7 Alasan Perempuan Menang di Network Marketing

Belakangan ini banyak ditemukan wanita bekerja di berbagai bidang salah satunya di bidang Networking Marketing. Bahkan para wanita seringkali meraih achievement yang tidak main-main. Banyak yang sukses kemudian menjadi leader pada bidang yang digeluti. Ada beberapa alasan perempuan menang di network marketing.

Mengenal Network Marketing

Sebelum beranjak pada hal lain kita perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu Network Marketing. Bisnis ini merupakan bisnis yang berkecimpung dalam jual beli namun memiliki perbedaan dengan bisnis konvensional. Network Marketing artinya sebuah bisnis dimana harus menjadi anggota sebelum melakukan penjualan produk.

Tentu saja manfaat yang didapat dari menjadi anggota bisnis ini sangat mumpuni. Banyak yang bergabung karena tergiur dari penghasilan bisnis ini. Bukan tanpa alasan anggota akan mendapat keuntungan berkali-kali lipat.

Keuntungan ini berasal dari harga beli yang lumayan miring. Pembelian yang dilakukan langsung kepada perusahaan (direct selling) akan mengurangi biaya yang akan dikeluarkan misalnya biaya penyimpanan. Selain itu para anggota bisnis ini bisa menambah keuntungan lagi saat melakukan penjualan.

Kenapa Wanita Lebih Sukses dalam Bisnis Ini?

Bisnis network marketing adalah satu-satunya bisnis dimana para wanita berjumlah lebih banyak daripada pria. Bahkan jumlah yang tercatat hampir 75% dari keseluruhan yang berkecimpung dalam bisnis ini. Saking banyaknya wanita dalam bisnis ini, network marketing dikenal juga sebagai pink business.

7 Alasan Perempuan Menang di Network Marketing

Lalu apa yang mendasari para wanita lebih banyak dan benar-benar mendominasi dalam bisnis ini?

1. Kreatif dengan Modal Terbatas

Terkadang ketika mengobrol dengan wanita yang sukses banyak yang bilang bahwa mereka benar-benar memulai dari nol. Tidak ada dukungan materi dari keluarga tapi malah menanggung beban keluarga dengan berbagai macam alasan.

Mereka kemudian berusaha dengan keras untuk merubah nasib. Salah satu yang bisa dilakukan adalah memanfaatkan modal yang terbatas agar bisa berlipat.

Pilihan kemudian jatuh kepada bisnis network marketing. Bisnis ini sangat mudah untuk dilakukan. Modal yang dikeluarkan minim pada awalnya, para wanita ini bisa memutar uang yang didapat.

Tidak adanya keharusan dalam stok barang terlebih dahulu akan membuat biaya penyimpanan menghilang. Para anggota network marketing dapat dengan mudah memasarkan produk lewat teknologi yang semakin canggih.

Jika sudah berjalan maka uang kemudian sisihkan sebagian untuk menambah modal lagi. Jumlah tersebut dikumpulkan untuk melakukan pembelian dalam jumlah yang banyak. Pembelian dalam jumlah banyak akan menambah diskon yang lebih banyak pula.

Katakan jika minimal bergabung menjadi anggota adalah memiliki 500 BV. Jika jumlah tersebut tercapai maka diskon 10% akan didapatkan. Begitu pula jika jumlah BV semakin meningkat, jumlah diskon akan berbanding lurus.

Cara kerja network marketing adalah mendistribusikan keuntungan dengan para anggota. Hal ini sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dari para anggota bisnis ini.

Jenis apresiasi ini bisa diberikan karena perusahaan mendapatkan keuntungan atas berkurangnya biaya distribusi dan biaya promosi yang menghinggapi sebuah produk yang dipasarkan.

2. Ajang Pembuktian

Melakukan sebuah usaha dalam pemikiran wanita adalah sebuah ajang pembuktian. Bukan rahasia umum para wanita masih dipandang sebelah mata oleh banyak kalangan. Mereka masih diperlakukan sebagai individu yang tidak bisa apa-apa.

Wilayah mereka hanya dapur, rumah dan anak tanpa pernah mengambil keputusan atas sesuatu. Bahkan karena pemikiran tersebut tertanam sejak dini, banyak yang hanya menggantungkan hidupnya pada suami.

Hasilnya jika masa depan tidak sesuai dengan yang direncanakan maka tidak sedikit wanita akan hidup kekurangan

Demi menebus stigma buruk tersebut, wanita menjadi berubah. Banyak yang kemudian bekerja dan memiliki karir yang bagus. Berbisnis dalam lingkaran network marketing juga tidak sedikit yang menggeluti.

Bisnis ini menggunakan modal yang minim namun perhitungan atas keuntungan juga sangat menggiurkan. Berbagai diskon menyertai keanggotaan. Ditambah upskilling dari perusahaan yang dilakukan secara rutin.

Pendapatan didapat serta ilmu pun diperoleh. Kegigihan tersebut dituangkan dalam menjalankan bisnis yang digeluti. Inilah alasan kedua kenapa wanita lebih banyak menang di bidang network marketing.

Ketika pemikiran berubah menjadi lebih maju dan uang di tangan, para lelaki tidak bisa lagi meremehkan kaum perempuan. Perempuan juga bisa menjadi independen tanpa harus bergantung kepada laki-laki. Kesetaraan gender atas mencari nafkah pun pada akhirnya benar-benar bisa terwujud.

3. Jago Melihat Peluang

Berbisnis dalam lingkaran network marketing diharuskan memiliki kolega yang tak terbatas. Ini adalah salah satu keuntungan yang dimiliki oleh perempuan. Kegigihan untuk mempromosikan produk bisa menyasar siapa saja.

Wanita cenderung untuk gampang berteman bahkan mereka yang baru mereka temui. Sebut saja ketika seorang ibu rumah tangga mengantarkan anaknya bersekolah dan bertemu dengan sesama ibu. Berkenalanlah terlebih dahulu kemudian secara bertahap mulai mempromosikan produk jualannya.

7 Alasan Perempuan Menang di Network Marketing

Cara ini adalah salah satu cara termudah agar bisnis tetap berjalan tanpa Anda mengeluarkan biaya tambahan. Peluang-peluang lain bisa didapatkan ketika Anda sedang menghadiri acara reuni keluarga.

Banyak sekali om, Tante, keponakan atau kakek nenek dan anggota keluarga lain. Tawarkan produk yang sekiranya mereka butuhkan.

Network marketing  companies sekelas QNET memiliki produk berkualitas yang beragam. Ambillah contoh produk kesehatan dengan ekstrak buah merah Papua. Buah ini sangat berkhasiat untuk mengurangi gejala berbagai penyakit.

4. Dapat Melakukan Berbagai Hal Sekaligus

Bisnis network marketing yang telah terkenal cenderung sudah banyak peminatnya oleh karena itu pilihlah bisnis tersebut. QNET adalah salah satu pilihan bisnis jaringan yang bisa Anda pertimbangkan. Cocok sekali untuk ibu-ibu yang tidak ingin berhenti berkarir bahkan ketika sudah di rumah.

Perempuan atau dalam hal ini wanita yang berada di rumah sebenarnya tidak berhenti pemikirannya. Mereka masih dituntut untuk mencukupkan nafkah yang didapat oleh suami. Perempuan akan berpikir ulang bagaimana mendapatkan dana tambahan tanpa harus meninggalkan keluarga.

7 Alasan Perempuan Menang di Network Marketing

Secara naluriah seorang wanita merupakan makhluk yang multitasking. Wanita akan dengan mudah melakukan 2 atau 3 pekerjaan sekaligus. Misalnya saja mengurus anak sambil masak dan mencuci pakaian.

Sehingga tidak jarang ditemui wanita yang juga bekerja di rumah. Ada yang membuka warung makan, toko kelontong atau jasa laundry. Namun jika ditelaah jenis pekerjaan tersebut kurang menguntungkan dari segi pendapatan.

Pekerjaan tersebut sangat terikat oleh waktu. Jika telat buka dari jam biasanya konsumen akan kabur sedangkan jika bisnis network marketing tidak begitu.

Berbisnis dengan metode network marketing atau direct sales adalah cara termudah dalam memecahkan masalah tersebut. Alasannya sangat simple jenis bisnis ini bisa dilakukan sembari bermain dengan anak. Bisa pula dilakukan saat menjelang tidur.

Apalagi teknologi sudah sedemikian maju. Ibu-ibu bisa dengan mudah menjalankan bisnis ini tanpa mengganggu pengabdiannya terhadap keluarga. Manfaatkan dengan semaksimal mungkin agar keuangan keluarga semakin terjamin.

Alasan yang kedua adalah jaminan keamanan. Bisa dibilang pembeli harus melakukan pembayaran saat order barang. Ketika melakukan hal demikian seller tidak akan tertipu.

Melakukan pengemasan product juga bisa dilakukan bersama anak. Anda akan mendapatkan quality time bersama si kecil sembari menyelesaikan pekerjaan.

5. Natural Persuasif Person

Network marketing success adalah hasil kerja keras dari para anggotanya dan juga motivasi yang diberikan oleh pihak perusahaan. Berada di lingkaran network marketing berarti anda mempunyai satu langkah di depan dibandingkan bisnis lain.

Kenapa? Karena disini kemampuan alami untuk mengajak orang melakukan sesuatu akan terasa. Menurut penelitian wanita adalah individu yang dapat dengan mudah mempengaruhi orang.

Ambil saja contoh SPG motor yang bisa mudah menjual barang dagangannya. Mereka digembleng terlebih dahulu untuk menarik pembeli. Bagaimana cara berbicara agar pembeli mau membeli barang dagangannya.

QNET juga memikirkan ujung tombak perusahaan yaitu para anggotanya. Upskilling adalah agenda wajib yang harus dilaksanakan. Inilah momen dimana para perempuan mendapatkan ilmu-ilmu terbaru dunia marketing dan mengajak konsumen.

Jika pertemanan tanpa batas adalah peluang untuk menawarkan produk maka kemampuan alami wanita harus dimaksimalkan. Sejatinya para wanita sangat mudah untuk mempengaruhi wanita lain. Misalnya saja dengan aneka produk perawatan.

Kecenderungan wanita untuk ikutan memakai produk yang sedang in adalah rahasia umum. Ditambah jika kenalan memiliki kulit yang memang bagus setelah pemakaian. Tidak butuh lama untuk konsumen menghubungi dan membeli produk tersebut.

6. Bisa Mengayomi

Sebagai wanita sudah menjadi ciri khas bahwa mereka adalah makhluk yang sangat penyayang dan bisa diandalkan. Berbagai aspek kehidupan membutuhkan wanita di dalamnya. Mengayomi adalah kemampuan alami yang tentu saja dimiliki.

Seorang ibu akan dengan senang hati membantu anaknya untuk mencapai sesuatu. Jika seorang ibu melihat anaknya ingin meraih baju di lemari teratas sudah barang tentu tangan ibu akan terjulur terlebih dahulu untuk mengambilkan. Tentu saja effort anak adalah kunci untuk menjadi lebih baik.

Hal inilah yang bisa diterapkan para wanita pada rekan-nya. Saat menjadi pemimpin di bisnis sekelas QNET maka adalah kewajiban untuk terus membimbing dengan perasaan yang sama dengan ibu membimbing anaknya.

Banyak permasalah di dunia yang network marketing yang bisa diselesaikan dengan bimbingan dari pemimpin perempuan. Sudut pandang yang lebih lembut bisa mengeksekusi permasalahan dengan sisi yang berbeda. Kemampuan inilah yang harus dikembangkan terus menerus.

7. Fleksibel

Sudah diterangkan di atas bahwa seorang wanita menang di dunia network marketing karena merupakan makhluk yang multi tasking. Ini bisa didukung atas akses waktu yang bebas yang dimiliki oleh jenis bisnis ini.

Jika dibandingkan dengan bisnis lainnya maka bisnis ini sangat mudah. Para ibu rumah tangga hanya perlu melakukan promosi misalnya lewat status WA sebelum bangun. Kemudian hanya tinggal menunggu orderan yang masuk, bisa dicek sesekali saat bermain dengan anak.

Tidak perlu tempat yang khusus untuk bekerja. Sembari rebahan atau berpiknik diluar para wanita ini bisa melakukan bisnisnya dengan mudah dengan dukungan dari teknologi.

Waktu dan tempat melakukan network marketing sangatlah fleksibel. Walaupun begitu tetap diperlukan satu waktu dimana para wanita benar-benar fokus atas pekerjaan yang dilakukan. Promosi secara mendalam bisa dilakukan saat waktu luang untuk lebih memantapkan para konsumen.

Berbicara mengenai network marketing berarti berbicara mengenai bagaimana perempuan bekerja. Mengolah modal yang minim dengan motivasi yang kuat. Hasilnya sungguh luar biasa. Jadi bukankah tidak ada alasan perempuan menang di Network Marketing?