Apa itu filter air? Simak Manfaatnya - QNET

 

Tahukah Anda bahwa air di sekitar kita mengandung banyak sekali kontaminan? Sistem filtrasi air yang belum populer di masyarakat Indonesia membuat kesehatan kita semua terancam. Padahal hidup sehari-hari dipenuhi dengan kebutuhan yang tinggi akan air.

Lalu, apa langkah yang tepat untuk terus mendapatkan asupan air yang sehat dan bersih? Kenapa air yang tidak melalui proses filtrasi berbahaya?

Fungsi filter air saat ini bukan hanya sebagai aksesoris rumah mewah, namun juga berperan besar dalam kesehatan keluarga Anda.

Kontaminan di Air

Bicara soal air, tahukah Anda bahwa terdapat kontaminan berbahaya di dalam air yang Anda gunakan sehari-hari?

Kontaminan tersebut tercampur melalui proses penyaluran air, terutama dari pipa-pipa yang digunakan untuk menyalurkan sumber air ke rumah-rumah.

Kontaminan biologis, misalnya, adalah penyebab utama penyakit patogen. Air yang kotor membawa berbagai virus, seperti norovirus, Giardia, and E. coli.

Kontaminan lain adalah yang berasal dari zat kimia organik dan anorganik. Jenis kontaminan kimia yang dibawa air meliputi arsenik, trichloroethylene, glyphosate, and nitrat. Hal tersebut dapat menyebabkan kanker dan penyakit serius lainnya.

Tidak jarang air yang tidak melalui proses filtrasi mengandung zat timah berbahaya. Pada akhirnya zat-zat tak kasat mata itulah yang menjadi sumber penyakit.

Cukupkah dengan Merebus Air?

Masyarakat terbiasa merebus air. Hal ini juga berkaitan dengan keberadaan filter air yang belum populer.

Pada dasarnya, air PAM yang banyak digunakan sudah diproses sedemikian rupa sehingga sebenarnya aman untuk langsung diminum. Namun mutu tersebut turun drastis ketika proses distribusi. Pipa saluran air bersih yang tidak standar menjadi penyebab utamanya.

Air sumur atau air tanah, di sisi lain, belum diketahui mutu dan kualitasnya. Maka dari itu sebaiknya tidak menggunakan air tersebut untuk masak atau minum, kecuali mutu dan kualitas sudah terbukti.

Namun apakah merebus air sudah cukup membunuh bakteri dan kontaminan di dalam air?

Merebus air hingga mendidih mampu membunuh bakteri dan racun di dalam air. Namun perhatikan, banyak jenis bakteri yang tetap hidup di air mendidih.

Kesimpulannya adalah merebus air hingga mendidih belum cukup untuk menjamin kelayakan air untuk konsumsi.

Bagaimana jika Anda beralih ke filter air?

Berikut ini kami jelaskan beberapa manfaat filter air untuk kehidupan sehari-hari.

Manfaat Menggunakan Filter Air

Ada banyak sekali manfaat dan kelebihan menggunakan filter air. Keberadaannya saat ini bukan hanya sebagai aksesoris rumah tangga atau bagian dari standar hidup mewah.

Filter air adalah kebutuhan.

1. Menghilangkan Elemen Jahat di Air

Di paragraf sebelumnya Anda pasti telah membaca bahaya dan kontaminan yang ada di air, yang selama ini menjadi bagian dari hidup kita. Menggunakan filter air membantu menyaring elemen-elemen jahat, seperti klorin, kerak yang mengapur, zat-zat timah, dan kontaminan kimia lain yang mungkin tercampur dalam proses distribusi.

Klorin seringkali digunakan untuk membunuh bakteri dan kuman yang ada di air. Sayangnya hal itu mengakibatkan penyakit serius, seperti kanker. Kerak kapur yang biasanya ada pada pipa saluran juga mengakibatkan penyakit batu ginjal dan masalah paru-paru.

Menggunakan filter air adalah keputusan yang bijak.

2. Lingkungan yang Lebih Baik

Meskipun air juga berasal dari tanah, ketika kandungannya terkontaminasi, maka dampaknya juga akan luas terhadap lingkungan. Menggunakan filter air memberikan dampak yang baik untuk lingkungan di mana Anda tinggal.

