Senin, Desember 5, 2022

“We Are The World”: Bagaimana QNET Memberdayakan Komunitas

Lebih dari sekadar bisnis, yang membuat menjadi bagian dari perusahaan ini menjadi lebih istimewa adalah bagaimana QNET memberdayakan komunitas.

Sejak awal, para pendiri kami yang terkasih telah teguh dalam pandangan mereka bahwa kesuksesan finansial hanyalah sarana untuk memberi kembali dan memberdayakan orang.

Cita-cita itu telah berkembang menjadi RYTHM, akronim untuk ‘Raise Yourself To Help Mankind’; filosofi yang menginformasikan semua yang kita lakukan.

Singkatnya, QNET percaya bahwa kesuksesan sejati membuat semua orang makmur. Inilah sebabnya mengapa perusahaan, baik melalui kelompok dampak sosial QI Group RYTHM Foundation atau inisiatif lainnya, terus berinvestasi dalam komunitas di seluruh dunia.

Jadi, sehubungan dengan peringatan 24 tahun kami, berikut adalah beberapa cara yang telah QNET upayakan untuk bekerja menuju masa depan yang lebih cerah bagi semua orang.

Akses pendidikan dan kesetaraan gender

Malaysia adalah rumah operasional QI Group. Dan di sanalah QNET, melalui RYTHM Foundation, membuat konsep dan mengembangkan dua inisiatif utama kami untuk meningkatkan akses ke sumber daya pendidikan: Program Maharani, yang membimbing anak perempuan dari komunitas kurang mampu dengan pelajaran akademis mereka dan mendorong mereka untuk mengembangkan keterampilan baru, dan Sekolah Taarana, sekolah untuk anak berkebutuhan khusus.

Pada dasarnya, kedua upaya tersebut bertujuan untuk menyediakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi dua bagian masyarakat yang paling rentan untuk belajar dan berkembang. Inisiatif ini hanyalah dua contoh upaya tak kenal lelah dari RYTHM Foundation yang diarahkan untuk memberdayakan kehidupan dan mengubah komunitas yang kurang beruntung.

Selain proyek-proyek tersebut, RYTHM Foundation telah meluncurkan dan mendukung berbagai upaya pengembangan masyarakat serupa di kawasan Asia Tenggara.

Di Indonesia, misalnya, kami bekerja sama dengan ASA Foundation untuk memberdayakan kaum muda yang kurang beruntung melalui program pendidikan berbasis olahraga yang memenangkan penghargaan, sementara upaya kami di Thailand membuat kami meluncurkan proyek komunitas kolaboratif, juga dengan ASA Foundation, untuk mengubah kehidupan masyarakat yang rentan. anak perempuan dan perempuan.

Upaya ini lebih ditingkatkan pada tahun 2022 dengan pembentukan program adopsi masyarakat di Sabah dan Pahang, di Malaysia, yang diarahkan untuk mengangkat masyarakat adat melalui pendidikan holistik.

Memberdayakan komunitas melalui pengembangan masyarakat

Pengembangan masyarakat yang berkelanjutan, sementara itu, telah menjadi salah satu area fokus utama kami, terutama di anak benua India. Di antara yang paling menonjol dari banyak upaya yang diluncurkan di kawasan ini adalah kolaborasi kami dengan Yayasan Parinaama pada tahun 2021, yang melihat ribuan wanita dididik tentang kesehatan dan diberi kesempatan pelatihan.

Secara khusus, penekanan kami dalam proyek-proyek berdampak tinggi di Bihar, Jharkhand dan Odisha, India — yang membuat kami mendapat pengakuan di CSR Times Awards pada tahun 2021 — adalah untuk membantu keluarga yang kurang beruntung meningkatkan penghasilan dan kapasitas pekerjaan mereka sambil juga menangani masalah seperti kematian anak. , pencegahan penyakit dan gizi buruk.

Penekanan QNET pada pemberdayaan masyarakat, secara kebetulan, juga telah membuat kami memfasilitasi peluang pertumbuhan bagi wanita muda di wilayah rawan kekeringan di Mann Taluka, Maharashtra, India, dan berupaya menghadirkan energi surya ke komunitas terpencil di Himalaya.

Upaya kami baru-baru ini di Sri Lanka, sementara itu, termasuk upaya untuk memberdayakan kaum muda dan pengusaha perempuan dengan disabilitas yang berbeda melalui program pembangunan yang ditargetkan dan membantu keluarga yang dilanda perang membangun kembali kehidupan mereka.

Bantuan kesehatan dan bencana

Rangkaian produk kesehatan dan kebugaran mutakhir QNET jelas sudah menunjukkan betapa pentingnya kami menganggap kesehatan. Namun demikian, penting untuk dicatat bahwa kami juga secara konsisten memainkan peran kami dalam upaya bantuan bencana dan kesehatan masyarakat di lapangan.

Faktanya, dari tsunami Samudra Hindia 2004 yang menghancurkan hingga pandemi COVID-19, kebakaran hutan Turki 2021, banjir Malaysia 2021, dan donor darah rutin, perusahaan tidak pernah gagal untuk memberikan bantuan di tempat yang penting.

Misalnya, QNET berada di depan dan tengah selama pandemi dengan, antara lain, membantu memfasilitasi peluncuran vaksinasi di Indonesia; memasok beras dan jatah kering kepada orang-orang yang rentan di Malaysia dan Sri Lanka; dan membantu pengadaan ventilator dan pasokan medis untuk fasilitas kesehatan serta berbagai upaya bantuan COVID lainnya di seluruh India.

Fokus pada kesehatan ini, secara kebetulan, juga telah meluas untuk meningkatkan kesadaran akan risiko yang terkait dengan mutilasi alat kelamin perempuan serta menghubungkan tangan dengan berbagai mitra di Afrika Sub-Sahara, Afrika Utara dan Timur Tengah untuk membantu membawa lebih banyak perhatian pada pentingnya akses air bersih dan ketahanan air serta pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus.

Ke dalam dan ke luar

Meskipun membantu umat manusia adalah cara hidup di QNET, penting untuk menunjukkan bahwa penekanan perusahaan pada pemberdayaan bersifat internal maupun eksternal.

Memang, dari pengusaha individu hingga karyawan di kantor QNET secara global, setiap upaya dilakukan untuk memastikan bahwa semua orang yang terkait dengan perusahaan memainkan peran mereka dalam membuat dunia lebih cerah, lebih baik, dan lebih berkelanjutan.

Alasannya sederhana: perubahan berkelanjutan membutuhkan upaya kolektif, dan seperti kata-kata dari salah satu lagu paling terkenal sepanjang masa, kita semua harus mengulurkan tangan membantu.

Selamat Hari Jadi, QNET! Mari terus bertahan dan berjuang untuk menyembuhkan dunia.

Anda mungkin juga menyukai:

Berita terkini
spot_img
Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini