Senin, Januari 30, 2023

Pelajaran Penjualan Dari 2022 Untuk Menjual Lebih Baik di 2023

Tahun baru sudah dimulai, jadi ini adalah waktu yang sangat baik bagi para pelaku penjualan langsung dan pengusaha untuk belajar dari tahun 2022 dan melihat bagaimana mereka dapat menerapkannya pada tren bisnis tahun 2023.

Mungkin Anda sudah mendapatkan kemenangan penjualan yang besar dan pertumbuhan yang mengesankan. Jika demikian, selamat.

Namun, meskipun usaha terbaik telah Anda kerahkan, namun Anda tidak berhasil, jangan kecewa karena itu semua sudah terlewati di masa lalu.

Yang penting adalah bahwa penjual langsung menyempurnakan pendekatan mereka dengan menganalisis apa yang berhasil dan tidak dan dengan memberikan perhatian khusus pada tren yang diprediksi.

Tentu saja, penjualan adalah bidang yang selalu berkembang, dan banyak faktor lain yang dapat mempengaruhi dalam beberapa bulan ke depan. Meskipun begitu, lima rekomendasi ahli di bawah ini dapat membantu Anda dengan pelajaran yang bisa diambil dari tahun lalu dan memberikan Anda dan tim Anda sebuah dorongan pada tahun sekarang.

1. Fokus pada kebutuhan pelanggan

Salah satu rekomendasi utama untuk tahun 2022 adalah menjual dengan berfokus pada solusi. Sayangnya, banyak penjual langsung profesional menganggap saran itu berarti sama dengan mempromosikan poin penjualan unik suatu produk dan layanan kepada pelanggan saja.

Padahal, hal tersebut bukan tergolong sebagai sebuah tujuan dari “menjual solusi”.

Tentu saja, beberapa pelanggan memang ingin belajar tentang fitur dan keunikan QNET dan bagaimana produk yang ditawarkan itu berbeda dari yang ada di pasaran. Namun, kebanyakan dari mereka sangat ingin mengetahui bagaimana kebutuhan gaya hidup unik mereka dapat dipenuhi.

Ini bukan berarti bahwa penjual langsung tidak melulu menjadi ahli produk. Namun, yang harus Anda lakukan dalam 12 bulan ke depan adalah fokus pada apa yang dibutuhkan oleh pelanggan Anda.

2. Tingkatkan interaksi Anda

Berapa sering Anda bertemu dan/atau berinteraksi dengan prospek atau pelanggan pada tahun 2022 sebelum Anda melakukan penjualan atau memotong kerugian Anda?

Statistik menunjukkan bahwa banyak penjual profesional hanya melakukan dua kali upaya untuk berinteraksi dengan klien, yang berarti penjualan tidak hanya hilang, tetapi usaha juga tidak dilakukan untuk menciptakan koneksi pelanggan yang berharga.

Dengan premis tersebut, maka berfokuslah pada interaksi yang lebih bermakna pada tahun 2023 ini melalui pertemuan fisik serta panggilan suara dan video, obrolan langsung dan pesan media sosial.

Inti dari semua ini adalah kita harus membangun hubungan. Dan itu hanya dapat dicapai dengan usaha yang konstan setiap saat.

3. Prioritaskan klien yang sudah ada

Meskipun mengembangkan jaringan melibatkan pertemuan dengan prospek dan klien baru, Anda harus berusaha untuk menyisihkan sebanyak mungkin waktu dan fokus untuk klien yang sudah ada.

Salah satu alasan utama dari strategi ini adalah bahwa klien jangka panjang sudah pasti percaya kepada Anda. Jadi, tidak hanya Anda cenderung melakukan penjualan ulang dengan merawat hubungan yang sudah ada, tetapi Anda juga memiliki basis pelanggan yang siap dan dapat diandalkan yang dipastikan dapat merespon terhadap penawaran yang baru.

Ingat juga bahwa para pendukung jangka panjang atau klien Anda dapat menjadi pengaruh terbaik dan duta merek Anda yang mampu bekerja dengan baik dalam menarik hati dan berinteraksi dengan prospek.

4. Gunakan Media Sosial untuk jangka panjang

Jika Anda seorang pengusaha QNET, kemungkinan Anda sudah ahli dalam menjual secara sosial dan sudah menggunakan saluran online untuk mempromosikan penawaran dan terhubung dengan pelanggan dan itu bagus!

Namun, berusahalah untuk mengubah hal-hal pada tahun 2023, dan selain menjual, cobalah menggunakan media sosial untuk, tidak hanya menjual.

12 bulan terakhir telah mengajarkan kami bahwa pelanggan tidak ingin dibanjiri dengan banyak iklan tentang penawaran baru. Sebaliknya, mereka cenderung pada posting yang bernilai. Oleh karena itu, gunakan saluran media sosial Anda untuk memulai percakapan, menceritakan kisah dan menampilkan keahlian Anda.

Tujuannya disini adalah Anda harus diingat setiap kali pelanggan memikirkan untuk mengatasi permasalahan yang mereka miliki.

5. Perkuat keterampilan tim Anda

Seperti pada tahun 2022, kesuksesan akan memerlukan literasi digital yang lebih baik, pemikiran kreatif, dan keterampilan interpersonal yang lebih baik. Oleh karena itu, para Leader harus memastikan bahwa tim mereka siap untuk tantangan tahun baru.

Salah satu cara termudah untuk melakukan ini adalah dengan menyertakan data dalam pengembangan tim Anda dan melakukan sesi interaksi reguler untuk melihat angka-angka dan mengukur kinerja. Namun lebih efektif lagi mungkin dengan menjadwalkan pelatihan dan program pengembangan keterampilan dalam kalender penjualan 2023 Anda.

Memulai dengan benar

Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa rekomendasi di atas tidak menjamin kesuksesan dan/atau keuntungan. Penjualan langsung, setelah semua, tidak bekerja seperti itu.

Namun, apa yang ditawarkan adalah kesempatan untuk memulai tahun 2023 dengan kaki yang tepat dan dengan fokus yang tepat dan sikap yang tepat.

Anda mungkin juga menyukai:

Berita terkini
spot_img
Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini