Apakah Anda Penjual Langsung Profesional? Inilah 5 Cara Untuk Memastikan

Anda para member QNET tentu sudah paham betul bukan apa itu direct selling QNET? Namun apakah selama Anda menjadi member Anda sudah bisa dikatakan sebagai penjual langsung yang sukses?

Apakah kriteria menjadi penjual langsung QNET sukses adalah mampu menjual banyak produk dan membangun jaringan? Ada 5 kriteria wajib yang harus Anda penuhi agar bisa dikatakan sebagai penjual langsung QNET yang sukses, yaitu :

1. Tidak Menyalahartikan Peluang

Kriteria pertama Anda sudah profesional dalam bisnis QNET adalah Anda tidak menyalah artikan peluang bisnis ini. Seorang profesional haruslah paham direct selling QNET artinya dan bagaimana cara menjalankannya.

Tidak hanya itu, Anda juga harus paham dan percaya dengan produk-produk yang ada di QNET. Dalam menjalankan bisnis ini faktor permulaannya adalah percaya. Anda harus percaya dengan bisnis QNET dan produk yang akan Anda jual.

Kepercayaan pada produk akan membuat Anda menjadi lebih percaya diri dan yakin ketika melakukan presentasi kepada calon customer Anda. Calon customer akan cepat percaya jika Anda membawakan presentasi QNET dengan yakin dan percaya diri.

Arti sesungguhnya tidak menyalah artikan peluang adalah percaya terhadap bisnis dan produknya. Jika Anda sudah melakukan hal ini maka Anda masuk dalam kriteria penjual langsung QNET yang profesional.

2. Paham Tentang Qnet Terutama Skema Kompensasinya

Tidak hanya percaya dan yakin saja, Anda bisa mendapatkan gelar profesional jika sudah benar-benar paham mengenai QNET. Hal utama yang harus Anda pahami adalah sistem kompensasi atau keuntungan yang akan Anda dapatkan.

Banyak orang yang salah paham jika bisnis QNET adalah bisnis rekrut orang seperti MLM. Hal ini bukanlah arti bisnis QNET yang sesungguhnya, Anda tidak akan mendapatkan keuntungan hanya dengan merekrut orang.

Untuk mendapatkan keuntungan Anda harus mampu untuk mengajak orang membeli produk QNET. Jika terjadi transaksi pembelian maka Anda baru akan mendapatkan kompensasi atau bonus.

Agar sukses di QNET membutuhkan kerja keras sejak awal. Semakin Anda banyak menjual produk QNET maka keuntungan yang akan Anda dapatkan juga semakin besar.

Seorang profesional QNET harus benar-benar paham akan sistem kompensasi dasar ini.

3. Tidak Pernah Membuat Janji Palsu

Seorang penjual langsung QNET yang profesional tidak akan membuat janji-janji palsu pada calon downline atau customer. Masih banyak member QNET yang mengiming-imingi downline nya dengan hasil yang besar dan cepat.

Hindari untuk menyampaikan hal semacam ini. Karena di QNET tidak akan sukses tanpa adanya perjuangan. Menjadi IR di QNET Anda harus mencapai target untuk mendapatkan keuntungan.

Daripada mengiming-imingi calon downline dengan janji palsu, sebaiknya berilah arahan mengenai QNET yang tepat dan benar. Janji palsu akan membuat downline Anda semangat pada awal saja. Di pertengahan jalan downline Anda bisa saja turun dan tidak semangat karena hasilnya belum kunjung terlihat.

Padahal berbisnis di QNET membutuhkan kerja keras. Anda harus mencapai target yang sudah ditentukan agar bisa mendapatkan keuntungan. Semakin Anda giat dalam melakukan penjualan maka hasilnya akan cepat terlihat.

4. Selalu Menjawab dengan Jujur dan Tepat Semua Tentang QNET

Kriteria keempat Anda bisa menjadi penjual langsung QNET yang profesional adalah Anda selalu jujur dan menjawab dengan tepat tentang QNET.

Jika Anda seorang profesional dalam bisnis penjualan langsung QNET maka Anda harus menjawab semua pertanyaan downline dengan jujur. Hindari untuk menjawab asal downline senang atau semangat saja. Anda harus menjelaskannya secara detail dan sesuai dengan ketentuan di QNET.

Penjelasan jujur tidak hanya soal produk saja tapi juga bagaimana cara kerja QNET dan sistem kompensasi yang akan didapatkan. Jika Anda tidak tahu atau belum yakin dengan jawaban atas pertanyaan yang diajukan sebaiknya cari tahu terlebih dahulu.

Anda bisa membuka kembali peraturan dan ketentuan serta produk-produk dari QNET. Tidak perlu malu atau takut untuk bertanya dengan upline atau mentor Anda. Jika memang Anda membutuhkan bantuan mereka maka Anda perlu memintanya.

5. Selalu Memperhatikan Tim

Selalu Memperhatikan Tim - QNET

Seorang profesional dalam penjualan langsung QNET akan selalu memperhatikan timnya. Kebanyakan member yang hanya ingin cepat mendapatkan downline hanya meminta orang untuk mendaftar dan membeli produk saja. Seharusnya jika Anda profesional maka Anda akan menjelaskan secara detail mengenai bisnis QNET.

Jika Anda hanya merekrut orang tanpa memperhatikan kinerja dari orang yang ada dalam tim maka Anda tidak akan pernah sukses dalam bisnis QNET. Seperti yang sudah dijelaskan bahwa sukses di QNET bukan merekrut orang melainkan menjual produknya.

Jaringan yang Anda bentuk nantinya harus menjual produk QNET jika ingin mendapatkan bonus. Jika tim Anda berjalan dengan maksimal maka banyak bonus yang akan Anda dapatkan.

Tidak hanya mengajari downline nya saja, seorang profesional QNET tidak boleh merebut IR dari tim lain. Anda tidak boleh mengajar IR tim lain untuk bergabung di tim Anda karena melihat tim tersebut kurang maju. Hal ini sangat menyalahi kode etik di QNET.

Walaupun IR tersebut yang meminta untuk bergabung dalam tim Anda, Anda tidak boleh menerimanya. Anda harus tegas bahwa hal ini melanggar kode etik di QNET. Jika Anda ketahuan melakukannya maka Anda akan mendapatkan sanksi yang tegas dari QNET.

Strategi Sukses Memasarkan Produk QNET Secara Langsung

Jika kelima hal di atas sudah Anda penuhi maka Anda sudah bisa dikatakan sebagai seorang penjual langsung QNET yang profesional. Tidak hanya memenuhi kriteria di atas saja, agar sukses menjalankan direct selling QNET Anda juga harus bisa memasarkan produk dengan baik.

Semakin banyak Anda bisa memasarkan produk QNET maka keuntungan Anda akan semakin besar bukan? Ada beberapa strategi yang bisa Anda terapkan agar sukses dalam memasarkan produk secara langsung, yaitu :

1. Lakukan Promosi dengan Memberikan Produk Secara Gratis

Strategi pertama yang bisa Anda lakukan untuk berhasil dalam memasarkan produk adalah dengan memberikan produk secara gratis. Anda bisa memberikan calon customer Anda tester produk QNET yang Anda miliki.

Biasanya orang akan lebih tertarik dengan promo-promo seperti gratis tester dan lainnya. Tentu saja tester ini tidak bisa Anda berikan kepada semua calon customer Anda. Anda bisa memberikan tester ini kepada calon customer yang benar-benar potensial.

Tentu sebagai penjual langsung Anda akan bertemu langsung dengan para calon customer Anda bukan? Anda tentu sudah bisa memperkirakan mana customer yang potensial dan mana yang kurang potensial. Tester ini sebaiknya Anda berikan jika memang calon customer Anda sangat potensial.

2. Gunakan Media Sosial Secara Maksimal

Gunakan Media Sosial Secara Maksimal -QNET

Cara kedua agar penjualan langsung Anda berhasil dan mendapatkan banyak pelanggan adalah memaksimalkan penggunaan media sosial. Sekarang ini hampir setiap orang menggunakan media sosial, mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, dan lain sebagainya.

Agar pemasaran Anda maksimal maka Anda perlu memasarkannya melalui sosial media ini. Anda bisa posting produk QNET atau mengenai bisnis QNET ini. Setelah promosi di sosial media Anda juga harus membalas para calon customer Anda dengan cepat.

Iklankan produk QNET Anda dengan cara yang unik agar banyak orang berminat untuk menggunakannya. Agar lebih menarik Anda juga bisa membuat foto atau video yang menarik.

Dalam promosi di media sosial Anda juga harus memperhatikan jenis media sosial yang akan digunakan. Anda perlu mencari tahu siapa saja pengguna media sosial tersebut agar promosi yang Anda lakukan tepat.

3. Lakukan Riset Pasar Agar Tepat Sasaran

Riset pasar adalah hal yang paling penting dalam strategi penjualan langsung. Anda perlu melakukan riset pasar terlebih dahulu sebelum menawarkan produk.

Yang perlu Anda lakukan dalam riset pasar adalah mencari tempat di mana keberadaan para calon customer yang potensial. Misalnya saja Anda akan menawarkan produk kesehatan atau kebugaran QNET maka Anda harus cari tahu siapa saja yang membutuhkan produk ini.

Melakukan riset pasar yang mendalam memang tidaklah mudah dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Namun jika Anda bisa menemukan target pasar yang tepat maka Anda sudah pasti akan mendapatkan calon customer yang potensial.

4. Jalin Hubungan Baik dengan Para Pelanggan

Agar penjualan langsung QNET Anda berhasil maka Anda perlu menjalin hubungan baik dengan para pelanggan. Ada sebagian orang hanya ingin menggunakan produknya saja tanpa ikut menjadi member bukan? Jalin hubungan baik dengan customer ini.

Hubungan yang baik akan membuat customer menjadi nyaman dengan Anda. Tidak perlu memaksa untuk bergabung menjalankan bisnis ini, customer pasti akan tertarik dengan komunikasi Anda yang baik.

Pada intinya untuk menarik pelanggan Anda harus melakukan komunikasi yang baik. Hindari menggunakan kata-kata yang bersifat memaksa. Jelaskan saja secara jelas agar calon customer Anda paham.

5. Jelaskan Skema Kompensasi Secara Detail Untuk Menarik Minat

Untuk menarik minat Anda juga harus menjelaskan sistem kompensasi yang akan didapatkan jika bergabung dengan QNET. Penjelasan yang Anda berikan sangat mempengaruhi keputusan para calon customer ini. Pastikan jika Anda menjelaskannya dengan baik dan tepat.

Seperti yang sudah dijelaskan, hindari untuk memberikan janji-janji palsu pada calon customer. Sebaiknya Anda jelaskan secara detail dan rinci agar calon customer Anda paham. Lakukan presentasi dengan cara yang menarik agar mereka paham dan tetap antusias untuk memperhatikan.

Penjelasan detail mengenai sistem kompensasi ini akan menjadi pertimbangan sendiri bagi calon downline Anda. Semakin Anda detail menjelaskannya maka calon downline Anda akan semakin tertarik.

Menjalankan bisnis penjualan langsung QNET memang tidaklah mudah. Anda perlu melakukan banyak usaha untuk mencapai hasil seperti yang Anda inginkan.

Perlu Anda tahu QNET bukanlah bisnis MLM yang mengharuskan Anda merekrut orang untuk mendapatkan kompensasi atau bonus. Di QNET bonus atau keuntungan hanya akan diberikan kepada Anda yang berhasil menjual produk.

Bisnis ini berbeda dengan bisnis jualan online atau sejenisnya. QNET adalah bisnis penjualan langsung di mana Anda yang memasarkan produknya.

Bergabung di QNET Anda akan mendapatkan banyak keuntungan dan bisnis seumur hidup. Menjalankan QNET juga bisa Anda lakukan di mana saja dan kapan saja.

Sekarang sudah paham bukan apa itu direct selling QNET dan bagaimana bisa dikatakan sukses dalam bisnis ini? Hasil kerja keras Anda dalam membangun bisnis ini tidak akan menghianati pengorbanan dan proses yang Anda lakukan.

Baca Juga : 10 Aturan Emas yang Harus Ditaati di QNET