Sabtu, Desember 3, 2022

7 Berita dan Informasi QNET Terbaru

Bagi Anda peminat bisnis jualan langsung atau direct selling, penting untuk menyimak berita QNET sebagai salah satu perusahaan direct selling yang berprestasi di level Asia. Bisnis direct selling yang mengutamakan kepentingan orang lain tersebut menjadi salah satu peluang bisnis menjanjikan di musim pandemi.

Bila Anda pernah mendengar kabar negatif tentang QNET, Anda perlu memastikan sumber informasi tersebut dan menyimak langsung bagaimana klarifikasi yang diberikan oleh pihak QNET. Perusahaan yang telah terbukti kiprahnya puluhan tahun di Asia ini telah memberikan banyak kontribusi bukan hanya bisnis tetapi juga nilai sosial di masyarakat.

Apa saja informasi terbaru dari QNET?

1. Penghargaan Perunggu pada Asia pacific Stevie Awards 2020

Sebuah prestasi yang sangat bergengsi diraih oleh QNET di tahun 2020, yakni perusahaan ini dinobatkan sebagai peraih perunggu pada penghargaan Asia pacific Stevie Awards 2020 untuk kategori Innovation in Sponsorships.

Lebih dari seribu perusahaan yang berada di kawasan Asia pacific disingkirkan oleh QNET dalam kompetisi ini. Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan dari inovasi yang dilakukan oleh QNET serta bentuk kemitraan berbasi kerja yang ditawarkan.

Seperti diketahui, Stevie Awards merupakan penghargaan bisnis kelas dunia yang sangat bergengsi dengan melibatkan lebih dari 29 negara di seluruh dunia. Lebih dari 18 tahun penghargaan ini diberikan kepada insan-insan pelaku bisnis dunia yang berhasil melakukan berbagai inovasi yang membanggakan.

QNET meraih penghargaan kategori Innovation in Sponsorships setelah sukses menjadi sponsor terlama dari Manchester City Football Club. Kerjasama tersebut telah membawa nama QNET mendunia sekaligus membantu berbagai aktivitas menarik bagi penggemar klub sepak bola tersebut.

2. QNET Telah Memiliki Perpanjangan Izin Usaha di Indonesia

Perusahaan Direct Selling QNET di Indonesia secara resmi telah memiliki perpanjangan izin usaha pada bulan Mei 2020. Tony Akbar Hasibuan selaku Kuasa Hukum PT QNII mengakui bahwa QNET telah melakukan pengajuan untuk perpanjangan Surat Izin Usaha Penjualan Langsung (SIUPL) yang diajukan ke Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Sebelum diajukan ke Kemendag, telah dilakukan verifikasi ke Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia (AP2LI). Proses verifikasi dilakukan oleh pihak Asosiasi secara profesional. Tony juga menyebutkan bahwa pengajuan izin usaha itu dilakukan secara bertahap dan sesuai proses, jadi bukan sim salabim. Proses izin yang dilakukan sesuai dengan aturan yang tertuang dalam Permendag No 70 Tahun 2019.

Lalu terkait dengan masalah dengan Polres Lumajang, Tony menjelaskan bahwa kasus tersebut telah selesai dengan dikeluarkannya surat penghentian penyidikan pada bulan Februari 2020 lalu. Hal ini disebabkan tidak cukupnya bukti yang diajukan. Tony membantah jika QNET menjalankan bisnis piramida haram seperti yang dituduhkan oleh pesaing bisnis perusahaan tersebut.

3. Tidak Benar Tudingan QNET Sebagai Investasi Bodong

QN International Indonesia (PT. QNII) telah melakukan klarifikasi terkait pemberitaan di sejumlah media cetak dan online mengenai kasus penipuan yang terjadi di beberapa daerah di Jawa Timur. Pemberitaan tersebut telah merugikan nama baik QNET sebagai perusahaan penjualan langsung yang berkantor pusat di Hongkong.

Praktik-praktik bisnis yang dijalankan oleh para oknum tersebut sama sekali tidak sejalan dengan konsep dan aturan bisnis yang diterapkan di Perusahaan QNET. Ganang Rindarko selaku Komisaris & Operational Manager PT. QNII menjelaskan, QNET sendiri mewajibkan penerapan kode etik perusahaan pada praktik pemasaran dan pengembangan jaringan.

Sebagai perusahaan berprestasi di Asia pacific sangat mustahil jika melakukan aktivitas yang jelas akan merusak nama baik perusahaan. Lebih lanjung Ganang juga menjelaskan bahwa perusahaannya melarang sistem yang mendukung cara iklan lowongan kerja dan perekrutan pegawai.

Apalagi jika harus melakukan penipuan, memaksa orang bergabung, menjual berbagai barang atau menggadaikan barang. Hal tersebut sudah sangat jelas melanggar hukum serta bertentangan dengan etika perusahaan QNET sendiri. QNET merupakan perusahaan yang mengedepankan etika dalam semua sistem yang dijalankan.

4. QNET Raih Penghargaan The Best PR & CSR Campaign Of The Year

QNET sebagai perusahaan direct selling yang telah beroperasi lebih dari 20 tahun tersebut pada akhir 2019 menyabet penghargaan bergengsi sebagai The Best PR & CSR Campaign Of The Year. Penghargaan ini diberikan pada acara puncak Indonesian Entrepreneur and Education Award tahun 2019.

Acara tersebut ditaja oleh Majalah Indonesian Inspire yang dimaksudkan untuk mengapresiasi kreativitas bisnis kaum muda saat ini. Bagi QNET sendiri penghargaan ini bukanlah hal mudah untuk diraih sebab selama dua tahun terakhir perusahaan ini cukup serius dengan CSR Campaign bertajuk QNETCity yang mengantarkan QNET meraih penghargaan.

Program QNET City ini sebelumnya telah memberangkatkan 7 orang anak muda berbakat Indonesia di bidang olahraga sepak bola untuk belajar di club ternama dunia Manchester City. Klub sepak bola asal Inggris tersebut merupakan mitra tetap Perusahaan QNET.

5. QNET Tegaskan Sebagai Perusahaan Penjualan Langsung

Pemberitaan simpang siur tentang Perusahaan QNET yang dituding sebagai perusahaan money game dibantah keras oleh Ganang Rindarko selaku General Manager QNET Indonesia. Faktanya QNET merupakan perusahaan berprestasi tingkat internasional dan bergerak sebagai Perusahaan Penjualan Langsung (direct selling) yang diakui di berbagai negara.

Bisnis direct selling QNET adalah bisnis beretika yang memiliki kode etik perusahaan yang mengikat. Bisnis direct selling atau penjualan langsung yang dikembangkan oleh QNET mengacu pada aturan Permendag No 32 Tahun 2008 yang menjelaskan bahwa anggotanya mendapatkan keuntungan dari penjualan produk.

Tidak benar opini yang berkembang di media bahwa bisnis yang dijalankan oleh QNET adalah bisnis money game yang memiliki makna dan pengertian negatif. Bantahan dari pihak QNET ini dibuktikan dengan banyaknya prestasi bisnis yang diraih oleh QNET baik yang diberikan oleh lembaga nasional maupun internasional.

6. QNET dan Manchester City Luncurkan Jam Tangan Swiss

Qnet dan Manchester City Luncurkan Jam Tangan Swiss - QNET

Pada bulan Oktober 2020 secara resmi Perusahaan QNET dan Manchester City merilis jam tangan Swiss berkelas ke pasaran bernama CIMIER-QNETCity. Jam tangan premium ini menggunakan warna biru kebesaran Manchester City yang mencantumkan lisensi original dari Manchester City.

Bagi peminat produk jam tangan premium sekaligus klub kenamaan asal Inggris tersebut wajib menjadikan jam tangan tersebut sebagai koleksi. Uniknya lagi, jam tangan ini jumlah produksinya dibatasi hanya sebanyak 1894. Angka ini dipilih secara eksklusif untuk menghormati tahun berdirinya klub asal Inggris tersebut.

Kombinasi warna hitam dan emas mawar jam tangan ini memberikan kesan eksklusif dan mewah bagi penggunanya. Jam tangan yang dibuat sebuah pusat pengrajin jam tertua di Swiss tersebut menampilkan tema desain sporty dan keanggunan. Fitur-fitur eksklusif tersemat dalam jam tangan mewah tersebut.

QNET yang berkomitmen dengan produk ramah lingkungan pun merancang kemasan untuk koleksi jenis jam tangan ini menggunakan bahan yang rama lingkungan. Jaringan pemasaran dan kemitraan yang kokoh dari QNET membuat kerjasama perusahaan yang berkantor di Hongkong dengan klub ternama Inggris tersebut berlangsung cukup lama. Jadi, diperoleh kemitraan yang mengantarkan QNET pada penghargaan bisnis berkelas dunia.

7. QNET Berkomitmen Meningkatkan Kualitas Hidup Anggotanya

Malou Caluza selaku CEO QNET menyebutkan komitmen dari perusahaannya untuk meningkatkan kualitas hidup anggotanya secara ekonomi dengan membangun jaringan bisnis dan pemasaran yang kokoh. Bisnis QNET terbukti mampu meningkatkan kemandirian ekonomi para anggotanya.

Produk yang dihadirkan oleh QNET adalah produk berkualitas yang dibutuhkan oleh orang. Inilah yang akan membuat orang percaya dengan kualitas QNET. Kepercayaan orang terjaga dengan adanya jaminan kualitas yang diberikan tersebut.

Kinerja QNET yang sungguh-sungguh, baik dalam hal kemitraan maupun pemasaran membuat QNET sendiri dipercaya sebagai mitra jangka panjang klub sepak bola ternama Inggris Manchester City. QNET merupakan perusahaan yang berkomitmen untuk membantu kehidupan orang agar lebih baik dari segi kesehatan dan ekonomi.

Sebagai anggota Anda bisa bergabung dan langsung terlibat pada penjualan langsung setiap produk yang disediakan. Visi untuk membantu orang lain agar bisa lebih baik dari segi kehidupan ekonomi dan kesehatan ini adalah hal yang perlu diingat oleh para anggota agar bisa lebih semangat dan serius dalam meningkatkan penjualan dan target-target yang ditetapkan.

Pandemi sebagai suatu kondisi yang mungkin akan berlangsung lama bukan alasan bagi anggota QNET untuk menurun dalam hal produktivitas. Kebiasaan baru merupakan peluang cara-cara baru yang kreatif untuk meningkatkan penjualan. Bisnis harus tetap tumbuh dan dijalankan dalam segala kondisi termasuk saat banyak orang hanya di rumah saja.

Kiprah Perempuan dalam Bisnis QNET

Berita QNET - QNET

Malou Caluza selaku CEO QNET secara khusus juga menjelaskan jika kaum perempuan memiliki peluang sangat menjanjikan dalam menjalankan bisnis penjualan langsung seperti yang ditawarkan oleh QNET.

Bisnis direct selling dikembangkan bukan hanya dengan meningkatkan kualitas produk dan membangun jaringan pemasaran. Hal yang tak kalah pentingnya juga adalah bagaimana membangun kedekatan dengan konsumen yang bisa dilakukan dengan komunikasi berkesinambungan melalui media sosial.

Hal inilah yang bisa dilakukan sangat baik oleh kaum perempuan. Komunikasi yang intens di media sosial seperti instagram atau facebook misalnya dapat membantu meningkatkan kedekatan dengan calon pembeli, membangun ikatan dan tingkat kepercayaan yang lebih mudah dan efektif.

Cara seperti ini tetap bisa dimaksimalkan di musim pandemi. Jadi walaupun tidak bertemu secara langsung, komunikasi menggunakan media sosial sangat menjanjikan. QNET menjadi salah satu bisnis pilihan yang sangat memungkinkan bagi pelakunya tetap bisa meningkatkan omset di musim pandemi.

Apalagi untuk produk kesehatan dan kecantikan yang tetap dicari dan dibutuhkan orang walaupun hanya diam di rumah saja. Memaksimalkan penggunaan media digital sebagai bisnis perlu dilakukan bagi anggota QNET.

Beberapa berita QNET di atas memberikan informasi penting bagi Anda yang mungkin selama ini masih bertanya tentang kabar dan model bisnis yang ditawarkan perusahaan tersebut. Direct selling atau penjualan langsung merupakan konsep bisnis QNET dengan berbagai pilihan produk premium berkualitas dan dibutuhkan orang.

Berita terkini
spot_img
Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini