Virus Corona

Sekarang ini beberapa negara di penjuru dunia sedang dihebohkan oleh kemunculan virus mematikan yang bernama virus Corona. Ratusan orang sudah diduga terkena gejala yang mirip dengan gejalan virus Corona. Bahkan hingga saat ini provinsi Wuhan di China sudah mengisolasi delapan kota untuk mencegah penyebaran virus berbahaya ini. 

Sebagai informasi, virus Corona atau juga dikenal dengan Novel Coronavirus adalah virus pernapasan baru yang belum banyak diketahui oleh banyak orang. Virus ini diidentifikasi pertama kali di Wuhan, Cina. Berdasarkan informasi resmi di cdc.gov, virus Corona ini banyak ditemukan di spesies hewan seperti unta dan kelelawar. Para ilmuwan meyakini virus corona dapat menginfeksi hewan dan bisa berevolusi ke tubuh manusia. Virus corona kemudian menjadi virus baru yang menyerang manusia.

Virus corona dapat menyebar bisa dari berbagai cara, seperti melalui udara dengan batuk dan bersin. Atau bisa melalui kontak langsung seperti menyentuh atau berjabat tangan.

Walau penyebaran virus Corona terhitung cepat, kita tidak seharusnya menjadi panik dan cemas. Ada beberapa cara yang sederhana yang bisa Anda lakukan dengan mudah untuk melindungi diri dari virus Corona. 

Berikut 9 cara praktis dan sederhana dari CDC dan WHO untuk melindungi diri dari virus Corona. 

Cuci Tangan Secara Rutin

Cuci tangan secara rutin sangat penting mencegah berbagai macam penyakit, termasuk dari virus dan bakteri. Jika Anda tidak punya akses ke air bersih yang mengalir dan sabun anti-bakteri, bekali diri Anda dengan sanitiser tangan, atau Gel BioSilver 22 QNET, dan tisu basah.

Jangan Bersin Sembarangan

Sebaiknya jangan bersin sembarang di udara bebas. Jika ingin bersin baiknya tutup mulut dan hidung dengan tisu. Jika tidak ada tisu bisa tutup dengan siku Anda. Ada baiknya Anda selalu memakai masker dimanapun berada untuk melindung Anda dari virus.

Jaga Kekebalan Tubuh

EDG3

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Pastikan Anda mengonsumsi suplemen EDG3 secara teratur. EDG3 membantu tubuh Anda menghasilkan lebih banyak glutathione.  Tubuh Anda membutuhkan glutathione untuk menghasilkan sel-sel kekebalan dalam tubuh. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang menderita virus influenza memiliki tingkat radikal bebas yang tinggi dan tingkat glutathione yang rendah. Tanpa cukup glutathione, tubuh Anda kehilangan kemampuan untuk mempertahankan diri melawan virus berbahaya.

Minum Banyak Air

Minumlah banyak air dan jangan makan makanan mentah, terutama daging sampai penyebaran virus Corona mereda. Tingkatkan asupan cairan untuk dapat mencegah virus menjangkit tubuh Anda. Tenggorokan yang kering membuat virus lebih mudah diserang.

Jaga Kebersihan Permukaan Tubuh

Bio Silver

Pastikan Anda memakai Gel BioSilver 22 QNET untuk melindungi Anda ketika bersentuhan dengan barang-barang di sekitar Anda, seperti kenop pintu, meja, dan gagang kursi. 

Lebih Waspada Konsumsi Makanan 

Sebaiknya gunakan pisau dan talenan yang berbeda untuk berbagai jenis makanan. Jangan pernah letakkan makanan yang dimasak di atas permukaan yang memiliki makanan mentah di atasnya. Dan pastikan makanan yang konsumsi sudah higienis dan matang. 

Karantina Diri Sendiri

Jika Anda baru saja pulang dari Wuhan atau pindah ke daerah lain, Anda bisa pergi ke tempat lain selama 14 hari ke depan. Demi kepentingan banyak pihak dan hindari penyebaran virus, cobalah untuk tetap bepergian dan tetap di rumah untuk menghindari kontak dengan orang lain.

Jangan Pernah Panik!

Jika Anda belum pernah ke Wuhan atau daerah lain yang terkena dampak, jangan panik! Karena jika belum pernah ke daerah yang sudah terkena dampak virus Corona, sangat tidak mungkin Anda akan tertular virus. 

CDC merilisi daftar terbaru negara-negara yang sudah terkena dampak virus Corona. Jadi pastikan saat ini Anda menghindari negara-negara tersebut jika ingin berlibur. 

Hindari Menghakimi Orang Lain

Musibah seperti ini menjadi momen baik bagi kita untuk saling mendukung dan menolong sesama. Jangan pernah langsung menghakimi orang-orang yang sedang terkena flu dan menganggap semua orang yang terkena flu tersebut pasti terjangkit virus Corona. 

Itulah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk melindungi diri dari serangan virus dan bakteri jahat.