RYTHM Foundation Wins Gold at 2021 ISDA

Melalui kemitraannya dengan ASA Foundation, RYTHM Foundation, Badan CSR QNET, memenangkan Emas di Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2021 untuk program intervensi sosial berbasis olahraga di negara ini. Program ini melawan 30 organisasi lain, termasuk banyak pemain industri utama.

Tentang apa proyek itu?

Pada tahun 2019, RYTHM Foundation dan ASA Foundation bergandengan tangan untuk menjalankan program tiga tahun untuk memberdayakan pemuda Indonesia melalui pendidikan berbasis olahraga yang efektif. Dengan melatih guru-guru lokal, program ini mempromosikan pentingnya kesehatan, kebersihan, keterampilan hidup, dan kesetaraan gender kepada lebih dari 9.700 siswa di sekolah menengah pertama di Tangerang, Banten, Indonesia. Program ini telah membantu membekali kaum muda yang rentan dengan pengetahuan tentang perilaku sehat, sikap positif, dan nilai-nilai yang baik untuk memasuki masyarakat sebagai orang dewasa yang bertanggung jawab.

RYTHM Foundation Wins Gold at 2021 ISDACEO QNET Malou Caluza mengungkapkan kebanggaannya atas dampak yang diberikan oleh kemitraan ini. “RYTHM Foundation telah menjadi mercusuar harapan kami melalui masa-masa terberat, membimbing kami dalam melayani masyarakat tempat kami beroperasi. Selain program pemenang penghargaan ini, kemitraan dengan ASA Foundation telah memungkinkan kami untuk berhasil memberikan pengetahuan dan kesadaran tentang pencegahan virus COVID-19 serta langkah-langkah kesehatan dan sanitasi menggunakan platform pembelajaran virtual kepada lebih dari 25.000 siswa di seluruh Indonesia. Selanjutnya, dengan dukungan dan bimbingan dari RYTHM, kami dapat menjangkau dan membantu komunitas rentan di lebih dari 30 negara yang terkena dampak COVID-19 pada tahun lalu.”

Sebelumnya, RYTHM Foundation telah bermitra dengan ASA Foundation untuk melaksanakan proyek pemberdayaan perempuan dan pengembangan pendidikan inklusif selama 12 bulan di Subang, Jawa Barat, Indonesia.

Apa itu ISDA?

ISDA merupakan bagian dari kolaborasi berkelanjutan antara Corporate Forum for CSR Development (CFCD) dan Kementerian Perencanaan dan Pembangunan Nasional Indonesia untuk mendukung penyelarasan Indonesia menuju Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (UN SDGs) Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Proyek pemenang penghargaan RYTHM Foundation dan ASA Foundation berkontribusi pada UN SDG 4, yang berfokus untuk memastikan semua anak memiliki akses ke pendidikan gratis, adil, dan berkualitas yang mengarah pada hasil pembelajaran yang relevan dan efektif.

Anda mungkin menyukai: QNET Indonesia Wujudkan Mimpi Anak Indonesia Berlatih Sepak Bola di Manchester