Selain itu, Anda tidak perlu beli air kemasan sekali pakai karena air keran di rumah sudah melewati proses sedemikian rupa agar tetap higienis.

3. Menghilangkan Aroma tidak Sedap

Fungsi filter air lainnya adalah menghilangkan aroma tidak sedap yang biasanya keluar dari kran. Aroma tersebut berasal dari berbagai zat kimia yang bercampur kotoran dan kontaminan lainnya selama proses distribusi air.

Bahkan tidak jarang air suplai air mengalami kontaminasi zat metal berbahaya.

Ketika Anda menggunakan filter, aroma tidak sedap akan hilang dengan sendirinya.

4. Bisa diminum

Air yang melalui proses penyaringan aman untuk diminum. Pun rasanya lebih enak dan natural.

Selain aman untuk masak dan minum, air filtrasi membuat kopi dan teh Anda lebih nikmat. Pada akhirnya, Anda menghemat biaya untuk beli air kemasan sekali pakai.

Filter air memberikan fungsi dan manfaat jangka panjang bagi manusia dan lingkungan sekitar.

5. Membantu Menurunkan Berat Badan

Pakar menyatakan bahwa minum banyak air dapat membantu menurunkan berat badan. Akan kurang sehat jika air yang Anda minum berkuman dan bakteri.

Oleh karena itu, gunakan filter air untuk menjadi pendamping diet menurunkan berat badan Anda.

6. Lebih Sehat

Tentu saja menggunakan filter air dapat meningkatkan kesehatan Anda secara umum. Selain air yang mutunya terjamin, air yang sudah melewati tahap penyaringan menjauhkan Anda dari kuman dan penyakit.

Menurut ahli, filtrasi air dapat menurunkan kadar oksidasi dalam air. Hal ini juga berarti bahwa antioksidan yang terkandung dalam air minum Anda lebih banyak.

Fungsi antioksidan adalah untuk menangkal radikal bebas dan menghindari kerusakan sel tertentu dalam tubuh.

7. Masakan Lebih Enak

Setelah zat kimia dan kontaminan organik dalam air tersaring, rasa masakan Anda akan lebih enak. Percayalah bahwa klorin dan zat kimia lain yang bertujuan membuat air menjadi jernih dan bebas kuman dapat merusak rasa masakan.

Ketika zat-zat tersebut jauh tertinggal dan mati karena sistem filtrasi, rasa masakan Anda lebih natural dan tubuh menjadi lebih sehat.

8. Pencernaan Lancar

Filter membuat air yang Anda konsumsi menjadi lebih kaya akan mineral penting yang diperlukan tubuh. Memberikan asupan mineral yang cukup membuat pencernaan lebih lancar.

Selain itu, tubuh Anda menyerap serat lebih cepat dan lebih baik. Tidak heran jika minum air bersih membuat tubuh lebih segar dan buang air lancar.

9. Mengurangi Resiko Asam Lambung

Tahukah Anda bahwa asam lambung datang dari air yang tidak bersih?

Asam lambung yang berkembang menjadi GERD perlu perhatian khusus, salah satunya adalah dengan mengganti air minum dengan yang lebih bersih. Maka dari itu menggunakan filter air adalah cara yang tepat untuk mengurangi resiko asam lambung.

10. Mencegah Penuaan Dini

Penuaan menjadi hantu paling menakutkan untuk banyak orang. Meskipun hal tersebut merupakan proses alamiah yang pasti terjadi pada setiap orang, air minum Anda berkontribusi dalam penuaan yang terjadi.

Minum banyak air putih membantu menghidrasi kulit. Namun ketika air yang Anda minum mengandung zat kimia dan bakteri berbahaya, kulit Anda menjadi “tumbal”.

Menggunakan filter air yang tepat membuang zat kimia berbahaya sehingga tubuh semakin mudah memproses air yang masuk. Selain untuk air minum, mandi dengan air yang sudah melalui proses penyaringan membuat kulit makin lembab!

Filter Air Terbaik untuk Solusi Rumah Anda

Di manakah membeli filter air yang baik?

QNET punya solusi untuk Anda.

Melalui kategori Home & Living, perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan dan solusi rumah tangga ini memperkenalkan HomePure Nova. Manfaat produk QNET yang satu ini adalah memberikan air bersih untuk seluruh keluarga di dunia.

Bagaimana dengan kualitasnya?

HomePure Nova telah memperoleh sertifikasi WQA dan NSF Internasional, dua lembaga yang bergerak di bidang kualitas air. Selain HomePure Nova, ada dua produk filter air lain dalam kategori ini.

Simak ulasan singkatnya di bawah ini!

HomePure Nova

Produk QNET yang satu ini memiliki sembilan tahapan sistem filtrasi.

Saringannya mampu menghilangkan bakteri dan virus dari air. Seluruh kontaminan juga tersaring melalui desain sembilan saringan.

Produknya mudah dipasang dan membuat air putih di rumah Anda terasa lebih segar. Anda tidak perlu repot memasang colokan listrik untuk mengoperasikan HomePure Nova.

HomePure Prefilter

Dalam bisnis QNET terkait filter air, Anda juga bisa cek produk lainnya yang tidak kalah berguna: HomePure Prefilter.

Jika Anda tinggal di area dengan kualitas air yang buruk, produk ini sangat penting untuk dimiliki. Mulai dari aroma karat hingga endapan lumpur, semua tersaring sempurna oleh HomePure Prefilter.

Menggunakan produk ini membuat air lebih jernih dan membantu kinerja sistem filtrasi di rumah Anda.

HomePure Zayn

Produk berikutnya yang harus Anda miliki adalah HomePure Zayn. Produk yang satu ini memang bukan untuk memperbaiki kualitas air, namun akan berguna untuk kualitas udara di rumah Anda.

Tinggal di kota besar berdampingan dengan debu dan polusi tentunya mengganggu kualitas udara di dalam ruang. Selain itu, perkakas rumah tangga yang ada di rumah juga mengeluarkan gas emisi ketika beroperasi.

Kualitas udara yang buruk dapat menyebabkan berbagai penyakit serius. Beberapa di antaranya adalah batuk kronis, gatal-gatal, masalah pernapasan, sakit kepala, pusing, dan lain sebagainya.

Mengaktifkan HomePure Zayn akan membersihkan udara di dalam rumah dan meningkatkan kualitasnya. Sistem udara yang satu ini memiliki lima tahapan dalam memperbaiki udara di rumah, sehingga hasilnya lebih dari yang Anda bayangkan.

Kenapa Harus QNET?

Mungkin Anda melihat beberapa merek lain yang menjual produk filtrasi air. Beberapa memasang harga rendah sehingga tampak menarik.

Namun bagaimana dengan review dari penggunanya?

Akan lebih baik jika Anda membeli yang sudah pasti. QNET adalah solusi rumah tangga dan kesehatan terbaik di Indonesia, bahkan di Asia. Untuk produk filter air dan udara, QNET telah mengujinya di beberapa negara maju seperti Korea dan Hongking.

HomePure Nova, misalnya, telah mendapatkan sertifikasi dari Water Quality Association dan NSF International. QNET selalu mengedepankan kualitas untuk para konsumennya.

Apakah aman belanja di QNET?

Tentu saja! Menggunakan metode QNET direct sellingatau penjualan langsung. Konsumen dapat langsung membeli produk yang diinginkan tanpa minimal pembelian atau syarat dan embel-embel lainnya.

Jangan ragu untuk membeli produk berkualitas dari QNET. Kesehatan dan keselamatan keluarga adalah hal yang penting, kan.

Kesimpulan

Penjelasan di atas semakin mengedukasi kita semua terhadap pentingnya filter air untuk kehidupan sehari-hari. Selain menghidrasi dari dalam, air yang melalui proses filtrasi sangat baik untuk mandi.

Memilih produk filter air yang tepat sangatlah penting. Dengan menggunakan produk QNET untuk filter air di rumah Anda akan meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup orang-orang tercinta.

Baca juga : Cara Memasang Filter Air, Mengganti Katrid Filter Air untuk menikmati HomePure Nova QNET