerlukan asupan nutrisi setiap hari. Selain untuk sumber tenaga, nutrisi tadi juga perlu untuk memperbaiki dan mengganti sel-sel yang sudah rusak. Sehingga, pola makan, selain dapat mempengaruhi kondisi kesehatan fisik, juga akan berpengaruh pada kecantikan Anda.

Menurut penelitian, memakan makanan dengan gizi seimbang dapat membantu meningkatkan kondisi kesehatan. Sehingga untuk menjaga kesehatan dan keremajaan kulit dan otot Anda perlu menjaga asupan  nutrisi melalui makanan.

2. Cukup Tidur

Tubuh manusia perlu tidur untuk melakukan pemulihan atau regenerasi, termasuk dalam hal regenerasi sel-sel kulit. Untuk memberikan kesempatan bagi tubuh dalam memulihkan sel-sel kulit dan otot Anda perlu cukup tidur. Sehingga kesehatan serta keremajaan kulit dan otot Anda dapat selalu terjaga.

Pada umumnya, fisik perlu 6-8 jam tidur dalam sehari. Menurut studi yang dilakukan Harvard, tidur yang berkualitas sangat penting peranannya dalam kehidupan.

3. Melakukan Olahraga Teratur

Saat olahraga tubuh akan menghasilkan endorphin hormon yang mempengaruhi rasa bahagia. Sehingga dapat menjaga kelenturan otot maupun kulit. Selain itu saat olahraga tubuh akan memaksa racun dan zat limbah lain keluar melalui keringat.

Rekomendasi Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Amerika Serikat (CDC), tubuh orang dewasa membutuhkan aktivitas fisik sedang 150 menit seminggu atau setara 75 menit latihan fisik intens.

4. Mengurangi Stress

Bekerja berat dan berpikir keras sangat menguras energi, tanpa asupan nutrisi yang cukup fisik dapat mengalami kekurangan nutrisi. Sehingga nutrisi yang akan digunakan untuk melakukan regenerasi akan dialihkan menjadi sumber tenaga.

Untuk itu seimbangkan aktivitas Anda, kurangi melakukan aktivitas berat dan berpikir keras berlarut-larut, agar beban pada fisik juga berkurang. Dengan demikian tubuh dapat melakukan regenerasi dengan lebih baik.

5. Menghindari Gaya Hidup Tidak Sehat

Gaya hidup tidak sehat dapat mendatangkan banyak pengaruh buruk, baik bagi kesehatan fisik maupun psikologis. Sehingga agar perawatan anti-aging dapat optimal hindari berbagai perilaku tidak sehat. Misalnya, mengkonsumsi alkohol berlebihan, menggunakan obat tanpa aturan.

Penutup

Untuk menjaga kecantikan dan tampil awet muda, Anda dapat melakukan sendiri perawatan anti aging di rumah. Serta menerapkan gaya hidup sehat dan menghindari pola hidup yang tidak sehat.

Sedangkan cara mudah perawatan anti aging adalah dengan menggunakan paket Physio Radiance, produk kecantikan berteknologi canggih dari QNet. Sehingga Anda dapat melakukan sendiri anti-aging treatment tanpa harus datang ke pusat perawatan kecantikan.

Dengan demikian Anda dapat selalu tampil lebih cantik dan muda dari usia Anda dengan cara yang lebih mudah serta efisien.

Berita terkini
spot_img
Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini