Rabu, Oktober 5, 2022

5 Cara Mendapatkan Kesan Pertama Terbaik

5 Cara Mendapatkan Kesan Pertama Terbaik – Banyak hal yang berperan dalam kesuksesan bisnis, mulai dari pengetahuan produk pengusaha hingga manajemen waktu dan komitmen. Namun satu hal yang disepakati semua orang adalah bahwa membuat kesan pertama yang kuat bisa menjadi sangat penting.

Baik bertemu dengan calon klien atau calon mitra, kesan yang dibuat seseorang sering kali menentukan bagaimana hubungan bisnis berkembang. Dan itu karena psikolog mengatakan interaksi awal itu memiliki dampak yang bertahan lama pada otak kita.

Jadi, bagaimana Anda memastikan bahwa Anda membuat kesan pertama yang positif yang dapat membantu mengembangkan jaringan dan bisnis Anda secara potensial?

Nah, itu dimulai dengan beberapa langkah sederhana. Simak baik – baik untuk

5 Cara mendapatkan kesan pertama terbaik:

1. Berpakaian untuk sukses

Ide berpakaian rapi untuk bekerja telah berkembang, bahkan pakaian aktif sekarang dianggap sama pantasnya untuk pertemuan klien seperti kemeja, celana panjang, dan rok konservatif, jika dipasangkan dengan benar. Meski begitu, penting untuk diingat bahwa orang yang Anda temui akan memiliki preferensi dan, terkadang, prasangka.

Karena itu, selalu pikirkan orang yang Anda temui dan pertimbangkan apakah pakaian Anda menunjukkan rasa hormat.

Ingat manusia adalah makhluk visual. Jadi, suka atau tidak suka, apa yang Anda pilih untuk dipakai akan terdaftar. Namun, apakah kesan itu baik atau buruk terserah Anda.

2. Periksa penampilan Anda dan tersenyumlah

Yang sama pentingnya dengan pakaian Anda adalah penampilan Anda. Jadi pastikan kuku dan rambut Anda rapi, dan perhatikan kebersihan diri Anda, terutama gigi Anda.

Telah ditemukan bahwa senyum kemenangan yang bersih dan cerah dapat menghasilkan teman dan kesepakatan bisnis, itulah sebabnya kesehatan mulut Anda harus menjadi prioritas.

Pastikan Anda menyikat gigi dua kali sehari, dan sebelum Anda rapat lakukan Flossing. Ditambah dengan melakukan pemeriksaan gigi rutin. Dan yang terpenting, gunakan pasta gigi yang tepat.

5 Cara mendapatkan kesan pertama terbaik
Salah satu caranya adalah menggunakan Prospark, pasta gigi tanpa flouride

Pasta gigi tidak semuanya sama, Anda tahu, dan sebagian besar mengandung fluoride, yang dapat menyebabkan garis-garis yang tidak sedap dipandang pada gigi dan bahkan menyebabkan kondisi seperti osteoporosis dan kerusakan organ.

Jadi pilihlah satu dengan bahan-bahan alami, seperti ProSpark, yang diperkaya dengan nimba, garam batu, dan campuran asam amino yang dipatenkan yang membantu remineralisasi gigi dan terlihat berkilau.

3. Pantau bahasa tubuh Anda

Bagaimana Anda duduk, berdiri, tertawa, mendengarkan, memiringkan kepala … tidak ada yang Anda lakukan selama pertemuan pertama yang luput dari perhatian. Dengan demikian, tubuh Anda harus mengkomunikasikan pesan yang tepat.

Benar, gerak tubuh bisa disadari dan tidak disadari, jadi Anda mungkin bahkan tidak menyadari sinyal negatif yang Anda sampaikan. Tetapi itu tidak berarti Anda tidak boleh mencoba memperbaiki bahasa tubuh Anda.

Anda bisa mulai dengan selalu menghadap orang saat berbicara dengan mereka dan menjaga kontak mata. Juga, dengarkan dengan penuh perhatian ketika seseorang mengekspresikan diri. Oh, dan kalau Anda lupa, ingatlah saran Ibu kita dulu: duduk/berdiri tegak dan jangan membungkuk!

4. Perhatikan kata-kata Anda

Selalu perhatikan pidato Anda, kata-kata yang Anda pilih, dan bagaimana Anda mengatakan sesuatu. Misalnya, jika percakapan Anda dibumbui dengan ekspresi negatif dan kata-kata kotor, inilah saatnya untuk berhenti.

Kata-kata buruk menyebabkan lebih banyak kerusakan daripada kebaikan. Dan yang terburuk, mereka dapat mempengaruhi Anda dan bisnis Anda. Ingat, sopan santun adalah yang membentuk seorang manusia.

Demikian pula, perhatikan untuk memastikan bahwa Anda tidak sombong dan berbicara sepanjang waktu. Kunci komunikasi yang efektif adalah memberi dan menerima, yang berarti Anda harus mendengarkan sebanyak Anda berbicara.

5. Jadilah diri Anda sendiri

Ketidaktulusan tidak pernah terlihat bagus, apakah Anda mencoba melakukan penjualan atau bertemu seseorang untuk pertama kalinya. Dan itu karena orang pada umumnya ingin merasa bahwa mereka penting dan tidak sedang diajak jalan-jalan.

Karena itu, putuskan untuk membuang senyum pura-pura dan alih-alih, terlibatlah dengan kejujuran dan keaslian dari diri Anda.

Salah satu cara Anda dapat melakukan ini adalah dengan memproyeksikan kepercayaan diri dan keyakinan sambil membuat orang-orang di sekitar Anda merasa nyaman.

Penjualan langsung, khususnya, adalah bisnis yang dibangun di atas kepercayaan. Jadi, jika Anda berpura-pura menjadi seseorang yang bukan Anda dan mengudara, pada akhirnya Anda akan bertemu jalan buntu. Dan itu akan memberi dampak buruk bagi Anda dan bisnis Anda.

Tunjukkan senyum terbaikmu ke depan

Ya, hubungan yang kuat dibangun di atas banyak faktor. Tapi perlu diingat bahwa kesan pertama akan terus bertahan. Jadi ingatlah tip-tip ini, dan lihatlah untuk mendekati setiap pertemuan baru dengan profesionalisme, keanggunan, dan senyum yang luar biasa.

Mungkin Anda juga menyukai:

Berita terkini
spot_img
Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini