Cara Mengurangkan berat badan yang bisa kamu terapkan - QNET

Sulitnya menurunkan berat badan menjadi salah satu problematika bagi sebagian orang. Bagaimana tidak, kegemukan merupakan kondisi yang dapat mempengaruhi penampilan dan kesehatan.

Ada beberapa cara terbaik untuk memiliki berat badan yang ideal. Mulai dari mengonsumsi produk QNET, hingga berbagai metode alami lainnya.

Cara Mengurangi Berat Badan Menjadi Ideal

Berikut kami sudah merangkum cara-caranya di bawah ini:

1. Mengatur atau Membatasi Jumlah Makanan

Untuk memulainya, pertama-tama kamu bisa mengaplikasikan pola makan dengan porsi kecil. Banyak orang yang mengenal cara ini dengan sebutan diet. Metode ini pun didukung oleh Julia Zumpano seorang ahli gizi ternama.

Jika kamu sulit mengaturnya, silahkan gunakan mangkuk atau piring kecil. Karena dengan menggunakan tempat makan yang kecil, kamu akan mudah menyesuaikannya jumlah makanan.

– Manfaat Makan dengan Porsi Kecil

Cara ini tidak hanya bagus untuk kamu yang sedang diet saja. Karena, kebiasaan ini juga memiliki manfaat lain sebagai berikut:

  • Terbukti meningkatkan energi jika dilakukan secara berkala. Pasalnya, makan dengan porsi kecil akan mendorong produktivitas dan energi. Sedangkan makan tidak teratur dapat menyebabkan siklus energi bermasalah.
  • Mencegah berbagai jenis penyakit kronis, khususnya penyakit seperti diabetes dan kolesterol. Pasalnya, makan dengan porsi kecil dapat menstabilkan kadar gula darah.
  • Bisa menjaga kesehatan pencernaan. Hal tersebut karena kamu membatasi banyak makanan yang tidak sehat.
  • Terbukti mampu mencegah penyakit jantung. Mulailah membiasakan makan dengan porsi kecil agar peredaran darah tetap stabil.

2. Jangan Meninggalkan Sarapan

Jangan Meninggalkan Sarapan - QNET

Perlu kamu ketahui, diet merupakan program untuk mengurangi berat badan dengan cara membatasi porsi makan. Artinya, kamu masih membutuhkan asupan makanan di pagi hari, atau sarapan.

Sarapan ternyata dapat membuat rasa lapar di siang hari menjadi berkurang. Dengan begitu, kamu bisa membatasi asupan makanan di siang hari menjadi tidak terlalu banyak.

– Manfaat Sarapan Secara Rutin

Memulai pagi dengan sarapan ternyata banyak manfaatnya untuk tubuh. Selain sebagai program diet, berikut apa saja manfaat-manfaat lain dari aktivitas ini:

  • Membantu kamu agar menjadi fokus dan produktif baik dalam pekerjaan maupun sekolah. Sebaliknya, jika tidak sarapan, kemampuan berpikir akan menurun.
  • Meningkatkan mood saat merasa kesal maupun marah. Contohnya, banyak orang yang mood-nya jelek karena memulai hari tanpa sarapan. Agar tidak stres, mulailah hari dengan sarapan.
  • Memenuhi asupan nutrisi bagi tubuh. Terutama jika kamu memilih jenis menu makanan sehat yang kaya akan vitamin dan nutrisi.

– Menu-Menu Sarapan yang Bagus Untuk Diet

Memilih menu sarapan untuk diet perlu diperhatikan agar lebih optimal. Berikut telah kami rangkum beberapa di antaranya:

  • Mencampurkan sereal dengan susu rendah lemak.
  • Membuat nasi goreng telur ayam sederhana.
  • Mengolah roti menjadi sandwich dengan isian pisang.
  • Mengkombinasikan oatmeal dengan granola.
  • Mengolah biji chia menjadi puding yang cocok untuk pecinta manis.
  • Menyajikan lontong sayur + telur atau suwir daging ayam.

3. Memilih Olahraga Sesuai Kemampuan

Cara mengurangi berat badan - QNET

Ada banyak sekali jenis olahraga yang cocok untuk mengoptimalkan program diet. Namun mungkin tidak semuanya cocok untuk kamu. Maka dari itu, kamu harus memilih yang sesuai dengan kemampuan dan keinginan.

Memilih olahraga yang sesuai dengan keinginan akan membuatmu bersemangat saat melakukannya. Dengan begitu, olahraga pun bisa dilakukan secara rutin.

Sebagai informasi, diet tidak bisa memangkas kalori secara optimal. Itulah alasannya kenapa olahraga bisa membantu kamu untuk memangkas kalori yang tidak bisa dilakukan oleh diet.

– Manfaat Olahraga untuk Program Diet

Rajin melakukan aktivitas gerak seperti olahraga bagus untuk membentuk badan yang ideal. Pasalnya, olahraga memiliki kelebihan sebagai berikut:

  • Membakar lemak lebih banyak dibandingkan program diet dengan mengatur pola makan saja.
  • Meningkatkan massa otot dan membantu pertumbuhan otot. Terlebih jika kamu memilih olahraga-olahraga yang dikhususkan untuk diet.
  • Menjaga atau mempertahankan berat badan ideal.
  • Selain dapat mengoptimalkan diet, juga bagus untuk meningkatkan mood.

– Olahraga yang Bagus Untuk Diet

Bagi yang bingung memilih jenis olahraga untuk diet, berikut kami punya beberapa rekomendasi terbaik:

  • Lari kecil di sekitaran komplek perumahan atau di sebuah jogging track
  • Berenang selama 30 menit dengan gaya renang yang kamu kuasai.
  • Bersepeda, baik itu menggunakan sepeda konvensional di luar ruangan maupun jenis sepeda statis di rumah.
  • Melakukan lompat tali secara rutin minimal 30 menit per hari.
  • Naik turun tangga juga bisa kamu manfaatkan sebagai olahraga untuk mengurangi berat badan.

4. Menjaga Pola Tidur yang Cukup

Kualitas tidur juga dapat mempengaruhi berat badan. Semakin berkualitas pola tidurmu, maka semakin mudah untuk mendapatkan bentuk badan ideal.

Kurang tidur dapat meningkatkan hormon ghrelin. Hormon tersebut dapat merangsang nafsu makan. Maka jangan heran jika orang yang kurang tidur, nafsu makannya akan semakin tinggi.

Kualitas tidur yang buruk tidak baik untuk program diet. Maka dari itu, mulailah untuk mengatur pola tidur agar menjadi berkualitas.

– Manfaat Pola Tidur yang Baik Untuk Diet

Untuk lebih jelasnya, berikut kami telah kami rangkum alasan kenapa tidur berpengaruh terhadap diet secara detail:

  • Tidur 7 hingga 8 jam per hari membantu tubuh membakar kalori lebih banyak. Pola tidur yang bagus membantu tubuh agar bisa membakar kalori sesuai dengan berat badanmu.
  • Mampu meningkatkan aktivitas fisik sehingga kamu lebih bersemangat dalam beraktivitas.
  • Mengurangi hasrat ngidam makanan yang tidak sehat. Artinya, tidur yang cukup juga mencegah nafsu makan dan rasa ngidam, terutama pada tengah malam.
  • Membantu perut merasa lebih kenyang dalam waktu yang lama.

5. Menyantap Makanan Secara Perlahan

Kamu bisa mengurangi berat badan dengan cara yang lebih sederhana. Misalnya dengan menyantap makanan secara perlahan. Silahkan kamu konsumsi makanan dengan santai dan perlahan.

Kebiasaan ini ternyata terbukti mampu menurunkan berat badan secara signifikan. Pasalnya, dengan melakukan kebiasaan tersebut, maka tubuh akan mengirimkan sinyal kenyang ke otak sebelum makanan tersebut habis.

– Manfaat Menyantap Makanan Secara Perlahan

Menyantap makanan secara terburu-buru ternyata tidak bagus untuk kesehatan. Selain bermanfaat untuk diet, berikut beberapa manfaat lainnya:

  • Mencegah penyakit asam lambung. Pasalnya, jika makan secara tergesa-gesa, maka dapat memicu aliran balik asam lambung ke kerongkongan.
  • Menjaga kesehatan mulut. Hal ini disebabkan karena mengunyah secara perlahan akan merangsang mulut untuk mengeluarkan liur.
  • Menurunkan risiko penyakit diabetes tipe II. Fakta ini didukung oleh Annals of Pediatric Endocrinology & Metabolism.
  • Menurunkan tingkat stres. Pasalnya, menyantap makanan secara perlahan membuat kamu lebih tenang saat mengunyahnya.

6. Tidak Berusaha Keras Untuk Menghindari Makanan Tertentu

Kamu masih tetap bisa memakan makanan yang kamu sukai. Karena diet tidak menganjurkan untuk menghindari makanan tertentu. Kunci utamanya hanya membatasi saja.

Contohnya, jika kamu hobi ngemil kue kering, kamu masih tetap bisa menikmatinya. Namun, atur saat mengkonsumsinya. Misalnya, jika kamu biasa membeli satu kotak atau toples, maka kurangi menjadi satuan saja.

Manfaat dari pola makan seperti ini yaitu bagus untuk mood. Pasalnya, kamu masih tetap bisa menikmati makanan kesukaan meski sedang dalam program diet. Namun tetap perhatikan jumlahnya, ya.

7. Mengonsumsi Makanan Sehat dan Bergizi

Untuk mengoptimalkan program diet, kamu bisa memilih makanan-makanan sehat dan bergizi. Contohnya seperti makanan yang berserat dan juga berprotein.

Makanan dengan kandungan serat yang tinggi dapat membantumu merasa kenyang lebih lama. Akan tetapi, jenis makanan ini hanya memiliki sedikit kalori saja. Makanan berserat yang cocok untuk diet seperti sayuran dan buah-buahan.

Sedangkan kandungan protein bertugas untuk membakar lemak dan menjadikannya sebagai sumber energi. Jenis makanan dengan kandungan protein yang bagus seperti kacang-kacangan, yoghurt, daging tanpa lemak, makanan laut, kedelai, dan lainnya.

– Manfaat Mengonsumsi Makanan Sehat

Makanan sehat kaya akan manfaat. Berikut apa saja manfaat-manfaat yang sudah kami rangkum di bawah ini:

  • Menurunkan dan menjaga berat badan ideal.
  • Mengurangi risiko penyakit jantung.
  • Berperan penting untuk menjaga kecantikan kulit.
  • Banyak yang mengklaim bagus untuk mengontrol gula darah.
  • Membantu menguatkan tulang dan gigi.
  • Membantu mendukung kesehatan otak.

8. Diet dengan Mengonsumsi Green Coffee

Akhir-akhir ini green coffee menjadi produk yang banyak dicari untuk menurunkan berat badan. Green coffee adalah biji kopi yang tidak melalui proses pemanggangan. Artinya masih murni sebagai biji kopi.

Kopi hijau memiliki manfaat untuk menyerap kandungan glukosa. Selain itu, juga dapat mengatur metabolisme tubuh. Bahkan, green coffee juga diklaim mampu meningkatkan kemampuan membakar lemak dalam tubuh.

– Manfaat Green Coffee

Selain untuk diet, biji kopi hijau ini ternyata kaya manfaat lain yang bisa kamu rasakan. Berikut apa saja manfaat-manfaat lain tersebut:

  • Mengurangi dampak radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Karena green coffee kaya akan kandungan antioksidan.
  • Menurunkan berbagai risiko penyakit kronis. Hal tersebut karena kandungan dalam biji kopi hijau dapat menurunkan kadar gula, mencegah lemak agar tidak menempel di tubuh, dan lainnya.
  • Bagus untuk meningkatkan energi karena memiliki efek yang dapat menstimulasi kinerja otak.
  • Bisa kamu ekstrak untuk mencegah kebotakan.

Produk Green Coffee Terbaik Untuk Diet

Bagi yang tertarik membeli produk green coffee, QAFE Green Coffee adalah pilihan yang paling tepat. Produk ini sangat bagus karena memiliki formula menurunkan berat badan yang aman dan efektif.

QAFE merupakan produk kopi hijau dari QNET yang merupakan perusahaan direct selling ternama. Bisnis QNET sendiri sudah dikenal luas dan memiliki produk yang sudah terbukti berkualitas.

QNET memiliki network marketing yang tergolong luas. Artinya kamu bisa mendapatkan produk kopi hijau dari QNET dengan mudah. Bahkan, kamu juga bisa berbisnis dengan perusahaan tersebut.

QAFE adalah salah satu produk yang paling laku dan populer. Selain bagus untuk kesehatan kamu, juga membantu menciptakan peluang bisnis melalui sistem direct selling dengan pemasaran jaringan yang luas.

– Kelebihan Produk QAFE Untuk Diet dan Kesehatan

Seperti yang kami singgung di atas, kopi hijau memiliki banyak manfaat. Begitu juga produk QAFE yang terbuat dari kopi hijau alami. Berikut manfaat-manfaat dari produk tersebut:

  • Kaya akan kandungan serat yang bagus untuk diet dan kesehatan.
  • Terbukti mampu meningkatkan metabolisme dan energi pada tubuh.
  • Menjaga kadar gula darah agar tetap stabil.
  • Membakar lemak dan membentuk otot secara optimal saat tubuh sedang beristirahat.
  • Menjaga kesehatan pencernaan usus.

QAFE adalah produk yang memiliki banyak kelebihan dan kaya akan manfaat. Cocok untuk menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan kamu dan keluarga tercinta. Produk ini hanya bisa kamu dapatkan di QNET.

Itulah berbagai cara untuk membantu mengurangi atau menurunkan berat badan. Semua cara yang kami jelaskan di atas juga sudah terbukti secara klinis dan didukung oleh ahli kesehatan. Selamat mencobanya.

Baca juga : Bagaimana Radikal Bebas Mempengaruhi Kesehatan Anda?